“Coca-Cola Forest” CCAI Sabet Penghargaan CSR Pemerintah Jabar

Oleh : Irawan Mohamad | Kamis, 16 Maret 2017 | 21:10 WIB


Kika : Lucia Karina Direktur Public Affairs & Communications CCAI, DjachriSurahman PAC Exectuive CCAI, Ahmad HeryawnGubernurJawa Barat, AsepHidayatKetua LSM GerakanAlamLestar, Dimas Putranto Plant Operation Manager CCAI. (Istimewa)

Wartakesehatan.com – Penghargaan menjadi salah satu tolak ukur dalam sebuah prestasi kerja yang membanggakan. Untuk itu, dengan diraihnya penghargaan menjadi gambaran nyata bahwasanya seseorang maupun kelompok yang mengatasnamakan brand ataupun perusahaan memiliki kinerja baik yang patut diperhitungkan, salah satunya Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) yang telah berkali-kali menyabet penghargaan bergengsi di tanah air.

CCAI kembali menerima penghargaan dari pemerintah Propinsi Jawa Barat dalam gelaran Peresmian Bersama Proyek CSR Jawa Barat yang berlangsung di Hotel Intercontinental Bandung Resor Dago Pakar pada Selasa, 14 Maret 2017, lalu. Penghargaan ini diberikan atas upaya CCAI melakukan perawatan dan penanaman 50.000 pohon di kawasan konservasi air hulu Sungai Citanduy, Jawa Barat melalui program “Coca-Cola Forest”, bekerjasama dengan LSM Gerakan Alam Lestari Terpadu (Geliat) yang diketuai oleh Asep Hidayat.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, kepada Direktur Public Affairs and Communication CCAI Lucia Karina, yang kemudian dilanjutkan dengan kunjungan Gubernur ke booth-booth pameran CSR, termasuk booth CCAI. Pada kesempatan tersebut, Gubernur menandatangani prasasti bersama yang berisikan komitmen antara pemerintah Jawa Barat dengan CCAI untuk saling bersinergi membangun Jawa Barat khususnya di bidang lingkungan melalui program Coca-Cola Forest.

Coca-Cola Forest merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) CCAI untuk membantu pengelolaan lingkungan dengan pengadaan pembibitan dan penanaman pohon.

Di Jawa Barat, Coca-Cola Forest memiliki empat program utama, yakni: pembibitan untuk donasi, pembuatan kompos, daur ulang plastik, dan pengembangan masyarakat. Dari tahun 2015, Coca-Cola Forest telah mendonasikan 30.738 pohon, mendaur-ulang 40.000 botol plastic sebagai pengganti polybag untuk media pembenihan tanaman. Mengolah 20 ton ampas the Frestea menjadi pupuk organik, serta melibatkan 5 orang warga masyarakat sekitar pabrik untuk mengembangkan Coca-Cola Forest.

Program Coca-Cola Forest telah menerima penghargaan selama tiga tahun berturut-turut dalam gelaran CSR Award yang diselenggarakan pemerintah Jawa Barat bekerjasama dengan Forum CSR Jawa Barat tahun 2015 hingga tahun 2017. Coca-Cola Forest juga turut aktif berpartisipasi dalam kegiatan edukasi lingkungan yang diselenggarakan pemerintah, salah satunya workshop “Pengelolaan Sampah di Laut” oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Berbahaya dan Beracun dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional, yang dihadiri oleh Menteri Lingkungan dan Kehutanan Siti Nurbaya serta Menko Bidang Kemaritimin LuhutPanjaitan.

Coca-Cola Amatil, yang saat ini merupakan salah satu produsen minuman non-alkohol siap saji terbesar di Asia Pasifik, telah beroperasi di Indonesia sejak 25 tahun yang lalu. Hingga saat ini, CCAI mengoperasikan delapan pabrik di seluruh Indonesia, termasuk Cibitung, Cikedokan, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali, Lampung, dan Medan.

Tumbuh bersama dengan masyarakat dan memberikan kontribusi untuk lingkungan selalu menjadi bagian penting dari bisnis CCAI. Upaya CCAI dalam menerapkan bisnis yang berkelanjutan terfokus pada empat pilar CSR yaitu lingkungan hidup (environment), lingkungan kerja (workplace), lingkungan pasar (marketplace), dan masyarakat (community) dimana CCAI beroperasi.


loading...


Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 8 jam yang lalu

10 Tips Gaya Hidup untuk Jantung Sehat

Wartakesehatan.com - Apa yang akan kita makan, apa yang akan kita minum, hingga aktivitas apa yang akan kita lakukan,..
Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Buah Mangga Baik bagi Kesehatan Kulit

Wartakesehatan.com - Buah terbukti secara ilmiah memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit.Kandungan vitamin..
Obat & Penyakit - 10 jam yang lalu

Jarang Ganti CD Awas Berbahaya!

Wartakesehatan.com - CD berperan penting dalam menjaga kesehatan, kebersihan serta kenyamanan miss V atau organ intim. Tapi,..
Obat & Penyakit - 11 jam yang lalu

Bahaya jika Duduk Terlalu Lama

Wartakesehatan.com - Duduk terlalu lama berkaitan erat dengan peningkatan risiko penyakit kardiovaskular, kanker, diabetes..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

5 Teh Ini bisa bikin Langsing

Wartakesehatan.com -  Teh merupakan minuman yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Tidak hanya sebagai penangkal berbagai..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Kandungan Keju miliki Banyak Keajaiban

Wartakesehatan.com - Menurut penenlitian makan keju memiliki kebaikan pula. Sebuah studi dari University of Copenhagen..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Ketumbar Bisa Turunkan Gula Darah

Wartakesehatan.com - Gaya hidup alami menjadi salah satu alternatif yang dilakukan banyak pihak agar tubuh bisa tetap fit...
Mamin - 2 hari yang lalu

Gudeg memiliki Banyak Kandungan Gizi bagi Tubuh

Wartakesehatan.com - Bagi warga Yogyakarta, gudeg seperti sudah mendarah-daging dalam kehidupan. Eksistensi gudeg sudah..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Perlunya Memahami Permasalahan Voice & Dysphagia

Wartakesehatan.com - Batuk merupakan mekanisme yang terpenting diantara fungsi proteksi jalan napas lainnya untuk mengeluarkan..
Liputan Khusus - 2 hari yang lalu

Memahami Kaitan Suara & Kesehatan di JakVodic 2018

Wartakesehatan.com – Saat berbicara ataupun bernyanyi, tentu setiap orang pernah mengalami permasalahan-permasalahan,..
2 hari yang lalu

Sirup Jagung Ternyata Berefek Buruk

Wartakesehatan.com - Penelitian mengungkap bahaya konsumsi sirup jagung dalam jangka panjang, bukan cuma menyebabkan kegemukan..
2 hari yang lalu

Makanan yang Membahayakan Kesehatan Rambutmu

Wartakesehatan.com - Padahal, merawat kesehatan rambut tidak sesulit yang kamu pikirkan, lho. Cukup dengan keramas teratur..
Obat & Penyakit - 2 hari yang lalu

5 Penyebab Munculnya Bau Badan

Wartakesehatan.com - Terkadang mandi dan menggunakan deodoran tak serta merta membebaskan seseorang dari bau..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Jaga Kadar Kolesterol dengan Beras Hitam

Wartakesehatan.com - Meskipun beras merah dan beras hitam selalu dijadikan alternatif makanan untuk diet, beras hitam..
2 hari yang lalu

Bahaya Saat Tubuh Kekurangan Vitamin D

Wartakesehatan.com - Vitamin D memainkan peran kunci dalam memastikan berfungsinya otot, jantung, paru-paru dan fungsi otak...
2 hari yang lalu

Buah Kiwi Tingkqtkan Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Dikutip dari Boldsky, Sabtu (17/2/2018), selain dapat meningkatkan kesehatan jantung, kiwi juga mengurangi..
2 hari yang lalu

Efek Samping Minum Teh Hijau

Wartakesehatan.com - Sejumlah hasil penelitian menyebut teh hijau mampu mencegah kanker, memaksimalkan fungsi otak, mengatasi..
3 hari yang lalu

Sebagian Besar Nilai Gizi Buah Kiwi

Wartakesehatan.com - Terlepas dari tekstur lembut, kiwi memiliki beberapa khasiat kesehatan, seperti membantu memperbaiki..
3 hari yang lalu

Ini Dia Hal yang Membuat Wanita Susah Hamil

Wartakesehatan.com - Para ahli mengungkapkan bahwa ada banyak hal yang menjadi penyebab kenapa seorang wanita..
3 hari yang lalu

Manfaat Kesehatan Dibalik Tidur Siang

Wartakesehatan.com - Tidur siang memulihkan tenaga selepas beraktivitas, ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh..
3 hari yang lalu

Kebiasaan Sebelum Tidur Ini Bikin Kulitmu Rusak

Wartakesehatan.com - Bila Anda sudah memastikan waktu Anda untuk tidur tercukupi, Anda juga harus memperhatikan berbagai..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Wow, Tidur Siang Tingkatkan Sistem Kerja Otak

Wartakesehatan.com - Bagi para pekerja yang memiliki ritme beraktivitas mulai pagi hingga malam hari, tidur siang..
Obat & Penyakit - 3 hari yang lalu

Awas!! Jangan Sepelekan Penyakit Maag

Wartakesehatan - Penyakit asam lambung atau yang sering disebut penyakit maag merupakan penyakit yang banyak diderita,..
Tekhnologi - 3 hari yang lalu

Waspada, Sering Bermain Smartphone picu Kanker Otak

Wartakesehatan - Smartphone pada saat ini sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari aktivitas keseharian sebagian..
Obat & Penyakit - 3 hari yang lalu

Kenali Perbedaan Flu dan Pilek

Wartakesehatan - Common cold atau biasa diebut pilek dan flu memang memiliki gejala yang sangat mirip. Sehingga..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Manfaat Sehat Olahraga Bulu Tangkis

Wartakesehatan - Bulu tangkis adalah salah satu olahraga yang cukup terkenal di Indonesia. Hal ini karena sejumlah atlet..
Mamin - 3 hari yang lalu

Minum Air Hangat Sangat Bermanfaat

Wartakesehatan.com - Meminum air hangat juga dapat memberikan beberapa manfaat yang baik bagi tubuh salah satunya yakni..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Anggur Bermanfaat atasi Berbagai Penyakit

Wartakesehatan.com - Di wilayah Eropa sudah dibudidayakan anggur sekitar 6000 tahun yang lalu. Tanaman perdu ini, biasa..
Obat & Penyakit - 3 hari yang lalu

5 Tips Kontrol Kadar Kolesterol

Wartakesehatan.com - Kolesterol dalam tubuh perlu dijaga agar dapat membantu sistem percernaan tetap lancar. Namun,..
4 hari yang lalu

Bahaya Bermain Gadget Hanya Satu Tangan

Wartakesehatan.com - Sebagai alat untuk memudahkan semua orang mengakses berbagai informasi dan melakukan komunikasi, tak heran..

+Indeks