Kebudiluhuran di Ajang MTB XC Race 2017

Oleh : Irawan Mohamad | Selasa, 02 Mei 2017 | 08:43 WIB


(Istimewa)

Wartakesehatan.com - Cuaca cerah sejak pagi hari menaungi CBC Hill Park, Minggu 30 April 2017, membawa alam kesegaran ajang kejuaraan MTB XC Race 2017. Sportifitas dalam ajang olahraga balap sepeda yang digelar oleh Universitas Budi Luhur (UBL) bekerja sama dengan beberapa perusahaan swasta, memberi angin segar bagi para atlit yang memang untuk cabang olahraga ini tidak terdengar seheboh jika dibandingkan dengan cabang olahraga lain.

Memperingati Hari jadi Yayasan Budi Luhur Cakti yang ke 38, UBL dan Akademi Sekretari (ASTRI) Budi Luhur menggelar kejuaraan Universitas Budi Luhur CBC MTB XC Race 2017, yang digadang-gdanagn sebagai sarana persiapan Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) 2018 dan Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2020.

Bersama Cihuni Bike Community (CBC), UBL menunjukkan kepedulian dan dukungan terhadap dunia olahraga Indonesia melalui event Universitas Budi Luhur CBC MTB XC Race 2017, yang berlangsung di sirkuit Cihuni Hill Park, Gunung Batu Cijantra, Serpong, Kabupaten Tangerang.

“Universitas Budi Luhur berkomitmen untuk mendukung perkembangan olahraga nasional, khususnya di cabang balap sepeda gunung, dan berharap melalui kejuaraan ini mampu melahirkan bibit pembalap baru yang berkualitas dan mampu berprestasi di kancah nasional maupun internasional," ungkap Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro MBA, Minggu (30/4/17).

Pria yang akrap dipanggil Pak Aang, ini menambahkan gelaran event kejuaran Universitas Budi Luhur CBC MTB XC Race, merupakan yang pertama kali digelar di Cihuni Park, dengan mengundang beberapa pejabat, baik dari Kementrian Olahraga maupun pejabat daerah setempat.

“Event ini sama seperti yang selalu kami gelar MTB. Ini sebagai perwujudan konsistensi kami untuk olahraga di tanah air. Cihuni dipilih karena melihat tracknya yang lebih menantang, di Indonesia bisa dikatakan yang terbaik. Pejabat-pejabat baik dari Kementrian Pemuda dan Olahraga maupun dari pejabat terkait dihadirkan, harapannya Cihuni Park, sebagai ajang pagelaran bisa menjadi tempat gelaran yang permanen,” papar Aang.

UBL MTB

Dalam sambutannya Sesmenpora Gatot S Dewabroto, menyampaikan harapannya agar para atlit yang berlaga dalam event ini dapat menjadi wakil Indonesia di cabang MTB tingkat Asia.

”Semoga atlit yang ikut di Turnamen ini dapat mewakili Indonesia di cabang MTB yang masuk olahraga Asian Games. Untuk Universitasw Budi Luhur, semoga dapat terus menyelenggarakan event tahunan yang tentunya tidak hanya di level nasional saja, tetapi samapai ke tingkat Internasional,” tuturnya.

Wadah Berprestasi

Prof.Dr.sc.agr.lr. Didik Sulistyanto selaku Rektor Universitas Budi Luhur menambahkan Universitas Budi Luhur CBC MTB XC Race 2017 merupakan komitmen Universitas Budi Luhur dan Cihuni Bike Community (CBC) untuk terus memberikan yang terbaik kepada para atlet atas prestasi yang telah mereka raih, serta bentuk kepedulian untuk melahirkan bibit baru untuk terus beregenerasi, dan memberikan bentuk hiburan yang menyegarkan bagi masyarakat.

" Pada kejuaraan ini Universitas Budi Luhur dan Cihuni Bike Community (CBC) melakukan kerjasama dalam melakukan kegiatan dalam rangka ajang prestasi bagi para pecinta mountain bike khususnya XC (cross country) untuk menunjukan kemampuan para atlit serta mendukung dalam pembibitan serta pembinaan prestasi balap untuk para generasi muda. Sudah ada tiga atlit sepeda gunung yang mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di UBL dan mereka selain berprestasi di kampus juga cukup berprestasi di kejuaraan-kejuaraan balap sepeda gunung yang mereka ikuti dan ketiganya akan dipersiapkan dalam rangka menghadapi Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) tahun 2018 dimana tentunya akan diteruskan ke ajang Balap Sepeda Nasional yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020," terang rektor.

Manajer Tim Atlit-Atlit Sepeda Gunung di Universitas Budi Luhur Hanny Sutanto, menuturkan, fokus kali ini bagi tim UBL, kepada prestasi para atlit ke depan. “Kami ingin fokus pada prestasi para atlit-atlit UBL untuk melaju kejenjang persiapan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) tahun 2018 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020,” ujarnya.

UBL MTB Race

Ketua Cihuni Bike Community Taufiqur Rohman, menjelaskan Track Cihuni Hill Park yang digunakan sebagai arena balap dibuat oleh Cihuni Bike Community bersama dengan Sixtyniner Cycling Club merupakan track Cross Country dengan kategori teknikal namun tidak melupakan keamanan untuk semua peserta, dimana rute dan karakter track telah disesuaikan dengan karakter sepeda para atlit.

“Kami juga menggunakan Database JPG Community dalam hal pencarian bakat-bakat pada usia dini yang nantinya akan digunakan sebagai rekomendasi Pemerintah Daerah untuk pembinaan selanjutnya. Diharapkan hal ini dapat menjadi penyegar bagi para pembalap dan penghobi sepeda gunung,” katanya.

Lomba balap sepeda Cross Country kali ini memperebutkan hadiah dengan nilai total sebesar Rp 70 juta. Pada kejuaraan ini, dengan kelas Men Elite, Women Elite/Open, Men Senior Open (19 30 tahun), Men Master Expert (31-50 tahun), Men Master A (31-42 tahun), Men Master B (43 tahun ke atas), Men Master Beginner (31 tahun ke atas), Men Junior (16-18 th), Men Pra Junior ( 15 tahun ke bawah), AM Men Master Open (31 tahun ke atas).

“Dari sepuluh kelas tim UBL berhasil merebut juara Cycle Jpg Juara 2 Men Master AM, yang berhasil diraih oleh Dwi. Sedangkan Ari Hidayat Posisi 4 Men Master AM, Firman Olep Juara 3 Men Master A, Asep Iman Firmansyah Juara 1 Men Master B, Hebron Juara 2 Men Master B, Moch Wildan Gumelar Juara 1 Men Senior Open, Achil Ksc Juara 2 Men Senior Open, Maydanil Juara 3 Men Senior Open, Hari Hermawan Posisi 5 Senior Open dan Tomy Hidayah di Posisi 5 Men Elite,” pungkas Hanny Sutanto.


loading...


Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 8 jam yang lalu

10 Tips Gaya Hidup untuk Jantung Sehat

Wartakesehatan.com - Apa yang akan kita makan, apa yang akan kita minum, hingga aktivitas apa yang akan kita lakukan,..
Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Buah Mangga Baik bagi Kesehatan Kulit

Wartakesehatan.com - Buah terbukti secara ilmiah memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit.Kandungan vitamin..
Obat & Penyakit - 10 jam yang lalu

Jarang Ganti CD Awas Berbahaya!

Wartakesehatan.com - CD berperan penting dalam menjaga kesehatan, kebersihan serta kenyamanan miss V atau organ intim. Tapi,..
Obat & Penyakit - 11 jam yang lalu

Bahaya jika Duduk Terlalu Lama

Wartakesehatan.com - Duduk terlalu lama berkaitan erat dengan peningkatan risiko penyakit kardiovaskular, kanker, diabetes..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

5 Teh Ini bisa bikin Langsing

Wartakesehatan.com -  Teh merupakan minuman yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Tidak hanya sebagai penangkal berbagai..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Kandungan Keju miliki Banyak Keajaiban

Wartakesehatan.com - Menurut penenlitian makan keju memiliki kebaikan pula. Sebuah studi dari University of Copenhagen..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Ketumbar Bisa Turunkan Gula Darah

Wartakesehatan.com - Gaya hidup alami menjadi salah satu alternatif yang dilakukan banyak pihak agar tubuh bisa tetap fit...
Mamin - 2 hari yang lalu

Gudeg memiliki Banyak Kandungan Gizi bagi Tubuh

Wartakesehatan.com - Bagi warga Yogyakarta, gudeg seperti sudah mendarah-daging dalam kehidupan. Eksistensi gudeg sudah..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Perlunya Memahami Permasalahan Voice & Dysphagia

Wartakesehatan.com - Batuk merupakan mekanisme yang terpenting diantara fungsi proteksi jalan napas lainnya untuk mengeluarkan..
Liputan Khusus - 2 hari yang lalu

Memahami Kaitan Suara & Kesehatan di JakVodic 2018

Wartakesehatan.com – Saat berbicara ataupun bernyanyi, tentu setiap orang pernah mengalami permasalahan-permasalahan,..
2 hari yang lalu

Sirup Jagung Ternyata Berefek Buruk

Wartakesehatan.com - Penelitian mengungkap bahaya konsumsi sirup jagung dalam jangka panjang, bukan cuma menyebabkan kegemukan..
2 hari yang lalu

Makanan yang Membahayakan Kesehatan Rambutmu

Wartakesehatan.com - Padahal, merawat kesehatan rambut tidak sesulit yang kamu pikirkan, lho. Cukup dengan keramas teratur..
Obat & Penyakit - 2 hari yang lalu

5 Penyebab Munculnya Bau Badan

Wartakesehatan.com - Terkadang mandi dan menggunakan deodoran tak serta merta membebaskan seseorang dari bau..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Jaga Kadar Kolesterol dengan Beras Hitam

Wartakesehatan.com - Meskipun beras merah dan beras hitam selalu dijadikan alternatif makanan untuk diet, beras hitam..
2 hari yang lalu

Bahaya Saat Tubuh Kekurangan Vitamin D

Wartakesehatan.com - Vitamin D memainkan peran kunci dalam memastikan berfungsinya otot, jantung, paru-paru dan fungsi otak...
2 hari yang lalu

Buah Kiwi Tingkqtkan Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Dikutip dari Boldsky, Sabtu (17/2/2018), selain dapat meningkatkan kesehatan jantung, kiwi juga mengurangi..
2 hari yang lalu

Efek Samping Minum Teh Hijau

Wartakesehatan.com - Sejumlah hasil penelitian menyebut teh hijau mampu mencegah kanker, memaksimalkan fungsi otak, mengatasi..
3 hari yang lalu

Sebagian Besar Nilai Gizi Buah Kiwi

Wartakesehatan.com - Terlepas dari tekstur lembut, kiwi memiliki beberapa khasiat kesehatan, seperti membantu memperbaiki..
3 hari yang lalu

Ini Dia Hal yang Membuat Wanita Susah Hamil

Wartakesehatan.com - Para ahli mengungkapkan bahwa ada banyak hal yang menjadi penyebab kenapa seorang wanita..
3 hari yang lalu

Manfaat Kesehatan Dibalik Tidur Siang

Wartakesehatan.com - Tidur siang memulihkan tenaga selepas beraktivitas, ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh..
3 hari yang lalu

Kebiasaan Sebelum Tidur Ini Bikin Kulitmu Rusak

Wartakesehatan.com - Bila Anda sudah memastikan waktu Anda untuk tidur tercukupi, Anda juga harus memperhatikan berbagai..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Wow, Tidur Siang Tingkatkan Sistem Kerja Otak

Wartakesehatan.com - Bagi para pekerja yang memiliki ritme beraktivitas mulai pagi hingga malam hari, tidur siang..
Obat & Penyakit - 3 hari yang lalu

Awas!! Jangan Sepelekan Penyakit Maag

Wartakesehatan - Penyakit asam lambung atau yang sering disebut penyakit maag merupakan penyakit yang banyak diderita,..
Tekhnologi - 3 hari yang lalu

Waspada, Sering Bermain Smartphone picu Kanker Otak

Wartakesehatan - Smartphone pada saat ini sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari aktivitas keseharian sebagian..
Obat & Penyakit - 3 hari yang lalu

Kenali Perbedaan Flu dan Pilek

Wartakesehatan - Common cold atau biasa diebut pilek dan flu memang memiliki gejala yang sangat mirip. Sehingga..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Manfaat Sehat Olahraga Bulu Tangkis

Wartakesehatan - Bulu tangkis adalah salah satu olahraga yang cukup terkenal di Indonesia. Hal ini karena sejumlah atlet..
Mamin - 3 hari yang lalu

Minum Air Hangat Sangat Bermanfaat

Wartakesehatan.com - Meminum air hangat juga dapat memberikan beberapa manfaat yang baik bagi tubuh salah satunya yakni..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Anggur Bermanfaat atasi Berbagai Penyakit

Wartakesehatan.com - Di wilayah Eropa sudah dibudidayakan anggur sekitar 6000 tahun yang lalu. Tanaman perdu ini, biasa..
Obat & Penyakit - 3 hari yang lalu

5 Tips Kontrol Kadar Kolesterol

Wartakesehatan.com - Kolesterol dalam tubuh perlu dijaga agar dapat membantu sistem percernaan tetap lancar. Namun,..
4 hari yang lalu

Bahaya Bermain Gadget Hanya Satu Tangan

Wartakesehatan.com - Sebagai alat untuk memudahkan semua orang mengakses berbagai informasi dan melakukan komunikasi, tak heran..

+Indeks