Yogurt Baik untuk Kesehatan Kulit

Oleh : nurul kinanti | Minggu, 18 Juni 2017 | 09:35 WIB



Wartakesehatan.com - Jika sedang merasa mual, mengkonsumsi yogurt menjadi salah satu solusinya. Tak hanya itu, kandungan dari minuman bernutrisi ini juga sangat dianjurkan bagi seseorang yang sedang melakukankan program diet. Yoghurt memiliki kemampuan untuk meningkatkan protein dan kalsium pada tulang. Hal ini juga dapat membantu menyehatkan pencernaan hingga menghindari terjadinya darah tinggi. Dilansir dari Times of India, berikut 10 manfaat yoghurt untuk kesehatan tubuh.

1. Menjaga tulang tetap sehat
Yogurt memiliki banyak kalsium dan vitamin D yang sangat bagus untuk memperkuat tulang, menjaga kesehatan dan mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis.

2. Mudah dicerna
Orang yang mengalami intoleransi laktosa karena beberapa alergi, dapat dengan aman menikmati dan mendapatkan manfaat dari yoghurt. Sebab, yoghurt lebih mudah dicerna dibandingkan susu. Kultur aktif yang hidup di dalam yoghurt menciptakan laktase, yang akan membantu meningkatkan penyerapan laktosa pada orang yang intoleran.

3. Mengandung bakteri baik
Yoghurt memiliki kultur aktif dan hidup. Ini berarti ia memiliki probiotik, yang hidup di saluran pencernaan. Probiotik ini menghilangkan semua mikroorganisme berbahaya yang dapat menyebabkan kerusakan pada usus atau organ sistem pencernaan lain. Probiotik juga membantu fungsi kerja sistem pencernaan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

4. Membantu menurunkan tekanan darah tinggi
Tak hanya kalsium, yoghurt juga mengandung banyak kalium. Kandungan kalium dalam yoghurt membantu menurunkan tekanan darah.

5. Baik untuk kesehatan kulit
Yoghurt membantu kamu untuk memiliki kulit bersih dan mulus. Asam laktat dalam yoghurt bertindak sebagai exfoliator, yang membantu menyingkirkan sel-sel mati. Selain dikonsumsi, kamu juga dapat menggunakan yoghurt sebagai masker agar kulit wajah lebih sehat.

6. Mengandung berbagai jenis vitamin
Satu porsi yoghurt dapat memberikan berbagai nutrisi seperti kalium, fosfor, vitamin B5, seng, yodium dan riboflavin. Yoghurt juga kaya akan vitamin B12, yang diperlukan untuk menjaga sel-sel darah merah dan menjaga fungsi kerja sistem saraf.

7. Meningkatkan kekebalan tubuh
Yogurt mengandung banyak nutrisi termasuk vitamin dan mineral, yang bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Probiotik yang ada juga membantu merangsang sel darah putih melawan infeksi dalam aliran darah.

8. Mengurangi risiko infeksi jamur
Penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi yoghurt dapat mengurangi infeksi akibat jamur yang menyerang alat vital perempuan. Karena membutuhkan asam yang kuat, konsumsi yoghurt akan berperan penting. Dengan kandungannya yang memiliki anti bakteri inilah yang berperan mencegah infeksi jamur dengan asamnya.

9. Meningkatkan kesehatan usus
Bahan-bahan makanan yang difermentasi dengan baik justru melindungi usus dengan baik. Penyakit usus sangat dihindari karena akan kesulitan dalam mengobatinya. Namun yoghurt bisa membantu menyembuhkan penyakit usus yang sering menyerang karena kesalahan makanan dan sering mengonsumsi makanan yang menyebabkan luka, misalnya pedas atau asam.

10. Membantu menurunkan berat badan
Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh International Journal of Obesity pada tahun 2005, asupan kalsium melalui yoghurt membantu tubuh menggunakan lemak yang tersimpan pada tubuh. Dengan demikian, hal ini membantu kamu memiliki tubuh yang lebih ramping.


loading...


Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Olahraga Sederhana yang Bisa Anda Lakukan

Wartakesehatan.com - Membuat tubuh agar tetap sehat dan bugar tidak didapatkan begitu saja, melainkan butuh komitmen dan..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Tepung Kanji Dapat Melancarkan Sirkulasi Darah

Wartakesehatan.com - Tepung kanji memiliki nama lain yaitu tepung tapioka. Tepung yang terbuat dari tanaman singkong ini..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Batuk Merupakan Salah Satu Gejala Penyakit

Wartakesehatan.com - Masih banyak yang menganggap batuk sebagai penyakit biasa dan bisa sembuh dengan sendirinya meski tak..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Makanan yang Tepat Dikonsumsi Perut Kosong

Wartakesehatan.com - Jika makan apa saja saat perut kosong, Anda bisa terkena penyakit pencernaan yang cukup merepotkan. Jadi..
Mamin - 12 jam yang lalu

Wow, Konsumsi Udang bisa Cegah Pembekuan Darah

Wartakesehatan.com - Udang sering kali dijadikan makanan yang lezat yang banyak di sukai oleh masyarakat luas. Karena..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Jangan Anggap Kunyit sepele, ini Manfaatnya!

Wartakesehatan.com - Di Indonesia, kunyit sering dijadikan bumbu masakan dan bahan untuk membuat jamu. Tentu saja, kunyit..
Mamin - 14 jam yang lalu

Kopi dan Teh bisa Sehatkan Usus

Wartakesehatan.com - Para ahli sebelumnya menyebutkan jika kandungan kafein di dalam teh maupun kopi bisa membuat pikiran..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Pameran Profesional Kedokteran Gigi Tingkat Internasional Segera Digelar di Indonesia

Wartakesehatan.com, Jakarta - Indonesia merupakan market besar jika dilihat dari sisi bisnis. Jumlah warga negaranya yang..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Ketahui, 4 Manfaat Push Up bagi Tubuh

Wartakesehatan.com - Tidak adanya ketersediaan waktu atau pun alat penunjang yang memadai, menjadi alasan klasik banyak..
Mamin - 16 jam yang lalu

Tingkatkan Aktifitas Otak dengan Cokelat

Wartakesehatan.com - Dilansir dari Lifehack, baru-baru ini penelitian Universitas Syracuse mengatakan memakan cokelat..
Obat & Penyakit - 17 jam yang lalu

Waspada, Makanan Pemicu Kanker lebih Fatal dari Rokok

Wartakesehatan.com - Kanker biasanya diakibatkan karena konsumsi makanan tidak sehat yang membuat sel kanker berkembang..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Turunkan Berat Badan dengan Cara ini!

Wartakesehatan.com - Kelebihan lemak yang mengganggu penampilan dan mengancam kesehatan? Untuk menyingkirkan itu semua..
Warta Sehat - 19 jam yang lalu

Studi: Kebanyakan Duduk tidak Baik bagi Jantung

Wartakesehatan.com - Mengutip dari zeenews, sebuah studi baru mengungkapkan bahwa menghabiskan terlalu banyak waktu duduk..
Warta Sehat - 19 jam yang lalu

Olahraga Sangat Penting Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Agar tidak sakit ditengah padatnya aktivitas, penting untuk tetap imbangi gaya hidup sehat...
Warta Sehat - 21 jam yang lalu

Tubuh Ideal dengan Konsumsi Jahe Lemon

Wartakesehatan.com -  Tidak semua orang bisa memiliki bentuk tubuh ideal. Pola hidup yang buruk, pola makan yang buruk dan..
Warta Sehat - 22 jam yang lalu

Jahe Dapat Menjaga Kadar Kolesterol

Wartakesehatan.com -  Jahe memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti membantu merangsang fungsi pankreas dan sistem..
Warta Sehat - 22 jam yang lalu

Serat Dalam Oatmeal Bantu Mencegah Sembelit

Wartakesehatan.com - Oatmeal adalah makanan sehat untuk dikonsumsi dan menyehatkan baik tubuh, kulit dan rambut.Ada orang yang..
Warta Sehat - 23 jam yang lalu

Seberapa Seringkah Kamu Menangis?

Wartakesehatan.com - Sebenarnya, menangis tidak menunggu waktu yang tepat. Kamu bisa menangis kapan pun kamu mau. Itulah yang..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Pisang Tak Baik Dijadikan Sarapan

Wartakesehatan.com - Meskipun pisang menawarkan serat, potassium dan magnesium yang sehat, ada beberapa alasan untuk..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Tips Mencegah Masuknya Polusi Kedalam Tubuh

Wartakesehatan.com - Ahli paru  Dr dr Agus Dwi Susanto, Sp.P(K), FAPSR dari Rumah Sakit Persahabatan Jakarta menjelaskan..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Karaoke Memiliki Manfaat untuk Kinerja Anda Di Kantor

Wartakesehatan.com - Menurut DuitPintar.com, ada beberapa manfaat kesehatan yang bisa Anda dapat dari karaoke...
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Panduan Mengikuti Diet dengan Buah Pisang

Wartakesehatan.com - Diet menggunakan buah pisang cukup mudah dan nyaman untuk dijalankan. Namun yang perlu diperhatikan adalah..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Konsumsi Tempe Mengurangi Risiko Kanker

Wartakesehatan.com - Tempe diolah dengan proses fermentasi, sehingga membuatnya baik bagi saluran pencernaan. Tapi bukan itu..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Apa Itu Penyakit Dead Butt Syndrome?

Wartakesehatan.com - Duduk terlalu lama bisa berdampak pada kesehatan dan struktur tubuh. Kebanyakan dari kita mungkin..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

'Pisang' Buah yang Kaya akan Nutrisi

Wartakesehatan.com - Pisang adalah buah kaya nutrisi. Buah ini sangat disukai oleh kebanyakan orang. Selain karena rasanya..
Mamin - 1 hari yang lalu

5 Minuman yang Sangat baik Dikonsumsi sebelum Tidur

Wartakesehatan.com - Apa minuman jelang tidur favorit Anda? Segelas wine, secangkir Kopi, Minuman Soda, atau segelas air..
Mamin - 1 hari yang lalu

Makan Petai bisa Lawan Depresi

Wartakesehatan.com - Petai adalah makanan yang sering jadi pro kontra, ada yang sangat suka makan petai ada juga yang..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Cegah Risiko Penyakit Kanker dengan Asparagus

Wartakesehatan.com - Asparagus juga merupakan salah satu sayuran yang digemari karena memiliki segudang manfaat buat..
Ibu & Anak - 1 hari yang lalu

Ingin Anak tetap Sehat Coba Kebiasaan-kebiasaan ini!

Wartakesehatan.com - Kebiasaan yang diterapkan sejak dini akan membuatnya terus menerapkan kebiasaan tersebut hingga besar..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Langkah yang Perlu Diambil untuk Menghindari Polusi Carbon

Wartakesehatan.com - Dengan semakin tingginya produksi industri, tentu akan berimbas pada produksi polusi yang dihasilkan...

+Indeks