DPD PPNI Jakarta Barat Punya Kantor Sekretariat Baru

Oleh : ibrahim romending | Minggu, 06 Agustus 2017 | 19:45 WIB


Pengurus DPD, DPW, DPD, DPK PPNI dan tamu undangan saat peresmian kantor sekretariat DPD PPNI Jakarta Barat, Minggu (06/08/2017). (ibrahim romending)

Wartakesehatan.com - Pelayanan yang diberikan kepada anggota dalam suatu organisasi profesi menjadi suatu keharusan yang tidak boleh terabaikan. Pendekatan dan saling komunikasi antar anggota maupun pengurus menjadi sesuatu yang perlu diintensifkan. Masalah dan kendala dalam berorganisasi perlu diatasi secara tepat dan cepat. Melalui pemikiran dan inovasi bersama diharapkan terwujudnya sesuatu keinginan maupun harapan. Sehingga diperlukan tempat untuk berkumpul, bermusyawarah untuk menampung segala aspirasi pengurus dan anggotanya.

Untuk mendukung segala bentuk aktifitas yang berhubungan dengan kepentingan dalam suatu organisasi profesi diperlukan sarana penunjang berupa kantor sekretariat. Dengan semangat yang tinggi, akhirnya terwujud sudah sarana tersebut. Kantor Sekretariat Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Administrasi Jakarta Barat secara resmi dibuka sebagai tempat pengoperasian organisasi.

"Pada hari ini, teman teman berkumpul hendak mempersembahkan sesuatu yang kita impikan dari sejak awal kepengurusan. Dimana tata kelola administrasi yang ada di Jakarta Barat agar lebih baik dan lebih mempermudah dalam menjalankan roda organisasi. Terkait regulasi-regulasi yang ada di kepengurusan ataupun adanya kepentingan mengenai administrasi keperawatan semoga dapat diatasi. Semua ini akan mempermudah lebih kedepannya, agar dapat terfasilitasi dengan berbagai kepentingan. Disini juga menjadikan tempat ini sebagai rumah kita, bagi anggota perawat yang ada di Jakarta Barat. Saya sangat berterima kasih atas respon teman semua termasuk kontribusi secara materil maupun moril " ucap Indra Jaya Permana, Amd.Kep saat menyampaikan sambutan dalam peresmian Kantor Sekretariat di Ruko Citra Garden 7 Blok B2 / 11 Kalideres, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia, Minggu (06/08/2017).

Ketua DPD PPNI Jakarta Barat periode 2017-2022 ini mengatakan dengan adanya kantor sekretariat dapat menampung aspirasi dari jumlah perawat yang cukup besar keberadaannya. Merupakan kekuatan besar dalam memberikan kontribusi besar bagi masyarakat dan pemerintah. Tentunya melalui iuran yang dikeluarkan dari anggota selama ini setidaknya dapat terobati dengan adanya keberadaan kantor sekretariat ini. Segala sesuatu kebutuhan anggota perlu segera direalisasikan. Sehingga perlunya juga membuat terobosan untuk mengembangkan kompetensi perawat dengan biaya seefisien mungkin. 

"Saya berharap ini menjadi positif ke depan dalam membangun organisasi PPNI. Perawat memiliki kekuatan yang cukup besar di Jakarta Barat dengan jumlah 6.324 orang. Sehingga cita-cita dan harapan yang disampaikan oleh Ketua Umum DPP PPNI, mengenai PPNI dicintai oleh masyarakat maupun pemerintah, disayangi oleh anggotanya dan diperhitungkan oleh organisasi lain, semua itu bisa terwujud. Disini juga merupakan tempat kita melakukan pergerakan. Saya berharap teman-teman tidak sungkan untuk menyampaikan masalah yang dihadapi. Kita akan fasilitasi semua kebutuhan teman-teman sehingga tidak ada lagi yang merasa bahwa bayar iuran jalan terus tetapi tidak merasakan manfaatnya. Ini adalah salah satu wujud kepedulian PPNI Jakarta Barat terhadap anggotanya selain sudah banyak kegiatan lainnya. Saya harap kebutuhan kita terkait SKP dan yang lainnya adalah administratif standar yang harus kita penuhi. Jadi seharusnya lebih peduli lagi terhadap kebutuhan kita sendiri,” katanya.

"Kegunaan tempat ini kedepan, tidak hanya menjadi sebagai tempat berkumpul untuk operasional organisasi. Direncanakan untuk kepentingan semua administrasi yang berhubungan pengelolaan kesekretariatan tidak akan mengambil dari iuran teman-teman, tetapi saya akan berinisiatif pada ruangan di kantor sekretariat ini akan dijadikan tempat untuk pelatihan. Sehingga pemasukan uang yang didapat untuk pengelolaan biaya administrasi perbulannya. Selanjutnya kita akan bekerjasama dengan himpunan-himpunan keperawatan terkait kebutuhan teman-teman untuk meningkatkan kompetensi perawat. Dengan tujuan menekan biaya pelatihan agar mendapatkan biaya minim dari biasanya. Rencana lainnya untuk peningkatan level pendidikan, kita akan membuka kelas extension untuk teman-teman yang bekerja di RS. Dengan cara kita bekerjasama dengan institusi pendidikan untuk dapat meningkatkan kompetensi termasuk pengurusnya." harap Indra.

Dalam peresmian kantor sekretariat ini dihadiri Yetti Resnayati, SKep, M.Kep dari DPP PPNI, Jajang Rahmat, M.Kep, Sp.Kom Ketua DPW PPNI DKI Jakarta, Yuni Astuti, SKep, M.Kep Ketua DPD PPNI Jakarta Barat Periode 2012-2017, Perwakilan Polsek Kalideres, Koramil Kalideres, Pengurus DPD dan DPK PPNI Jakarta Barat serta undangan lainnya.

Acara utama penguntingan pita sebagi tanda resminya kantor sekretariat dibuka untuk kepentingan bersama dilakukan oleh Ketua DPD PPNI Jakarta Barat. Dilanjutkan pemberian simbolis nasi tumpeng kepada tamu kehormatan oleh Ns. Abdurrasyid, S.Kep sebagai Ketua Pelaksana acara sekaligus sekretaris DPD PPNI Jakarta Barat .


loading...


Fokus : Peresmian kantor sekretariat PPNI Jakbar


Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 32 menit yang lalu

4 Penyakit yang sering Menyerang Wanita

Wartakesehatan.com - Kadang kamu suka heran kenapa kamu tak pernah bermasalah dengan makanan super pedas. Sementara, teman satu..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Tips Tetap Sehat dan Aktif saat Bekerja

Wartakesehatan.com - Duduk terlalu lama justru bisa bikin tulang punggung cedera. Selain itu, tubuh yang kurang gerak juga akan..
Ibu & Anak - 2 jam yang lalu

Ingin Anak Cerdas? Berikan 10 Makanan ini!

Wartakesehatan.com - Salah satu faktor yang memengaruhi kecerdasan seseorang adalah kesehatan, aktivitas fisik, faktor..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Tidur Siang bikin Otak Anda Jenius

Wartakesehatan.com - Mungkin sebagian orang belum mengetahui manfaat tidur siang, bahkan mereka lebih memilih melakukan..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Wow, Ternyata Berkebun bisa jadi Terapi

Wartakesehatan.com - Hasil studi terbaru yang dilakukan oleh Fakultas Kesehatan Harvard University dan Brigham and Women's..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Manfaat Daun Bawang yang KayaVitamin

Wartakesehatan.com - Satu cangkir daun bawang--kira-kira satu batang utuh--mengandung hanya 54 kalori. Hal ini..
Warta Sehat - 7 jam yang lalu

Minum Air Putih Cara Sehat di Pagi Hari

Wartakesehatan.com - Seringkali kita lupa bagaimana cara menjaga tubuh dan pikiran tetap sehat. Pagi hari merupakan waktu..
Mamin - 8 jam yang lalu

5 Manfaat Sehat Rutin Konsumsi Tahu

Wartakesehatan.com - Tahu berbahan dasar kedelai yang kaya akan manfaat kesehatan. Bahan alaminya ini cocok sebagai sajian..
Seks - 9 jam yang lalu

Ereksi di Pagi Hari Pertanda Sehat

Wartakesehatan.com - Anda, terutama para pria pasti pernah mengalami saat pagi hari bangun tiba-tiba menemui penisnya..
Ibu & Anak - 10 jam yang lalu

Ibu Hamil Baik Konsumsi Susu Kedelai

Wartakesehatan.com - Tak hanya enak untuk dikonsumsi, susu kedelai juga mempunyai banyak manfaat yang menguntungkan bagi..
Mamin - 11 jam yang lalu

Beberapa Jenis Ikan Penting jadi Menu Harian

Wartakesehatan.com - Para penggemar diet Mediterania sudah merasakan pentingnya mengkonsumsi lemak sehat dari ikan dan..
Warta Sehat - 20 jam yang lalu

Cegah Penyakit Jantung dengan Air Kelapa

Wartakesehatan.com -   Para olahragawan dianjurkan mengonsumsi air kelapa usai bertanding karena dapat mengembalikan..
Obat & Penyakit - 21 jam yang lalu

Kenali dengan Cermat 10 Tanda Kanker

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri kanker masih merupakan salah satu penyakit yang menakutkan dimuka bumi. Bagaimana tidak..
Mamin - 22 jam yang lalu

Tubuh Butuh Sayuran Hijau

Wartakesehatan.com - Rutin mengonsumsi sayuran hijau bisa membuat tubuh langsing, menjadi antioksidan hingga..
Mamin - 23 jam yang lalu

Makanan Pedas bisa Memperpanjang Umur

Wartakesehatan - Mempunyai umur panjang dan tubuh yang sehat selama hidup tentunya harapan setiap orang di dunia ini...
Mamin - 1 hari yang lalu

Kandungan Sehat yang Terdapat pada Buah Sawo

Wartakesehatan.com -   Sawo yang sudah matang memiliki daging buah yang banyak mengandung air. Kulitnya sangat..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

8 Gaya Hidup Sehat ampuh Cegah Kanker

Wartakesehatan.com - Sebuah perubahan sederhana dalam gaya hidup bisa membuat terhindar dari kanker. Inilah beberapa gaya..
Ibu & Anak - 1 hari yang lalu

3 Jenis Makanan yang Wajib di Konsumsi Ibu Hamil

Wartakesehatan.com -  Dalam masa trimester pertama, ibu hamil masih berada pada kondisi yang sangat rentan terutama bagi..
1 hari yang lalu

Pilihan Terbaik untuk Kesehatan Anda

Wartakesehatan.com - Dalam menjalani gaya hidup sehat. Seringkali terdapat beberapa pilihan untuk membantu kesehatan tubuh...
Mamin - 1 hari yang lalu

Jumlah Takaran Makan Siang yang Tepat

Wartakesahatan.com - Anda mesti tahu cara menakar jumlah asupan makanan saat makan siang. Ahli gizi Stephanie  Clarke..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Wow, Sendawa ternyata Baik bagi Pencernaan

Wartakesehatan.com - Perilaku yang satu ini sering dianggap sebagai kebiasaan buruk yang kurang sopan, apalagi jika..
Mamin - 1 hari yang lalu

Ternyata Cumi Kaya akan Nutrisi

Wartakesehatan.com - Jenis seafood yang satu ini memiliki daging yang manis dan gurih, sehingga membuat cumi..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Cara ini bisa Menambah Tinggi Badan

Wartakesehatan.com - Sejatinya, banyak cara untuk menjadikan tubuh lebih tinggi. Hal itu dapat dilakukan mulai dari cara..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Mandi Air Dingin di Pagi Hari miliki 5 Manfaat

Wartakesehatan.com - Tahukah anda ? mandi pagi merupakan salah satu aktivitas yang begitu sulit dilakukan oleh sebagian..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Wah, Kulit Pisang bisa Obati Radang

Wartakesehatan.com - Kulit pisang mengandung vitamin B6 yang tinggi dan vitamin B12. Pisang juga mengandung magnesium dan..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

3 Tips Mendapatkan Rambut Sehat dan Panjang

Wartakeehatan.com - Memiliki rambut panjang juga membutuhkan perhatian khusus. Jika Anda tidak merawat dengan baik, rambut..
Tekhnologi - 1 hari yang lalu

Dampak Radiasi Smartphone pada Kesehatan

Wartakesehatan.com - Smartphone sekarang telah menjadi bagian dalam hidup, bahkan ketika tidur pun kotak kecil canggih ini..
Mamin - 1 hari yang lalu

Ingin Gigi Sehat? Coba Asupan ini!

Wartakesehatan - Untuk menjaga gigi dan mulut agar tetap sehat salah satunya yaitu dengan cara teratur menyikat gigi. Tapi..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

5 Kebiasaan Sederhana Ini bisa Lawan Kanker

Wartakesehatan.com - Sebagai salah satu penyakit kronis yang mematikan dan sulit disembuhkan, kanker adalah penyakit yang..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Ketahui, 4 Manfaat Push Up bagi Tubuh

Wartakesehatan.com - Tidak adanya ketersediaan waktu atau pun alat penunjang yang memadai, menjadi alasan klasik banyak..

+Indeks