Inaugurasi Univ. Budi Luhur Penuh Pesan Positif

Oleh : Irawan Mohamad | Kamis, 07 September 2017 | 21:12 WIB


Penyematan Jaket Almamater Universitas Budi Luhur, di sematkan kepada perwakilan masing-masing Fakultas oleh Rektor, Ketua Yayasan dan Ketua Fakultas, Jakarta (7/9/17). (wartakesehatan.com)

Wartakesehatan.com – Budaya Negara Republik Indonesia telah diakui oleh bangsa-bangsa di dunia, sebagai budaya yang cukup kaya. Dengan beragamnya suku di tanah air, membawa kebudayaan yang beragam, salah satunya Kebudi Luhuran dalam masyarakat sosial. Mengusung budaya Kebudi Luhuran, Universitas Budi Luhur (UBL) dalam setiap kegiatannya selalu mengikut sertakan budaya ini, salah satunya dalam acara Inaugurasi Mahasiswa Baru (IMB) 2017-2018.

Sesaat penyematan Jaket Almamater kepada para mahasiswa baru UBL, Ketua Ordik 2017 dan PLT Deputi Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UBL Brury Trya Sartana, mengungkapkan gelaran IMB tahun 2017 ini memiliki perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana dalam kegiatan kali ini, UBL menyelipkan kegiatan hipnoterapi bagi para mahasiswa baru, dengan tujuan memberikan manfaat mental bagi para mahasiswanya ke depan.

“Tahun ini kita ada perbedaan (kegitan inaugurasi. Red). Kita ada hipnoterapi dengan tujuan mahasiswa lebih termotivasi untuk belajarnya. Untuk tema sendiri bahwa budiluhur merupakan wujud dari kebhinekaan, karena mahasiswa (UBL) berasal dari sabang sampai merauke. Kita melihat hipnoterapi yang diberikan bagus untuk mahasiswa terutama membangun mental, karena bukan hanya akademik saja. Tetapi, dalam perjalanan pendidikan, mental perlu dibangun, berbudi luhur dan cerdas,” ujarnya di Dunia Fantasi Ancol, Kamis (7/9/17).

Hipnoterapi berada dalam kegiatan ini, diharapkan segala pesan positif yang disampaikan oleh para pembekal, khususnya rector dan ketua yayasan dapat diterima dengan baik oleh para mahasiswa baru khususnya dan bagi mahasiswa lama umumnya.

“Kalau dilihat pada hari ini, tentunya belum sempurna seluruhnya diterima oleh para mahasiswa. Namun, ini menjadi tes yang nantinya akan kita lakukan pada saat mahasiswa berada di tempat-tempat khusus. Kemudian pesan-pesan dari Rector dan Hanggoro (ketua Yayasan) mudah-mudahan bisa sampai ke mahasiswa,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutannya Rektor UBL Prof. Dr. sc. agr. Ir. Didik Sulistyanto, menyampaikan selama tiga hari para mahasiswa baru diberikan pembekalan yang cukup baik. Bagi UBL, menurutnya memiliki kewajiban memberikan fasilitas pendidikan terbaik, demi mencetak mahasiswa-mahasiswa unggul ke depan.

“Para mahasiswa, kami tunggu sepak terjang dan niat baik anda (menjadi mahasiswa UBL. Red). Yayasan akan mempersiapkan fasilitas perkuliahan terbaik bagi anda,” tegasnya dengan semangat.

Lebih jauh dia, menyampaikan bahwasannya bukan pendidikan yang biasa-biasa saja yang akan didapat oleh para mahasiswa budi luhur. Namun, pengajar yang akan membimbing para mahasiswa dalam menempuh pendidikan di UBL, dipilih pengajar-pengajar yang handal.

“1600 mahasiswa lebih mahasiswa baru di UBL, kita akan memberikan kuliah yang tidak biasa. Kita datangkan para pakar dari luar negeri. Seluruh mahasiswa diharap tepat waktu untuk lulus. Tidak kalah penting, kita akan carikan pekerjaan dan network dari seluruh fakultas yang ada,” komitment Rektor.

Menyambut ungkapan rector, Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro, menyampaikan tidak mudah mengenal Budiluhur. Dalamnya pengertian dari kata Budiluhur, tentunya dibutuhkan analisa yang baik bagi para mahasiswa yang menempuh pendidikan.

“ Selama tiga hari tidak mudah mengenal Budiluhur, perlu waktu yang lama. Para mahasiswa perlu melakukan analisa yang baik serta kritis kepada para pejabat yang memimpin negri ini. Smart bukan artinya hanya genius, tetapi harus dibarengi dengan konsep kebudiluhuran,” pungkas Kasih.

Tahun pelajaran 2017-2018 ini, UBL menerima mahasiswa sebanyak 1640 mahasiswa dari seluruh tanah air. Bahkan, mahasiswa yang berasal dari Jerman pun turut belajar di UBL, sebagai program pertukaran mahasiswa yang memang telah lama digagas oleh UBL selama ini.


loading...


Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Ketahui 7 Manfaat Sehat Alpukat

Wartakesehatan.com - Orang justru cenderung menghindari makan alpukat karena dianggap mengandung lemak. Namun, para..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Manfaat Kecing sambil Duduk ini 3 Manfaatnya!

Wartakesehatan - Hampir semua pria lebih memilih posisi berdiri saat buang air kecil atau kencing, hal ini karena telah menjadi..
Mamin - 4 jam yang lalu

Serat Sangat Bermanfaat bagi Tubuh

Wartakesehatan.com - Serat adalah nutrisi yang sangat baik buat tubuh karena ia memiliki banyak manfaat sehat. Serat..
Obat & Penyakit - 5 jam yang lalu

Kurang Tidur picu Gaya Hidup Tak Sehat

Wartaksehatan.com - Bukan hanya menyebabkan daya tahan tubuh menurun, tapi kurang tidur juga dapat memicu seseorang..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Bahan Alami Ampuh Usir Komedo

Wartakesehatan.com - Sudah banyak produk kecantikan yang memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah komedo seperti ini,..
Herbal - 15 jam yang lalu

Daun Sirsak Obat Herbal Penyakit Jantung

Wartakesehatan.com - Jantung sendiri merupakan organ dalam yang memiliki peranan sangat penting terutama untuk memompa dan..
Obat & Penyakit - 16 jam yang lalu

Atasi Sulit Tidur dengan 5 Tips ini!

Wartakesehatan.com - Tidak jarang kita tidak merasa mengantuk sama sekali dan merasa baik-baik saja. Padahal, kondisi fisik..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

Lawan Radikal Bebas dengan Bawang Putih

Wartakesehatan.com - Rasanya yang kuat disinyalir ampuh menambah cita rasa. Oleh karena itu tak heran hampir semua jenis..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Manfaat Sehat Talas bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Konon, tanaman talas berasal dari India dan Asia Tenggara, tapi kini sudah banyak ditemukan di daerah..
Obat & Penyakit - 19 jam yang lalu

Beberapa Asupan Penyebab Sakit Kepala

Wartakesehatan - Stres, kelelahan, dehidrasi dan paparan suara kencang memang telah dipastikan bisa jadi penyebab sakit..
Obat & Penyakit - 20 jam yang lalu

7 Bahaya jika Berlebihan Minum Kopi

Wartakesehatan - Kopi adalah salah satu minuman terpopuler di muka bumi karena selain memiliki varian rasa yang bermacam-macam,..
Mamin - 21 jam yang lalu

Makanan ini Picu Masalah pada Jantung

Wartakesehatan - Sangatlah penting bagi setiap orang untuk menjaga kondisi jantung agar tetap sehat. Rutin berolahraga dan..
Ibu & Anak - 22 jam yang lalu

Waspadai, Tanda-tanda Anak alami Autisme

Wartakesehatan.com - Bagi Anda yang baru menjadi orangtua atau ibu yang sedang mengandung, autisme menjadi gangguan tumbuh..
Mamin - 23 jam yang lalu

Manfaat Cabai Hijau untuk Tubuh

Wartakesehatan.com - Cabai adalah salah satu bahan yang membuat makanan menjadi terasa lezat dan menantang. Mengutip dari..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

Waspada, Kebiasaan Ini Pengaruhi Kesehatan Tulang

Wartakesehatan.com - Tulang yang kuat dan sehat sangat diperlukan tubuh terutama di usia yang semakin beranjak..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

Waspadai, 5 Gejala Masalah Kesehatan

Wartakesehatan.com - Kita sering kali mengabaikan berbagai keluhan kesehatan yang kita rasakan. Kita juga tidak terlalu..
Mamin - 1 hari yang lalu

Wow, 3 Cangkir Kopi Sehari Bikin Sehat

Wartakesehatan.com -  Bukan sekadar menambah semangat namun kopi juga dapat membuat peminumnya panjang umur. Begitu..
Mamin - 1 hari yang lalu

5 Makanan Kaya Nutrisi yang baik bagi Mata

Wartakesehatan.com - Makan wortel kemungkinan tidak akan meningkatkan penglihatan Anda sama sekali. Wortel hanya dapat..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Pria Jaga Kesehatan Tubuh dengan Cara ini!

Wartakesehatan.com - Untuk pencegahan dan agar tidak repot untuk cek kesehatan secara teratur, oleh karena itu pria selalu..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

4 Cara Kembalikan Energi Tubuh

Wartakesehatan.com - Rasa lelah memang tidak bisa dihindari setelah kita melakukan aktifitas seharian. Maka perlu..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

Jenis Ikan yang Ternyata Berakibat Buruk bagi Kesehatan

Wartakesehatn.com - Beberapa ikan ini justru lebih banyak kandungan tak sehatnya. Karena kelezatannya, beberapa jenis ikan..
Mamin - 1 hari yang lalu

4 Makanan Tinggi Kalsium selain Susu

Wartakesehatan.com - Susu merupakan salah satu sumber kalsium terbaik dengan komponennya yang lengkap. Mengonsumsi susu..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

Wow, Penyakit bisa Dideteksi dari Wajah

Wartakesehatan.com - Semua orang harus menyadari bahwa ada sesuatu yang salah ketika kulit Anda, yang merupakan organ terbesar..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Bawang Putih bisa Cegah Penuaan Dini

Wartakesehatan - Setiap orang tentunya ingin terlihat tetap awet muda. Olahraga, diet sehat dan melakukan perawatan tubuh..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

Jeruk bisa Cegah Penyakit Ginjal

Wartakesehatan.com - Jeruk merupakan salah satu buah yang meiliki kandungan vitamin yang baik untuk kesehatan. Mengonsumsi..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

4 Tips Agar tidak Cepat Beruban

Wartakesehatan.com - Pemilihan bahan sampo erat kaitannya dengan kesehatan kulit kepala. Termasuk dengan dengan perubahan..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

4 Tips Cegah Bau Mulut

Wartakesehatan.com - Saat kita lupa menggosok gigi, kita memberikan kesempatan kepada bakteri untuk memberikan napas bau,..
Mamin - 1 hari yang lalu

Waspada, 8 Makanan ini picu Migrain

Wartakesehatan - Faktor yang menjadi penyebab terjadinya migrain pada masing-masing individu tentunya memiliki perbedaan...
Mamin - 1 hari yang lalu

Daun Pepaya Anti Kanker dan Malaria

Wartakesehatan.com - Makan daun pepaya adalah hal yang biasa bagi pencintanya. Daun pepaya yang berasa pahit mampu..
Mamin - 2 hari yang lalu

Waspada, 6 Makanan pemicu Batu Ginjal

Wartakesehatan - Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang berfungsi menyaring kotoran (terutama urea) dari darah dan..

+Indeks