RSU Adhyaksa 3 Th : Memang Lebih Baik, Menuju Rujukan Nasional Forensik Klinis

Oleh : ibrahim romending | Selasa, 19 September 2017 | 19:50 WIB


Pemotongan nasi tumpeng oleh HM. Prasetyo Jaksa Agung RI pada acara HUT RSU Adhyaksa Ke 3, Selasa,19 September 2017. (ibrahim romending)

Wartakesehatan.com - Pengabdian yang dilakukan layanan kesehatan untuk memberikan pelayanan yang terbaik sudah dirasakan manfaatnya oleh mayarakat. Berawal dari kepedulian yang tinggi, sarana dan prasarana sampai dengan fasilitas penunjang lainnya. Upaya yang dilakukan bersama sebagai wujud untuk membantu pemerintah Indonesia dalam menciptakan program masyarakat sehat. Dengan mutu pelayanan yang sudah ada akan tetap dipertahankan dan berusaha untuk lebih baik lagi. Melalui pemenuhan kebutuhan yang optimal akan terwujudnya pelayanan prima.

Sehubungan dengan pelayanan kesehatan masyarakat, maka Rumah Sakit Umum (RSU) Adhyaksa telah memasuki tahun ketiga dalam pengabdiannya kepada masyarakat. Pada mulanya setelah diresmikan oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Hingga saat ini RSU Adhyaksa berupaya untuk meningkatkan pelayanan, fasilitas penunjang maupun tersedianya SDM yang handal. Dengan tema pada tahun ini Kerja Bersama untuk membangun RSU Adhyaksa lebih baik. Melalui dukungan semua pihak keinginan RS untuk menjadikan salah satu pusat rujukan nasional dapat terealisasi.

 

“Rumah Sakit Adhyaksa mendukung pemerintah dalam memberikan dan meningkatkan akses pelayanan kepada masyarakat. Awal sebelumnya kita punya RS forensik klinik, pada kenyataannya kita selalu dibohongi oleh mereka yang menjalani proses hukum. Begitu dinyatakan sebagai tersangka atau seketika menjadi saksi yang berpo tensi sebagai tersangka. Mereka serta merta menyatakan dirinya sakit dan untuk ingin berobat ke luar negeri karena dinyatakan dokternya ada disana. Tentunya kita  tidak punya kapasitas dan legalitas untuk menyatakan kebenarannya, karena waktu itu kita hanya sebatas poliklinik sehingga banyak yang lolos dan pada ke luar negeri”, ucap HM. Prasetyo dalam sambutannya pada HUT ke 3 RSU Adhyaksa di Aula RSU Adhyaksa Jakarta Indonesia, Selasa (19/09/2017).

Jaksa Agung RI ini menyatakan bahwa RS Adhyaksa telah mengalami kemajuan dalam hal peningkatan pelayanan dan diminati oleh masyarakat. “Saat ini jumlah pasien RS Adhyaksa dan pendapatannya sudah adanya peningkatan. Menurut informasi dalam sebulannya RS ini sudah berhasil mendapatkan uang 4 milyar rupiah. Tentunya ini merupakan wujud dan kepercayaan masyarakat bahwa RS ini memang baik,” tuturnya.

Dia menambahkan upaya dilakukan Kejaksaan bersama dengan pihak pemerintah DKI Jakarta (Dinas Kesehatan) untuk mendukung program RSU kedepannya agar tingkat pelayanan lebih baik lagi melalui sarana penunjang lainnya. “Kami berusaha untuk meningkatkan RS yang saat ini tipe C menuju tipe B bahkan tipe A nantinya. Kami perlu usaha diantaranya meningkatkan SDM dengan penambahan dokter spesialis, alat medis termasuk bergabungnya sekolah perawat ke RS Ini. Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi DKI Jakarta atas dukungan dan keberadaanya selama ini. Masih banyak prasarana yang perlu dipenuhi pada RS ini dalam hal pendanaan, donatur secara legal. Namun jangan khawatir nantinya diharapkan RS ini sebagai rujukan nasional forensik klinis. Sekarang ini memang kami masih perlu dibantu dulu oleh pemerintah DKI Jakarta sebelum nantinya dapat mandiri sendiri. Kebiasaan tugas Kejaksaan bukan saja sebagaimana rutinitas dari pekerjaan biasanya seperti menangkap orang. Tetapi justru adanya RS ini membantu menjadikan masyarakat sehat, yang sakit dapat disembuhkan. Ini merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat,” katanya

“Selamat ulang tahun ke 3 RS Adhyaksa. Mari tingkatkan pengabdian dan kinerja anda dengan baik. RS inilah tempat kita mengabdi, berbuat terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara. Semoga kita kedepan diberikan peluang dan kesempatan oleh Tuhan untuk melaksananakan usaha terbaik bagi sesama,” harapnya.

Acara puncak HUT Adhyaksa ini sebagai wujud rasa syukur dilakukannya pemotongan tumpeng oleh Jaksa Agung RI HM. Prasetyo didampingi isteri dan Direktur RSU Adhyaksa Dyah Eko Judihartanti untuk diberikan kepada tamu kehormatan.

Adapun tamu undangan yang hadir diantaranya Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Prof. Satyanegara, Prof. Herkutanto, Kadinkes DKI Jakarta Koesmedi, Perwakilan dari BNI 46 serta para Pejabat Kejaksaan Agung RI dan undangan lainnya.  

Pada kesempatan ini Jaksa Agung RI HM. Prasetyo didampingi Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melakukan penguntingan pita sebelum memasuki ruangan Hemodialisa di lantai 2 RS Adhyaksa. Saat peninjauan ruangan mendapatkan penjelasan langsung dari Direktur RSU  Adhyaksa maupun Team Medis lainnya.

Rangkaian HUT Ke 3 diantaranya dilaksanakannya kegiatan donor darah dengan bekerjasama dengan PMI (14/9) dilanjutkan Seminar Medik (16/9). Pada acara ini pula RSU adhyaksa mendapat sumbangan 1 unit mobil ambulance dari program CSR Bank Negara Indonesia.

Kegiatan perayaan HUT ke 3 RSU Adyaksa berjalan dengan baik dibawah koordinasi Yohan Wenas Gunawan sebagai ketua panitia pelaksana. 


loading...


Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Dapatkan Kesehatan dan Umur Panjang, dengan Cara ini!

Wartakesehatan.com - Dengan segala kemudahan di era serba modern ini, terkadang justru masih banyak orang yang semakin..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Cegah Risiko Darah Tinggi dengan Yoghurt

Wartakesehatan.com - Rasanya yang cenderung asam, akan membuat yoghurt lebih segar dibandingkan produk susu lainnya. Tak..
Obat & Penyakit - 4 jam yang lalu

5 Tanda tubuh Kekurangan Vitamin D

Wartakesehatan.com - Berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh profesor kedokteran di Boston University School of Public..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

6 Tips atasi Mata Lelah

Wartakesehatan.com - Penggunaan gadget yang tidak terkontrol bisa memiliki dampak negatif, termasuk memengaruhi kondisi..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Cegah Penyakit Jantung dengan Air Kelapa

Wartakesehatan.com -   Para olahragawan dianjurkan mengonsumsi air kelapa usai bertanding karena dapat mengembalikan..
Obat & Penyakit - 8 jam yang lalu

Nyeri Pinggang dan Cara Mengatasinya!

Wartakesehatan.com - Nyeri pinggang adalah nyeri yang tampak sederhana tetapi dapat sulit diobati. Ada lebih dari 60 hal..
Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Kurang Tidur Memicu Gangguan Jantung

Wartakesehatan.com - Waktu tidur yang cukup dan berkualitas bisa membuat Anda lebih segar dan siap menjalani aktivitas pada..
Mamin - 11 jam yang lalu

Buah Delima bisa Lawan Kanker

Wartakesehatan.com - Kebanyakan orang tahu tentang cara-cara untuk mencegah penyakit jantung. Misalnya mengonsumsi makanan..
Mamin - 12 jam yang lalu

6 Manfaat Buah Rambutan

Wartakesehatan.vcom - Rambutan adalah tanaman tropis yang tergolong ke dalam suku lerak-lerakan atau Sapindaceae,..
Mamin - 13 jam yang lalu

Sayuran Baik untuk Turunkan Berat Badan

Wartakesehatan - Sayuran sangat penting karena dapat memenuhi kebutuhan nutrisi kamu, baik karena tidak memiliki kandungan..
Ibu & Anak - 20 jam yang lalu

Teratur Tidur Malam bikin Anak jadi Pintar

Wartakesehatan - Selain memberi asupan gizi dan nutrisi bagi pertumbuhan anak, orang tua juga wajib membiasakan anak tidur..
Warta Sehat - 22 jam yang lalu

Ketahui Kesehatan Jantung dengan Cara ini!

Wartakesehatan - Ada cara mudah untuk mengetahui kondisi jantung Anda apakah sehat atau tidak. Cara ini bisa Anda lakukan..
Mamin - 22 jam yang lalu

Sebelum Tidur Malam, Jangan Konsumsi Makanan Ini

Wartakesehatan.com - Dilansir Fox News, salah konsumsi makanan dan minuman di malam hari akan sebabkan tidur tidak..
Seks - 23 jam yang lalu

Kenalilah, 5 Gejala Penuaan Pada Penis

Wartakesehatan - Bukan hanya rambut yang dapat mengalami penuaan seperti menjadi beruban, kulit wajah yang..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Turunkan Risiko Buruk Dari Merokok dengan Tomat

Wartakesehatan.com - Tomat memiliki ribuan manfaat sehat bagi tubuh. Dan sebuah studi mengungkap, perokok..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

Waspada, Kurang Tidur picu Gagal Ginjal

Wartakesehatan.com - Seorang ahli masalah tidur menyebutkan bahwa orang yang hanya tidur 5 jam sehari semalam akan..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

Merokok di Dalam Ruangan, Berbahaya!!

Wartakesehatan.com - Pikir ulang jika Anda mau merokok di dalam ruangan. Sebab, merokok di dalam ruangan tak hanya..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Efek Negatif dari Pemanis Buatan

Wartakesehatan.com - Meskipun dapat membantu mengurangi kalori dan menghilangkan obesitas, pemanis buatan ternyata..
Mamin - 1 hari yang lalu

Awas, Kanker karena 5 Makanan ini!

Wartakesehatan.com - Terdapat sekitar 1.685.210 kasus kanker baru yang didiagnosis di Amerika di tahun ini. Dari..
Mamin - 1 hari yang lalu

Ketahui, Ragam Manfaat Sehat dari Jengkol

Wartakesehatan.com - Meski menjadi salah satu makanan yang cukup populer di Indonesia, tidak semua orang suka..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

Kehujanan Bisa Bikin Orang Sakit, ini Alasannya!

Wartakesehatan - Musim hujan yang datang tak dapat dipungkiri membuat sejumlah orang mengalami masalah kesehatan. Hal ini..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

Saat Cuaca Hujan dan Panas Waspadai Penyakit ini!

Wartakesehatan - Pergantian cuaca yang datang silih berganti tak jarang turut mengakibatkan turunnya daya tahan tubuh...
Mamin - 1 hari yang lalu

Makan Sebelum Olahraga Lari, PENTING!!

Wartakesehatan - Lari merupakan olahraga yang tak hanya memiliki manfaat sehat, tetapi juga disebut sebagai aktivitas yang..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

Hindari Kacamata Hitam Imitasi, ini Bahayanya!

Wartakesehatan - Untuk bisa memperoleh kulit kecoklatan yang sempurna, salah satu cara yang umumnya dilakukan adalah..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

Musim Pancaroba, Waspada 4 Jenis Masalah Kulit Wajah

Wartakesehatan - Sebagian besar daerah di Indonesia mulai memasuki musim pancaroba, hal ini membuat sejumlah orang khawatir..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

Penyebab Nyeri pada Ulu Hati

Wartakesehatan - Dalam kehidupan sehari-hari, tak sedikit orang yang mengeluhkan masalah nyeri ulu hati. Gangguan ini..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

4 Manfaat Musim Hujan bagi Kesehatan

Wartakesehatan - Beberapa hari ini daerah Ibukota Jakarta mulai memasuki musim hujan. Bagi sebagian orang, hujan sangat..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Manfaat Sehat dari Tidur Nyenyak

Wartakesehatan.com - Saat seseorang tidur, semua organ dalam tubuhnya yang telah bekerja keras sepanjang hari akan..
Mamin - 1 hari yang lalu

Tak Bikin Kamu Gemuk, ini Menu Makan Malam yang Pas

Wartakesehatan.com - Makan di malam hari sering diasosiasikan dengan pola makan tidak sehat akibat stres dan kebosanan...
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

5 Langkah Sederhana untuk Menjadi Sehat

Wartakesehatan.com -  Sebelum melakukan perubahan ekstrem seperti, berolahraga, melakukan diet ketat dan lainnya, ada..

+Indeks