PDGI Cabang Kota Bekasi Gelar Dentalpreneurship 3 dan RUA

Oleh : ibrahim romending | Minggu, 22 Oktober 2017 | 20:00 WIB


Acara Dentalpreneurship 3 dan RUA di Hotel Harris Kota Bekasi, Jawa Barat, 21-22 Oktober 2017. (ibrahim romending)

Wartakesehatan.com - Kemampuan yang dimiliki tenaga profesional disetiap waktu perlu ditambah bahkan diperbaharui. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju diharapkan tenaga profesional dapat mengimbanginya. Melalui informasi yang terbaru dalam dunia kesehatan dapat menjadikan motivasi untuk memberikan sesuatu yang terbaik. Sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan harapan dan hasil memuaskan.

Untuk menambah kemampuan yang telah dimiliki dokter gigi dan perkembangan teknologi perawatan gigi, maka Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang Kota Bekasi berinisiatif  mengadakan Dentalpreneurship 3 dan Rapat Umum Anggota (RUA). Dengan mengangkat tema Improving Dental Knowledge and Upgrade Practice Skills with New Innovation Technique in Dentalpreneurship. Melaui kegiatan ini diharapkan dapat menambah keterampilan bagi dokter gigi dalam pelayanan maupun bisnis kliniknya. Sedangkan Penyelenggaraan RUA mengagendakan pemilihan ketua PDGI kota Bekasi yang baru.

“Pada saat ini diantara kita sebagai dokter gigi sudah lama kita rasakan adanya persaingan. Bukan hanya diantara teman sejawat tetapi antar lembaga atau organisasi PDGI biasa terjadi, dikarenakan sudah menjadi suatu tuntutan bagi suatu organisasi, maka sepertinya kita seolah-olah itu bersaing. Penyelenggaraan saat ini bertujuan selain menambah skill, keterampilan kita dalam bidang pelayanan kepada pasien. Kita juga berharap event ini juga untuk menambah skill kita dalam mengelola klinik termasuk pasien kita. Oleh karena itu salah satu pembicara akan memberikan materi bagaimana berbisnis klinik akan berjalan dengan baik supaya kita bersaing bukan hanya teman sejawat, tetapi SDMnya  juga bersaing termasuk tenaga profesional dari lulusan dari luar negeri. Kegiatan berbisnis  pada saat ini masih ada cara offline artinya selama ini masih konvensional. Bisa jadi kedepannya kita mungkin bersaing cara online, seperti persaingan bisnis online yang marak saat ini. Ini sebagai pelajaran kita, bahwa usaha tidak survive atau bertahan kalau kita tidak punya daya kreatifitas. Tentunya bagaimana kita mengembangkan teknik dan strategi agar kita survive. Saya berharap teman teman sejawat dapat belajar dari apa yang telah kita lakukan, “ ucap Drg. Yaya Aria Santosa, MARS, AV dalam sambutannya di Hotel Harris Kota Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, Sabtu (21/10/2017).

Ketua PDGI Cabang Kota Bekasi ini menambahkan, “Perlu juga diketahui kepengurusan saya periode 2014-2017 sudah akan berakhir. Maka dari itu program kepengurusan akan diakhiri dengan Rapat Umum Anggota, agenda utamanya pemilihan ketua PDGI yang baru untuk masa bhakti berikutnya.  Tentunya apa saja yang diprogramkan dan kita lakukan bertujuan untuk kita semua diantaranya untuk kesejahteraan. Sedangkan perjuangan dalam beroganisasi PDGI ini harus kita lakukan sendiri dan tidak bisa dengan orang lain mengatur kita. Seperti adanya masalah aturan tarif yang diberlakukan pada masa BPJS saat ini yang telah diatur, dimana masih ada pembagian hasil yang belum memuaskan bagi kita yang berada dalam layananan kesehatan pada klinik, pelayanan pribadi maupun di RS. Informasi ini yang perlu harus kita perjuangkan,” tuturnya.

“Program kerja yang telah kita lakukan diantaranya pembentukan koperasi dokter gigi. Saat ini kita sudah membuka minimarket. Sayangnya teman teman sejawat kita belum memanfaatkan usaha ini.  Kedepannya saya berharap teman sejawat ikut aktif dengan menjadi anggota KODIGI ini sekaligus juga untuk membesarkan koperasi kita. Sebagaimana tujuan koperasi dibentuk untuk mensejahterahkan anggotanya. Saya harap ini menjadi masukan dan contoh bagi PDGI lain, nantinya juga akan bentuk koperasi, minimarket di tempat lain, “ harap  Drg. Yaya.

Kegiatan Dentalpreneurship 3 dan RUP berlangsung selama dua hari pada hari Sabtu-Minggu (21-22 Oktober 2017). 

Pada hari pertama dilaksanakan acara pembukaan kegiatan sekaligus penyajian materi Dentalpreneurship 3 dan Hands On. Dihadiri juga Drg. Anne Chandrayani, MARS sebagai pembina PDGI Cabang Kota Bekasi.

Adapun pembicara hari pertama diantanya 1. Drg. M. Novo Lubis, Sp.RKG materi CBCT 3D as Advance Imaging in Dentistry.  2. Agung Triyatno materi Marketing Distibution bagi Bisnis Klinik Gigi. 3. Drg. Martariwansyah, Sp.KG  materi Achieving a High Level of Efficiency and preditctability with calss II Composite Fillings with Layering Technique. 4. Drg. Rizal Rizky Akbar materi Clinical Photography In Destistry. 5. Drg. Andy Wirahadikusumah Sp.Pros materi Pocelain veneers from A to Z. 6. Drg. Rio Suryantoro, Sp. KG materi Let’s Enjoy our Biomechanical intrumentation in endodontic treatment.

Untuk kegiatan hari kedua menghadirkan pembicara diantaranya 1. Drg.D. Yudha Rismanto, sp. Perio  materi Antiseptic gel in preventive perio dentistry. 2. Drg. I. Putu Supratna, MSc. materi Penegakan Disiplin dalam Praktik Dokter. 3. Dr. drg. Hananto Seno,Sp BM (K), MM materi Penatalaksanaan komplikasi pencabutan gigi/odontektomi yang sering terjadi di tempat praktek. 4. Drg. Jeddy Sp.KGA materi How to Build your own practice. Setelah itu dilanjutkan dengan Rapat Umum Anggota (RUA). 

Pada acara Dentalpreneurship 3, pesertanya hampir 300 orang. Jumlah yang lebih banyak dari Dentalpreneurship 1 dan 2 yang lalu. Sedangkan peserta Hands On mencapi  80 orang  dibagi menjadi 5 hands On.

Peserta yang hadir adalah dokter gigi yang berasal dari dan luar kota Bekasi. Dikarenakan kegiatan ini ber SKP nasional.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari berlangsung dengan baik dibawah koordinataor Drg. Ciptadhi Tri Oka B, M.Kes sebagai ketua panitia yang dibantu oleh pengurus dan anggota PDGI cabang Kota Bekasi. Sedangkan Drg. I.Ichsan Hanafi, MARS dan Drg. D.Yudha Rismanto, Sp.Perio dipercaya sebagai moderator. 


loading...


Fokus : PDGI Kota Bekasi


Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Mamin - 16 jam yang lalu

Kampanye Greek Yogurt Pertama di Indonesia

Wartakesehatan.com – Produsen makanan dan minuman berbasis yogurt resmi meluncurkan kampanye Heavenly Blush Greek Secret..
Liputan Khusus - 17 jam yang lalu

Usia 39 UBL Sasar Kesehatan Masyarakat Sekitar Kampus

Wartakesehatan.com – Kadang seseorangmenganggap remeh arti sehat pada dirinya. Mereka akan menilai kesehatan menjadi amat..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

4 Posisi Tidur yang Baik bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Untuk dapat tidur dengan nyenyak tentunya kita harus menemukan posisi yang nyaman saat tidur. Posisi..
Obat & Penyakit - 2 hari yang lalu

Dampak Buruk Menahan Bersin bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Banyak orang yang memilih untuk menahan bersin saat berada di dekat orang banyak demi kesopanan dan..
2 hari yang lalu

Jaga Metabolisme Tubuh dengan Kacang Kedelei

Wartakesehatan.com - Kedelai merupakan sumber utama protein nabati dan minyak nabati dunia. Penghasil kedelai utama dunia..
2 hari yang lalu

Biji Semangka Meningkatkan Kesuburan Pria

Wartakesehatan.com - Semangka adalah buah yang menyegarkan dengan biji bergizi yang penuh nutrisi dan antioksidan. Biji..
2 hari yang lalu

Bijih Nangka Dapat Mencegah Anemia

Wartakesehatan.com - biji nangka kaya akan nutrisi seperti riboflavin dan tiamin yang mengubah makanan menjadi energi...
2 hari yang lalu

Kandungan Buah Anggur yang Tak Kalah Penting

Wartakesehatan.com- Setiap jenis anggur memiliki nilai gizi tersendiri, namun secara umum kandungan nutrisi buah anggur..
2 hari yang lalu

Coklat Dapat Mengurangi Resiko Hipertensi

Wartakesehatan.com - Selain berfungsi sebagai antioksidan alami, ternyata cokelat juga punya beberapa khasiat lainnya bagi..
2 hari yang lalu

Sayuran yang Baik untuk Jantungmu

Wartakesehatan.com - Jika kamu masih bertanya-tanya, jenis sayuran apa yang baik untuk kesehatan jantungmu, ini dia..
2 hari yang lalu

Gejala Penyakit Ini Jangan Pernah Kamu Abaikan

Wartakesehatan.com  - Kebanyakan orang tidak sadar dengan kondisi tubuhnya. Sehingga beragam penyakit tersebut sering kali..
2 hari yang lalu

Biji Labu Kuning Menyehatkan Tulang

Wartakesehatan.com - Konsumsi biji labu secara rutin dengan porsi tepat, ini bisa membuat tubuh makin sehat. Ini juga bisa..
Mamin - 3 hari yang lalu

Coba ini Takaran Makan Siang yang Tepat

Wartakesehatan.com - Jumlah asupan makanan menjadi hal penting dalam menyukseskan penurunan berat badan.Anda mesti tahu..
Obat & Penyakit - 3 hari yang lalu

Kurangi stres dan Cegah Serangan Jantung dengan Menjalin Asmara

Wartakesehatan - Menjalanin hubungan asmara tentunya terasa menyenangkan. Apalagi jika hubungan tersebut membahagiakan dan..
Obat & Penyakit - 3 hari yang lalu

Tubuhmu Tak Sehat dan Butuh Olahraga ini Tandanya!

Wartakesehatan.com - Meski sudah mencoba untuk hidup sehat dan minum air putih yang cukup, terkadang ada saja faktor..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Rajin Membaca bisa Cegah Alzheimer dan Kurangi depresi

Wartakesehatan.com - Dampak positif lain membaca juga ditemukan para peneliti kesehatan dunia. Para peneliti mengemukakan..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Menghilangkan Racun dalam Tubuh dengan Tips ini!

Wartakesehatan.com - Dengan usus yang bersih, maka gerakan pada organ usus Anda akan selalu baik, sistem kekebalan tubuh..
Obat & Penyakit - 3 hari yang lalu

Rajin Jalan Kaki bisa Cegah Diabetes dan Kurangi Stres

Wartakesehatan.com - Dengan berjalan kaki Anda bisa mengurangi stres, menurunkan berat badan, mencegah diabetes dan masih..
Mamin - 3 hari yang lalu

Bayam bisa jaga Kesehatan Tulang

Wartakesehatan.com -  Seorang ahli nutrisi bernama Megan Ware, dalam artileknya yang dimuat Medical News Today,..
Obat & Penyakit - 4 hari yang lalu

10 Tips Gaya Hidup untuk Jantung Sehat

Wartakesehatan.com - Apa yang akan kita makan, apa yang akan kita minum, hingga aktivitas apa yang akan kita lakukan,..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Buah Mangga Baik bagi Kesehatan Kulit

Wartakesehatan.com - Buah terbukti secara ilmiah memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit.Kandungan vitamin..
Obat & Penyakit - 4 hari yang lalu

Jarang Ganti CD Awas Berbahaya!

Wartakesehatan.com - CD berperan penting dalam menjaga kesehatan, kebersihan serta kenyamanan miss V atau organ intim. Tapi,..
Obat & Penyakit - 4 hari yang lalu

Bahaya jika Duduk Terlalu Lama

Wartakesehatan.com - Duduk terlalu lama berkaitan erat dengan peningkatan risiko penyakit kardiovaskular, kanker, diabetes..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

5 Teh Ini bisa bikin Langsing

Wartakesehatan.com -  Teh merupakan minuman yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Tidak hanya sebagai penangkal berbagai..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Kandungan Keju miliki Banyak Keajaiban

Wartakesehatan.com - Menurut penenlitian makan keju memiliki kebaikan pula. Sebuah studi dari University of Copenhagen..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Ketumbar Bisa Turunkan Gula Darah

Wartakesehatan.com - Gaya hidup alami menjadi salah satu alternatif yang dilakukan banyak pihak agar tubuh bisa tetap fit...
Mamin - 6 hari yang lalu

Gudeg memiliki Banyak Kandungan Gizi bagi Tubuh

Wartakesehatan.com - Bagi warga Yogyakarta, gudeg seperti sudah mendarah-daging dalam kehidupan. Eksistensi gudeg sudah..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Perlunya Memahami Permasalahan Voice & Dysphagia

Wartakesehatan.com - Batuk merupakan mekanisme yang terpenting diantara fungsi proteksi jalan napas lainnya untuk mengeluarkan..
Liputan Khusus - 6 hari yang lalu

Memahami Kaitan Suara & Kesehatan di JakVodic 2018

Wartakesehatan.com – Saat berbicara ataupun bernyanyi, tentu setiap orang pernah mengalami permasalahan-permasalahan,..
6 hari yang lalu

Sirup Jagung Ternyata Berefek Buruk

Wartakesehatan.com - Penelitian mengungkap bahaya konsumsi sirup jagung dalam jangka panjang, bukan cuma menyebabkan kegemukan..

+Indeks