Porwat V 2017, RSUD Koja Rebut Piala Bergilir DPD PPNI Jakarta Utara

Oleh : ibrahim romending | Senin, 30 Oktober 2017 | 11:30 WIB


H. Maryanto menyerahkan Piala Bergilir DPD PPNI Jakarta Utara kepada team RSUD Koja di Victory Futsal, Minggu, 29 Oktober 2017.

Wartakesehatan.com - Pendekatan pengurus dengan anggota didalam suatu organisasi profesi perlu terus dibina dan dikembangkan. Melalui kegiatan yang positif diharapkan dapat memberikan manfaat terutama bagi kesehatan tubuh. Dengan menjunjung rasa sportifitas dan kekeluargaan yang tinggi, kegiatan apapun akan memberikan dampak fisiokologis dalam berorganisasi. Tentunya diharapkan juga akan dapat menunjang pekerjaan rutin yang biasa dilakukan dan dapat memberikan manfaat baik untuk organisasi profesi maupun institusi dimana tempatnya bertugas.

Program rutinitas dilakukan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jakarta Utara, melalui Pekan Olah Raga Perawat (Porwat). Pada tahun kelima ini, mengangkat tema “Sehat Perawatnya Kuat Warganya" sekaligus bertepatan dalam rangkaian Hari Kesehatan Nasional dan Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan ini diikuti oleh DPK - DPK (Dewan Pengurus Komisariat) PPNI se Jakarta Utara, Tenaga Kesehatan lainya dari Puskesmas, RSUD, RS Swasta, Institusi Pendidikan Keperawatan dan Klinik. Melalui kegiatan diharapkan untuk meningkatkan persaudaraan, menurunkan egoisme dan menjunjung sportifitas.

“Kegiatan ini dalam rangka membangun komunikasi, konsolidasi organisasi yang lebih cair, santai dan elegant sekaligus membentuk dan membiasakan perilaku hidup sehat agar perawat memiliki stamina yang kuat, sehat sehingga dalam memberikan asuhan keperawatan dan pelayanan kepada masyarakat lebih optimal. Adapun tujuan utamanya adalah mempererat tali silaturrahim dan menguatkan semangat kolegalitas sesama perawat maupun antar profesi kesehatan lainya. Sifat olah raga adalah fitrah dan suci, tidak pernah mengenal keterpihakan kepada siapapun, selain itu olah raga adalah upaya untuk pemersatu. Selain biasanya kegiatan-kegiatan ilmiah selalu rutin diadakan Sudin Kesehatan Jakarta Utara. Tentunya pengurus ingin kegiatan olah raga ini dijadikan gaya hidup agar menjadi panutan bagi masyarakat. Sehingga PPNI juga menyelaraskan dengan program pemerintah Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) melalui acara seperti ini,” terang H. Maryanto, AMK, SKM kepada wartakesehatan setelah acara final di Victory Futsal Walang Baru, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia, Minggu (29/10/2017).

Ketua DPD PPNI Jakarta Utara ini menambahkan, “Diharapkan kegiatan ini dapat mensinergikan ide, gagasan besar organisasi terhadap pemerintah kota dalam hal ini Sudinkes Jakarta Utara. Sehingga problem-problem kesehatan wilayah dapat diatasi dengan seksama. PPNI ingin lebih berkontribusi kepada pemerintah dalam hal penanganan soal kesehatan, berorganisasi bukan sekedar mengurusi anggota dan profesinya saja, akan lebih terkesan apabila bisa memberikan yang terbaik untuk rakyat dan bangsa sesuai dengan tugas profesi yang berhimpun didalam PPNI,” ungkapnya.

Pekan Olah Raga Perawat (Porwat) dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu, 28-29 Oktober 2017. Pada hari pertama acara dibuka secara langsung oleh Ketua DPP PPNI Jakarta Utara dilanjutkan pertandingan futsal.

Pada hari kedua, dilanjutkan pertandingan futsal berikutnya hingga babak final.

Adapun hasil pertandingan babak semifinal hingga final, yang memperebutkan piala bergilir DPD PPNI Jakarta Utara V tahun 2017 adalah Juara 1. DPK PPNI RSUD KOJA, dengan demikian berhak membawa piala bergilir DPD PPNI JAKUT. Juara 2. RSUD TUGU KOJA, sedangkan Juara 3. PUSKESMAS PENJARINGAN.

Acara Pekan Olah Raga Perawat tahun 2017 berlangsung dengan baik dengan menjunjung sportifitas tinggi. Kegiatan ini juga melibatkan pengurus DPD PPNI Jakarta Utara.

Pelaksanaan Porwat dikoordinasi oleh Yuda Budiman, AMK sebagai Ketua Panitia. Sedangkan Lasmiyatun, S.Kep dipercaya sebagai Sekretaris Panitia, keduanya dari DPK PPNI RS Pelabuhan. 


loading...


Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Mamin - 16 jam yang lalu

Kampanye Greek Yogurt Pertama di Indonesia

Wartakesehatan.com – Produsen makanan dan minuman berbasis yogurt resmi meluncurkan kampanye Heavenly Blush Greek Secret..
Liputan Khusus - 16 jam yang lalu

Usia 39 UBL Sasar Kesehatan Masyarakat Sekitar Kampus

Wartakesehatan.com – Kadang seseorangmenganggap remeh arti sehat pada dirinya. Mereka akan menilai kesehatan menjadi amat..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

4 Posisi Tidur yang Baik bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Untuk dapat tidur dengan nyenyak tentunya kita harus menemukan posisi yang nyaman saat tidur. Posisi..
Obat & Penyakit - 2 hari yang lalu

Dampak Buruk Menahan Bersin bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Banyak orang yang memilih untuk menahan bersin saat berada di dekat orang banyak demi kesopanan dan..
2 hari yang lalu

Jaga Metabolisme Tubuh dengan Kacang Kedelei

Wartakesehatan.com - Kedelai merupakan sumber utama protein nabati dan minyak nabati dunia. Penghasil kedelai utama dunia..
2 hari yang lalu

Biji Semangka Meningkatkan Kesuburan Pria

Wartakesehatan.com - Semangka adalah buah yang menyegarkan dengan biji bergizi yang penuh nutrisi dan antioksidan. Biji..
2 hari yang lalu

Bijih Nangka Dapat Mencegah Anemia

Wartakesehatan.com - biji nangka kaya akan nutrisi seperti riboflavin dan tiamin yang mengubah makanan menjadi energi...
2 hari yang lalu

Kandungan Buah Anggur yang Tak Kalah Penting

Wartakesehatan.com- Setiap jenis anggur memiliki nilai gizi tersendiri, namun secara umum kandungan nutrisi buah anggur..
2 hari yang lalu

Coklat Dapat Mengurangi Resiko Hipertensi

Wartakesehatan.com - Selain berfungsi sebagai antioksidan alami, ternyata cokelat juga punya beberapa khasiat lainnya bagi..
2 hari yang lalu

Sayuran yang Baik untuk Jantungmu

Wartakesehatan.com - Jika kamu masih bertanya-tanya, jenis sayuran apa yang baik untuk kesehatan jantungmu, ini dia..
2 hari yang lalu

Gejala Penyakit Ini Jangan Pernah Kamu Abaikan

Wartakesehatan.com  - Kebanyakan orang tidak sadar dengan kondisi tubuhnya. Sehingga beragam penyakit tersebut sering kali..
2 hari yang lalu

Biji Labu Kuning Menyehatkan Tulang

Wartakesehatan.com - Konsumsi biji labu secara rutin dengan porsi tepat, ini bisa membuat tubuh makin sehat. Ini juga bisa..
Mamin - 3 hari yang lalu

Coba ini Takaran Makan Siang yang Tepat

Wartakesehatan.com - Jumlah asupan makanan menjadi hal penting dalam menyukseskan penurunan berat badan.Anda mesti tahu..
Obat & Penyakit - 3 hari yang lalu

Kurangi stres dan Cegah Serangan Jantung dengan Menjalin Asmara

Wartakesehatan - Menjalanin hubungan asmara tentunya terasa menyenangkan. Apalagi jika hubungan tersebut membahagiakan dan..
Obat & Penyakit - 3 hari yang lalu

Tubuhmu Tak Sehat dan Butuh Olahraga ini Tandanya!

Wartakesehatan.com - Meski sudah mencoba untuk hidup sehat dan minum air putih yang cukup, terkadang ada saja faktor..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Rajin Membaca bisa Cegah Alzheimer dan Kurangi depresi

Wartakesehatan.com - Dampak positif lain membaca juga ditemukan para peneliti kesehatan dunia. Para peneliti mengemukakan..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Menghilangkan Racun dalam Tubuh dengan Tips ini!

Wartakesehatan.com - Dengan usus yang bersih, maka gerakan pada organ usus Anda akan selalu baik, sistem kekebalan tubuh..
Obat & Penyakit - 3 hari yang lalu

Rajin Jalan Kaki bisa Cegah Diabetes dan Kurangi Stres

Wartakesehatan.com - Dengan berjalan kaki Anda bisa mengurangi stres, menurunkan berat badan, mencegah diabetes dan masih..
Mamin - 3 hari yang lalu

Bayam bisa jaga Kesehatan Tulang

Wartakesehatan.com -  Seorang ahli nutrisi bernama Megan Ware, dalam artileknya yang dimuat Medical News Today,..
Obat & Penyakit - 4 hari yang lalu

10 Tips Gaya Hidup untuk Jantung Sehat

Wartakesehatan.com - Apa yang akan kita makan, apa yang akan kita minum, hingga aktivitas apa yang akan kita lakukan,..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Buah Mangga Baik bagi Kesehatan Kulit

Wartakesehatan.com - Buah terbukti secara ilmiah memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit.Kandungan vitamin..
Obat & Penyakit - 4 hari yang lalu

Jarang Ganti CD Awas Berbahaya!

Wartakesehatan.com - CD berperan penting dalam menjaga kesehatan, kebersihan serta kenyamanan miss V atau organ intim. Tapi,..
Obat & Penyakit - 4 hari yang lalu

Bahaya jika Duduk Terlalu Lama

Wartakesehatan.com - Duduk terlalu lama berkaitan erat dengan peningkatan risiko penyakit kardiovaskular, kanker, diabetes..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

5 Teh Ini bisa bikin Langsing

Wartakesehatan.com -  Teh merupakan minuman yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Tidak hanya sebagai penangkal berbagai..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Kandungan Keju miliki Banyak Keajaiban

Wartakesehatan.com - Menurut penenlitian makan keju memiliki kebaikan pula. Sebuah studi dari University of Copenhagen..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Ketumbar Bisa Turunkan Gula Darah

Wartakesehatan.com - Gaya hidup alami menjadi salah satu alternatif yang dilakukan banyak pihak agar tubuh bisa tetap fit...
Mamin - 6 hari yang lalu

Gudeg memiliki Banyak Kandungan Gizi bagi Tubuh

Wartakesehatan.com - Bagi warga Yogyakarta, gudeg seperti sudah mendarah-daging dalam kehidupan. Eksistensi gudeg sudah..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Perlunya Memahami Permasalahan Voice & Dysphagia

Wartakesehatan.com - Batuk merupakan mekanisme yang terpenting diantara fungsi proteksi jalan napas lainnya untuk mengeluarkan..
Liputan Khusus - 6 hari yang lalu

Memahami Kaitan Suara & Kesehatan di JakVodic 2018

Wartakesehatan.com – Saat berbicara ataupun bernyanyi, tentu setiap orang pernah mengalami permasalahan-permasalahan,..
6 hari yang lalu

Sirup Jagung Ternyata Berefek Buruk

Wartakesehatan.com - Penelitian mengungkap bahaya konsumsi sirup jagung dalam jangka panjang, bukan cuma menyebabkan kegemukan..

+Indeks