Porwat V 2017, RSUD Koja Rebut Piala Bergilir DPD PPNI Jakarta Utara

Oleh : ibrahim romending | Senin, 30 Oktober 2017 | 11:30 WIB


H. Maryanto menyerahkan Piala Bergilir DPD PPNI Jakarta Utara kepada team RSUD Koja di Victory Futsal, Minggu, 29 Oktober 2017.

Wartakesehatan.com - Pendekatan pengurus dengan anggota didalam suatu organisasi profesi perlu terus dibina dan dikembangkan. Melalui kegiatan yang positif diharapkan dapat memberikan manfaat terutama bagi kesehatan tubuh. Dengan menjunjung rasa sportifitas dan kekeluargaan yang tinggi, kegiatan apapun akan memberikan dampak fisiokologis dalam berorganisasi. Tentunya diharapkan juga akan dapat menunjang pekerjaan rutin yang biasa dilakukan dan dapat memberikan manfaat baik untuk organisasi profesi maupun institusi dimana tempatnya bertugas.

Program rutinitas dilakukan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jakarta Utara, melalui Pekan Olah Raga Perawat (Porwat). Pada tahun kelima ini, mengangkat tema “Sehat Perawatnya Kuat Warganya" sekaligus bertepatan dalam rangkaian Hari Kesehatan Nasional dan Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan ini diikuti oleh DPK - DPK (Dewan Pengurus Komisariat) PPNI se Jakarta Utara, Tenaga Kesehatan lainya dari Puskesmas, RSUD, RS Swasta, Institusi Pendidikan Keperawatan dan Klinik. Melalui kegiatan diharapkan untuk meningkatkan persaudaraan, menurunkan egoisme dan menjunjung sportifitas.

“Kegiatan ini dalam rangka membangun komunikasi, konsolidasi organisasi yang lebih cair, santai dan elegant sekaligus membentuk dan membiasakan perilaku hidup sehat agar perawat memiliki stamina yang kuat, sehat sehingga dalam memberikan asuhan keperawatan dan pelayanan kepada masyarakat lebih optimal. Adapun tujuan utamanya adalah mempererat tali silaturrahim dan menguatkan semangat kolegalitas sesama perawat maupun antar profesi kesehatan lainya. Sifat olah raga adalah fitrah dan suci, tidak pernah mengenal keterpihakan kepada siapapun, selain itu olah raga adalah upaya untuk pemersatu. Selain biasanya kegiatan-kegiatan ilmiah selalu rutin diadakan Sudin Kesehatan Jakarta Utara. Tentunya pengurus ingin kegiatan olah raga ini dijadikan gaya hidup agar menjadi panutan bagi masyarakat. Sehingga PPNI juga menyelaraskan dengan program pemerintah Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) melalui acara seperti ini,” terang H. Maryanto, AMK, SKM kepada wartakesehatan setelah acara final di Victory Futsal Walang Baru, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia, Minggu (29/10/2017).

Ketua DPD PPNI Jakarta Utara ini menambahkan, “Diharapkan kegiatan ini dapat mensinergikan ide, gagasan besar organisasi terhadap pemerintah kota dalam hal ini Sudinkes Jakarta Utara. Sehingga problem-problem kesehatan wilayah dapat diatasi dengan seksama. PPNI ingin lebih berkontribusi kepada pemerintah dalam hal penanganan soal kesehatan, berorganisasi bukan sekedar mengurusi anggota dan profesinya saja, akan lebih terkesan apabila bisa memberikan yang terbaik untuk rakyat dan bangsa sesuai dengan tugas profesi yang berhimpun didalam PPNI,” ungkapnya.

Pekan Olah Raga Perawat (Porwat) dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu, 28-29 Oktober 2017. Pada hari pertama acara dibuka secara langsung oleh Ketua DPP PPNI Jakarta Utara dilanjutkan pertandingan futsal.

Pada hari kedua, dilanjutkan pertandingan futsal berikutnya hingga babak final.

Adapun hasil pertandingan babak semifinal hingga final, yang memperebutkan piala bergilir DPD PPNI Jakarta Utara V tahun 2017 adalah Juara 1. DPK PPNI RSUD KOJA, dengan demikian berhak membawa piala bergilir DPD PPNI JAKUT. Juara 2. RSUD TUGU KOJA, sedangkan Juara 3. PUSKESMAS PENJARINGAN.

Acara Pekan Olah Raga Perawat tahun 2017 berlangsung dengan baik dengan menjunjung sportifitas tinggi. Kegiatan ini juga melibatkan pengurus DPD PPNI Jakarta Utara.

Pelaksanaan Porwat dikoordinasi oleh Yuda Budiman, AMK sebagai Ketua Panitia. Sedangkan Lasmiyatun, S.Kep dipercaya sebagai Sekretaris Panitia, keduanya dari DPK PPNI RS Pelabuhan. 


loading...


Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Ketahui 7 Manfaat Sehat Alpukat

Wartakesehatan.com - Orang justru cenderung menghindari makan alpukat karena dianggap mengandung lemak. Namun, para..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Manfaat Kecing sambil Duduk ini 3 Manfaatnya!

Wartakesehatan - Hampir semua pria lebih memilih posisi berdiri saat buang air kecil atau kencing, hal ini karena telah menjadi..
Mamin - 4 jam yang lalu

Serat Sangat Bermanfaat bagi Tubuh

Wartakesehatan.com - Serat adalah nutrisi yang sangat baik buat tubuh karena ia memiliki banyak manfaat sehat. Serat..
Obat & Penyakit - 5 jam yang lalu

Kurang Tidur picu Gaya Hidup Tak Sehat

Wartaksehatan.com - Bukan hanya menyebabkan daya tahan tubuh menurun, tapi kurang tidur juga dapat memicu seseorang..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Bahan Alami Ampuh Usir Komedo

Wartakesehatan.com - Sudah banyak produk kecantikan yang memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah komedo seperti ini,..
Herbal - 15 jam yang lalu

Daun Sirsak Obat Herbal Penyakit Jantung

Wartakesehatan.com - Jantung sendiri merupakan organ dalam yang memiliki peranan sangat penting terutama untuk memompa dan..
Obat & Penyakit - 16 jam yang lalu

Atasi Sulit Tidur dengan 5 Tips ini!

Wartakesehatan.com - Tidak jarang kita tidak merasa mengantuk sama sekali dan merasa baik-baik saja. Padahal, kondisi fisik..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

Lawan Radikal Bebas dengan Bawang Putih

Wartakesehatan.com - Rasanya yang kuat disinyalir ampuh menambah cita rasa. Oleh karena itu tak heran hampir semua jenis..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Manfaat Sehat Talas bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Konon, tanaman talas berasal dari India dan Asia Tenggara, tapi kini sudah banyak ditemukan di daerah..
Obat & Penyakit - 19 jam yang lalu

Beberapa Asupan Penyebab Sakit Kepala

Wartakesehatan - Stres, kelelahan, dehidrasi dan paparan suara kencang memang telah dipastikan bisa jadi penyebab sakit..
Obat & Penyakit - 20 jam yang lalu

7 Bahaya jika Berlebihan Minum Kopi

Wartakesehatan - Kopi adalah salah satu minuman terpopuler di muka bumi karena selain memiliki varian rasa yang bermacam-macam,..
Mamin - 21 jam yang lalu

Makanan ini Picu Masalah pada Jantung

Wartakesehatan - Sangatlah penting bagi setiap orang untuk menjaga kondisi jantung agar tetap sehat. Rutin berolahraga dan..
Ibu & Anak - 22 jam yang lalu

Waspadai, Tanda-tanda Anak alami Autisme

Wartakesehatan.com - Bagi Anda yang baru menjadi orangtua atau ibu yang sedang mengandung, autisme menjadi gangguan tumbuh..
Mamin - 23 jam yang lalu

Manfaat Cabai Hijau untuk Tubuh

Wartakesehatan.com - Cabai adalah salah satu bahan yang membuat makanan menjadi terasa lezat dan menantang. Mengutip dari..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

Waspada, Kebiasaan Ini Pengaruhi Kesehatan Tulang

Wartakesehatan.com - Tulang yang kuat dan sehat sangat diperlukan tubuh terutama di usia yang semakin beranjak..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

Waspadai, 5 Gejala Masalah Kesehatan

Wartakesehatan.com - Kita sering kali mengabaikan berbagai keluhan kesehatan yang kita rasakan. Kita juga tidak terlalu..
Mamin - 1 hari yang lalu

Wow, 3 Cangkir Kopi Sehari Bikin Sehat

Wartakesehatan.com -  Bukan sekadar menambah semangat namun kopi juga dapat membuat peminumnya panjang umur. Begitu..
Mamin - 1 hari yang lalu

5 Makanan Kaya Nutrisi yang baik bagi Mata

Wartakesehatan.com - Makan wortel kemungkinan tidak akan meningkatkan penglihatan Anda sama sekali. Wortel hanya dapat..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Pria Jaga Kesehatan Tubuh dengan Cara ini!

Wartakesehatan.com - Untuk pencegahan dan agar tidak repot untuk cek kesehatan secara teratur, oleh karena itu pria selalu..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

4 Cara Kembalikan Energi Tubuh

Wartakesehatan.com - Rasa lelah memang tidak bisa dihindari setelah kita melakukan aktifitas seharian. Maka perlu..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

Jenis Ikan yang Ternyata Berakibat Buruk bagi Kesehatan

Wartakesehatn.com - Beberapa ikan ini justru lebih banyak kandungan tak sehatnya. Karena kelezatannya, beberapa jenis ikan..
Mamin - 1 hari yang lalu

4 Makanan Tinggi Kalsium selain Susu

Wartakesehatan.com - Susu merupakan salah satu sumber kalsium terbaik dengan komponennya yang lengkap. Mengonsumsi susu..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

Wow, Penyakit bisa Dideteksi dari Wajah

Wartakesehatan.com - Semua orang harus menyadari bahwa ada sesuatu yang salah ketika kulit Anda, yang merupakan organ terbesar..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Bawang Putih bisa Cegah Penuaan Dini

Wartakesehatan - Setiap orang tentunya ingin terlihat tetap awet muda. Olahraga, diet sehat dan melakukan perawatan tubuh..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

Jeruk bisa Cegah Penyakit Ginjal

Wartakesehatan.com - Jeruk merupakan salah satu buah yang meiliki kandungan vitamin yang baik untuk kesehatan. Mengonsumsi..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

4 Tips Agar tidak Cepat Beruban

Wartakesehatan.com - Pemilihan bahan sampo erat kaitannya dengan kesehatan kulit kepala. Termasuk dengan dengan perubahan..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

4 Tips Cegah Bau Mulut

Wartakesehatan.com - Saat kita lupa menggosok gigi, kita memberikan kesempatan kepada bakteri untuk memberikan napas bau,..
Mamin - 1 hari yang lalu

Waspada, 8 Makanan ini picu Migrain

Wartakesehatan - Faktor yang menjadi penyebab terjadinya migrain pada masing-masing individu tentunya memiliki perbedaan...
Mamin - 1 hari yang lalu

Daun Pepaya Anti Kanker dan Malaria

Wartakesehatan.com - Makan daun pepaya adalah hal yang biasa bagi pencintanya. Daun pepaya yang berasa pahit mampu..
Mamin - 2 hari yang lalu

Waspada, 6 Makanan pemicu Batu Ginjal

Wartakesehatan - Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang berfungsi menyaring kotoran (terutama urea) dari darah dan..

+Indeks