Coke Kick Kembali Digelar CCAI di 2017

Oleh : Irawan Mohamad | Minggu, 12 Nopember 2017 | 22:00 WIB


COKE KICKS 2017 pelatihan sepak bola bakat muda di sekitar pabrik Coca-Cola Amatil Indonesia di Bekasi. Nurlida Fatmikasari Regional Corporate Affairs Manager CCAI (Kerudung Berkacamata) dan Lee Hawkins Technical Advisor ASA Foundation (Baju Hitam Berkacamata) (istimewa)

Wartakesehatan.com, Bekasi, 12November 2017- Ajang Coke Kicks kembali digelar oleh Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) di tahun 2017 ini. Ajang yang digelar berkat kerjasama dengan Asian Soccer Academy (ASA) Foundation ini, digelar di 10 kota di Indonesia.

Program tahunan hasil besutan CCAI ini sejatinya telah dilakukan sejak tahun 2011. Di tahun 2017,program Coke Kicks bertujuan meningkatkan kualitas dan kemampuan para pelatih dan talenta sepak bola local melalui sesi train the trainers, player coaching, dan mini competition.

Kegiatan yang dilaksanakan dua hari sejak tanggal 11 sampai 12 November 2017, dimana pada hari pertama kegiatan terfokus untuk pelatihan para pelatih untuk meningkatkan kompetensi pelatihan, seperti teknik komunikasi, motivasi dan penerapan strategi dasar permainan sepak bola yang didapat dari Coach Asian Soccer Academy (ASA) Foundation serta mendapatkan sertifikat pelatihan dari Asian Soccer Academy (ASA) Foundation. Selanjutnya di hari kedua kegiatan difokuskan pada pelatihan bakat-bakat muda sebanyak 224 anak dengan rentang usia 12 hingga 17 tahun, terbagi dalam 16 tim.

Corporate Affairs Regional Manager Jakarta & West Java Region CCAI Nurlida Fatmikasari, mengungkapkan rasa bangganya melihat generasi muda tumbuh dan berkembang dengan potensi dan prestasi gemilang melalui kegiatan yang positif. Beliau menyatakan bahwa CCAI berkomitmen untuk terus tumbuh bersama para pemangku kepentingan dalam pengembangan kapabilitas komunitas.

“Melalui program Coke Kicks 2017, CCAI menitik beratkan pada pelatihan bagi para pelatih local melalui sesi train the trainers yang dipandu oleh para pelatih sepak bola professional dari ASA Foundation, yang bertujuan untuk menciptakan komunitas sepakbola yang mandiri dan berkelanjutan. Hingga saat ini, Coke Kicks telah melatih lebih dari 600 pelatih sepak bola lokal, dan di tahun 2017 program ini menargetkan untuk melatih 200 pelatih local dan 2.240 pemain muda di 10 kota di Indonesia,” jelas Nurlida.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Technical Advisor ASA Foundation Lee Hawkins, menerangkan bahwa pelatih local memiliki peranan penting untuk mewujudkan masyarakat yang positif dan terus berkembang.

“Melalui sesi train the trainers, pelatih local diberikan pembekalan metode pelatihan yang komprehensif, terutama untuk menciptakan mental positif dari tim yang dibina agar siap meraih berbagai kesempatan di masa depan,” ujar Lee.

Coke Kicks 2017

Dalam ajang kali ini Indra Nur Fadilah terpilih sebagai Best Coach. Tim Anraju terpilih sebagai Best Team. Sementara itu, Panju Heru Utomo, Andika Wijaya dan Dandi Supiani terpilih sebagai sebagai Best Player. Fahrul Akbar untuk Fair Play, Fitrah Ridho sebagai Top Soccer dan Best of The Best diraih oleh Muhammad Syifa dari Anraju.

Coke Kicks di Kab. Bekasi diselenggarakan di lapangan Irtuda Desa Sukadanau, Cikarang Barat. Sedangkan Coke Kicks di Kab. Sumedang diselenggarakan di lapangan Kecamatan Pamulihan, Desa Ciptasari Jl. Raya Bandung – Sumedang.

Selain di wilayah Jawa Barat, Coke Kicks 2017 juga digelar secara estafet di beberapa wilayah di tanah air antara lain, Lampung (22-23 April), Medan (29-30 April), Lombok (6-7 Mei), Semarang (22-23 Juli), Padang (16-17 Sept), Makassar (28-29 Oktober), Balikpapan (25-26 November), Pasuruan (9-10 Des).

Jalankan Inisiatif CSR

Program Coke Kick merupakan salah satu program inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) dari sekian kegiatan CSR yang digagas oleh CCAI. Mengusung empat pilar, People, Wellbeing, Environment dan Community, CCAI selain Coke Kicks telah melakukan program Water Stewardship untuk mengembalikan jumlah air yang terpakai dalam proses produksi kembali ke alam dan masyarakat, City Clean-ups (termasukkegiatan Bali Beach Clean Up yang sering mendapatkan penghargaan), dan Coca-Cola Forest.

Program Coca-Cola Forest menggabungkan kegiatan penanaman pohon dengan pelayanan pendidikan dan program pemberdayaan masyarakat yang telah menanam lebih dari 6.200 pohon dan menyumbangkan lebih dari 300.000 pohon ke masyarakat. 


loading...


Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Mamin - 9 jam yang lalu

5 Makanan Ampuh Lawan Kolesterol Jahat

Wartakesehatan.com - Ada sejumlah makanan yang bisa Anda konsumsi untuk melawan kolesterol jahat. Apa saja? 1...
Mamin - 10 jam yang lalu

4 Makanan ini bisa Bikin Tidur jadi Nyenyak

Wartakesehatan.com - Ada beberapa makanan yang tergolong memiliki gizi tinggi. Tak hanya sehat, beberapa jenis makanan..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Wow, Apel Cegah Kolesterol dan Diabetes

Wartakesehatan.com - Apel mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang mampu memberikan kontribusi terbaik terhadap..
Mamin - 12 jam yang lalu

Konsumsi 4 Makanan Ini bisa Cegah Kanker Kulit

Wartakesehatan - Kesehatan kulit bisa saja mengalami masalah apabila terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara..
Mamin - 13 jam yang lalu

Konsumsi Kerang bisa Cegah Anemia

Wartakesehatan.com - Banyaknya menu makanan, makanan laut memiliki ragam manfaat bagi kesehatan. Contonya, kerang yang bisa..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Konsumsi Bawang Merah Mentah bisa Cegah Asma

Wartakesehatan.com - Diketahui, bawang merah mampu melindungi gigi dari kerusakan hingga mencegah serangan asma. Tak..
Obat & Penyakit - 15 jam yang lalu

Cegah Sakit Maag dengan Yogurt

Wartakesehatan.com - Maag dapat bersifat kronis atau akut, tergantung dari kondisi dan berapa lama maag itu terjadi. Maag..
Mamin - 16 jam yang lalu

Jus Wortel dan Kunyit Bermanfaat bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Khasiat jus wortel dan kunyit sebagai obat kanker usus sudah dibuktikan oleh penulis buku anak-anak..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

Apel dan Anggur Buah yang bisa Mengobati Penyakit Jantung

Wartakesehatan.com - Jantung menjadi organ yang terpenting di dalam tubuh karena memiliki peran yang sangat penting...
Obat & Penyakit - 18 jam yang lalu

Kebiasaan ini Bikin Gigi Menderita

Wartakesehatan.com - Ada sejumlah kebiasaan sehari-hari yang ternyata dapat mengakibatkan sakit gigi, bahkan dalam jangka..
Mamin - 19 jam yang lalu

Makanan Ini Ampuh Kurangi Risiko Perdarahan

Wartakesehatan - Nutrisi merupakan suatu bagian penting yang juga tak boleh dilewatkan selain penanganan dan pengobatan..
Obat & Penyakit - 20 jam yang lalu

Waspada, Kecap picu Kanker Payudara

Wartakesehatan.com – Kecap merupakan salah satu bumbu yang paling sering digunakan. Selain sebagai bahan tambahan..
Warta Sehat - 21 jam yang lalu

CISC Edukasi Masyarakat Kenali Kanker Organ Reproduksi Wanita

Wartakesehatan.com – Kanker merupakan penyakit yang cukup member ketakutan bagi masyarakat. Tidak sedikit, masyarakat..
Mamin - 22 jam yang lalu

Konsumsi Es Krim Di Pagi Hari, Bermanfaat!!

Wartakesehatan.com - Penelitian yang dilakukan Yoshihiko Koga, profesor dari Kyorin Universitas, Tokyo, menemukan manfaat..
Mamin - 23 jam yang lalu

4 Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari

Wartakesehatan.com - Minum air putih selain baik untuk kesehatan tubuh juga dipercaya dapat meningkatkan konsentrasi...
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

4 Manfaat Mandi di Malam Hari

Wartakesehatan - Ternyata kebiasaan orang melakukan mandi malam setelah beraktivitas selama seharian adalah hal yang baik..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Berendam di Air Panas Bermanfaat bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com -  Berdasarkan penelitian yang dilakukan Loughborough University, berendam air panas membakar kalori..
Mamin - 1 hari yang lalu

Makan Berlebihan di Malam Hari miliki 4 Efek Buruk

Wartakesehatan.com - Makan adalah salah satu kebutuhan pokok dari manusia selain minum. Biasanya manusia melakukan..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

8 Manfaat Ketela bagi Tubuh

Wartakesehatan.com -  Siapa sangka, ketela rambat yang sekilas terkesan sederhana ternyata mampu membawa banyak..
Mamin - 1 hari yang lalu

3 Minuman ini Ampuh Kurangi Berat Badan

Wartakesehatan.com - Para ahli diet mengatakan bahwa air tersebut tidak akan membantu Anda menghilangkan beberapa kilogram..
Mamin - 1 hari yang lalu

Wow, Buah Leci bisa Kurangi Penuaan Dini

Wartakesehatan.com - Buah leci merupakan buah sarat akan asam lemak tak jenuh yang membantu dalam penyerapan beta karoten..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

Stres bikin Badan Tambah Gemuk

Wartakesehatan.com - Stres sendiri merupakan salah satu perasaan yang bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya..
Ibu & Anak - 1 hari yang lalu

Anak alami Cacingan, sebaiknya Anda Waspada!

Wartakesehatan.com - Praktisi kesehatan dr Cindhe Puspito mengatakan cacingan pada anak kerap kali tidak disarari oleh..
Mamin - 1 hari yang lalu

5 Makanan yang Baik bagi Kesehatan Hati

Wartakesehatan.com - Mengutip dari boldsky, hati merupakan salah satu organ tubuh yang paling penting. Jika hati gagal..
Mamin - 1 hari yang lalu

Minum 6 Minuman ini jika Ingin Sehat

Wartakesehatan.com - Ada orang yang berusaha makan sehat dalam kesehariannya. Tetapi, itu akan menjadi ‘rusak’..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Cegah Penyakit Kanker dengan Gooseberry

Wartakesehatan.com - Bluberry, tomat, brokoli dan makanan lainnya sudah terbukti dapat mencegah kanker.​ M​uncul satu..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Ketahui 7 Manfaat Sehat Alpukat

Wartakesehatan.com - Orang justru cenderung menghindari makan alpukat karena dianggap mengandung lemak. Namun, para..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Manfaat Kecing sambil Duduk ini 3 Manfaatnya!

Wartakesehatan - Hampir semua pria lebih memilih posisi berdiri saat buang air kecil atau kencing, hal ini karena telah menjadi..
Mamin - 1 hari yang lalu

Serat Sangat Bermanfaat bagi Tubuh

Wartakesehatan.com - Serat adalah nutrisi yang sangat baik buat tubuh karena ia memiliki banyak manfaat sehat. Serat..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

Kurang Tidur picu Gaya Hidup Tak Sehat

Wartaksehatan.com - Bukan hanya menyebabkan daya tahan tubuh menurun, tapi kurang tidur juga dapat memicu seseorang..

+Indeks