DPK PPNI PT. IdsMed System Indonesia Resmi Jadi Keluarga OP Perawat

Oleh : ibrahim romending | Rabu, 14 Pebruari 2018 | 19:35 WIB


Foto bersama usai pelantikan Pengurus DPK PPNI PT. idsMed System Indonesia di Jakarta, Rabu, 14 Februari 2018 (ibrahim romending)

Wartakesehatan.com - Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kota Jakarta Barat memberi kesempatan untuk pembentukan komisariat bagi institusi pelayanan kesehatan, pendidikan keperawatan maupun pihak swasta ataupun perusahaan yang memperkerjakan tenaga perawat. Dengan terbentuknya Dewan Pengurus Komisariat (DPK) berdasarkan AD/ART PPNI maka kepengurusan DPK mempunyai legitimasi kuat sebaga Organisasi Profesi (OP) Perawat. Sehingga keperluan anggota akan dapat dipenuhi secara optimal setelah kepengurusan di komisariat terbentuk.

Adanya upaya pentingnya penguatan Organisasi Profesi perawat, maka Ketua DPD PPNI Kota Jakarta Barat secara resmi melantik Tommy J. Wowor menjadi Ketua DPK PPNI PT. idsMed System Indonesia untuk periode 2018-2023. Melalui keberadaan DPK ini, perusahaan telah memberikan peranan lebih kepada perawat atas jasanya memberikan pelayanan edukasi kesehatan kepada masyarakat. Disamping itu perusahaan telah berkomitmen mengikuti sistem pelayanan sesuai dengan standar kesehatan maupun hukum di Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan managemen PT idsMed System Indonesia yang sudah memfasilitasi, mengakomodir, mensupport perawatnya atas pelantikan DPK di perusahaan ini. Sesuai dengan UU Keperawatan, maka perawat merupakan ujung tombak bagian dalam pelayanan kesehatan. Disamping itu pelayanan kesehatan dapat diberikan oleh bidang kedokteran maupun keperawatan sehingga perawat dan dokter merupakan teman sejawat atau sebagai partner, karena keilmuan yang kita dapatkan secara formal dan berkompetensi,” ucap Indra Jaya Permana dalam sambutannya di acara pelantikan di Training Room lantai 17 Wisma 76 Slipi - Jakarta, Indonesia, Rabu (14/02/2018).

Ketua DPD PPNI Jakarta Barat ini menjelaskan bahwa pelantikan ini termasuk komisariat yang ke 31 dan pertama kali DPK yang perawatnya bernaung di perusahaan, selebihnya dari RS, puskesmas atau institusi pendidikan. Sudah 6.300 perawat bergabung di DPD PPNI Jakarta Barat pada saat ini dan tersebar di layanan kesehatan. Setelah terbentuknya komisariat ini akan lebih memudahkan dalam akses pelayanan dan keperluan anggota.

“Pelantikan ini merupakan perwakilan DPK yang pertama di Jakarta Barat dari unsur perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan. Untuk memberikan pelayanan kepada anggota, maka kita DPD PPNI Jakarta Barat sudah berbenah diri pada sistem dan administrasi. Dengan memperhatikan perawat  yang diwajibkan memiliki STR maupun SIPP dalam menjalankan tugasnya, maka kami telah siap memfasilitasi permasalahan itu termasuk pendalaman kompetensi. Ini penting kita lakukan, bila ada tuntutan hukum, kita sudah siap secara legalitas. Tentunya kami mengharapkan kontribusinya dari pengurus yang baru dilantik untuk mengikuti  berbagai kegiatan di DPD, seperti adanya sistem kegiatan keangotaan secara online, sehingga setelah mendapat informasi dapat  disampaikan kepada anggota,” terang Indra.

 

Turut hadir dalam pelantikan ini diantaranya Presiden Cor Market, PT. idsMed System Indonesia Rufi Susanto, Direktur Medical Specialty Care Dr. Mariana Panjaitan, Ketua indoHCP DR. Supriyantoro, Direktur Marcom M. Atta, Direktur SDM Danny Pradhana, Direktur Goverment Tjandra Mihardja, Senior Manajer Pemasaran Sylvia Yong, staff dan karyawan.

Pada prosesi pelantikan, diawali dengan pembacaan SK Pelantikan oleh Sekretaris DPD PPNI Abdul Rasyid dilanjutkan penandatanganan naskah pelantikan, pemasangan pin PPNI kepada pengurus yang dilantik dan penyerahan bendera DPK PPNI kepada ketua terpiih.

 

PT. idsMED System Indonesia merupakan salah satu perusahaan penyuplai alat kesehatan terbesar di Indonesia yang didalamnya banyak tenaga kesehatan yang terlibat di dalamnya, yang fokusnya untuk memberikan pengetahuan alat kesehatan itu sendiri. Tenaga kesehatan yang dimaksud adalah perawat, dengan jumlah yang sudah cukup banyak sehingga dengan terbentuknya sekretariat sebagai wadahnya organisasi sudah terealisasikan keinginan rekan perawat dan menjadi bagian dari kelurga besar PPNI.

 


loading...


Fokus : Anggota resmi ppni


Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 22 jam yang lalu

Ketumbar Bisa Turunkan Gula Darah

Wartakesehatan.com - Gaya hidup alami menjadi salah satu alternatif yang dilakukan banyak pihak agar tubuh bisa tetap fit...
Mamin - 23 jam yang lalu

Gudeg memiliki Banyak Kandungan Gizi bagi Tubuh

Wartakesehatan.com - Bagi warga Yogyakarta, gudeg seperti sudah mendarah-daging dalam kehidupan. Eksistensi gudeg sudah..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Perlunya Memahami Permasalahan Voice & Dysphagia

Wartakesehatan.com - Batuk merupakan mekanisme yang terpenting diantara fungsi proteksi jalan napas lainnya untuk mengeluarkan..
Liputan Khusus - 1 hari yang lalu

Memahami Kaitan Suara & Kesehatan di JakVodic 2018

Wartakesehatan.com – Saat berbicara ataupun bernyanyi, tentu setiap orang pernah mengalami permasalahan-permasalahan,..
1 hari yang lalu

Sirup Jagung Ternyata Berefek Buruk

Wartakesehatan.com - Penelitian mengungkap bahaya konsumsi sirup jagung dalam jangka panjang, bukan cuma menyebabkan kegemukan..
1 hari yang lalu

Makanan yang Membahayakan Kesehatan Rambutmu

Wartakesehatan.com - Padahal, merawat kesehatan rambut tidak sesulit yang kamu pikirkan, lho. Cukup dengan keramas teratur..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

5 Penyebab Munculnya Bau Badan

Wartakesehatan.com - Terkadang mandi dan menggunakan deodoran tak serta merta membebaskan seseorang dari bau..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Jaga Kadar Kolesterol dengan Beras Hitam

Wartakesehatan.com - Meskipun beras merah dan beras hitam selalu dijadikan alternatif makanan untuk diet, beras hitam..
1 hari yang lalu

Bahaya Saat Tubuh Kekurangan Vitamin D

Wartakesehatan.com - Vitamin D memainkan peran kunci dalam memastikan berfungsinya otot, jantung, paru-paru dan fungsi otak...
1 hari yang lalu

Buah Kiwi Tingkqtkan Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Dikutip dari Boldsky, Sabtu (17/2/2018), selain dapat meningkatkan kesehatan jantung, kiwi juga mengurangi..
1 hari yang lalu

Efek Samping Minum Teh Hijau

Wartakesehatan.com - Sejumlah hasil penelitian menyebut teh hijau mampu mencegah kanker, memaksimalkan fungsi otak, mengatasi..
1 hari yang lalu

Sebagian Besar Nilai Gizi Buah Kiwi

Wartakesehatan.com - Terlepas dari tekstur lembut, kiwi memiliki beberapa khasiat kesehatan, seperti membantu memperbaiki..
1 hari yang lalu

Ini Dia Hal yang Membuat Wanita Susah Hamil

Wartakesehatan.com - Para ahli mengungkapkan bahwa ada banyak hal yang menjadi penyebab kenapa seorang wanita..
2 hari yang lalu

Manfaat Kesehatan Dibalik Tidur Siang

Wartakesehatan.com - Tidur siang memulihkan tenaga selepas beraktivitas, ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh..
2 hari yang lalu

Kebiasaan Sebelum Tidur Ini Bikin Kulitmu Rusak

Wartakesehatan.com - Bila Anda sudah memastikan waktu Anda untuk tidur tercukupi, Anda juga harus memperhatikan berbagai..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Wow, Tidur Siang Tingkatkan Sistem Kerja Otak

Wartakesehatan.com - Bagi para pekerja yang memiliki ritme beraktivitas mulai pagi hingga malam hari, tidur siang..
Obat & Penyakit - 2 hari yang lalu

Awas!! Jangan Sepelekan Penyakit Maag

Wartakesehatan - Penyakit asam lambung atau yang sering disebut penyakit maag merupakan penyakit yang banyak diderita,..
Tekhnologi - 2 hari yang lalu

Waspada, Sering Bermain Smartphone picu Kanker Otak

Wartakesehatan - Smartphone pada saat ini sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari aktivitas keseharian sebagian..
Obat & Penyakit - 2 hari yang lalu

Kenali Perbedaan Flu dan Pilek

Wartakesehatan - Common cold atau biasa diebut pilek dan flu memang memiliki gejala yang sangat mirip. Sehingga..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Manfaat Sehat Olahraga Bulu Tangkis

Wartakesehatan - Bulu tangkis adalah salah satu olahraga yang cukup terkenal di Indonesia. Hal ini karena sejumlah atlet..
Mamin - 2 hari yang lalu

Minum Air Hangat Sangat Bermanfaat

Wartakesehatan.com - Meminum air hangat juga dapat memberikan beberapa manfaat yang baik bagi tubuh salah satunya yakni..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Anggur Bermanfaat atasi Berbagai Penyakit

Wartakesehatan.com - Di wilayah Eropa sudah dibudidayakan anggur sekitar 6000 tahun yang lalu. Tanaman perdu ini, biasa..
Obat & Penyakit - 2 hari yang lalu

5 Tips Kontrol Kadar Kolesterol

Wartakesehatan.com - Kolesterol dalam tubuh perlu dijaga agar dapat membantu sistem percernaan tetap lancar. Namun,..
3 hari yang lalu

Bahaya Bermain Gadget Hanya Satu Tangan

Wartakesehatan.com - Sebagai alat untuk memudahkan semua orang mengakses berbagai informasi dan melakukan komunikasi, tak heran..
3 hari yang lalu

Ini Dia Menu Sarapan Sehat

Wartakesehatan.com -Sarapan bergizi modal untuk menjalankan segudang aktivitas. Berbagai manfaat yang bisa dirasakan, mulai..
Obat & Penyakit - 3 hari yang lalu

Sembelit Sering Menyerang ini Penyebabnya!

Wartakesehatan.com - Sembelit atau susah buang air besar (BAB) tentu dapat membuat perut terasa sangat tidak nyaman. Tak..
Mamin - 3 hari yang lalu

Terung bisa bantu Turunkan Kolesterol

Wartakesehatan.com - Selain vitamin kompleks, terung adalah sayur yang tinggi akan zat antioksidan seperti cafeeic, asam..
Ibu & Anak - 3 hari yang lalu

Wanita Alami Keguguran ini Ciri-cirinya!

Wartakesehatan.com - Usia satu hingga empat bulan pertama, wanita hamil rawan terjadi keguguran. Setidaknya dalam kurun..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Makan Sekali Sehari miliki Dampak Buruk

Wartakesehatan.com - Ungkapan makan sehari sekali akan membuat berat badan menurun dan tubuh menjadi sehat merupakan sebuah..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Wow, Ternyata Stres Jangka Pendek miliki Manfaat Sehat

Wartakesehatan.com - Seseorang yang mengalami stres dalam jangka pendek justru merasakan manfaat yang baik. Seperti..

+Indeks