Fujinon Alat Medis Terpercaya Ratusan Rumah Sakit Indonesia

Oleh : Irawan | Selasa, 16 Juni 2015 | 10:39 WIB


(Gambar Istimewa)

Wartakesehatan.com – Dunia kesehatan dalam hal ini teknologi Alat Kesehatan (Alkes) terus mengalami perkembangan seiring dengan bertumbuhnya teknologi terbaru yang mumpuni dan terpercaya. Fujinon di bawah bendera Fujifilm, Jepang, bisa dikatakan pemain baru dalam dunia kesehatan di tanah air. Namun, kiprahnya yang baru seumur jari tangan ini, sudah mempu memberikan kepercayaan kepada para dokter, dalam hal ini rumah sakit yang membutuhkan akan alkes dengan teknologi terbaik.

Devisi Sales and Marketing PT. Medison Jaya Raya, Endang Hapipy, menjelaskan sejak sembilan tahun produk Fujinon diperkanalkan dan bermain dalam bisnis alkes di Indonesia, pertumbuhan populasi pengguna dari produk unggulan Fujinon yakni endoscopy EPX 2500 dan EPX4450HD hingga saat ini sudah mencapai 146 Rumah Sakit yang menggunakan untuk seluruh wilayah Indonesia.

“RSCM, RS. M Jamil Padang, RS. Sardjito Yogyakarta, RS. Awal Bros Group, mulai dari Makasar, Bekasi Tanggerang dan lainnya sudah menggunakan alat kami,” terang Hapipy.

Untuk produk EPX 2500 meskipun tergolong type medium, namun procecor yang dibenamkan di dalam produk ini dapat dikembangkan untuk endoscopy yang sifatnya advance.

“Seperti ERCP yang berfungsi untuk mengambil batu empedu dan double balon endoscopy (DBE) atau pemeriksaan di dalam usus halus hingga mencapai 7 meter. Jadi ada kalanya ada kasus-kasus yang tidak bisa ditemukan dalam usus halus, dengan menggunakan alat ini dapat diketahui. Dan untuk teknologi DBE di dunia hanya dimiliki oleh Fujinon kalaupun ada teknologinya masih single tabung,” tambahnya.

Terkait dengan after sales service, fujinon memiliki back up dan selalu ada. “Sering kali back up baru kita tarik setelah perbaikan selesai. Mungkin kalau produk lain, perbaikan belum selesai namun alat back up sudah ditarik dan ini yang sering kami temui saat berbincang dengan Rumah Sakit. Ketika ada gannguan dengan alat kami, pihak rumah sakit akan berkomunikasi dengan teknisis kami. Dan biasanya dari pembicaraan tersebut sudah dapat diketahui permasalahannya. Dan ini semua kami berikan untuk seluruh pelanggan kami di Indonesia,” kata Hapipy.

Produk ini merupakan produk handal, dengan mengusung teknologi terkini, produk ini bisa dikatakan memenangkan pasar di tanah air untuk produk sejenis di kelasnya, menggeser kompetitornya yang telah lama malang melintang dalam dunia alkes di tanah air.

Salah satu kelebihan yang dimiliki alat ini adalah Fice yang menyediakan pengguna dengan sepuluh (10) preset yang berbeda dengan masing-masing menyajikan warna yang berbeda spektral display (terdiri dari panjang gelombang dalam berbagai spektrum warna). Preset ini bisa menekankan pembuluh darah dan permukaan mukosa struktur saluran pencernaan internal. Dengan menggunakan tombol endoskopi untuk memilih hingga tiga preset. Dapat memilih pola fice ditetapkan terbaik untuk setiap pemeriksaan dengan menekan satu tombol.

Selain itu, untuk Fitur E-Zoom dapat diaktifkan dengan menekan tombol pada endoskopi. Secara tradisional, gambar zoom elektronik yang disediakan gambar digital diperbesar, tetapi dengan mengorbankan tambahan suara elektronik dalam gambar. Sekarang, dengan kombinasi E-Zoom dan 600 endoskopi Seri CMOS, dokter dapat menikmati manfaat dari perbesaran digital dengan kejelasan ditambahkan disediakan oleh digital imaging sensor CMOS

“Dari pengalaman semua daerah yang kami datangi, alat ini sudah sangat layak untuk Rumah Sakit, paling tidak untuk Rumah Sakit kelas C sudah bisa memiliki alat ini. Penawaran kami untuk alat ini seluruhnya sudah ready to use artinya bukan hanya sekedar unit fujinon endoscopy saja, tetapi sudah mencakup seluruh kelengkapan termasuk untuk pelatihan bagi para dokter sebagai user nantinya di Rumah Sakit,” pungkas Hapipy.




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Pembagian Sembako untuk Kaum Dhuafa Bekasi oleh Ezy Pratama Foundation dan INTI

 Wartakesehatan.com.- Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama yayasan ezy pratama foundation mengadakan bakti..
Alkes & Lab - 4 hari yang lalu

Confidence Persembahkan Adult Pants Gender untuk Pria dan Wanita

Jakarta, WartaKesehatan.com - Confidence, merek popok dewasa nomor 1 di Indonesia kembali meluncurkan produk terbarunya,..
Warta Sehat - 5 hari yang lalu

Donasi Dexa Group Agar Tenaga Medis Miliki Imun Kuat

Wartakesehatan.com - Derasnya dukungan penanganan Covid -19 dengan menyumbang Donasi 20.000 kapsul Stimuno Forte dan 50 goodie..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

CFD Jangan jadi Cluster Baru, Konsisten Jaga Imun Tubuh

  Wartakesehatan.com, JAKARTA - Pelonggaran PSBB sudah dilakukan di beberapa daerah, namun sayangnya tidak semua..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Komnas Anak Tuding Gubernur DKI Hilangkan Hak Anak

Wartakesehatan.com - Hilangnya hak anak atas pendidikan di DKI Jakarta dan bahkan di Indonesia tahun ajaran baru 2020/2021..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Jadikan Sumatera Bebas Asap, Kapolda Sumsel dan Jambi Bangun Posko Karhutla Bersama

Wartakesehatan.com -  Guna mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) pada masa kemarau tahun ini, Kepala..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Baksos Ezy Pratama Foundation dan Yayasan INTI ke Kaum Dhuafa Klender

Wartakesehatan.com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama yayasan ezy pratama foundation mengadakan bakti sosial di..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

New Normal: Menjaga Imunitas dengan Imunomodulator Herbal

JAKARTA - Kita tahu, wabah korona belum kunjung usai di dunia dan negara kita, Indonesia. Apalagi sampai saat ini vaksin untuk..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Hasanuddin Minta Pemerintah Daerah Tak Asal Terapkan New Normal

JAKARTA,- Pemerintah menerapkan kenormalan baru atau new normal di tengah pandemi covid-19. Langkah ini mendapat sorotan dari..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

WFH Bikin Sakit Kepala Ini Obatnya

JAKARTA - Sejak bulan Maret 2020, sebagian besar kantor sudah menerapkan kebijakan kerja dari rumah (WFH) akibat penularan..

+Indeks