"Telemedicine" Pendatang Baru Teknologi Kedokteran

Oleh : Philip_efr/rri | Jumat, 04 September 2015 | 09:32 WIB



Wartakesehatan.com - Telemedicine adalah sebuah terobosan baru bagi dunia kesehatan indonesia yang diharapkan mampu mengurangi tingkat kematian ibu di Indonesia. 

Hal ini disampaikan Handry Satriago CEO GE Indonesia dalam penandatanganan Nota Kesepahaman antara General Electric (GE) dengan Universitas Indonesia (UI) yang berlangsung kemarin, Senin (13/4/2015) di Balai Sidang Universitas Indonesia.

"GE dan UI ingin berkontribusi lebih terhadap Industri Kesehatan Indonesia. Pada Tahap Awal, Pengembangan teknologi medis ini akan difokuskan pada Diagnostic Imaging, Namun tidak menutup kemungkinan nantinya pengembangan tersebut akan lebih luas cakupannya," kata Handry Satriago.   

Teknologi ini akan diterapkan dalam bentuk GE Vscan Pocket Ultrasound yang nantinya akan dipergunakan oleh dokter-dokter di pelosok tanah air melalui program "Indonesia Pencerah".

"Telemedicine akan membantu para dokter yang ada di pedesaan atau pedalaman misalnya seperti di Kepulauan Riau atau Nusa Tenggara dengan memberikan akses komunikasi dengan dokter yang ada di rumah sakit di Jakarta seperti RSCM," imbuhnya.

Dalam Kesempatan tersebut Handry juga menyampaikan kuliah umumnya tentang pengembangan sumberdaya manusia di Indonesia yang harus ditingkatkan untuk menghadapi persaingan Global.  

Berangkat dari hal tersebut GE dan UI melakukan kerjasama tidak hanya dalam pengembangan teknologi medis namun juga dalam pengembangan Sumberdaya manusia dan teknologi, dengan diberikanya Beasiswa dan kesempatan untuk magang ataupun bekerja di GE bagi mahasiswa yang  berprestasi dan lulus uji kelayakan.




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Tips Jitu Hilangkan Bau Mulut

Wartakesehatan.com - Tidak terlalu sulit mencegah bau mulut, karena cukup membiasakan perilaku sehat sehari-hari. Berikut..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

5 Manfaat Berkeringat bagi Tubuh

Wartakesehatan - Ada beberapa orang yang saat beraktivitas sangat mudah berkeringat bagi sebagian besar orang berkeringat..
Warta Sehat - 22 jam yang lalu

Awas! Kebanyakan Tidur Siang Justru Membahayakan

Wartakesehatan.com - Tidur adalah salah satu kebutuhan utama manusia. Karena badan manusia secara alami memerlukan..
Mamin - 23 jam yang lalu

Lagi-lagi Junk Food itu Berbahaya

Wartakesehatan.com - Penelitian terbaru mengungkap, bagian dari otak yang secara integral bertanggungjawab untuk proses..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Cara Hebat Lawan Minyak di Wajah

Wartakesehatan.com - Apakah anda mengalami wajah berminyak? Sebelum mengetahui cara merawat wajah berminyak, mari mengulas..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

Cara Mengobati Rasa Gatal di Bagian Selangkangan

Wartakesehatan.com - Tentu saja kita pernah merasakan gatal di bagian selangkangan dan itu pasti sangat tidak nyaman...
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Memelihara Ikan Hias di akuarium Baik bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Memelihara ikan hias di dalam akuarium merupakan salah satu sarana untuk menjaga kesehatan kita, baik..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Efek Buruk Bangun Terlalu Pagi Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com- Bangun terlalu pagi dengan tidur yang mencukupi, ternyata justru memberikan efek buruk bagi tubuh. Bangun..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

4 Tips Penting Rawat Payudara dari Infeksi

Wartakesehatan.com -  Punya payudara indah menjadi dambaan setiap wanita. Agar sepasang area sensitif Anda tetap..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Awas! Dehidrasi bisa sebabkan Obesitas

Wartakesehatan.com - Banyak masalah yang akan ditimbulkan jika tubuh kekuarangan cairan atau dehidrasi. Itu mengapa..

+Indeks