"Telemedicine" Pendatang Baru Teknologi Kedokteran

Oleh : Philip_efr/rri | Jumat, 04 September 2015 | 09:32 WIB



Wartakesehatan.com - Telemedicine adalah sebuah terobosan baru bagi dunia kesehatan indonesia yang diharapkan mampu mengurangi tingkat kematian ibu di Indonesia. 

Hal ini disampaikan Handry Satriago CEO GE Indonesia dalam penandatanganan Nota Kesepahaman antara General Electric (GE) dengan Universitas Indonesia (UI) yang berlangsung kemarin, Senin (13/4/2015) di Balai Sidang Universitas Indonesia.

"GE dan UI ingin berkontribusi lebih terhadap Industri Kesehatan Indonesia. Pada Tahap Awal, Pengembangan teknologi medis ini akan difokuskan pada Diagnostic Imaging, Namun tidak menutup kemungkinan nantinya pengembangan tersebut akan lebih luas cakupannya," kata Handry Satriago.   

Teknologi ini akan diterapkan dalam bentuk GE Vscan Pocket Ultrasound yang nantinya akan dipergunakan oleh dokter-dokter di pelosok tanah air melalui program "Indonesia Pencerah".

"Telemedicine akan membantu para dokter yang ada di pedesaan atau pedalaman misalnya seperti di Kepulauan Riau atau Nusa Tenggara dengan memberikan akses komunikasi dengan dokter yang ada di rumah sakit di Jakarta seperti RSCM," imbuhnya.

Dalam Kesempatan tersebut Handry juga menyampaikan kuliah umumnya tentang pengembangan sumberdaya manusia di Indonesia yang harus ditingkatkan untuk menghadapi persaingan Global.  

Berangkat dari hal tersebut GE dan UI melakukan kerjasama tidak hanya dalam pengembangan teknologi medis namun juga dalam pengembangan Sumberdaya manusia dan teknologi, dengan diberikanya Beasiswa dan kesempatan untuk magang ataupun bekerja di GE bagi mahasiswa yang  berprestasi dan lulus uji kelayakan.




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 40 menit yang lalu

Cara Alami Atasi Perut Kembung

Wartakesehatan.com - Perut kembung adalah kondisi dimana perut terasa kenyang walaupun belum makan, dan biasanya juga..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Banyak Hutang awas Dampaknya bagi Kesehatan!

Wartakesehatan.com - Mungkin besarnya utang sudah selalu dihubungkan dengan efek buruk bagi kesehatan. Beberapa ancaman..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Ketahui, 10 Kategori Mimpi Basah

Wartakesehatan.com - Mimpi basah atau dalam bahasa medis disebut emisi nokturnal adalah peristiwa alami yang dialami pria...
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

5 Manfaat Belimbing bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Belimbing merupakan buah yang berasal dari wilayah negara dengan iklim tropis. Belimbing merupakan..
Obat & Penyakit - 5 jam yang lalu

5 Tips Mencegah Ganasnya Diabetes

Wartakesehatan.com - Diabetes adalah penyakit jangka panjang yang ditandai dengan kadar gula darah yang sangat tinggi...
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Alasan Mengapa Kita Gampang Kehilangan Energi

Wartakesehatan.com - Banyak diantara kita yang sering kehilangan energi meski masih pagi hari. Biasanya tiba-tiba merasa..
Mamin - 7 jam yang lalu

Waspada, Daging Merah pengaruhi Raut Wajah

Wartakesehatan - Hampir setiap makanan seperti hamburger, steak atau jenis-jenis kuliner berbahan dasar daging sapi atau..
Mamin - 8 jam yang lalu

Ingin Anak Bertumbuh dengan Sehat berikan Makanan Bernutrisi

Wartakesehatan - Anak adalah salah satu pemberian Tuhan yang paling mulia oleh sebab itu kita harus menjaga dan mendidik dengan..
Obat & Penyakit - 9 jam yang lalu

Kenali Gangguan Jantung dan Tanda-tandanya!

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri beberapa orang percaya bahwa serangan jantung adalah penyakit yang menghantui orang tua,..
Tekhnologi - 20 jam yang lalu

Rokok Elektrik Membahayakan Kesehatan Gigi

Wartakesehatan.com - Sebuah penelitian menunjukkan bahwa rokok elektrik dapat membahayakan kesehatan gigi dan gusi..

+Indeks