"Telemedicine" Pendatang Baru Teknologi Kedokteran

Oleh : Philip_efr/rri | Jumat, 04 September 2015 | 09:32 WIB



Wartakesehatan.com - Telemedicine adalah sebuah terobosan baru bagi dunia kesehatan indonesia yang diharapkan mampu mengurangi tingkat kematian ibu di Indonesia. 

Hal ini disampaikan Handry Satriago CEO GE Indonesia dalam penandatanganan Nota Kesepahaman antara General Electric (GE) dengan Universitas Indonesia (UI) yang berlangsung kemarin, Senin (13/4/2015) di Balai Sidang Universitas Indonesia.

"GE dan UI ingin berkontribusi lebih terhadap Industri Kesehatan Indonesia. Pada Tahap Awal, Pengembangan teknologi medis ini akan difokuskan pada Diagnostic Imaging, Namun tidak menutup kemungkinan nantinya pengembangan tersebut akan lebih luas cakupannya," kata Handry Satriago.   

Teknologi ini akan diterapkan dalam bentuk GE Vscan Pocket Ultrasound yang nantinya akan dipergunakan oleh dokter-dokter di pelosok tanah air melalui program "Indonesia Pencerah".

"Telemedicine akan membantu para dokter yang ada di pedesaan atau pedalaman misalnya seperti di Kepulauan Riau atau Nusa Tenggara dengan memberikan akses komunikasi dengan dokter yang ada di rumah sakit di Jakarta seperti RSCM," imbuhnya.

Dalam Kesempatan tersebut Handry juga menyampaikan kuliah umumnya tentang pengembangan sumberdaya manusia di Indonesia yang harus ditingkatkan untuk menghadapi persaingan Global.  

Berangkat dari hal tersebut GE dan UI melakukan kerjasama tidak hanya dalam pengembangan teknologi medis namun juga dalam pengembangan Sumberdaya manusia dan teknologi, dengan diberikanya Beasiswa dan kesempatan untuk magang ataupun bekerja di GE bagi mahasiswa yang  berprestasi dan lulus uji kelayakan.




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Cek Tanda-Tanda Penyakit Lewat Kondisi dan Kesehatan Mulut

Wartakesehatan.com - Kesehatan mulut penting untuk dijaga mengingat bahwa segala macam penyakit dari kuman dan bakteri..
Liputan Khusus - 1 hari yang lalu

IndoHCF Siap Fasilitasi Produk Inovasi Anak Bangsa

Wartakesehatan.com – Teknologi anak bangsa selama ini dipandang sebelah mata. Dari produk yang katanya kurang matang,..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Awas, Ngemil di Malam Hari Bisa Merusak Otak!

Wartakesehatan.com - Sering menunda-nunda makan hingga larut malam atau selalu ngemil saat malam hari? Awas, negemil di..
Psikolog - 1 hari yang lalu

Begini Sikap Orang Tua yang Tepat Jika Melihat Anak Masturbasi

Wartakesehatan.com - Belum lama ini ramai dibicarakan tentang Buku “Aku Berani Tidur Sendiri” dimana salah..
Mamin - 1 hari yang lalu

Fakta Soal Minuman Berenergi yang Wajib Anda Tahu

Wartakesehatan.com - Banyak dari Anda yang pasti sudah tahu minuman berenergi tak baik untuk kesehatan. Tetapi, ada..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

5 Cara Ampuh Mengatasi Tidur Mendengkur

Wartakesehatan.com - Mendengkur adalah salah satu gangguan tidur yang dialami oleh sedikitnya 45 persen penduduk di dunia...
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Bakar Lemak Dengan Aktivitas Ini di Rumah

Wartakesehatan.com - Pernahkah terpikir olah Anda, bahwa aktivitas sehari-hari di rumah ternyata efektif untuk membakar lemak?..
Warta Sehat - 1 tahun yang lalu

Labu Kuning Mencegah Penuaan Dini

Wartakesehatan.com - Labu kuning kaya akan vitamin dan mineral, namun sangat rendah kalori. Fakta tersebut membuat labu menjadi..
Warta Sehat - 1 tahun yang lalu

Cara Mudah Jaga Kesehatan Mata

Wartakesehatan.com - Setiap orang pasti ingin kondisi matanya selalu dalam keadaan sehat sampai usia telah lanjut. Mata..
Liputan Khusus - 1 tahun yang lalu

HUT ke 16 BPOM Serempak Kampanyekan Peduli Obat & Pangan di 34 Kota

Wartakesehatan.com – Sebagai lembaga Negara yang dipercaya menjadi badan pengawasan terhadap peredaran produk obat dan..

+Indeks