"Telemedicine" Pendatang Baru Teknologi Kedokteran

Oleh : Philip_efr/rri | Jumat, 04 September 2015 | 09:32 WIB



Wartakesehatan.com - Telemedicine adalah sebuah terobosan baru bagi dunia kesehatan indonesia yang diharapkan mampu mengurangi tingkat kematian ibu di Indonesia. 

Hal ini disampaikan Handry Satriago CEO GE Indonesia dalam penandatanganan Nota Kesepahaman antara General Electric (GE) dengan Universitas Indonesia (UI) yang berlangsung kemarin, Senin (13/4/2015) di Balai Sidang Universitas Indonesia.

"GE dan UI ingin berkontribusi lebih terhadap Industri Kesehatan Indonesia. Pada Tahap Awal, Pengembangan teknologi medis ini akan difokuskan pada Diagnostic Imaging, Namun tidak menutup kemungkinan nantinya pengembangan tersebut akan lebih luas cakupannya," kata Handry Satriago.   

Teknologi ini akan diterapkan dalam bentuk GE Vscan Pocket Ultrasound yang nantinya akan dipergunakan oleh dokter-dokter di pelosok tanah air melalui program "Indonesia Pencerah".

"Telemedicine akan membantu para dokter yang ada di pedesaan atau pedalaman misalnya seperti di Kepulauan Riau atau Nusa Tenggara dengan memberikan akses komunikasi dengan dokter yang ada di rumah sakit di Jakarta seperti RSCM," imbuhnya.

Dalam Kesempatan tersebut Handry juga menyampaikan kuliah umumnya tentang pengembangan sumberdaya manusia di Indonesia yang harus ditingkatkan untuk menghadapi persaingan Global.  

Berangkat dari hal tersebut GE dan UI melakukan kerjasama tidak hanya dalam pengembangan teknologi medis namun juga dalam pengembangan Sumberdaya manusia dan teknologi, dengan diberikanya Beasiswa dan kesempatan untuk magang ataupun bekerja di GE bagi mahasiswa yang  berprestasi dan lulus uji kelayakan.




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 35 menit yang lalu

Konsumsi Probiotik bisa Redakan Stres

Wartakesehatan - Mungkin jika berbicara tentang probiotik masih banyak orang awam yang belum mengetahui akan hal ini. Padahal..
17 jam yang lalu

Tersenyum bisa Menurunkan Tekanan Darah

Wartakesehatan.com - Menurut beberapa penelitian dan analisis yang dilakukan oleh para dokter dan peneliti, sering..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Pentingnya Hindari Gaya Hidup Tak Sehat

Wartakesehatan.com - Ada jutaan orang di seluruh dunia yang memiliki gaya hidup buruk dan hanya sedikit yang menyadari..
Mamin - 19 jam yang lalu

Inilah Tujuh Efek Samping Konsumsi Junk Food

Wartakesehatan.com - Menurut Jim White, RD, pemilik Jim White Fitness and Nutrition Studios di Virginia Beach, makanan..
Warta Sehat - 20 jam yang lalu

3 Waktu yang Kurang Tepat untuk Mandi

Wartakesehatan.com - Menurut rumus kesehatan, ada tiga waktu yang nggak disarankan buat mandi. Pada waktu-waktu tersebut,..
Mamin - 21 jam yang lalu

Rutin Minum Teh Hijau Setiap Hari, Ini Manfaatnya

Wartakesehatan.com - satu dari sekian banyak alasan semakin banyak orang memasukkan teh hijau ke dalam menu konsumsi..
Warta Sehat - 22 jam yang lalu

Inilah Manfaat Lari Bagi Tubuh Anda

Wartakesehaan.com - Olahraga lari tidak hanya murah, tapi juga mudah dan bisa dilakukan kapan saja. Lari memiliki banyak..
Mamin - 23 jam yang lalu

Konsumsi Pare bisa Meredakan Jerawat

Wartakesehatan.com - Pare memiliki banyak manfaat kesehatan yang terkandung di dalamnya. Dilansir dari..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Kualitas Tidur Perlu Dijaga, Ini Alasannya

Wartakesehatan.com - Menjaga kualitas tidur memang perlu diperhatikan. Karena jika kita tidak tidur dalam waktu sehari..
1 hari yang lalu

Jus Ceri Mampu Mengatasi Masalah Susah Tidur

Wartakesehatan.com - Peneliti dari Louisiana State University, AS, menemukan bahwa setelah mengonsumsi jus Ceri selama dua..

+Indeks