"Telemedicine" Pendatang Baru Teknologi Kedokteran

Oleh : Philip_efr/rri | Jumat, 04 September 2015 | 09:32 WIB



BACA JUGA :

    Wartakesehatan.com - Telemedicine adalah sebuah terobosan baru bagi dunia kesehatan indonesia yang diharapkan mampu mengurangi tingkat kematian ibu di Indonesia. 

    Hal ini disampaikan Handry Satriago CEO GE Indonesia dalam penandatanganan Nota Kesepahaman antara General Electric (GE) dengan Universitas Indonesia (UI) yang berlangsung kemarin, Senin (13/4/2015) di Balai Sidang Universitas Indonesia.

    "GE dan UI ingin berkontribusi lebih terhadap Industri Kesehatan Indonesia. Pada Tahap Awal, Pengembangan teknologi medis ini akan difokuskan pada Diagnostic Imaging, Namun tidak menutup kemungkinan nantinya pengembangan tersebut akan lebih luas cakupannya," kata Handry Satriago.   

    Teknologi ini akan diterapkan dalam bentuk GE Vscan Pocket Ultrasound yang nantinya akan dipergunakan oleh dokter-dokter di pelosok tanah air melalui program "Indonesia Pencerah".

    "Telemedicine akan membantu para dokter yang ada di pedesaan atau pedalaman misalnya seperti di Kepulauan Riau atau Nusa Tenggara dengan memberikan akses komunikasi dengan dokter yang ada di rumah sakit di Jakarta seperti RSCM," imbuhnya.

    Dalam Kesempatan tersebut Handry juga menyampaikan kuliah umumnya tentang pengembangan sumberdaya manusia di Indonesia yang harus ditingkatkan untuk menghadapi persaingan Global.  

    Berangkat dari hal tersebut GE dan UI melakukan kerjasama tidak hanya dalam pengembangan teknologi medis namun juga dalam pengembangan Sumberdaya manusia dan teknologi, dengan diberikanya Beasiswa dan kesempatan untuk magang ataupun bekerja di GE bagi mahasiswa yang  berprestasi dan lulus uji kelayakan.




    Kontak Informasi Wartakesehatan
    PT. SIBER MEDIA ABADI

    Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
    Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
    Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

    Baca Juga

      Komentar






      Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

      PSBB Jilid II, Mari Kita Saling Jaga

      Wartakesehatan.com -Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menerapkan kembali pembatasan sosial berskala besar..
      Obat & Penyakit - 1 minggu yang lalu

      Obat Herbal untuk OTG Perkuat Imun Tubuh

      Wartakesehatan.com - Obat khusus untuk para pasien yang terinfeksi Virus Corona (Covid-19) hingga saat ini masih belum..
      Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

      Ini Aturan untuk Pengunjung Hotel saat PSBB Jilid II

      Wartakesehatan.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membatasi aktivitas pengunjung di hotel pada pembatasan sosial berskala..
      Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

      PAC PDI Perjuangan Cipayung Peduli : Teragendakan & Memutus Penyebaran Covid-19

      Wartakesehatan.com - Keterlibatan dan kepedulian organisasi politik PDI Perjuangan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah..
      Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

      Anies Tarik Rem Darurat, Ingat Perkuat Imun Tubuh

      Wartakesehatan.com - Kasus COVID-19 makin parah di Jakarta, banyak cluster-cluster baru yang ditemukan saat ini, bahkan..
      3 minggu yang lalu

      Satgas Remaja Anti Narkoba : Pengmas & Realisasi Tridarma UPN Veteran Jakarta

      Wartakesehatan.com - Permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Indonesia maupun secara global semakin hari tak..
      Liputan Khusus - 3 minggu yang lalu

      UPN Veteran Jakarta Bersinergi, Lantik Satgas Remaja Anti Narkoba

      Wartakesehatan.com - Kepedulian pemerintah, dunia pendidikan dan pihak terkait serta keterlibatan kelompok masyarakat terhadap..
      Liputan Khusus - 4 minggu yang lalu

      PAC PDI Perjuangan Cipayung Gelar Bakti Sosial : Antisipasi Penyebaran Covid-19

      Wartakesehatan.com - Peran maupun kepedulian dari berbagai pihak mengatasi penanganan pandemi Covid-19 terus berlangsung,..
      Liputan Khusus - 1 bulan yang lalu

      Razia Masker Berlanjut Di Kecamatan Cipayung, Pelanggar Dikenakan Sanksi

      Wartakesehatan.com - Penyebaran wabah Covid-19 di tanah air maupun secara global yang belum terkendali menjadi tanggung jawab..
      Obat & Penyakit - 1 bulan yang lalu

      Dua Kombinasi Ini untuk Penyembuhan Pasien OTG

      Wartakesehatan.com - Perhimpunan Dokter Paru Indonesia menegaskan bahwa saat ini ada sejumlah kombinasi cara pengobatan untuk..

      +Indeks