Harapan Ahok, Perawat jadi Setara dengan Dokter

Oleh : Dirk | Berita Empat | Sabtu, 19 September 2015 | 17:30 WIB



Wartakesehatan.com - Dalam rangka The 5th International Nursing Conference “ASEAN Economic Community: Step Up Actions in Health and Nursing in Relation with Education, Service, and Research”, atau Konfrensi Internasional Keperawatan ke-5, dilaksanakan Penandatangan nota kesepahaman antara Pemda Provinsi DKI Jakarta dengan Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia (FIK–UI)‎, pada hari Rabu (16/09/2015) di Balai Agung Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berharap perawat di Indonesia sama dengan di Amerika yakni perawat setara dengan dokter. “Salah satu yang mau saya dorong, perawat itu setara dengan dokter. Seperti di Amerika, kalau orang sakit itu tidak perlu ke dokter, tapi panggil perawat datang ke rumah,” ungkap Ahok.

Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, Gubernur DKI Jakarta berharap para perawat melayani masyarakat dan melaksanakan tugas dengan sepenuh hati. Disela sambutanya, Ahok menjelaskan “Di agama Islam juga sudah diajarkan. Kalau para perawat punya hati melayani‎ seperti itu, mereka tidak pernah capek dan cemberut. Saya kira ini kunci sukses”.

Selain dilakukan penandatanganan MoU dengan Pemda Provinsi DKI Jakarta, Konfrensi Internasional Keperawatan ke-5 yang dilaksanakan di Hotel Mercure Ancol, pada tanggal 16-18 September 2015, juga lakukan seminar yang dihadiri narasumber dari dalam dan luar negeri.

Narasumber dari luar negeri antara lain Prof. Wipada Kunaviktikul, Ph.D. (Chiang Mai University, Thailand), Chow Yeow Leng, Ph.D. (National University of Singapore), Prof. Huang, Mei-Chih (National Cheng Kung University, Taiwan), Dr. Tassana Boontong (President of Thailand Nursing and Midwifery Council) dan pembicara dari WHO Representative of Indonesia Dr. Salma Burton.

Baca Juga : 

Ketua IDI Jakarta Tanggapi Ahok soal Dokter setara dengan Perawat http://wartakesehatan.com/54331/ketua-idi-jakarta-tanggapi-ahok-soal-dokter-setara-dengan-perawat

 




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Cek Tanda-Tanda Penyakit Lewat Kondisi dan Kesehatan Mulut

Wartakesehatan.com - Kesehatan mulut penting untuk dijaga mengingat bahwa segala macam penyakit dari kuman dan bakteri..
Liputan Khusus - 1 hari yang lalu

IndoHCF Siap Fasilitasi Produk Inovasi Anak Bangsa

Wartakesehatan.com – Teknologi anak bangsa selama ini dipandang sebelah mata. Dari produk yang katanya kurang matang,..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Awas, Ngemil di Malam Hari Bisa Merusak Otak!

Wartakesehatan.com - Sering menunda-nunda makan hingga larut malam atau selalu ngemil saat malam hari? Awas, negemil di..
Psikolog - 1 hari yang lalu

Begini Sikap Orang Tua yang Tepat Jika Melihat Anak Masturbasi

Wartakesehatan.com - Belum lama ini ramai dibicarakan tentang Buku “Aku Berani Tidur Sendiri” dimana salah..
Mamin - 1 hari yang lalu

Fakta Soal Minuman Berenergi yang Wajib Anda Tahu

Wartakesehatan.com - Banyak dari Anda yang pasti sudah tahu minuman berenergi tak baik untuk kesehatan. Tetapi, ada..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

5 Cara Ampuh Mengatasi Tidur Mendengkur

Wartakesehatan.com - Mendengkur adalah salah satu gangguan tidur yang dialami oleh sedikitnya 45 persen penduduk di dunia...
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Bakar Lemak Dengan Aktivitas Ini di Rumah

Wartakesehatan.com - Pernahkah terpikir olah Anda, bahwa aktivitas sehari-hari di rumah ternyata efektif untuk membakar lemak?..
Warta Sehat - 1 tahun yang lalu

Labu Kuning Mencegah Penuaan Dini

Wartakesehatan.com - Labu kuning kaya akan vitamin dan mineral, namun sangat rendah kalori. Fakta tersebut membuat labu menjadi..
Warta Sehat - 1 tahun yang lalu

Cara Mudah Jaga Kesehatan Mata

Wartakesehatan.com - Setiap orang pasti ingin kondisi matanya selalu dalam keadaan sehat sampai usia telah lanjut. Mata..
Liputan Khusus - 1 tahun yang lalu

HUT ke 16 BPOM Serempak Kampanyekan Peduli Obat & Pangan di 34 Kota

Wartakesehatan.com – Sebagai lembaga Negara yang dipercaya menjadi badan pengawasan terhadap peredaran produk obat dan..

+Indeks