Komplikasi Penyakit, Natalie Cole Wafat

Oleh : icha Abdillah | ABC | Sabtu, 02 Januari 2016 | 00:15 WIB



Wartakesehatan.com - Penyanyi Natalie Cole meninggal dalam usia 65 tahun. Putri dari penyanyi legendaris Nat "King" Cole ini meninggal pada Kamis 31 Desember 2015 waktu setempat di Rumah Sakit Cedar Sinai Los Angeles, Amerika Serikat akibat komplikasi berbagai penyakit yang dideritanya.

"Natalie berjuang keras dalam pertempuran yang berani dalam hidupnya dengan martabat, kekuatan, dan kehormatan. Ibu dan saudara tercinta kami akan sangat dirindukan dan tetap tak terlupakan di hati kami selamanya," tulis pernyataan dari sang anak Robert Yancy dan saudaranya Timolin serta Casey Cole.

Natalie sempat tampil mengejutkan saat menyanyikan lagu Unforgettable dalam  duet bersama almarhum ayahnya, Nat "King" Cole.

Natalie Cole sebelumnya berjuang mengatasi masalah dengan obat terlarang dan penyakit hepatitis yang memaksanya menjalani transplantasi ginjal pada Mei 2009. 

Natalie Cole terinspirasi sang ayah pada usia muda dan menyanyi bersamanya saat masih berusia 11 tahun. Dia berusia 15 tahun saat Nat "King" Cole meninggal karena kanker paru pada 1965.

Natalie Cole memulai kariernya sebagai seorang penyanyi R&B, namun kemudian bertransformasi dengan menyanyikan lagu pop dan jazz seperti yang dicintai ayahnya.

Sukses terbesar Natalie Cole terjadi pada 1991, saat album "Unforgettable..With Love" diluncurkan. Album itu menampilkan versi baru lagu-lagu terkenal ayahnya termasuk "That Sunday That Summer", "Too Young", dan "Mona Lisa".

Album tersebut terjual sebanyak 14 juta kopi dan memenangkan enam Grammy, termasuk kategorialbum of the year dan song of the year.

Perempuan kelahiran 6 Februari 1950 itu sempat mengatakan, saat membuat album tersebut dia harus membuang semua trik dalam lagu pop dan R&B yang pernah dipelajarinya. "Bersama dia, musik ada di latar belakang dan suara ada di depan," kata Natalie Cole kepada Associated Press pada 1991




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 13 jam yang lalu

Kentang Ampuh Cegah Beberapa Penyakit

Wartakesehatan.com - Kentang sudah menjadi makanan yang populer di berbagai negara bahkan mereka menggunakannya untuk..
Obat & Penyakit - 14 jam yang lalu

Waspada, Flu Rentan Menyerang karena Kurang Tidur

Wartakesehatan.com - Tidur adalah hal yang selalu dilakukan manusia untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran.  Salah..
Mamin - 15 jam yang lalu

Tingkatkan Sistem Pencernaan Rutin Konsumsi Buah Sirsak

Wartaksehatan - Buah sirsak mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat hal ini karena buah sirsak sangat mudah..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Hilangkan Stres dengan Bermain Trampolin

Wartakesehatan - Trampolin adalah salah satu olahraga yang sangat menyenangkan, bagaimana tidak olahraga ini diibaratkan..
Warta Sehat - 21 jam yang lalu

Menambah Tidur di Akhir Pekan Memberi Manfaat Sehat

Wartakesehatan.com - Kurang tidur, sudah bukan rahasia lagi, bisa memicu ragam efek negatif pada kesehatan tubuh, terutama..
22 jam yang lalu

Gangguan Makan Berpotensi Memberikan Efek Samping

Wartakesehatan.com - Gangguan makan didefinisikan sebagai upaya mengurangi asupan makan demi mengurangi berat badan. Beberapa..
Warta Sehat - 23 jam yang lalu

Ini Dia Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Mata

Wartakesehatan.com - Banyak manfaat yang didapatkan tubuh dari menjalankan ibadah Puasa Ramadan. Salah satunya adalah..
1 hari yang lalu

Posisi Tidur yang Tepat untuk Ibu Hamil

Wartakesehatab.com -Tidur dengan terlentang memang membuat nyaman karena perut berada di atas, jadi mom tidak perlu merasa..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Kebiasaan Ini Dapat Mengakibatkan Depresi

Wartakeswhatan.com - Terdapat beberapa hal yang dapat menyebabkan depresi, antara lain gangguan fisik dan gangguan..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Gangguan Kesehatan yang Sering Ditemui Saat Bulan Puasa

Wartakesehatan.com - Berdasarkan studi yang dilaporkan oleh Gulf News, puasa dapat membantu pembakaran lemak jahat di dalam..

+Indeks