Rahasia Sehat dan Awet Muda Mooryati Sordibyo

Oleh : Imron Hamzah | Tenpo.co | Selasa, 05 Januari 2016 | 12:19 WIB



Wartakesehatan - Mooryati Soedibyo, meski usianya sudah di atas 80 tahun, tetapi mooryati tetap terlihat cantik dan sehat. menurut mooryati, Olahraga, baik fisik maupun jiwa, merupakan salah satu rahasia agar seseorang selalu tampak bugar dan awet muda.

"Dengan rajin berolahraga, tubuh tidak hanya dapat mengeluarkan racun-racun, tapi juga dapat memproduksi hormon-hormon pemicu rasa bahagia, seperti dopamine dan serotonin," ucap pendiri Yayasan Puteri Indonesia tersebut pada konferensi pers menyambut ulang tahunnya ke-88 di Jakarta, Senin, 4 Januari 2015.

Mooryati mengatakan tidak takut menua. Sebab, dia terus menanamkan rasa bahagia dalam pikirannya. Sampai saat ini, pendiri PT Mustika Ratu itu masih melakukan senam secara rutin agar terhindar dari osteoporosis dan latihan fisioterapi agar lutut kuat untuk berjalan. Selain berolahraga fisik, ia menyempatkan diri melakukan meditasi dan berdoa, agar fisik dan jiwanya terhindar dari tekanan.

"Cantik itu harus luar dan dalam. Saya tidak pernah memikirkan beban dan tidak memiliki rasa sengit dalam diri saya. Itulah yang membuat pikiran tenteram," ujar wanita yang berpengaruh dalam dunia kecantikan Indonesia tersebut.

Berpuasa juga menjadi cara mudah agar awet muda. Sebab, dengan berpuasa, racun dalam tubuh dapat keluar. Tip terakhir agar awet muda adalah rutin minum jamu.

"Sejak muda, saya rajin minum jamu. Sampai sekarang juga masih rajin. Saya biasanya minum beras kencur yang saya buat sendiri di rumah," tutur Mooryati, yang menjadi salah satu penasihat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia.

Sebagai pendiri perusahaan jamu dan kosmetik terbesar di Indonesia, Mooryati terus mengembangkan industrinya sampai ke mancanegara dan sudah diekspor ke lebih dari 20 negara, antara lain Rusia, Belanda, Jepang, Afrika Selatan, Malaysia, dan Brunei Darussalam.




#Hidup sehat
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Cek Tanda-Tanda Penyakit Lewat Kondisi dan Kesehatan Mulut

Wartakesehatan.com - Kesehatan mulut penting untuk dijaga mengingat bahwa segala macam penyakit dari kuman dan bakteri..
Liputan Khusus - 1 hari yang lalu

IndoHCF Siap Fasilitasi Produk Inovasi Anak Bangsa

Wartakesehatan.com – Teknologi anak bangsa selama ini dipandang sebelah mata. Dari produk yang katanya kurang matang,..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Awas, Ngemil di Malam Hari Bisa Merusak Otak!

Wartakesehatan.com - Sering menunda-nunda makan hingga larut malam atau selalu ngemil saat malam hari? Awas, negemil di..
Psikolog - 1 hari yang lalu

Begini Sikap Orang Tua yang Tepat Jika Melihat Anak Masturbasi

Wartakesehatan.com - Belum lama ini ramai dibicarakan tentang Buku “Aku Berani Tidur Sendiri” dimana salah..
Mamin - 1 hari yang lalu

Fakta Soal Minuman Berenergi yang Wajib Anda Tahu

Wartakesehatan.com - Banyak dari Anda yang pasti sudah tahu minuman berenergi tak baik untuk kesehatan. Tetapi, ada..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

5 Cara Ampuh Mengatasi Tidur Mendengkur

Wartakesehatan.com - Mendengkur adalah salah satu gangguan tidur yang dialami oleh sedikitnya 45 persen penduduk di dunia...
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Bakar Lemak Dengan Aktivitas Ini di Rumah

Wartakesehatan.com - Pernahkah terpikir olah Anda, bahwa aktivitas sehari-hari di rumah ternyata efektif untuk membakar lemak?..
Warta Sehat - 1 tahun yang lalu

Labu Kuning Mencegah Penuaan Dini

Wartakesehatan.com - Labu kuning kaya akan vitamin dan mineral, namun sangat rendah kalori. Fakta tersebut membuat labu menjadi..
Warta Sehat - 1 tahun yang lalu

Cara Mudah Jaga Kesehatan Mata

Wartakesehatan.com - Setiap orang pasti ingin kondisi matanya selalu dalam keadaan sehat sampai usia telah lanjut. Mata..
Liputan Khusus - 1 tahun yang lalu

HUT ke 16 BPOM Serempak Kampanyekan Peduli Obat & Pangan di 34 Kota

Wartakesehatan.com – Sebagai lembaga Negara yang dipercaya menjadi badan pengawasan terhadap peredaran produk obat dan..

+Indeks