Rahasia Sehat dan Awet Muda Mooryati Sordibyo

Oleh : Imron Hamzah | Tenpo.co | Selasa, 05 Januari 2016 | 12:19 WIB



Wartakesehatan - Mooryati Soedibyo, meski usianya sudah di atas 80 tahun, tetapi mooryati tetap terlihat cantik dan sehat. menurut mooryati, Olahraga, baik fisik maupun jiwa, merupakan salah satu rahasia agar seseorang selalu tampak bugar dan awet muda.

"Dengan rajin berolahraga, tubuh tidak hanya dapat mengeluarkan racun-racun, tapi juga dapat memproduksi hormon-hormon pemicu rasa bahagia, seperti dopamine dan serotonin," ucap pendiri Yayasan Puteri Indonesia tersebut pada konferensi pers menyambut ulang tahunnya ke-88 di Jakarta, Senin, 4 Januari 2015.

Mooryati mengatakan tidak takut menua. Sebab, dia terus menanamkan rasa bahagia dalam pikirannya. Sampai saat ini, pendiri PT Mustika Ratu itu masih melakukan senam secara rutin agar terhindar dari osteoporosis dan latihan fisioterapi agar lutut kuat untuk berjalan. Selain berolahraga fisik, ia menyempatkan diri melakukan meditasi dan berdoa, agar fisik dan jiwanya terhindar dari tekanan.

"Cantik itu harus luar dan dalam. Saya tidak pernah memikirkan beban dan tidak memiliki rasa sengit dalam diri saya. Itulah yang membuat pikiran tenteram," ujar wanita yang berpengaruh dalam dunia kecantikan Indonesia tersebut.

Berpuasa juga menjadi cara mudah agar awet muda. Sebab, dengan berpuasa, racun dalam tubuh dapat keluar. Tip terakhir agar awet muda adalah rutin minum jamu.

"Sejak muda, saya rajin minum jamu. Sampai sekarang juga masih rajin. Saya biasanya minum beras kencur yang saya buat sendiri di rumah," tutur Mooryati, yang menjadi salah satu penasihat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia.

Sebagai pendiri perusahaan jamu dan kosmetik terbesar di Indonesia, Mooryati terus mengembangkan industrinya sampai ke mancanegara dan sudah diekspor ke lebih dari 20 negara, antara lain Rusia, Belanda, Jepang, Afrika Selatan, Malaysia, dan Brunei Darussalam.




#Hidup sehat
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 32 menit yang lalu

Konsumsi Probiotik bisa Redakan Stres

Wartakesehatan - Mungkin jika berbicara tentang probiotik masih banyak orang awam yang belum mengetahui akan hal ini. Padahal..
17 jam yang lalu

Tersenyum bisa Menurunkan Tekanan Darah

Wartakesehatan.com - Menurut beberapa penelitian dan analisis yang dilakukan oleh para dokter dan peneliti, sering..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Pentingnya Hindari Gaya Hidup Tak Sehat

Wartakesehatan.com - Ada jutaan orang di seluruh dunia yang memiliki gaya hidup buruk dan hanya sedikit yang menyadari..
Mamin - 19 jam yang lalu

Inilah Tujuh Efek Samping Konsumsi Junk Food

Wartakesehatan.com - Menurut Jim White, RD, pemilik Jim White Fitness and Nutrition Studios di Virginia Beach, makanan..
Warta Sehat - 20 jam yang lalu

3 Waktu yang Kurang Tepat untuk Mandi

Wartakesehatan.com - Menurut rumus kesehatan, ada tiga waktu yang nggak disarankan buat mandi. Pada waktu-waktu tersebut,..
Mamin - 21 jam yang lalu

Rutin Minum Teh Hijau Setiap Hari, Ini Manfaatnya

Wartakesehatan.com - satu dari sekian banyak alasan semakin banyak orang memasukkan teh hijau ke dalam menu konsumsi..
Warta Sehat - 22 jam yang lalu

Inilah Manfaat Lari Bagi Tubuh Anda

Wartakesehaan.com - Olahraga lari tidak hanya murah, tapi juga mudah dan bisa dilakukan kapan saja. Lari memiliki banyak..
Mamin - 23 jam yang lalu

Konsumsi Pare bisa Meredakan Jerawat

Wartakesehatan.com - Pare memiliki banyak manfaat kesehatan yang terkandung di dalamnya. Dilansir dari..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Kualitas Tidur Perlu Dijaga, Ini Alasannya

Wartakesehatan.com - Menjaga kualitas tidur memang perlu diperhatikan. Karena jika kita tidak tidur dalam waktu sehari..
1 hari yang lalu

Jus Ceri Mampu Mengatasi Masalah Susah Tidur

Wartakesehatan.com - Peneliti dari Louisiana State University, AS, menemukan bahwa setelah mengonsumsi jus Ceri selama dua..

+Indeks