Penyakit Jantung Berisiko Fatal bagi Pria

Oleh : Dirk/Detik | Selasa, 05 Januari 2016 | 16:38 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Tak bisa dipungkiri banyak pria yang hidupnya bermasalah dengan penyakit jantung, hal ini dikarenakan kebiasaan buruk pria seperti, merokok, minuman alkohol dan sebagainya. Padahal sebenarnya mereka mengetahui bahwa penyakit jantung berisiko membuat pria mengalami serangan jantung, stroke dan gangguan jantung serta pembuluh darah lainnya. Namun efek penyakit tak sebatas mengganggu sistem kardiovaskular.

Sebuah studi dari Polandia menyebut penyakit jantung juga meningkatkan risiko disfungsi ereksi pada pria. Sayangnya, hanya sedikit pria yang tahu dan pernah mendengar informasi ini.

Peneliti Zygmunt Domagala dari Wroclaw Medical University, Polandia, melakukan penelitian kepada 500 pria berusia 60 tahun. Mereka merupakan pasien rawat jalan penyakit jantung dan pernah mengalami serangan jantung sebelumnya.

Hasil penelitian menyebut 38 persen partisipan tidak bisa menyebutkan 6 hal untuk mencegah disfungsi ereksi. Selain itu, 6 persen di antaranya tidak bisa menyebutkan faktor risiko disfungsi ereksi, yang sebagian sama dengan penyakit jantung.

Mereka lebih waspada dengan kadar testosteron, tumor di prostat dan hal lain yang berhubungan dengan penis. Padahal faktor risiko seperti merokok, kelebihan berat badan, diabetes tak terkontrol, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi dan kurang olahraga sama-sama menyebabkan serangan jantung dan disfungsi ereksi.

"Para pria sama sekali tidak memahami bahwa gaya hidup sehat ditunjang olahraga teratur dan sedikit perubahan pola makan bisa mengurangi risiko disfungsi ereksi sekaligus penyakit jantung," tutur Domagala, dikutip dari Medical Daily, Senin (4/1/2016).

Hasil penelitian ini juga menyebut 80 persen pria yang merokok akan mengalami disfungsi ereksi, dengan 23 persen di antaranya tergolong menengah dan berat. Merokok dan kelebihan berat badan menjadi dua faktor utama penyabab pria mengalami disfungsi ereksi.

Penelitian ini dipublikasikan di Journal of Impotence Research.




Fokus : Penyakit Jantung


#Penyakit Jantung #Pria
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 1 jam yang lalu

Hindari Risiko Kanker Usus dengan Kayu Manis

Wartakesehatan.com - Semua orang indonesia pasti mengetahui tentang rempah-rempah, seperti: cengkeh, daun bawang, jintan,..
Obat & Penyakit - 2 jam yang lalu

Alasan, Serangan Jantung Lebih Sering saat Pagi Hari

Wartakesehatan.com - Tidak ada yang ingin terkena serangan jantung. Begitu pula dengan Anda. Sebab ketika serangan..
Obat & Penyakit - 13 jam yang lalu

Kebanyakan Tidur? Waspada Penyakit ini

Wartakesehatan.com - Tidur adalah kebutuhan utama manusia. Oleh karena itu, hidup sehat tidak hanya perkara memakan..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Telur miliki Manfaat bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Entah orak-arik, dadar, atau rebus, selalu saja ada cara membuat telur menjadi lebih menarik untuk..
Obat & Penyakit - 15 jam yang lalu

Alami, ini cara Cegah Kanker Tulang

Wartakesehatan - Kanker tulang merupakan penyakit yang disebabkan dari sel-sel yang membentuk tulang. Penyakit ini bisa..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

5 Manfaat Sehat dari Berkebun

Wartakesehatan.com - Berkebun diyakini memiliki banyak manfaat. Tidak hanya mempercantik lingkungan rumah, berkebun juga..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

Manfaat Sehat Pala bagi Tubuh

Wartakesehatan.com - Salah satu jenis rempah yang mudah ditemui dalam masakan Indonesia adalah pala.Walaupun berbentuk..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Ini 4 Fakta Sehat dari Alpukat

Wartakesehatan.com - Alpukat adalah salah satu buah yang cukup menjadi favorit. Buah Alpukat memiliki Kandungan gizi..
Kecantikan - 19 jam yang lalu

Cara Mudah Mencegah Rambut Rontok

Wartakesehatan.com - Studi terbaru menunjukkan, banyak wanita yang mengalami rambut menipis. Diperkirakan 8 juta wanita di..
Mamin - 20 jam yang lalu

Minum Air Hangat Baik untuk Pencernaan

Wartakesehatan.com - Minum air hangat akan memberikan banyak manfaat kesehatan dan membantu menyingkirkan berbagai..

+Indeks