Tips Sederhana atasi Kanker di Masa Depan

Oleh : Dirk/viva | Selasa, 05 Januari 2016 | 18:01 WIB



Wartakesehatan - Berbagai macam penyakit kanker menjadi ancaman dunia di masa mendatang, hal ini akibat gaya hidup yang serba instan, mengonsumsi makanan olahan yang berpengawet dan kurangnya aktivitas olahraga.

Sebenarnya, penyakit mematikan ini bisa dicegah. Caranya sangat mudah, yakni hanya melakukan perubahan gaya hidup ke arah lebih sehat. Ini ternyata sangat membantu tubuh untuk melawan kanker. 

Penelitian telah menunjukkan bahwa gaya hidup sehat bisa mencegah risiko kanker. Berikut tips sederhana, mencegah kanker.

Makan sehat

Rutin olahraga dan diet yang sehat dapat membantu mencegah kanker, penelitian telah menunjukkan.

Data dari World Cancer Research Fund menunjukkan bahwa sekitar sepertiga dari kasus kanker di Inggris dapat dicegah dengan mengubah gaya hidup sederhana . Dari 351.000 kasus baru kanker di Inggris pada 2013, WCRF melaporkan bahwa 84.000 bisa dicegah.

Dr Rachel Thompson, kepala penelitian, mengatakan bahwa perubahan sederhana untuk diet dan gaya hidup dapat membuat perbedaan besar dalam memerangi penyakit.

"Bahkan penyesuaian kecil, seperti melakukan aktivitas fisik ekstra 10 sampai 15 menit setiap hari, mengurangi konsumsi alkohol, atau membatasi asupan makanan berkalori tinggi dan minuman manis, akan membantu mengurangi risiko kanker," kata Thompson seperti dilansir Female First. 

Thompson juga mengatakan bahwa faktor yang paling penting dalam mengurangi risiko kanker, temasuk juga berhenti merokok dan menjaga berat badan yang sehat. Perlu diketahui, obesitas bisa meningkatkan risiko kanker 10 kali lipat. 

Diet sehat, olahraga teratur dan mengurangi konsumsi alkohol, semua aktivitas hidup sehat sederhana itu bisa jadi bantuan dalam mencegah berbagai penyakit kanker, termasuk kanker prostat, payudara, ginjal dan kanker pankreas.

Prof Kevin Fenton, direktur kesehatan dan kesejahteraan di Pusat Kesehatan Masyarakat Inggris, mengatakan bahwa meskipun hubungan antara gaya hidup sehat dan risiko mengembangkan kanker terkenal di kalangan dokter, pencegahan kanker bukanlah faktor utama dalam kesadaran publik di Inggris.

"Hubungan antara tembakau dan kanker diketahui secara luas dan mudah diterima oleh masyarakat, tetapi banyak yang belum sepenuhnya yakin bahwa makan sehat, olahraga teratur dan tidak minum alkohol, dapat menurunkan risiko kanker Anda," katanya.




Fokus : Kanker


#Kanker
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Fakta Seputar Mandi Malam dan Manfaatnya

Wartakesehatan.com - Bagi masyarakat perkotaan yang terbiasa berkegiatan hingga malam hari, mandi malam-malam menjadi..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Tingkatkan Kesuburan dengan Omega 3

Wartakesehatan - Sejak dulu telah dikatakan bahwa minyak ikan sangat baik bagi kesehatan tubuh, mulai dari jantung,..
Herbal - 7 jam yang lalu

5 Manfaat Buah Pare Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com-Tidak banyak orang yang suka dengan makanan yang memiliki rasa pahit seperti buah pare. Padahal, pare kerap..
8 jam yang lalu

Rebusan Air Jahe Bubuk Bisa Anti-Nyeri.

Wartakesehatan.com - Penggunaan jahe dalam makanan atau minuman tergantung kesukaan masimg-masing. Bagi yang ingin lebih..
Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Hebat, Cokelat Hitam bisa Cegah Kanker

Wartakesehatan - Banyak sumber mengatakan bahwa cokelat baik bagi kesehatan dan mempunyai khasiat tersendiri melawan..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Kekurangan Vitamin B12 Mempengaruhi Mata

Wartakesehatan.com- Seseoran yang kekurangan asupan vitamin B12 akan menunjukkan sejumlah gejala dan salah satunya terlihat..
Mamin - 10 jam yang lalu

Berlebihan Minum Kopi, Bahaya!

Wartakesehatan,com - Kopi merupakan salah satu minuman terfavorit hampir di seluruh dunia. Minuman ini memiliki daya tarik..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Asap Rokok Timbulkan Penyakit Meningitis

Wartakesehatan.com - Rokok atau sigaret adalah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm (bervariasi..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Daun Pepaya Dapat Memperlancar ASI

Wartakesehatan.com - Daun pepaya memang terkenal dengan rasa yang pahit. Rasa pahit pada berbagai jenis makanan memang membuat..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Turunkan Kolesterol Dengan Biji Alpukat

Wartakesehatan.com - Alpukat kaya akan serat, potasium, antioksidan dan lemak sehat. Hampir semua sahabat Merahputih.com pasti..

+Indeks