Bersin Sama Nikmatnya dengan Orgasme?

Oleh : Ilham Moestavi | health.liputan6.com | Rabu, 06 Januari 2016 | 14:00 WIB


IST

Wartakesehatan - Bersin adalah keluarnya udara semi otonom yang terjadi dengan keras lewat hidung dan mulut. Ada anggapan bahwa bersin berkali-kali secara berturut-turut akan memberikan kepuasan yang setara dengan orgasme. Namun, meski sama-sama melepaskan hormon endorfin kenikmatan yang dirasakan saat bersin tidak seperti orgasme.

Hormon endorfin ini adalah senyawa kimia yang membuat seseorang merasa senang dan untuk kekebalan tubuh.

Bersin dan orgasme memang keduanya merupakan refleks yang melibatkan ketegangan otot dan melepaskannya. Tapi, secara ilmiah, aman untuk mengatakan bahwa orgasme dan bersin merupakan dua hal yang sangat berbeda.

Sama halnya dengan rumor bersin dengan mata terbuka bisa melepaskan bola mata. Pertama-tama yang harus dipikirkan adalah cara kerja mata.

Ada enam kelompok otot yang berbeda agar mata berada di tempat. Keenam otot itu adalah rektus medial dan lateral, superior dan inferior oblique, dan otot-otot rektus superior dan inferior. Semua otot membantu Anda menggerakkan mata ketika mencoba untuk melihat.

Adanya enam otot, serta kelopak mata akan membantu Anda menjaga mata Anda di tempatnya saat bersin. Namun, sebagian besar dari kita tidak bisa tidak menutup mata ketika bersin seperti dilansir Sciencalert.

Dalam studi kasus 2006 dari Belanda, seorang pria dengan kelopak mata lemah melaporkan matanya copot dari soket beberapa kali dalam tiga bulan.

Catatan terpentingnya adalah mata keluar karena alasan apapun adalah hal yang tak mungkin. Mata juga biasanya tidak benar-benar jatuh keluar dari soket karena terhalau dan muncul ke depan, memberikan Anda (atau dokter) kesempatan mendorong dengan lembut kembali ke tempatnya.




Fokus : Orgasme


#Orgasme
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Atasi Masalah Kesehatan dengan Jus Kentang

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jus kentang juga ampuh mengatasi berbagai masalah penyakit. Berikut masalah kesehatan..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Berjalan Tanpa Alas Kaki Menyehatkan Tulang

Wartakesehatan.com - Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika berolahraga dengan melepas alas kaki bisa memberikan banyak..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Pisang Merah Melindungi Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Menurut riset yang ditulis dari medicaldaily. com, pisang merah mempunyai kalori sejumlah 30 kalori..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Buah Mangga Mengandung Banyak Vitamin

Wartyakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa buah mangga merupakan jenis buah khas Indonesia, selain jenis buah-buahan lain..
Tekhnologi - 2 hari yang lalu

6 Bahaya jika Berlebihan Menggunakan AC

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner..
Mamin - 2 hari yang lalu

Dapatkan Kulit Sehat dengan Sarapan Sehat

Wartakesehatan.com - Selain sehat dan memberikan energi, makan pagi juga membantu menjaga konsentrasi seseorang. Banyak..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Kesuburan Anak dipengaruhi oleh Pola Makan Ayah

Wartakesehatan - Percaya atau tidak ternyata pola makan seorang ayah terutama asupan protein ternyata sangat mempengaruhi..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Perhatikan Hal ini, Sebelum memakai Lensa Kontak

Wartakesehatan - Lensa kontak akhir-akhir ini menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami mata minus karena selain mudah..

+Indeks