7 Makanan ini bisa Percepat Kehamilan

Oleh : Dirk/Metro | Rabu, 06 Januari 2016 | 20:31 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Pernikahan adalah kebahagian tersendiri bagi masing-masing pasangan, tetapi alangkah indahnya jika sejalan dengan kehadiran sang anak, hal inilah yang menambah bumbu cinta dan kasih sayang. Berbicara tentang kehadiran anak biasanya berbagai program dilakukan agar impian untuk mempunyai momongan segera tercapai. 

Infertilitas biasanya disebabkan karena ketidakseimbangan hormon. Namun, ada berbagai cara agar istri cepat hamil yakni salah satunya mengonsumsi berbagai makanan dan vitamin yang dapat meningkatkan kualitas sel telur, menyeimbangkan hormon, meningkatkan lendir serviks dan juga mempromosikan ovulasi. Makanan ini juga bermanfaat untuk laki-laki, karena mereka meningkatkan kehidupan, motilitas dan kualitas sperma.  

Berikut adalah makanan yang mengandung vitamin yang diperlukan untuk meningkatkan kesuburan dan harus tetap dikonsumsi selama kehamilan karena dibutuhkan untuk pertumbuhan bayi.

1. Vitamin B12
Vitamin B12 meningkatkan ovulasi dan ini penting bagi wanita yang telah mengalami penurunan ovulasi. Selain itu, vitamin ini juga memperbaiki lapisan rahim sehingga membuat lingkungan yang baik bagi imolatansi telur yang dibuahi.

Vitamin B12 terdapat dalam daging, ikan, unggas, telur, daging organ, produk susu, dan lain-lain.

2. Asam lemak Omega 3 dan Omega 6
Manfaat dari asam lemak Omega 3 dan Omega 6 adalah untuk mencegah kemungkinan keguguran dan meningkatkan kesuburan sehingga membantu konsepsi lebih cepat. 

Asam lemak Omega 3 dan Omega 6 terkandung dalam  minyak zaitun, biji rami, minyak ikan, minyak bunga matahari, alpukat, dan lain-lain.

3. Vitamin E
Vitamin E dapat meningkatkan kesuburan baik bagi wanita maupun pria. Pada wanita, vitamin ini meningkatkan kualitas lendir serviks sehingga meningkatkan kemungkinan implantasi telur yang dibuahi dalam rahim. Vitamin ini juga meningkatkan kehidupan sperma dalam saluran reproduksi wanita.

Vitamin E terdapat dalam minyak bunga matahari, minyak zaitun, gandum minyak kuman, kacang-kacangan, bayam, brokoli, dan lain-lain.

4. Vitamin C
Vitamin C menyeimbangkan hormon reproduksi wanita dan meningkatkan kesuburan wanita yang memiliki tingkat progesteron rendah. Kemungkinan hamil pada wanita bisa meningkat dua kali lipat dengan vitamin ini.

Vitamin C terdapat dalam jeruk, lemon, brokoli, cranberry, dan tomat.

5. Asam folat
Makanan yang mengandung asam folat baik dikonsumsi sebelum dan selama kehamilan karena meningkatkan kesuburan dan mempersiapkan tubuh untuk hamil.  Asam folat terdapat dalam brokoli, bit, asparagus, bayam, dan lain-lain.

6. Vitamin B6
Vitamin ini meningkatkan kesuburan dan menyeimbangkan hormon. Wanita yang memiliki tingkat progesteron rendah sebaiknya banyak mengonsumsi vitamin ini supaya cepat hamil. Vitamin B6 terdapat dalam pisang dan sereal.

7. Vitamin D
Vitamin D meningkatkan kadar estrogen dan progesteron dalam tubuh yang dapat meningkatkan kemungkinan hamil serta meningkatkan kualitas sperma. Vitamin D terdapat dalam hati sapi, keju, kuning telur dan ikan berlemak seperti tuna, mackerel, dan salmon. 




Fokus : Makanan


#Makanan #Kehamilan
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Atasi Masalah Kesehatan dengan Jus Kentang

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jus kentang juga ampuh mengatasi berbagai masalah penyakit. Berikut masalah kesehatan..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Berjalan Tanpa Alas Kaki Menyehatkan Tulang

Wartakesehatan.com - Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika berolahraga dengan melepas alas kaki bisa memberikan banyak..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Pisang Merah Melindungi Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Menurut riset yang ditulis dari medicaldaily. com, pisang merah mempunyai kalori sejumlah 30 kalori..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Buah Mangga Mengandung Banyak Vitamin

Wartyakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa buah mangga merupakan jenis buah khas Indonesia, selain jenis buah-buahan lain..
Tekhnologi - 1 hari yang lalu

6 Bahaya jika Berlebihan Menggunakan AC

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner..
Mamin - 1 hari yang lalu

Dapatkan Kulit Sehat dengan Sarapan Sehat

Wartakesehatan.com - Selain sehat dan memberikan energi, makan pagi juga membantu menjaga konsentrasi seseorang. Banyak..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Kesuburan Anak dipengaruhi oleh Pola Makan Ayah

Wartakesehatan - Percaya atau tidak ternyata pola makan seorang ayah terutama asupan protein ternyata sangat mempengaruhi..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Perhatikan Hal ini, Sebelum memakai Lensa Kontak

Wartakesehatan - Lensa kontak akhir-akhir ini menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami mata minus karena selain mudah..

+Indeks