4 Hal ini Bisa Menjadi Tanda Orgasme Anda Sedang Bermasalah

Oleh : Imron Hamzah | health.detik.com/ | Senin, 11 Januari 2016 | 11:48 WIB


ist

Wartakesehatan - Menurut para pakar tak semua orang bisa mendapatkan orgasme saat bercinta. Namun permasalahanya tak hanya itu saja, bahkan saat orgasme bisa di capaipun, belum tentu tidak ada masalah.

Menurut terapis seks Kat Van Kirk, PhD, orgasme dipengaruhi oleh banyak hal, mulai dari tinggi rendahnya hormon, kenyamanan dalam hubungan, hingga hal-hal di luar itu, seperti stres.

Itu artinya, orgasme yang bisa didapat belum tentu tak bermasalah. Lalu bagaimana membedakan antara orgasme yang sehat dan yang butuh bantuan profesional?

Ini dia empat pertanda orgasme Anda bermasalah seperti dikutip dari Women's Health, Senin (11/1/2016).

1. Tertekan harus bisa klimaks

"Terlalu banyak waktu yang dihabiskan untuk mendapatkan orgasme justru akan memicu kecemasan dan juga stres," jelas seksolog Debra Laino.

Pada akhirnya kecemasan inilah yang mengakibatkan kemampuan untuk mencapai orgasme menjadi pudar. Anda juga jadi kurang begitu menikmati seks. Padahal kunci dari orgasme adalah menikmati hubungan itu sendiri.

2. Sering dipalsukan

Jika seseorang terlalu sering memalsukan orgasmenya, itu sudah jadi pertanda yang kuat adanya masalah. Alasan utamanya adalah rangsangan yang diberikan tidak 'tepat sasaran'.

"Bila hal ini yang terjadi, cobalah eksplor diri Anda sendiri dan cari tahu apa yang membuat Anda menikmatinya. Lalu pandu suami Anda," saran Debra.

3. Malu karena tak bisa orgasme

Tak usah malu kepada pasangan bila Anda tak bisa mendapatkannya. Justru Van Kirk mengatakan bicarakan kepada suami Anda tentang hal ini.

Dengan didiskusikan bersama suami, maka ia juga akan tahu rangsangan seperti apa yang dibutuhkan agar kedua pihak terpuaskan. Van Kirk menambahkan, inilah saatnya kedua pasangan mencoba sesuatu yang baru dalam hubungan ranjang.

4. Seks rutin tapi tak pernah orgasme

Debra mengatakan seks rutin tetapi sudah lama tidak mencapai klimaks merupakan pertanda buruk. Menurut Van Kirk, sebagian orang bisa mengatasi persoalan ini dengan meredakan stres yang dirasakannya.

Tapi ada juga yang tetap kesulitan meski telah berusaha melakukannya. Itulah saatnya Anda berkonsultasi dengan terapis.




Fokus : Orgasme


#Kesehatan seks
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Atasi Masalah Kesehatan dengan Jus Kentang

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jus kentang juga ampuh mengatasi berbagai masalah penyakit. Berikut masalah kesehatan..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Berjalan Tanpa Alas Kaki Menyehatkan Tulang

Wartakesehatan.com - Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika berolahraga dengan melepas alas kaki bisa memberikan banyak..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Pisang Merah Melindungi Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Menurut riset yang ditulis dari medicaldaily. com, pisang merah mempunyai kalori sejumlah 30 kalori..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Buah Mangga Mengandung Banyak Vitamin

Wartyakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa buah mangga merupakan jenis buah khas Indonesia, selain jenis buah-buahan lain..
Tekhnologi - 2 hari yang lalu

6 Bahaya jika Berlebihan Menggunakan AC

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner..
Mamin - 2 hari yang lalu

Dapatkan Kulit Sehat dengan Sarapan Sehat

Wartakesehatan.com - Selain sehat dan memberikan energi, makan pagi juga membantu menjaga konsentrasi seseorang. Banyak..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Kesuburan Anak dipengaruhi oleh Pola Makan Ayah

Wartakesehatan - Percaya atau tidak ternyata pola makan seorang ayah terutama asupan protein ternyata sangat mempengaruhi..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Perhatikan Hal ini, Sebelum memakai Lensa Kontak

Wartakesehatan - Lensa kontak akhir-akhir ini menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami mata minus karena selain mudah..

+Indeks