5 Fakta Sleepgasm, saat Tertidur Lelap

Oleh : Imron Hamzah | health.detik.com/ | Selasa, 12 Januari 2016 | 06:00 WIB



Wartakesehatan - Orgasme tidak selalau terjadi saat sedang berhubungan intim, tidak pula saat manstrubasi. Menurut penelitian tak sedikit orang bisa mengalami orgasme spontan saat tertidur lelap.

Populer dengan istilah sleepgasm, orgasme saat tidur diperkirakan terjadi pada 37 persen perempuan. Setidaknya, inilah yang terungkap dalam sebuah penelitian di Indiana University.

Menurut penelitian tersebut, sleepgasm terjadi bukan karena stimulasi pada organ genital melainkan langsung pada otak. Posisi tidur berpengaruh pada peluang untuk mendapatkan orgasme yang tidak direncanakan ini.

1. Pada laki-laki disebut mimpi basah

Pada perempuan, klaim bahwa seseorang telah mengalami orgasme saat tidur sebenarnya sulit dibuktikan. Lain halnya dengan laki-laki, yang bisa dipastikan mengalami ejakulasi sperma setiap kali mencapai orgasme. Apapun prosesnya, baik masturbasi maupun berhubungan seks.

Laki-laki yang sudah mengalami pubertas, tetapi tidak aktif secara seksual normalnya akan mengalami orgasme saat tidur pada saat-saat tertentu. Fenomena ini disebut sebagai nocturnal emissions atau lebih populer dengan sebutan mimpi basah.

2. Peningkatan aliran darah

Meski sleep orgasm tidak dipicu oleh rangsang pada organ genital, namun penelitian membuktikan bahwa organ-organ tersebut mengalami peningkatan aliran darah selama tidur. Ini dialami baik oleh laki-laki maupun perempuan. Pada laki-laki, ini ditandai dengan ereksi yang tidak disadari.

Pada laki-laki, ereksi pada malam hari bisa terjadi berkali-kali dan tidak selalu berakhir dengan ejakulasi dan orgasme. Sebaliknya pada beberapa perempuan, orgasme justru lebih mudah terjadi dalam kondisi seperti ini dibandingkan saat melakukan aktivitas seksual yang sesungguhnya.

3. Tidak banyak penelitian menyeluruh

Jika diperhatikan, berbagai penelitian tentang sleep orgasm hanya melibatkan sampel yang sangat kecil. Jelas, sulit mendapatkan sampel yang besar karena tidak pernah ada yang bisa memprediksi kehadiran orgasme seperti itu. Bagi para peneliti, ini adalah sebuah tantangan.

4. Disertai mimpi berhubungan seks

Ada beberapa kemungkinan yang terjadi dalam sleep orgasm. Kemungkinan pertama, seseorang bermimpi melakukan aktivitas seks lalu merangsang peningkatan aliran darah di organ genital yang akhirnya memicu orgasme. Kemungkinan lain adalah sebaliknya, peningkatan aliran darah yang tidak bisa dijelaskan sebabnya memicu mimpi erotis yang menuntaskan proses stimulasi genital.

5. Lebih mungkin terjadi saat tidur tengkurap

Menurut para ilmuwan di Indiana University, sleep orgasm lebih berpeluang terjadi saat seseorang tidur dengan posisi tengkurap. Penelitian lain di jurnal Dreaming menyebut, tidur tengkurap meningkatkan peluang mimpi yang lebih intens. Termasuk, jika yang muncul adalah mimpi erotis.




Fokus : Orgasme


#Orgasme
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 22 menit yang lalu

Bahaya, Jika Menelan Permen Karet

Wartakesehatan - Mengunyah permen karet adalah hal yang pernah dilakukan setiap orang, selain itu bagi beberapa orang..
1 jam yang lalu

Lada Hitam kaya akan Antioksidan

Wartakesehatan.com - Lada hitam merupakan salah satu jenis rempah yang digunakan di hampir seluruh sajian makanan. Iada..
Mamin - 2 jam yang lalu

5 Konsep Dasar Pola Makan Sehat

Wartakesehatan.com - Pola makan sehat ini perlu kita jaga, karena banyak sekali hal yang mengancam kesehatan kita dari apa..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

5 Langkah Efektif Tingkatkan IQ

Wartakesehatan - Meskipun tingkat kecerdasan intelektual terdapat batasan alami, namun penelitian terbaru telah..
Mamin - 4 jam yang lalu

No Title

Kecantikan - 5 jam yang lalu

Awas, Stres bisa Merusak Kulit dan Rambut

Wartakesehatan.com - Stress merupakan dimana seseorang dalam keadaan sedih karena masalah yang dihadapinya. Kondisi ini..
Obat & Penyakit - 6 jam yang lalu

Beberapa Penyakit Pertanda Anda sedang Stres

Wartakesehatan.com - Apa kamu merasa ada yang aneh dengan tubuhmu, seperti migrain, nyeri sendi, dan pencernaan..
Obat & Penyakit - 7 jam yang lalu

Gejala Sindrom Kelelahan Kronis

Wartakesehatan.com - Chronic Fatigue Syndrome atau sindrom kelelahan kronis adalah penyakit kronis yang kompleks dan..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

4 Cara Tetap Berenergi Selama Sehari

Wartakesehatan.com - Bekerja penuh dari pagi membuat energy surut saat siang hari, sehingga menyebabkan rasa kantuk dan..
Obat & Penyakit - 9 jam yang lalu

Warna Air Kencing bisa Deteksi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Ketika anda sedang berada di toilet untuk buang air kecil, apakah Anda selalu menyempatkan diri untuk..

+Indeks