Paru-paru Stadium 4 yang Diderita Budi Anduk jadi Pelajaran

Oleh : nurul kinanti | Ibrahim | Rabu, 13 Januari 2016 | 17:35 WIB


Ustad Zaki saat memberikan keterangan kepada awak media di kediaman Budi Anduk, Jatiwaringin, Pondokgede, Bekasi, 11/1/2016

Wartakesehatan.com   - Penyakit paru-paru banyak menyerang para artis yang sangat malas mengontrol  kesehatannya. Budi Anduk comedian yang menderita penyakit ini tak tertolong lagi hingga ajal menjemputnya.

Saat wartakesehatan.com menyambangi  RS Persahabatan dibilangan Jakarta Timur yang notabene berjarak 7-8 kilometer dari kediaman Budi Anduk, namun tak ada catatan medis mengenai artis tersebut di rumah sakit yang menjadi kiblat Rumah Sakit khusus paru-paru nasional.

Jaini kakak almarhum menyebutkan bahwa penyakit Budi Anduk sendiri sudah sangat kronis dan sangat sulit diajak untuk berobat.“Mengenai awal kesehatan almarhum terganggu, pada saat almarhum terjatuh saat menjalani syuting diacara tertentu, sempat pahanya membengkak. “ucap Jaini.

Kemudian almarhum juga mengalami masalah di paru-parunya, sempat disedot cairan yang ada di dalam tubuhnya. Namun tidak sempat lagi dilanjutkan pengobatannya.” Almarhum beranggapan tidak ada lagi penyakit yang melekat di tubuhnya,  disamping itu juga  orangnya agak sulit bila diajak berobat, atau mengontrol kesehatannya “Jelas Jaini.

 

Pada hari pertama, setelah pemakaman ,hari Selasa malam Rabu, pihak keluarga mengadakan tahlilan dan memanjatkan doa doa untuk almarhum.

“Acara tahlilan akan diteruskan sampai hari hari berikutnya , yang akan dikoordinir oleh kyai  yang telah kita diskusikan,termasuk siapa saja  yang akan memimpin acara tahlilan di hari-hari berikutnya”, jelas Ustad  Zaki  disela sela penjelasan nya ke awak media.

Dalam kesempatan itu juga ust.Zaki, memohon kepada masyararakat, untuk memaafkan  almarhum, jika ada kesalahan semasa hidupnya. Dan memanjatkan doa agar almarhum ditempatkan yang layak di sisinya, serta kelak dipertemukan di surga, kata ustad Zaki, menutup pembicaraan  kepada awak media.

Dalam kesempatan yang sama, Parto, salah satu komedian yang sangat dekat dengan almarhum, semenjak  almarhum  pertama kali meniti karir di dunia lawak,menjelaskan ke awak media, bahwa almarmarhum meniti karir dari bawah hingga sampai sukses saat ini, almarhum sempat jadi koordinator penonton, di saat acara ngelaba, jelas Parto.

Kesuksesan di dunia komedian tidak membuat  Budi Prihatin, nama asli almarhum, menjadi orang yang sombong, melainkan ada sifat sifat almarhum yang masih diingat dan dirindukan oleh orang orang disekitarnya.

Saat  wartawan wartakesehatan  menanyakan kebiasaan yang baik dari almarhum,kepada tetangga rumah almarhum, yang bernama Fitri (36), ibu muda ini menceritakan hal hal yang biasa dilakukan.“Mas budi itu orangnya baik, tidak sombong, walaupun sudah jadi artis, suka bermasyarakat, suka membantu orang, orangnya apa adanya atau sederhana” katanya.

Fitri menambahkan mengenai kebaikan Budi Anduk.” Kalau kita mau minta sumbangan buat kegiatan warga, almarhum pasti ngasih, tetutama bila ada santunan buat anak yatim, mas budi senang. Kadang kadang uang buat anak yatim, mas Budi ngasihnya ke saya sembunyi  sembunyi biar tidak ketahuan orang,”tambahnya.

Almarhum meninggalkan seorang istri, yang bernama Neneng Nurhayati, almarhum belum sempat dikaruniai keturunan.  Almarhum  anak yang ke dua dari empat bersaudara.

 

  

 




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 13 jam yang lalu

Kentang Ampuh Cegah Beberapa Penyakit

Wartakesehatan.com - Kentang sudah menjadi makanan yang populer di berbagai negara bahkan mereka menggunakannya untuk..
Obat & Penyakit - 14 jam yang lalu

Waspada, Flu Rentan Menyerang karena Kurang Tidur

Wartakesehatan.com - Tidur adalah hal yang selalu dilakukan manusia untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran.  Salah..
Mamin - 15 jam yang lalu

Tingkatkan Sistem Pencernaan Rutin Konsumsi Buah Sirsak

Wartaksehatan - Buah sirsak mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat hal ini karena buah sirsak sangat mudah..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Hilangkan Stres dengan Bermain Trampolin

Wartakesehatan - Trampolin adalah salah satu olahraga yang sangat menyenangkan, bagaimana tidak olahraga ini diibaratkan..
Warta Sehat - 21 jam yang lalu

Menambah Tidur di Akhir Pekan Memberi Manfaat Sehat

Wartakesehatan.com - Kurang tidur, sudah bukan rahasia lagi, bisa memicu ragam efek negatif pada kesehatan tubuh, terutama..
22 jam yang lalu

Gangguan Makan Berpotensi Memberikan Efek Samping

Wartakesehatan.com - Gangguan makan didefinisikan sebagai upaya mengurangi asupan makan demi mengurangi berat badan. Beberapa..
Warta Sehat - 23 jam yang lalu

Ini Dia Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Mata

Wartakesehatan.com - Banyak manfaat yang didapatkan tubuh dari menjalankan ibadah Puasa Ramadan. Salah satunya adalah..
1 hari yang lalu

Posisi Tidur yang Tepat untuk Ibu Hamil

Wartakesehatab.com -Tidur dengan terlentang memang membuat nyaman karena perut berada di atas, jadi mom tidak perlu merasa..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Kebiasaan Ini Dapat Mengakibatkan Depresi

Wartakeswhatan.com - Terdapat beberapa hal yang dapat menyebabkan depresi, antara lain gangguan fisik dan gangguan..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Gangguan Kesehatan yang Sering Ditemui Saat Bulan Puasa

Wartakesehatan.com - Berdasarkan studi yang dilaporkan oleh Gulf News, puasa dapat membantu pembakaran lemak jahat di dalam..

+Indeks