Ternyata Usia dan Kebugaran Bisa ditebak dari Payudara

Oleh : Ilham Moestavi | cnnindonesia.com | Sabtu, 16 Januari 2016 | 22:02 WIB


IST

Wartakesehatan - Menebak usia wanita dengan melihat dari wajahnya saja, merupakan suatu hal yang sulit bahkan bisa menipu. Sebab, untuk para wanita yang selalu merawat kecantikanya bisa jadi terlihat awet muda. Berbeda dengan yang tak tersentuh krim, losion atau perawatan facial.

Namun, seperti dilansir Charlotte’s Book, hanya sedikit yang tahu bahwa payudara dapat menjelaskan usia dan kebugaran Anda. Dokter bedah plastik termasuk di antara yang sedikit ini. Bagaimana caranya? Dan bagaimana operasi plastik dapat memangkas tampilan usia hingga beberapa tahun?

Belahan dada adalah kunci

Secara anatomis, payudara dibagi empat bagian (kuadran). Kuadran atas-dalam adalah bagian penting payudara, dari sudut kecantikan dan seksual. Inilah garis cleavage, atau bagian yang menyembul jika Anda mengenakan baju berkerah V.

Hal menarik tentang kuadran atas-dalam ini adalah semakin besar ukuran payudara, semakin rendah payudara menggantung. Karenanya semakin besar kemungkinan sebagian besar volume payudara itu merunduk bersembunyi sejajar lingkar pinggang ketimbang menyembul menantang di garis cleavage.

Bra yang baik dapat membantu memperbaiki posisi seperti ini, tapi sifatnya mengangkat sementara, hanya saat bra dikenakan.

Tujuan penting operasi pengecilan payudara adalah mereposisi jaringan di kuadran atas-dalam untuk menciptakan garis cleavage yang mantap.

Ada banyak teknik untuk memperoleh payudara yang lebih kecil, tapi hanya sedikit yang berfokus pada membentuk ulang jaringan hingga menjadi seperti berusia 25 tahun. Di sinilah seni berperan dalam bedah plastik.

Membuang bobot berlebih pada payudara adalah kunci prosedur medis, tapi memperbaiki bentuk dan kontur payudara tujuannya lebih pada kepuasan pasien. Prosedur pembentukan payudara yang benar dapat secara harafiah memangkas tampilan usia.

Lebih besar bukan berarti lebih baik

Salah satu keluhan utama pasien yang menghendaki operasi pengecilan payudara adalah mereka punya keluhan punggung dan leher. Selain itu, mereka merasa “berat”.

Bisa dibilang itulah cara terbaik mendeskripsikan perempuan yang payudaranya “makan frame” terlalu banyak serta akibat ke-berat-an tersebut pada fisiknya secara keseluruhan. Secara sederhana, payudara besar membuat kita tampak lebih besar dibanding sebenarnya.

Salah satu efek paling dramatis dari operasi pengecilan payudara bagi sebagian pasien adalah membuat bobot tubuh tampak berkurang 10 kilogram. Payudara besar bukan hanya menambah bobot, tapi juga perlu pakaian yang lebih besar.

Membuang 500 gram jaringan payudara membuat tampilan usia 10 tahun lebih muda. Ukuran baju pun berkurang dua nomor. Karena semakin besar ukurannya, semakin rendah menggantungnya, sehingga Anda tampak semakin tua.

Letak puting: tinggi atau rendah

Ukuran dan posisi payudara dapat mempengaruhi tampilan usia payudara. Bagaimana dengan puting? Posisi puting tergantung kendornya payudara. Payudara yang menggantung rendah dapat dipastikan putingnya ada di bawah.

Prosedur pengecilan atau pengangkatan sebaiknya bertujuan mereposisi area puting-areola ke tempat semestinya: sama tinggi dengan gumpalan payudara, seperti umumnya perempuan muda dan sehat. Di sinilah semestinya puting berada, dan ke sinilah dikembalikannya posisi puting-areola setelah menjalani prosedur pengecilan payudara.

Tentang areola

Elemen terakhir yang membuat payudara tampak tua adalah ukuran areola. Areola yang luas menunjukkan usia dan sudah melahirkan banyak anak.

Hampir seluruh prosedur mengurangi atau menaikkan payudara melibatkan pengubahan ukuran dan bentuk areola, menjadi lingkaran mungil sesuai dengan ukuran payudara.

Sekali lagi, tak semua teknik memberi hasil sama. Banyak dari prosedur ini yang memberi hasil tak seperti dinginkan, seperti jadi berbentuk oval atau teardrop. Namun perhatian pada detail akan memberi hasil mahkota cantik bagi payudara baru.

Perubahan kecil berdampak besar

Beberapa aspek anatomi manusia dihubungkan dengan feminitas, seperti payudara, elemen yang mengalami perubahan seiring waktu.

Namun tak banyak yang memasukkan payudara dalam pertimbangan saat berbicara tentang prosedur kebugaran. Padahal payudara yang proporsional dan kencang adalah kunci fisik yang bugar, selain lingkar pinggang yang kencang. Tak heran jika prosedur ini merupakan dasar dari “mommy makeover.”




Fokus : Payudara


#Payudara
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Pembagian Sembako untuk Kaum Dhuafa Bekasi oleh Ezy Pratama Foundation dan INTI

 Wartakesehatan.com.- Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama yayasan ezy pratama foundation mengadakan bakti..
Alkes & Lab - 1 minggu yang lalu

Confidence Persembahkan Adult Pants Gender untuk Pria dan Wanita

Jakarta, WartaKesehatan.com - Confidence, merek popok dewasa nomor 1 di Indonesia kembali meluncurkan produk terbarunya,..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Donasi Dexa Group Agar Tenaga Medis Miliki Imun Kuat

Wartakesehatan.com - Derasnya dukungan penanganan Covid -19 dengan menyumbang Donasi 20.000 kapsul Stimuno Forte dan 50 goodie..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

CFD Jangan jadi Cluster Baru, Konsisten Jaga Imun Tubuh

  Wartakesehatan.com, JAKARTA - Pelonggaran PSBB sudah dilakukan di beberapa daerah, namun sayangnya tidak semua..
Obat & Penyakit - 1 minggu yang lalu

Menkes: Masyarakat Jangan Ragu untuk Konsumsi OMAI

Jakarta - Tak pernah bosan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengimbau agar masyarakat tak perlu ragu untuk..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Komnas Anak Tuding Gubernur DKI Hilangkan Hak Anak

Wartakesehatan.com - Hilangnya hak anak atas pendidikan di DKI Jakarta dan bahkan di Indonesia tahun ajaran baru 2020/2021..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Jadikan Sumatera Bebas Asap, Kapolda Sumsel dan Jambi Bangun Posko Karhutla Bersama

Wartakesehatan.com -  Guna mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) pada masa kemarau tahun ini, Kepala..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Baksos Ezy Pratama Foundation dan Yayasan INTI ke Kaum Dhuafa Klender

Wartakesehatan.com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama yayasan ezy pratama foundation mengadakan bakti sosial di..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

New Normal: Menjaga Imunitas dengan Imunomodulator Herbal

JAKARTA - Kita tahu, wabah korona belum kunjung usai di dunia dan negara kita, Indonesia. Apalagi sampai saat ini vaksin untuk..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Hasanuddin Minta Pemerintah Daerah Tak Asal Terapkan New Normal

JAKARTA,- Pemerintah menerapkan kenormalan baru atau new normal di tengah pandemi covid-19. Langkah ini mendapat sorotan dari..

+Indeks