Tertawa Terbahak-bahak Bisa Ciptakan Perut Six Pack

Oleh : Ilham Moestavi | health.liputan6.com | Rabu, 20 Januari 2016 | 17:00 WIB


IST

Wartakesehatan - Tertawa memang menyenangkan dan menyehatkan. Para peneliti telah membuktikan bahwa orang yang sering tertawa memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik daripada orang pemurung yang jarang tertawa. Sekali pun tak ada hal-hal lucu, tertawalah karena membantu otot-otot di wajah bergerak dan membakar sepuluh kalori per jam.

Seorang komedian yang memiliki gelar PhD dalam ilmu biologi, Dr Helen Pilcher pernah mengulas sebuah penelitian mengenai efek dari diet tertawa. Hasilnya, bentuk paling intens dari tertawa, didefinisikan tidak terkendali sampai guling-guling di lantai, diketahui dapat membakar 120 kalori per jam, "Mirip dengan pembakaran kalori saat berjalan kaki dengan kecepatan yang moderat."

Tertawa, lanjut dia, turut melatih otot-otot di perut jika melakukannya di atas kursi. Bahkan, para ilmuwan telah menemukan, satu kelompok otot 'obliques internal' yang dapat menciptakan perut six pack lebih aktif saat seseorang tertawa daripada melakukan gerakan crunch.

Helen Pilcher menjelaskan, tertawa terbahak-bahak baik untuk meningkatkan aliran darah yang berkontribusi terhadap latihan kardiovaskular yang menggunakan banyak energi. "Semua dapat terwujud asal saat Anda tertawa tidak sambil menyantap apa pun," kata dia dikutip dari situs Daily Mail, Rabu (20/1/2016)

Dia menambahkan, laporan yang telah dihasilkan juga membawa kabar bahagia bagi mereka yang ingin membentuk perut jadi six pack. Menonton acara komedi super lucu dapat membantu membentuk six pack dengan menargetkan otot-otot tertentu. "Saya sendiri merasa lebih kencang setelah menonton acara komedi," kata dia melanjutkan.




Fokus : Tertawa


#Perut
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Atasi Masalah Kesehatan dengan Jus Kentang

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jus kentang juga ampuh mengatasi berbagai masalah penyakit. Berikut masalah kesehatan..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Berjalan Tanpa Alas Kaki Menyehatkan Tulang

Wartakesehatan.com - Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika berolahraga dengan melepas alas kaki bisa memberikan banyak..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Pisang Merah Melindungi Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Menurut riset yang ditulis dari medicaldaily. com, pisang merah mempunyai kalori sejumlah 30 kalori..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Buah Mangga Mengandung Banyak Vitamin

Wartyakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa buah mangga merupakan jenis buah khas Indonesia, selain jenis buah-buahan lain..
Tekhnologi - 2 hari yang lalu

6 Bahaya jika Berlebihan Menggunakan AC

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner..
Mamin - 2 hari yang lalu

Dapatkan Kulit Sehat dengan Sarapan Sehat

Wartakesehatan.com - Selain sehat dan memberikan energi, makan pagi juga membantu menjaga konsentrasi seseorang. Banyak..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Kesuburan Anak dipengaruhi oleh Pola Makan Ayah

Wartakesehatan - Percaya atau tidak ternyata pola makan seorang ayah terutama asupan protein ternyata sangat mempengaruhi..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Perhatikan Hal ini, Sebelum memakai Lensa Kontak

Wartakesehatan - Lensa kontak akhir-akhir ini menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami mata minus karena selain mudah..

+Indeks