5 Tips atasi Ejakulasi Dini pada Pria

Oleh : Dirk/Metro | Selasa, 16 Pebruari 2016 | 21:01 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Beberapa pasangan khususnya kaum hawa masih memiliki masalah dengan yang namanya ejakulasi dini. Ya, ejakulasi dini sendiri merupakan suatu kondisi  organ intim tidak bertahan lama saat melakukan hubungan seks dan ini sangat mempengaruhi kehidupan seks beberapa pasanagan.

"Ejakulasi dini adalah masalah yang mempengaruhi hampir setiap orang," kata Thomas, J. Walsh, MD, ahli Urologi dari  University of Washington sebagaimana dilansir Men's Health, Selasa (16/2/2016). 

Ejakulasi dini bisa diatasi. Dr. Wals menjelaskan, perawatan psikologis dan fisik harus dilakukan pria agar bisa bertahan lebih lama di ranjang. 

"Obat fisik menargetkan sensasi Anda selama bercinta. Sementara, terapi psikologis merupakan solusi untuk mengatasi rasa khawatir, stres, atau faktor-faktor mental lain yang mungkin memicu Anda cepat selesai," imbuh Dr. Wals.

Di samping saran dari Dr. Wals, ada beberapa tips lain untuk mengatasi ejakulasi dini.

1. Biofeedback

Biofeedback adalah serangkaian latihan untuk mengendalikan respons tubuh tertentu (yang tidak terkendali), mengobati penyakit tertentu, menangani stres dan kelelahan, serta meningkatkan kesehatan pasien secara keseluruhan. Biofeedback juga dapat diterapkan untuk mengatasi ejakulasi dini. 

Teknik biofeedback yang paling cocok untuk mengatasi ejakulasi dini adalah menghentikan seluruh aktivitas seksual saat mencapai orgasme, atau bisa juga dengan bermasturbasi.

Hal senada disampaikan terapis seks Emily Morse. Menurutnya, terapi ini sangat membantu dalam membiasakan tubuh dan otak untuk mengontrol orgasme. Gunakan lotion saat melakukan terapi mastrubasi agar organ vital tidak terluka.

2. Teknik squeeze

Teknik squeeze adalah memberikan tekanan pada bagian ujung bawah alat vital, sesaat sebelum ejakulasi. Terapis seks Ian Kerner, Ph.D mengatakan, Anda hanya perlu fokus memberikan tekanan pada saluran uretra yang berada di bagian bawah penis. 

Menurutnya, teknik squeeze dapat mendorong darah dari organ intim dan dapat mengurangi sejenak ketegangan seksual yang dirasakan.

3. Women first

Ketika pria dapat membantu wanita meraih orgasme terlebih dahulu, maka pria akan mampu bertahan lebih lama di ranjang

4. Menggunakan kondom 

Ahli seks Emily Morse, Ph.D, mengatakan, menggunakan kondom yang berbahan sedikit tebal dapat membantu Anda bertahan lebih lama saat berhubungan intim. Penggunaan kondom tebal dapat mengurangi sensasi sakit di area organ intim saat bercinta. 

5. Mengonsumsi sejumlah obat

Banyak obat kuat di pasaran yang dapat membantu pria mengatasi ejakulasi dini. Namun, cara ini tidak direkomendasikan.

"Meskipun percobaan menunjukkan obat ini bisa mengatasi ejakulasi dini, penggunaan obat tersebut sangat berbahaya terhadap tubuh," terang Walsh. 

Berkonsultasi kepada ahlinya menjadi solusi terbaik untuk menangani masalah ejakulasi dini.



Fokus : Pria


#Ejakulasi Dini
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 menit yang lalu

Jagung yang Bermanfaat untuk Kulit Sehat

Wartakesehatan.com - Kita biasa mengenal jagung untuk dimakan, baik jagung rebus maupun menjadi camilan lezat lain. Namun,..
Herbal - 57 menit yang lalu

Keputihan juga dapat diatasi dengan Rempah

Wartakesehatan.com - Keputihan bisa menimpa setiap wanita dan merupakan masalah yang cukup memusingkan bagi banyak kaum..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

5 Buah Segar ini dapat Membersihkan Usus

Wartakesehatan.com - Usus manusia sangat membutuhkan asupan buah-buahan kaya serat. Karena itu merupakan salah satu..
Herbal - 2 jam yang lalu

Manfaat Sehat dari Lengkuas

Wartakesehatan.com - Lengkuas masuk dalam keluarga jahe, dan mudah ditemukan di kawasan Asia Tenggara seperti Indonesia,..
Mamin - 3 jam yang lalu

4 Cara Baik untuk Tahan Rasa Lapar

Wartakesehatan.com - Cara ampuh mengatasi rasa lapar yakni dengan makan. Padahal makan terus menerus untuk sebagian besar..
Obat & Penyakit - 4 jam yang lalu

Awas, Patah Hati Kini Jadi Penyakit

Wartakesehatan.com - hati kadang muncul karena adanya masalah dalam hubungan percintaan seseorang. Ternyata patah..
Obat & Penyakit - 5 jam yang lalu

Keetahui Mitos tentang Obesitas

Wartakesehatan.com - Obesitas adalah penumpukan lemak yang berlebihan, berbeda dengan overweight (kelebihan berat badan)...
7 jam yang lalu

Ingin Anak Gemuk Coba Konsumsi 4 Makanan ini

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri disaat banyak anak lain mengalami obesitas, malah ada beberapa anak yang tipenya susah..
Obat & Penyakit - 8 jam yang lalu

Kanker Payudara Harus Dicegah Sejak Dini

Wartakesehatan - Di Indonesia sendiri kanker payudara menduduki peringkat 2 terbanyak setelah kanker rahim. Mayoritas kanker..
Mamin - 9 jam yang lalu

Minum Teh Jahe bisa Cegah Kenaikan Berat Badan

Wartakesehatan - Air jahe mungkin bagi sebagian orang adalah minuman favorit saat sedang merasa tidak enak badan. Selain itu..

+Indeks