Resiko jadi Dokter Cantik di RSUD

Oleh : prokal | Minggu, 21 Pebruari 2016 | 12:27 WIB


dr Selvianti foto prokal

Wartakesehatan.com - dr Selvianti menjalani profesi dokter sejak 2001, perempuan kelahiran Kupang ini ditugaskan ke RSKD Atma Husada Samarinda sebagai dokter umum. Tiga tahun di Atma Husada memberi banyak cerita seru selama hidupnya. Ditendang hingga dijauhi pasien pria karena takut perempuan ia rasakan.

“Lebih banyak pasien pria saat itu. Beberapa pasien ada yang tidak suka sama perempuan, didekati malah marah,” terang dokter yang akrab disapa Selvi itu. Sebenarnya, pasien sudah hafal dengan dokter lewat jas putihnya. “Mereka baik dan tenang kalau ada dokter lewat.”

Ada satu cerita lagi di mana ia sering diikuti pasien pria. Hampir setiap hari, pasien itu terus mencarinya. Rupanya pasien tersebut hanya ingin meminta uang. Sebab, Selvi pernah memberinya sekali. Melihat tingkah lucu pasien menjadi penghiburan bagi perempuan berambut panjang itu.

Lepas dari situ, setelah mengambil spesialis telinga hidung tenggorokan kepala leher (THT-KL), Selvi melanjutkan tugas ke RSUD Abdul Wahab Sjahranie (AWS) Samarinda. Pengalaman digoda pasien pria wajar baginya. Dipanggil-panggil dengan nada menggoda hingga bersiul sering dialaminya, apalagi ketika harus berjalan kaki dari poliklinik menuju ruangan.

“Mbak dokter! Sini,” ujar Selvi menirukan. “Saat saya datangin dan bertanya ada apa, eh dia malah bilang kalau cuaca hari ini bagus,” kata Selvi kemudian tertawa. Ternyata hanya basa-basi. Ia mengaku tak ambil pusing, cuek saja. Jika diladeni akan semakin jadi.

Sejauh ini, yang sering menggodanya hanya pasien maupun pengunjung di lorong-lorong rumah sakit. Kebanyakan pria-pria muda. Menebar senyum lalu menyapanya. Pasien konsultasi jarang, bahkan hampir tidak pernah. “Soalnya kalau konsultasi tidak hanya berdua, pasti ada suster atau asisten. Mereka pasti enggak berani,” terangnya.

Bahkan, saat hendak sesi foto bersama harian ini pada Jumat (19/2) lalu di salah satu lorong RSUD AWS, Selvi digoda beberapa pengunjung. Namun, ia tetap percaya diri.

Menjalani profesi sebagai dokter spesialis, khususnya THT-KL, tantangan baginya. Ia harus memerhatikan detail. Selain itu, beberapa pasien anak-anak membuat ia harus memberi perhatian ekstra. Membuat pasien anak-anak percaya bukan hal mudah. Apalagi stigma dokter bagi anak-anak cukup menyeramkan.

“Enjoy dan nyaman sekali sejauh ini. Digoda-goda enggak masalah, pura-pura tidak tahu saja,” kata dia. Menurutnya, pengalaman seperti itu tidak membuatnya risih selama tidak keterlaluan.




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 15 menit yang lalu

Konsumsi Probiotik bisa Redakan Stres

Wartakesehatan - Mungkin jika berbicara tentang probiotik masih banyak orang awam yang belum mengetahui akan hal ini. Padahal..
17 jam yang lalu

Tersenyum bisa Menurunkan Tekanan Darah

Wartakesehatan.com - Menurut beberapa penelitian dan analisis yang dilakukan oleh para dokter dan peneliti, sering..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Pentingnya Hindari Gaya Hidup Tak Sehat

Wartakesehatan.com - Ada jutaan orang di seluruh dunia yang memiliki gaya hidup buruk dan hanya sedikit yang menyadari..
Mamin - 19 jam yang lalu

Inilah Tujuh Efek Samping Konsumsi Junk Food

Wartakesehatan.com - Menurut Jim White, RD, pemilik Jim White Fitness and Nutrition Studios di Virginia Beach, makanan..
Warta Sehat - 20 jam yang lalu

3 Waktu yang Kurang Tepat untuk Mandi

Wartakesehatan.com - Menurut rumus kesehatan, ada tiga waktu yang nggak disarankan buat mandi. Pada waktu-waktu tersebut,..
Mamin - 21 jam yang lalu

Rutin Minum Teh Hijau Setiap Hari, Ini Manfaatnya

Wartakesehatan.com - satu dari sekian banyak alasan semakin banyak orang memasukkan teh hijau ke dalam menu konsumsi..
Warta Sehat - 22 jam yang lalu

Inilah Manfaat Lari Bagi Tubuh Anda

Wartakesehaan.com - Olahraga lari tidak hanya murah, tapi juga mudah dan bisa dilakukan kapan saja. Lari memiliki banyak..
Mamin - 23 jam yang lalu

Konsumsi Pare bisa Meredakan Jerawat

Wartakesehatan.com - Pare memiliki banyak manfaat kesehatan yang terkandung di dalamnya. Dilansir dari..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Kualitas Tidur Perlu Dijaga, Ini Alasannya

Wartakesehatan.com - Menjaga kualitas tidur memang perlu diperhatikan. Karena jika kita tidak tidur dalam waktu sehari..
1 hari yang lalu

Jus Ceri Mampu Mengatasi Masalah Susah Tidur

Wartakesehatan.com - Peneliti dari Louisiana State University, AS, menemukan bahwa setelah mengonsumsi jus Ceri selama dua..

+Indeks