Resiko jadi Dokter Cantik di RSUD

Oleh : prokal | Minggu, 21 Pebruari 2016 | 12:27 WIB


dr Selvianti foto prokal

Wartakesehatan.com - dr Selvianti menjalani profesi dokter sejak 2001, perempuan kelahiran Kupang ini ditugaskan ke RSKD Atma Husada Samarinda sebagai dokter umum. Tiga tahun di Atma Husada memberi banyak cerita seru selama hidupnya. Ditendang hingga dijauhi pasien pria karena takut perempuan ia rasakan.

“Lebih banyak pasien pria saat itu. Beberapa pasien ada yang tidak suka sama perempuan, didekati malah marah,” terang dokter yang akrab disapa Selvi itu. Sebenarnya, pasien sudah hafal dengan dokter lewat jas putihnya. “Mereka baik dan tenang kalau ada dokter lewat.”

Ada satu cerita lagi di mana ia sering diikuti pasien pria. Hampir setiap hari, pasien itu terus mencarinya. Rupanya pasien tersebut hanya ingin meminta uang. Sebab, Selvi pernah memberinya sekali. Melihat tingkah lucu pasien menjadi penghiburan bagi perempuan berambut panjang itu.

Lepas dari situ, setelah mengambil spesialis telinga hidung tenggorokan kepala leher (THT-KL), Selvi melanjutkan tugas ke RSUD Abdul Wahab Sjahranie (AWS) Samarinda. Pengalaman digoda pasien pria wajar baginya. Dipanggil-panggil dengan nada menggoda hingga bersiul sering dialaminya, apalagi ketika harus berjalan kaki dari poliklinik menuju ruangan.

“Mbak dokter! Sini,” ujar Selvi menirukan. “Saat saya datangin dan bertanya ada apa, eh dia malah bilang kalau cuaca hari ini bagus,” kata Selvi kemudian tertawa. Ternyata hanya basa-basi. Ia mengaku tak ambil pusing, cuek saja. Jika diladeni akan semakin jadi.

Sejauh ini, yang sering menggodanya hanya pasien maupun pengunjung di lorong-lorong rumah sakit. Kebanyakan pria-pria muda. Menebar senyum lalu menyapanya. Pasien konsultasi jarang, bahkan hampir tidak pernah. “Soalnya kalau konsultasi tidak hanya berdua, pasti ada suster atau asisten. Mereka pasti enggak berani,” terangnya.

Bahkan, saat hendak sesi foto bersama harian ini pada Jumat (19/2) lalu di salah satu lorong RSUD AWS, Selvi digoda beberapa pengunjung. Namun, ia tetap percaya diri.

Menjalani profesi sebagai dokter spesialis, khususnya THT-KL, tantangan baginya. Ia harus memerhatikan detail. Selain itu, beberapa pasien anak-anak membuat ia harus memberi perhatian ekstra. Membuat pasien anak-anak percaya bukan hal mudah. Apalagi stigma dokter bagi anak-anak cukup menyeramkan.

“Enjoy dan nyaman sekali sejauh ini. Digoda-goda enggak masalah, pura-pura tidak tahu saja,” kata dia. Menurutnya, pengalaman seperti itu tidak membuatnya risih selama tidak keterlaluan.




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Cek Tanda-Tanda Penyakit Lewat Kondisi dan Kesehatan Mulut

Wartakesehatan.com - Kesehatan mulut penting untuk dijaga mengingat bahwa segala macam penyakit dari kuman dan bakteri..
Liputan Khusus - 1 hari yang lalu

IndoHCF Siap Fasilitasi Produk Inovasi Anak Bangsa

Wartakesehatan.com – Teknologi anak bangsa selama ini dipandang sebelah mata. Dari produk yang katanya kurang matang,..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Awas, Ngemil di Malam Hari Bisa Merusak Otak!

Wartakesehatan.com - Sering menunda-nunda makan hingga larut malam atau selalu ngemil saat malam hari? Awas, negemil di..
Psikolog - 1 hari yang lalu

Begini Sikap Orang Tua yang Tepat Jika Melihat Anak Masturbasi

Wartakesehatan.com - Belum lama ini ramai dibicarakan tentang Buku “Aku Berani Tidur Sendiri” dimana salah..
Mamin - 1 hari yang lalu

Fakta Soal Minuman Berenergi yang Wajib Anda Tahu

Wartakesehatan.com - Banyak dari Anda yang pasti sudah tahu minuman berenergi tak baik untuk kesehatan. Tetapi, ada..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

5 Cara Ampuh Mengatasi Tidur Mendengkur

Wartakesehatan.com - Mendengkur adalah salah satu gangguan tidur yang dialami oleh sedikitnya 45 persen penduduk di dunia...
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Bakar Lemak Dengan Aktivitas Ini di Rumah

Wartakesehatan.com - Pernahkah terpikir olah Anda, bahwa aktivitas sehari-hari di rumah ternyata efektif untuk membakar lemak?..
Warta Sehat - 1 tahun yang lalu

Labu Kuning Mencegah Penuaan Dini

Wartakesehatan.com - Labu kuning kaya akan vitamin dan mineral, namun sangat rendah kalori. Fakta tersebut membuat labu menjadi..
Warta Sehat - 1 tahun yang lalu

Cara Mudah Jaga Kesehatan Mata

Wartakesehatan.com - Setiap orang pasti ingin kondisi matanya selalu dalam keadaan sehat sampai usia telah lanjut. Mata..
Liputan Khusus - 1 tahun yang lalu

HUT ke 16 BPOM Serempak Kampanyekan Peduli Obat & Pangan di 34 Kota

Wartakesehatan.com – Sebagai lembaga Negara yang dipercaya menjadi badan pengawasan terhadap peredaran produk obat dan..

+Indeks