Khasiat Teh Hitam Perangi Berbagai Penyakit

Oleh : Ilham Moestavi | 1health.id | Minggu, 21 Pebruari 2016 | 19:09 WIB


IST

Wartakesehatan - Mungkin sampai saat ini masih banyak orang yang tidak menyadari kebaikan teh hitam. Padahal kandungan Antioksidan yang ada dalam teh hitam memiliki potensi untuk memerangi berbagai penyakit. Teh hitam merupakan salah satu teh terbaik yang bisa dimasukan ke dalam menu Anda karena berbagai manfaat yang dimilikinya. Berikut beberapa manfaat teh hitam

Baik Untuk Jantung

Menurut penelitian, mengonsumsi teh hitam mencegah timbulnya masalah kardiovaskular. Antioksidan yang ada dalam teh hitam mampu cegah kolesterol jahat.

Cegah Kanker

Antioksidan dalam teh hitam bantu mencegah pembentukan karsinogen dalam tubuh. Teh hitam juga membantu mencegah kanker payudara, prostat dan kanker perut.

Radikal Bebas

Penghapusan Radikal bebas dapat menyebabkan gumpalan darah, kanker dan aterosklerosis. Mengkonsumsi teh hitam setiap hari menghilangkan radikal bebas dan melindungi tubuh dari timbulnya penyakit yang berbeda. Hal ini juga membantu dalam mengurangi patogen.

Meningkatkan Sistem Kekebalan

Teh hitam bantu perkuat sistem kekebalan tubuh. zat tannin (senyawa dari tumbuhan) yang ada dalam teh hitam mampu melawan virus penyebab  flu, pilek dan flu. Minum 4 cangkir teh hitam per hari mengurangi peradangan dan masuk patogen dalam tubuh.

Menjaga Kesehatan Mulut

Antioksidan dalam teh hitam juga mampu cegah kanker mulut. Teh hitam juga mengandung fluoride yang melawan bau mulut dan bakteri berbahaya dari rongga mulut.

Merangsang Otak Dan Sistem Saraf

Mengkonsumsi 4 cangkir teh hitam sehari adalah bermanfaat dalam mengurangi tingkat stres.

Pencernaan

kandungan tanin yang terdapat dalam teh hitam bermanfaat untuk proses pencernaan. Hal ini dapat memerangi segala macam penyakit usus dan lambung. Ini memiliki efek terapi juga. Hal ini juga membantu untuk menurunkan peradangan usus.




Fokus : Minuman


#Minuman #Obat
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Buah dan Sayuran Mentah Menjaga Kesehatan Tubuh Anda

Wartakesehatan.com - Bukan hanya menunjang kesehatan tubuh, buah dan sayurpun dapat memberi manfaat kesehatan untuk mental..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Ubi Ungu Cocok untuk Diet dan Penderita Diabetes

Wartakesehatan.com - Ubi jalar adalah sesuatu yang sudah familiar ditelinga masyarakat khususnya Indonesia. Hal ini karena ada..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Nutrisi Dalam Terong Membuatnya Banyak Manfaat

Wartakesehatan.com - Secara teknis terong sebenarnya adalah buah-buahan karena tumbuh dari tanaman berbunga dan mengandung..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Makanan Kaya Serat untuk Menjaga Berat Badan

Wartakesehatan.com - Dengan bertambahnya umur, maka tak mustahil kalau lemak mulai memenuhi perut dan membuat tubuh terlihat..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Hindari Hal Kecil Ini Agar Jantung Anda Sehat

Wartakesehatan.com - Secara garis besar, faktor resiko penyakit jantung dapat dikategorikan dalam dua jenis, yaitu faktor..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Kopi dan Teh Mana yang Baik?

Wartakesehatan.com - Kopi dan Teh adalah minuman yang di gemari masyarakat.  Nutrisionis dari Pritikin Longevity..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Tips yang Mampu Mencerahkan Puting Payudara

Wartakesehatan.com - Banyak cara yang perempuan lakukan agar penampilan mereka menjadi “sempurna”. Sekalipun bukan..
Warta Sehat - 7 jam yang lalu

Hidup Lebih Sehat dan Berat Badan Bisa Turun

Wartakesehatan.com - Konsisten adalah hal tersulit, baik untuk memperbaiki pola makan, atau berolahraga teratur. Akan lebih..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

Ini Tanda Saat Tubuh Anda Alami Penurunan Zat Besi

Wartakesehatan.com - Wanita ternyata lebih rentan terhadap kekurangan zat besi. Apalagi disaat wanita mengalami menstruasi dan..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Minuman Ini Memiliki Manfaat yang Sama Dengan Kopi

Wartakesehatan.com - Tak sekadar minuman biasa, menurut penelitian, kopi dapat membantu mencegah kemunculan penyakit saraf..

+Indeks