Manfaat Pisang bagi Kesehatan dan Kecantikan

Oleh : Dirk Christ | Selasa, 23 Pebruari 2016 | 13:30 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Pisang merupakan salah satu buah yang sang mudah ditemukan di setiap pelosok Indonesia dan harganya pun sangat terjangkau. Ada berbagai macam buah pisang, buah ini juga salah satu makanan pencuci mulut.

Bukan hanya itu ternyata pisang juga baik bagi kesehatan dan kecantikan, tergantung cara pengolahannya.

Berikut ini manfaat buah pisang bagi kecantikan dan kesehatan tubuh, dikutip dari hatree.net:

1. Manfaat Untuk Kecantikan
Kecantikan, kesehatan kulit adalah bagian utama yang dimana harus dan sangat sangat harus terpenuhi. Karena, kulit adalah bagian terluar dimana ketika satu orang bertemu orang lain, kulit akan menjadi bagian yang paling menonjol untuk di tampilkan. Mana ada orang yang menampilkan uratnya ? jantung nya ? bahkan ginjalnya haha. Setiap orang memiliki berbagai jenis kulit ada yang sensitif ada yang tidak sensitif, ada yang hitam ada yang putih, dan lain nya. Nah, buah pisang ini ternyata juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit lho. Caranya : Pertama, kamu ambil kulit pisang secukupnya. Kedua, gosokan atau oleskan ke bagian kulit leher atau wajah kamu. Lalu biarkan beberapa menit, lalu bilaskan dengan air.

Mempercantik Kulit, nah ini dia yang paling di nanti nantikan. Kecantikan itu memang hal yang utama bagi wanita. Wanita banyak yang pengen cantik, tapi tentunya cantik yang alami ya. Nah, buah pisang ini yaitu kulitnya bisa bermanfaat untuk mempercantik kulit secara alami lho sobat. Gimana caranya ? caranya simpel sama seperti diatas, yaitu dengan cara di gosokan atau di oleskan pada bagian wajah kamu di malam hari ( ketika ingin tidur ) lalu kamu biarkan sampe pagi, nah setelah pagi baru kamu langsung bilaskan dengan air hangat.

Mengobati Masalah Jerawat, duh, ngomongin nya jerawat lagi jerawat lagi. Untuk kamu yang sering baca artikel di HaTree tentunya, pasti kamu sering kan baca artikel yang berkaitan dengan jerawat ? nah, memang itu sangat di tekankan untuk menjaga kecantikan kulit kamu. Bukan hanya kecantikan, jerawat juga bisa mempengaruhi tingkat kepedean seseorang dalam menjalani keseharian nya. Caranya masih seperti tadi, kamu hanya harus menggosokan kulit pisang ke bagian wajah kamu yang tertumbuhi jerawat lalu tinggal kamu rasakan manfaatnya.

Memutihkan Gigi, nah, memutihkan gigi juga menjadi hal yang penting nomor dua setelah kulit. Untuk menjaga kecantikan bagian mulut kamu juga harus bersih dan tidak bau. Nah, yang akan kita bahas sekarang adalah cara memutihkan gigi dengan menggunakan buah pisang. Caranya yaitu kamu gosokan secara melingkar ( kulit pisang ) di bagian gigi kamu, seperti sedang menggosok gigi saja. Nah, kamu lakukan kegiatan tersebut se rutin mungkin kurang lebih selama dua minggu, dan efeknya akan terasa.

2. Manfaat Bagi Kesehatan
Obat Sakit Kepala & Migran, untuk kamu yang mengalami sakit kepala atau migrain sebaiknya jangan langsung meminum obat obatan, karena mengonsumsi obat obatan juga memberikan efek samping yang mungkin cukup buruk bagi tubuh kamu. Kalau ada yang alami kenapa harus menggunakan yang tidak alami ? nah, ternyata buah pisang ini juga bermanfaat untuk mengobati sakit kepala & migrain lho sobat. Caranya cukup mudah yaitu kamu cukup menumbuk kulit pisang lalu kamu tempelkan di dahi seperti di kompres.

Mengobati Luka, nah, mengobati luka ini juga penting, apalagi ketika kamu sedang tidak membawa perlengkapan P3K. Buah pisang bisa menjadi alternatif kamu. Caranya masih sama yaitu dengan menggosokan kulit pisang ke bagian kulit kamu yang luka.
Mengobati Gigitan Nyamuk, wah mengobati gigitan nyamuk ? iyadong, ternyata perlu kita ketahui kalo pisang itu memiliki 1001 manfaat ya. Kulit pisang bisa mencegah terjadinya pembengkakan pada kulit, iritasi dan rasa gatal. Kamu cukup menggosokan kulit pisang di bagian yang tergigit nyamuk.

Mengobati Sakit Kutil, nah untuk kamu yang memang memiliki sakit kutil kamu bisa menggunakan kulit pisang sebagai alternatif nya lho. Caranya masih sama seperti tadi. Kulit pisang juga bisa berguna untuk mengobati kulit yang kering, melembabkan dan juga bisa memperbaiki tekstur kulit.




Fokus : Pisang


#Kesehatan #Kecantikan
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Tips atasi Bau Mulut yang Kronis

Wartakesehatan - Ada orang memiliki bau mulut yang menyengat. Meski sudah sikat gigi namun entah mengapa, bagi beberapa..
Herbal - 4 jam yang lalu

4 Obat Sederhana dan alami atasi Bisul

Wartakesehatan - Hampir sebagaian orang merasa terganggu dengan munculnya bisul ditubuh, selain membuat tidak percaya..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

5 Manfaat Berkeringat bagi Tubuh

Wartakesehatan - Ada beberapa orang yang saat beraktivitas sangat mudah berkeringat bagi sebagian besar orang berkeringat..
Obat & Penyakit - 6 jam yang lalu

Cermati 5 Gejala Awal Stroke

Wartakesehatan.com - Stroke kini tak hanya menghinggapi orang yang berusia lanjut. Bahkan, menurut American Heart..
Warta Sehat - 7 jam yang lalu

Cek Kesehatan Melalui Bibir Anda

Wartakesehatan.com - Bibir kita berfungsi bukan hanya untuk makan ataupun menambah keintiman dengan pasangan, tetapi..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

8 Manfaat Minum Teh Kunyit

Wartakesehatan.com - Kunyit diklaim sebagai salah satu obat alami atau obat herbal untuk mengatasi berbagai penyakit. Hal..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

5 Gejala jika Tubuh Kekurangan Kalium

Wartakesehatan - Kalium merupakan salah satu elektrolit yang paling penting dalam tubuh. Kalium bermanfaat untuk..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Minyak Kelapa yang Bermanfaat bagi Kesehatan

Wartakesheatan - Siapa sih yang tak kenal minyak kelapa? Minyak kelapa dipercaya memiliki segudang manfaat bagi kecantikan..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

5 Efek Samping jika Kelebihan Vitamin C

Wartakesehatan.com - Vitamin C memang sangat berperan meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah tubuh anda terpapar..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Minum Cokelat Panas Tingkatkan Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com - Tidak hanya membuat Anda hangat sepanjang musim dingin, cokelat panas ini juga dapat meningkatkan..

+Indeks