8 Makanan Pencegah Kanker Payudara

Oleh : Dirk/Okezone | Selasa, 23 Pebruari 2016 | 20:00 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Kanker payudara merupakan salah satu jenis kanker mematikan yang menghantui wanita, walau tak dipungkiri pria juga bisa menderita kanker ini. Selain belum bisa disembuhkan kanker itu memang menyerang sel yang terdapat di payudara hingga membuat payudara wanita tidak berfungsi.

Namun, kanker ini bisa dicegah dari jauh-jauh hari, salah satunya dengan mengonsumsi makanan tertentu. Berikut ini ada 8 makanan super yang dapat mencegah pertumbuhan kanker payudara.

Kacang

Kacang adalah sumber vitamin E, seperti selai kacang, mentega almond, dan biji-bijian. Vitamin E larut dalam lemak dan membantu melindungi tubuh dari kanker payudara. Bahkan, vitamin ini juga membantu melindungi tubuh dari penyakit jantung, diabetes danarthritis.

Brokoli

Sayuran ini juga dikenal sebagai sayuran super, karena kaya akan serat, kalsium dan vitamin C, sehingga penting mencegah kanker. Brokoli dikemas dengan phytochemicalyang dapat berperan sebagai antioksidan.

Bawang putih

Meskipun bawang putih membuat Anda tidak bernafsu memakannya, tetapi ramuan alami tidak mengandung allicin yang memerangi kanker. Selain itu, bahan kimia alami ini juga membantu mengurangi setiap peradangan.

Kunyit

Kunyit adalah rempah-rempah yang baik sebagai agen penyembuhan. Bahan alami aktif dalam kunyit yang disebut kurkumin, berperan sebagai anti-peradangan dan antioksidan.

Labu

Labu mengandung tinggi serat dan rendah kalori, sehingga ramah untuk menu diet. Selain itu, labu juga dibungkus dengan vitamin C, vitamin E, kalium dan magnesium. Tapi, yang terpenting labu mengandung karotenoid, di mana kandungan ini dikenal dapat mengurangi risiko kanker. Bahkan, karena karotenoid, makan labu juga dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan katarak.

Berri

Buah jenis berri dikemas dengan nutrisi vitamin C dan mengandung antioksidan. Untuk diketahui, antioksidan menjadi bagian penting dari pencegahan kanker.

Anggur

Anggur paling efektif bila dimakan bersama kulitnya, karena mengandung resveratrol.Zat alami ini diproduksi oleh tanaman untuk melawan bakteri. Selain itu, resveratrol juga telah terbukti memiliki potensi untuk benar-benar menghentikan sel-sel kanker di jaringan payudara.

Lemon

Kulit lemon mengandung terpen yang dapat berperan sebagai pembersih alami pada berbagai produk. Tetapi, fungsi paling penting dari terpen adalah dapat mencegah kanker payudara. Kulit buah ini juga mengandung flavonoid yang menghentikan pembelahan sel kanker. Demikian sebagaimana dikutip dari Hugrygowhere, Selasa (23/2/2016).




Fokus : Kanker payudara


#Makanan
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

PSBB Jilid II, Mari Kita Saling Jaga

Wartakesehatan.com -Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menerapkan kembali pembatasan sosial berskala besar..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

Obat Herbal untuk OTG Perkuat Imun Tubuh

Wartakesehatan.com - Obat khusus untuk para pasien yang terinfeksi Virus Corona (Covid-19) hingga saat ini masih belum..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Ini Aturan untuk Pengunjung Hotel saat PSBB Jilid II

Wartakesehatan.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membatasi aktivitas pengunjung di hotel pada pembatasan sosial berskala..
Liputan Khusus - 2 minggu yang lalu

PAC PDI Perjuangan Cipayung Peduli : Teragendakan & Memutus Penyebaran Covid-19

Wartakesehatan.com - Keterlibatan dan kepedulian organisasi politik PDI Perjuangan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Anies Tarik Rem Darurat, Ingat Perkuat Imun Tubuh

Wartakesehatan.com - Kasus COVID-19 makin parah di Jakarta, banyak cluster-cluster baru yang ditemukan saat ini, bahkan..
4 minggu yang lalu

Satgas Remaja Anti Narkoba : Pengmas & Realisasi Tridarma UPN Veteran Jakarta

Wartakesehatan.com - Permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Indonesia maupun secara global semakin hari tak..
Liputan Khusus - 4 minggu yang lalu

UPN Veteran Jakarta Bersinergi, Lantik Satgas Remaja Anti Narkoba

Wartakesehatan.com - Kepedulian pemerintah, dunia pendidikan dan pihak terkait serta keterlibatan kelompok masyarakat terhadap..
Liputan Khusus - 1 bulan yang lalu

PAC PDI Perjuangan Cipayung Gelar Bakti Sosial : Antisipasi Penyebaran Covid-19

Wartakesehatan.com - Peran maupun kepedulian dari berbagai pihak mengatasi penanganan pandemi Covid-19 terus berlangsung,..
Liputan Khusus - 1 bulan yang lalu

Razia Masker Berlanjut Di Kecamatan Cipayung, Pelanggar Dikenakan Sanksi

Wartakesehatan.com - Penyebaran wabah Covid-19 di tanah air maupun secara global yang belum terkendali menjadi tanggung jawab..
Obat & Penyakit - 1 bulan yang lalu

Dua Kombinasi Ini untuk Penyembuhan Pasien OTG

Wartakesehatan.com - Perhimpunan Dokter Paru Indonesia menegaskan bahwa saat ini ada sejumlah kombinasi cara pengobatan untuk..

+Indeks