8 Makanan Pencegah Kanker Payudara

Oleh : Dirk/Okezone | Selasa, 23 Pebruari 2016 | 20:00 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Kanker payudara merupakan salah satu jenis kanker mematikan yang menghantui wanita, walau tak dipungkiri pria juga bisa menderita kanker ini. Selain belum bisa disembuhkan kanker itu memang menyerang sel yang terdapat di payudara hingga membuat payudara wanita tidak berfungsi.

Namun, kanker ini bisa dicegah dari jauh-jauh hari, salah satunya dengan mengonsumsi makanan tertentu. Berikut ini ada 8 makanan super yang dapat mencegah pertumbuhan kanker payudara.

Kacang

Kacang adalah sumber vitamin E, seperti selai kacang, mentega almond, dan biji-bijian. Vitamin E larut dalam lemak dan membantu melindungi tubuh dari kanker payudara. Bahkan, vitamin ini juga membantu melindungi tubuh dari penyakit jantung, diabetes danarthritis.

Brokoli

Sayuran ini juga dikenal sebagai sayuran super, karena kaya akan serat, kalsium dan vitamin C, sehingga penting mencegah kanker. Brokoli dikemas dengan phytochemicalyang dapat berperan sebagai antioksidan.

Bawang putih

Meskipun bawang putih membuat Anda tidak bernafsu memakannya, tetapi ramuan alami tidak mengandung allicin yang memerangi kanker. Selain itu, bahan kimia alami ini juga membantu mengurangi setiap peradangan.

Kunyit

Kunyit adalah rempah-rempah yang baik sebagai agen penyembuhan. Bahan alami aktif dalam kunyit yang disebut kurkumin, berperan sebagai anti-peradangan dan antioksidan.

Labu

Labu mengandung tinggi serat dan rendah kalori, sehingga ramah untuk menu diet. Selain itu, labu juga dibungkus dengan vitamin C, vitamin E, kalium dan magnesium. Tapi, yang terpenting labu mengandung karotenoid, di mana kandungan ini dikenal dapat mengurangi risiko kanker. Bahkan, karena karotenoid, makan labu juga dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan katarak.

Berri

Buah jenis berri dikemas dengan nutrisi vitamin C dan mengandung antioksidan. Untuk diketahui, antioksidan menjadi bagian penting dari pencegahan kanker.

Anggur

Anggur paling efektif bila dimakan bersama kulitnya, karena mengandung resveratrol.Zat alami ini diproduksi oleh tanaman untuk melawan bakteri. Selain itu, resveratrol juga telah terbukti memiliki potensi untuk benar-benar menghentikan sel-sel kanker di jaringan payudara.

Lemon

Kulit lemon mengandung terpen yang dapat berperan sebagai pembersih alami pada berbagai produk. Tetapi, fungsi paling penting dari terpen adalah dapat mencegah kanker payudara. Kulit buah ini juga mengandung flavonoid yang menghentikan pembelahan sel kanker. Demikian sebagaimana dikutip dari Hugrygowhere, Selasa (23/2/2016).




Fokus : Kanker payudara


#Makanan
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 28 menit yang lalu

Berjalan Tanpa Alas Kaki Menyehatkan Tulang

Wartakesehatan.com - Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika berolahraga dengan melepas alas kaki bisa memberikan banyak..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Pisang Merah Melindungi Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Menurut riset yang ditulis dari medicaldaily. com, pisang merah mempunyai kalori sejumlah 30 kalori..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Buah Mangga Mengandung Banyak Vitamin

Wartyakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa buah mangga merupakan jenis buah khas Indonesia, selain jenis buah-buahan lain..
Tekhnologi - 3 jam yang lalu

6 Bahaya jika Berlebihan Menggunakan AC

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner..
Mamin - 4 jam yang lalu

Dapatkan Kulit Sehat dengan Sarapan Sehat

Wartakesehatan.com - Selain sehat dan memberikan energi, makan pagi juga membantu menjaga konsentrasi seseorang. Banyak..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Kesuburan Anak dipengaruhi oleh Pola Makan Ayah

Wartakesehatan - Percaya atau tidak ternyata pola makan seorang ayah terutama asupan protein ternyata sangat mempengaruhi..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Perhatikan Hal ini, Sebelum memakai Lensa Kontak

Wartakesehatan - Lensa kontak akhir-akhir ini menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami mata minus karena selain mudah..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Wow, Berenang baik bagi Kesehatan Otak

Wartakesehatan.com -  Tahukah Anda bahwa setiap olahraga dapat memberikan efek kesehatan yang berbeda-beda? Tidak..
Obat & Penyakit - 6 hari yang lalu

Kenali Penyebab Anyang-anyangan

Wartakesehatan - Anyang-anyangan tentu saja hampir pernah dirasakan oleh setiap orang. Banyak yang merasa terganggu dengan..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Cek Mata secara Rutin sangat Penting

Wartakesehatan - Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Optometry and Vision Science mengungkapkan bahwa banyak orang tak..

+Indeks