Masih Muda Alami Rambut Rontok? Mungkin Ini Penyebabnya

Oleh : Ilham Moestavi | health.liputan6.com | Kamis, 25 Pebruari 2016 | 13:01 WIB


IST

Wartakesehatan - Rambut rontok biasanya merupakan masalah yang identik dengan orang tua. Namun ternyata remaja yang masih berkembang pun bisa juga mengalami hal yang sama. Bahkan tak sedikit remaja yang mengalami kerontokan rambut progresif.

Kerontokan rambut progresif biasanya dipicu oleh hormonal atau keturunan dan jenis ini biasanya terjadi pada pria. Ada 3 faktor utama yang menyebabkan kerontokan rambut progresif, yaitu Vascular (pembuluh darah), Hormonal dan Tissular.

Menurut pakar antiaging, dr Yessy Herawati, M Biomed (AAM), sebenarnya ada 7 hal yang memicu terjadinya kerontokan rambut, seperti faktor hormonal, stres, makanan, lingkungan, gaya hidup, nutrisi dan keturunan.

"Mayoritas penyebab kerontokan rambut di usia remaja adalah tingkat stres yang tinggi serta jenis makanan saat ini lebih banyak meningkatkan kadar estrogen. Untuk mengatasi hal ini, tentunya penderita harus mengubah gaya hidup mulai dari pola makan, istirahat yang cukup, menghindari stres, banyak olahraga serta melakukan perawatan rambut secara intensif," katanya dalam siaran pers, ditulis Kamis (25/2/2016).

Untuk mengatasinya, Pierre Fabre Dermo-Cosmetique ASEAN Product Manager RENE Furtere, Charline Tang mengatakan, bahan aktif Pure Essential Oil dan beberapa ekstrak tanaman dapat membantu mengatasi kerontokan rambut progresif.

"Ekstrak pfaffia, orange, lavender essential oil, ekstrak Hydrolyzed Curbicia dan vitamin B6 serta vitamin E dapat merangsang mikro sirkulasi pada rambut, mengendalikan kadar minyak berlebih, dan melindungi akar rambut," katanya.

Dalam penelitiannya, dengan bahan tersebut ada sekitar 4.583 helai rambut dalam fase pertumbuhan dan memperlambat proses kerontokan dan memperpanjang rambut.




Fokus : Rambut


#Rambut
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Herbal - 23 menit yang lalu

Keputihan juga dapat diatasi dengan Rempah

Wartakesehatan.com - Keputihan bisa menimpa setiap wanita dan merupakan masalah yang cukup memusingkan bagi banyak kaum..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

5 Buah Segar ini dapat Membersihkan Usus

Wartakesehatan.com - Usus manusia sangat membutuhkan asupan buah-buahan kaya serat. Karena itu merupakan salah satu..
Herbal - 2 jam yang lalu

Manfaat Sehat dari Lengkuas

Wartakesehatan.com - Lengkuas masuk dalam keluarga jahe, dan mudah ditemukan di kawasan Asia Tenggara seperti Indonesia,..
Mamin - 3 jam yang lalu

4 Cara Baik untuk Tahan Rasa Lapar

Wartakesehatan.com - Cara ampuh mengatasi rasa lapar yakni dengan makan. Padahal makan terus menerus untuk sebagian besar..
Obat & Penyakit - 4 jam yang lalu

Awas, Patah Hati Kini Jadi Penyakit

Wartakesehatan.com - hati kadang muncul karena adanya masalah dalam hubungan percintaan seseorang. Ternyata patah..
Obat & Penyakit - 5 jam yang lalu

Keetahui Mitos tentang Obesitas

Wartakesehatan.com - Obesitas adalah penumpukan lemak yang berlebihan, berbeda dengan overweight (kelebihan berat badan)...
6 jam yang lalu

Ingin Anak Gemuk Coba Konsumsi 4 Makanan ini

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri disaat banyak anak lain mengalami obesitas, malah ada beberapa anak yang tipenya susah..
Obat & Penyakit - 7 jam yang lalu

Kanker Payudara Harus Dicegah Sejak Dini

Wartakesehatan - Di Indonesia sendiri kanker payudara menduduki peringkat 2 terbanyak setelah kanker rahim. Mayoritas kanker..
Mamin - 8 jam yang lalu

Minum Teh Jahe bisa Cegah Kenaikan Berat Badan

Wartakesehatan - Air jahe mungkin bagi sebagian orang adalah minuman favorit saat sedang merasa tidak enak badan. Selain itu..
Warta Sehat - 21 jam yang lalu

Kenali, 5 Manfaat Daun Pandan

Wartakesehtan.com - Daun pandan biasa nya di jadikan pewangi atau pewarna makanan untuk makanan ataupun minuman. Pandan..

+Indeks