Masih Muda Alami Rambut Rontok? Mungkin Ini Penyebabnya

Oleh : Ilham Moestavi | health.liputan6.com | Kamis, 25 Pebruari 2016 | 13:01 WIB


IST

Wartakesehatan - Rambut rontok biasanya merupakan masalah yang identik dengan orang tua. Namun ternyata remaja yang masih berkembang pun bisa juga mengalami hal yang sama. Bahkan tak sedikit remaja yang mengalami kerontokan rambut progresif.

Kerontokan rambut progresif biasanya dipicu oleh hormonal atau keturunan dan jenis ini biasanya terjadi pada pria. Ada 3 faktor utama yang menyebabkan kerontokan rambut progresif, yaitu Vascular (pembuluh darah), Hormonal dan Tissular.

Menurut pakar antiaging, dr Yessy Herawati, M Biomed (AAM), sebenarnya ada 7 hal yang memicu terjadinya kerontokan rambut, seperti faktor hormonal, stres, makanan, lingkungan, gaya hidup, nutrisi dan keturunan.

"Mayoritas penyebab kerontokan rambut di usia remaja adalah tingkat stres yang tinggi serta jenis makanan saat ini lebih banyak meningkatkan kadar estrogen. Untuk mengatasi hal ini, tentunya penderita harus mengubah gaya hidup mulai dari pola makan, istirahat yang cukup, menghindari stres, banyak olahraga serta melakukan perawatan rambut secara intensif," katanya dalam siaran pers, ditulis Kamis (25/2/2016).

Untuk mengatasinya, Pierre Fabre Dermo-Cosmetique ASEAN Product Manager RENE Furtere, Charline Tang mengatakan, bahan aktif Pure Essential Oil dan beberapa ekstrak tanaman dapat membantu mengatasi kerontokan rambut progresif.

"Ekstrak pfaffia, orange, lavender essential oil, ekstrak Hydrolyzed Curbicia dan vitamin B6 serta vitamin E dapat merangsang mikro sirkulasi pada rambut, mengendalikan kadar minyak berlebih, dan melindungi akar rambut," katanya.

Dalam penelitiannya, dengan bahan tersebut ada sekitar 4.583 helai rambut dalam fase pertumbuhan dan memperlambat proses kerontokan dan memperpanjang rambut.




Fokus : Rambut


#Rambut
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Hal Ini Sangat Baik Dilakukan Di Pagi Hari

Wartakesehatan.com - Berolahraga sangat baik untuk membakar lebih banyak lemak dan membantu metabolisme. Selain itu, ada..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Cara Efektif Atasi susah Tidur di Malam Hari

Wartakesehatan.com - Memang tidur merupakan hal yang cukup sepele, namun bagi sebagian masyarakat tidur sangatlah berharga..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Mitos Kesehatan yang Banyak Dipercayai Masyarakat

Wartakesehatan.com - Tak semua informasi yang Anda peroleh belum tentu lengkap dan benar. Apalagi, perkembangan dunia..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Konsumsi Paprika Merah Bisa Memperpanjang Umur

Wartakesehatan.com - Sampai berapa umur kita memang hanya Allah yang tahu. Namun sebagai manusia kita harus berusaha agar..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Ini Dia Manfaat Daun Sirih dan Cara Mengkonsumsinya

Wartakesehatan.com - Daun sirih yang dikunyah biasanya diisi dengan cagar mawar, cincang pinang, biji adas kering, bubuk..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

Banyaknya Manfaat Dari Minyak Zaitun

Wartakesehatan.com - Minyak buah zaitun populer digunakan mulai dari bahan masakan, masker kecantikan, hingga ramuan..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

Vitamin A & B dalam Buah Duku Sangat Bermanfaat

Wartakesehatan.com - Buah duku berasal dari bagian barat Asia Tenggara yang juga banyak dikenal di Thailand maupun..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Bobot Badan Turun Dengan Minum Air Lemon

Wartakesehatan.com - Konsumsi air panas atau air dingin yang dicampur dengan irisan lemon dipercaya dapat meningkatkan..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Biji Nangka Mampu Atasi Masalah Kesehatan

Wartakesehatan.com - Tak hanya buahnya yang manis, biji nangka pun dikenal bisa dimakan. Biasanya terlihat dalam menu sayur..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Wajah Awet Muda Cukup dengan Jeruk Nipis

Wartakesehatan.com - Untuk bisa tetap awet muda banyak orang menghabiskan banyak uang untuk memoles diri di salon kecantikan,..

+Indeks