Masih Muda Alami Rambut Rontok? Mungkin Ini Penyebabnya

Oleh : Ilham Moestavi | health.liputan6.com | Kamis, 25 Pebruari 2016 | 13:01 WIB


IST

Wartakesehatan - Rambut rontok biasanya merupakan masalah yang identik dengan orang tua. Namun ternyata remaja yang masih berkembang pun bisa juga mengalami hal yang sama. Bahkan tak sedikit remaja yang mengalami kerontokan rambut progresif.

Kerontokan rambut progresif biasanya dipicu oleh hormonal atau keturunan dan jenis ini biasanya terjadi pada pria. Ada 3 faktor utama yang menyebabkan kerontokan rambut progresif, yaitu Vascular (pembuluh darah), Hormonal dan Tissular.

Menurut pakar antiaging, dr Yessy Herawati, M Biomed (AAM), sebenarnya ada 7 hal yang memicu terjadinya kerontokan rambut, seperti faktor hormonal, stres, makanan, lingkungan, gaya hidup, nutrisi dan keturunan.

"Mayoritas penyebab kerontokan rambut di usia remaja adalah tingkat stres yang tinggi serta jenis makanan saat ini lebih banyak meningkatkan kadar estrogen. Untuk mengatasi hal ini, tentunya penderita harus mengubah gaya hidup mulai dari pola makan, istirahat yang cukup, menghindari stres, banyak olahraga serta melakukan perawatan rambut secara intensif," katanya dalam siaran pers, ditulis Kamis (25/2/2016).

Untuk mengatasinya, Pierre Fabre Dermo-Cosmetique ASEAN Product Manager RENE Furtere, Charline Tang mengatakan, bahan aktif Pure Essential Oil dan beberapa ekstrak tanaman dapat membantu mengatasi kerontokan rambut progresif.

"Ekstrak pfaffia, orange, lavender essential oil, ekstrak Hydrolyzed Curbicia dan vitamin B6 serta vitamin E dapat merangsang mikro sirkulasi pada rambut, mengendalikan kadar minyak berlebih, dan melindungi akar rambut," katanya.

Dalam penelitiannya, dengan bahan tersebut ada sekitar 4.583 helai rambut dalam fase pertumbuhan dan memperlambat proses kerontokan dan memperpanjang rambut.




Fokus : Rambut


#Rambut
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

Tomat Mrncegah Kanker dan Menyehatkan Jantung

Wartakesehatan.com - Seringkali tomat juga diolah menjadi minuman, seperti jus atau untuk tambahan bahan salad. Seperti yag..
4 bulan yang lalu

Tidur Mangap Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Tidur nyenyak memang menjadi keinginan banyak orang, karena tidak semua orang bisa tertidur..
Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

Ini Dia Yang Menpengaruhi Kualitas Kesehatan Anda

Wartakesehatan.com -  Banyak hal yang dapat mempengaruhi kualitas kesehatan seseorang. Diantaranya ada enam faktor utama..
Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

Sayur dan Buah Merah Baik untuk Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com  - Sayur dan buah-buahan yang berwarna merah mampu membantu mengubah karbohidrat, protein, dan lemak,..
Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

Rajin Membaca Dapat Memperbaiki Kualitas Tidur

Wartakesehatan.com - Sebuah penelitian menemukan, jika orang yang rutin membaca menunjukkan memiliki tingkat stres dan depresi..
Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

Tidur Telanjang Membantu Kehidupan Seksual

Wartakesehatan.com - Ada lima keuntungan utama yang bisa didapatkan dengan membiasakan tidurtanpa busana, yakni..
Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

Benarkah Mayones Tak Selalu Baik untuk Kesehatan

Wartakesehatan.com - Pakar medis mengklaim bahwa mayones tidak sehat karena faktanya mengonsumsi mayones itu bisa menambah..
Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

Darah Haid yang Sedikit Perlu Diwaspadai

Wartakesehatan.com - Umumnya, seseorang akan mengalami menstruasi selama 5 sampai 8 hari. Namun, beberapa orang mungkin akan..
Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

Lobak Mengandung Vitamin dan Kaya Mineral

Wartakesehatan.com - Diketahui bahwa lobak memiliki jumlah kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan kentang. Dan,..
Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

Susu Melindungi Kita dari Penyakit Kardiovaskular

Wartakesehatan.com - Susu juga memberikan khasiat lain pada tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat rutin konsumsi susu tiap..

+Indeks