Waspada, Disfungsi Ereksi Ada hubungan dengan Penyakit Jantung

Oleh : Dirk/viva | Kamis, 25 Pebruari 2016 | 17:01 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Disfungsi ereksi (DE) adalah ketidakmampuan mencapai atau bahkan mempertahankan ereksi penis saat berhubungan seks. Pengidap penyakit ini biasanya merasa malu dan membuat mereka tidak mau terus terang terhadap penyakit yang dialami, pengobatan pun secara diam-diam.

Masih merasa malu mengakui mengalami disfungsi ereksi? Sebaiknya dipikir ulang. Karena ternyata, disfungsi ereksi bisa menjadi prediktor yang baik terhadap penyakit berbahaya lainnya. Hal tersebut disampaikan oleh dr. Nouval Shahab, Sp.U, PhD dalam acara Penanganan Disfungsi Ereksi  dengan Metode ESST di Sari Pan Pacific, Jakarta, Selasa, 23 Februari 2016.

"Setelah diteliti, disfungsi ereksi bisa jadi prediktor yang baik terhadap penyakit dengan mortalitas tinggi seperti jantung koroner," ujarnya.

Nouval menjelaskan, orang yang mengalami disfungsi ereksi setelah tiga tahun bisa dideteksi bahwa dirinya menderita penyakit jantung. Sementara penyakit diabetes justru bisa menjadi penyebab DE.

Untuk orang dengan diabetes, sistemik gula darah tinggi, pembuluh darah banyak mengalami gangguan, sehingga semakin lama aliran darah semakin bermasalah, yang pada akhirnya dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

Nouval menyarankan untuk tidak malu memeriksakan diri demi kelangsungan kehidupan, baik kehidupan berumah tangga hingga masalah terkait produktivitas.




Fokus : Disfungsi ereksi


#Penyakit Jantung
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Bersepeda Menurunkan Resiko Beberapa Penyakit

Wartakesehatan.com - Rutin bersepeda juga memiliki manfaat untuk menurunkan risiko sejumlah penyakit kronis, seperti diabetes..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Manfaat Kesehatan Kacang-Kacangan Bagi Anda

Wartakesehatan.com - Nutritionist dari Metropolitan State University of Denver, Malena Perdomo, MS, RDN, CDE menuturkan..
Herbal - 3 jam yang lalu

5 Manfaat Buah Timun Suri

Wartakesehatan.com -Inilah 5 Manfaat Buah Timun Suri Yang Tidak Kita Ketahui   1. Memperlembut Kulit Kandungan..
Herbal - 3 jam yang lalu

Manfaat Kopi Tanpa Gula

Wartakesehatan.com-Minum kopi sudah menjadi candu bagi para penikmatnya. Setiap harinya, para penikmat tak melewatkan secangkir..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Penyebab Bintik Merah Pada Ibu Hamil Muda

Wartakesehatan.com-Adanya timbul bintik-bintik merah pada kulit ibu hamil  merupakan gejala yang disebut dengan ruam. Ruam..
Herbal - 5 jam yang lalu

5 Manfaat Buah Pare Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com-Tidak banyak orang yang suka dengan makanan yang memiliki rasa pahit seperti buah pare. Padahal, pare kerap..
Obat & Penyakit - 5 jam yang lalu

Cacing Tanah Barmanfaat Untuk Kesehatan

Wartakesehatan.com-Manfaat cacing tanah untuk kesehatan sudah banyak yang tahu. Salah satunya ekstrak cacing dalam bentuk..
Seks - 5 jam yang lalu

Wanita Berdada Besar Rentan Terkena Penyakit Pernapasan

Wartakesehatan.com-Wanita yang memiliki payudara besar ternyata tak hanya berisiko menderita sakit punggung, namun juga..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Faktor yang Menyebabkan Perbedaan Pertumbuhan Anak

Wartakesehatan.com - Anaknya tumbuh sehat Tentu merupakan keinginan setiap orangtua untuk melihatnya. Pada beberapa..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Penyebab Nyeri Perut Bagian Kanan Bawah

Wartakesehatan - Sakit perut memang suatu keluhan yang umum terjadi pada seseorang. Lokasi bagian perut yang terasa sakit..

+Indeks