Lupa Lepas Tampon, Akibatkan Wanita Ini Hampir Tewas

Oleh : Ilham Moestavi | health.liputan6.com | Jumat, 26 Pebruari 2016 | 17:03 WIB


IST

Wartakesehatan - Menggunakan tampon pada saat menstruasi merupakan hal yang lazim bagi kalangan perempuan di inggris. Namun sayangnya Penggunaan tampon ini menjadi sebuah petaka ketika seorang mahasiswi di Inggris hampir saja meninggal karena lupa melepas tampon. Tubuhnya lebam, dari bagian intim keluar bau busuk, dia juga mengalami demam tinggi, kelelahan akut, sakit kepala, jantung berdebar dan tekanan darahnya turun drastis.

Seperti diberitakan Foxnews, Jumat (26/2/2016), dokter mengatakan, Emily Pankhurst (20) mengalami sepsis yang merupakan kondisi medis serius ketika seluruh tubuh bereaksi terhadap infeksi.

"Sampai rumah sakit dokter dan perawat segera meminta saya melakukan X-ray dan melihat apakahindeksi telah menyebar ke organ vital. Beruntung, tidak," katanya.

Pankhurst bercerita bagaimana dia merasakan gejala yang awalnya dianggap stres biasa. Namun tubuhnya gemetar dan dari organ intimnya keluar cairan abnormal setelah menstruasi.

Ibu Pankhurst lalu memaksanya untuk mandi dan bertanya apakah dia lupa melepas tampon. "Saya pun lekas mandi dan mengejutkan, ibu benar. Saya menemukan tampon yang menghitam dan bau busuk. Tapi sampai saat itu saya tidak ingat apapun hingga ada di rumah sakit."

Setelah siuman, Pankhurst mengatakan, dia mungkin telah meninggalkan tampon selama sembilan hari. Dia menyesal karena begitu lalai mengawasi kesehatannya.

"Saya tidak sadar bahaya menggunakan tampon. Saya harap pengalaman saya bisa menjadi pelajaran bagi orang lain agar bisa menjaga kesehatannya," imbuhnya.




Fokus : Menstruasi


#Menstruasi
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 35 menit yang lalu

Studi: Taoge bisa Turunkan Tekanan Darah

Wartakesehatan.com - Penelitian yang dilakukan oleh Astawan dkk. (1998) juga menunjukkan kecambah kedelai mempunyai..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Study : Tidur Siang Bisa Kurangi Resiko Jantung dan Stroke

Health, Warkes.com – Study terbaru telah menemukan bagaimana tidur siang memiliki efek yang sangat baik bagi kesehatan...
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Karena Salmonella, CDC Larang Manusia Berkegiatan Dengan Ayam

AS, Warkes.com – Mewabahnya kasus Salmonella terkait dengan unggas, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

UU SDA Swasta dan Pemerintah Dapat Mengelola Air Bersama

Jakarta, Warkes.com - Dengan diketuknya Undang-Undang (UU) Sumber Daya Air (SDA), artinya Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM)..
Obat & Penyakit - 4 jam yang lalu

Kabut Asap dan Ancaman Bahayanya

Wartakesehatan.com - Kabut asap yang diakibatkan kebakaran hutan serta lahan di daerah di riau dan..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

RUU SDA Sah Menjadi UU Masyarakat Diharap Tak Lagi Kekeringan

Jakarta, Warkes.com - Rancangan Undang-Undang Sumber Daya Air (RUU SDA) akhirnya disepakati bersama-sama, antara DPR RI dan..
Obat & Penyakit - 5 jam yang lalu

6 Penyebab Migrain yang Harus Diketahui

Wartakesehatan.com - Migrain adalah gangguan kronis yang ditandai dengan terjadinya sakit kepala ringan hingga berat yang..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Konsumsi Teh Hijau Berlebihan, ini Bahayanya!

Wartakesehatan.com - Selama ini teh hijau dikenal sebagai salah satu minuman yang memiliki manfaat kesehatan dan..
Obat & Penyakit - 15 jam yang lalu

Stop Kebiasaan Begadang, Tubuh bisa Rusak!

Wartakesehatan.com - Menurut para ahli, tidur bukan hanya untuk penghilang lelah. Studi terbaru menemukan bahwa kehilangan..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

5 Tips Atasi Sulit Tidur

Wartakesehatan.com - Tidur merupakan aktivitas rutin yang dilakukan oleh manusia untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran...

+Indeks