Turunkan Risiko Kanker Payudara dengan Konsumsi Wortel

Oleh : Dirk/suara | Jumat, 26 Pebruari 2016 | 17:30 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Berbicara tentang khasiat wortel berarti tidak bisa dipisahkan dari kesehatan mata, kandungan vitamin A dan nutrisi membuat wortel baik pagi mata. 

Namun, tahukah Anda bahwa manfaat wortel ternyata tak hanya sampai di situ. Studi terkini yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan, wortel bisa membantu melawan risiko kanker payudara.

Peneliti mengatakan wortel dan jenis sayuran lainnya yang mengandung beta karoten (senyawa organik alami) yang membuat sayuran berwarna cerah diduga memiliki efek perlindungan bagi payudara.

Kesimpulan ini didapat setelah peneliti melakukan analisa terhadap sekitar 58 ribu perempuan di Inggris yang didiagnosis kanker payudara menjalani diet sayuran yang kaya akan beta karoten. Mereka menemukan beta karoten mampu menurunkan risiko kanker mereka.

Temuan inilah yang membuat para peneliti dari seluruh Eropa mempelajari kadar beta karoten dalam wortel, dan melihat seberapa besar pengaruh kanker jika mengonsumsi makanan dengan kandungan tersebut.

Hasil penelitian menunjukkan perempuan yang mengonsumsi makanan dengan kandungan beta karoten seperti wortel dan paprika, mengalami 40 hingga 60 persen lebih kecil kemungkinan pengembangan kanker payudara.

Dr Richard Berks, senior research communications officer di Charity Breast Cancer Now, mengatakan kanker payudara atau jenis penyakit lainnya datang ke tubuh manusia lewat pilihan gaya hidup mereka.

"Sebelumnya kami sudah mengetahui bahwa diet yang sehat dapat membantu menurunkan risiko kanker payudara hingga menjaga berat badan sehat," jelasnya.

Berks menambahkan, semua orang dapat mengurangi risiko kanker payudara dan penyakit lainnya melalui pilihan gaya hidup yang sehat, di mana diet harus bervariasi dan seimbang.




Fokus : Kanker payudara


#Wortel
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Atasi Masalah Kesehatan dengan Jus Kentang

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jus kentang juga ampuh mengatasi berbagai masalah penyakit. Berikut masalah kesehatan..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Berjalan Tanpa Alas Kaki Menyehatkan Tulang

Wartakesehatan.com - Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika berolahraga dengan melepas alas kaki bisa memberikan banyak..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Pisang Merah Melindungi Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Menurut riset yang ditulis dari medicaldaily. com, pisang merah mempunyai kalori sejumlah 30 kalori..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Buah Mangga Mengandung Banyak Vitamin

Wartyakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa buah mangga merupakan jenis buah khas Indonesia, selain jenis buah-buahan lain..
Tekhnologi - 2 hari yang lalu

6 Bahaya jika Berlebihan Menggunakan AC

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner..
Mamin - 2 hari yang lalu

Dapatkan Kulit Sehat dengan Sarapan Sehat

Wartakesehatan.com - Selain sehat dan memberikan energi, makan pagi juga membantu menjaga konsentrasi seseorang. Banyak..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Kesuburan Anak dipengaruhi oleh Pola Makan Ayah

Wartakesehatan - Percaya atau tidak ternyata pola makan seorang ayah terutama asupan protein ternyata sangat mempengaruhi..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Perhatikan Hal ini, Sebelum memakai Lensa Kontak

Wartakesehatan - Lensa kontak akhir-akhir ini menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami mata minus karena selain mudah..

+Indeks