Turunkan Risiko Kanker Payudara dengan Konsumsi Wortel

Oleh : Dirk/suara | Jumat, 26 Pebruari 2016 | 17:30 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Berbicara tentang khasiat wortel berarti tidak bisa dipisahkan dari kesehatan mata, kandungan vitamin A dan nutrisi membuat wortel baik pagi mata. 

Namun, tahukah Anda bahwa manfaat wortel ternyata tak hanya sampai di situ. Studi terkini yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan, wortel bisa membantu melawan risiko kanker payudara.

Peneliti mengatakan wortel dan jenis sayuran lainnya yang mengandung beta karoten (senyawa organik alami) yang membuat sayuran berwarna cerah diduga memiliki efek perlindungan bagi payudara.

Kesimpulan ini didapat setelah peneliti melakukan analisa terhadap sekitar 58 ribu perempuan di Inggris yang didiagnosis kanker payudara menjalani diet sayuran yang kaya akan beta karoten. Mereka menemukan beta karoten mampu menurunkan risiko kanker mereka.

Temuan inilah yang membuat para peneliti dari seluruh Eropa mempelajari kadar beta karoten dalam wortel, dan melihat seberapa besar pengaruh kanker jika mengonsumsi makanan dengan kandungan tersebut.

Hasil penelitian menunjukkan perempuan yang mengonsumsi makanan dengan kandungan beta karoten seperti wortel dan paprika, mengalami 40 hingga 60 persen lebih kecil kemungkinan pengembangan kanker payudara.

Dr Richard Berks, senior research communications officer di Charity Breast Cancer Now, mengatakan kanker payudara atau jenis penyakit lainnya datang ke tubuh manusia lewat pilihan gaya hidup mereka.

"Sebelumnya kami sudah mengetahui bahwa diet yang sehat dapat membantu menurunkan risiko kanker payudara hingga menjaga berat badan sehat," jelasnya.

Berks menambahkan, semua orang dapat mengurangi risiko kanker payudara dan penyakit lainnya melalui pilihan gaya hidup yang sehat, di mana diet harus bervariasi dan seimbang.




Fokus : Kanker payudara


#Wortel
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

PSBB Jilid II, Mari Kita Saling Jaga

Wartakesehatan.com -Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menerapkan kembali pembatasan sosial berskala besar..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

Obat Herbal untuk OTG Perkuat Imun Tubuh

Wartakesehatan.com - Obat khusus untuk para pasien yang terinfeksi Virus Corona (Covid-19) hingga saat ini masih belum..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Ini Aturan untuk Pengunjung Hotel saat PSBB Jilid II

Wartakesehatan.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membatasi aktivitas pengunjung di hotel pada pembatasan sosial berskala..
Liputan Khusus - 2 minggu yang lalu

PAC PDI Perjuangan Cipayung Peduli : Teragendakan & Memutus Penyebaran Covid-19

Wartakesehatan.com - Keterlibatan dan kepedulian organisasi politik PDI Perjuangan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Anies Tarik Rem Darurat, Ingat Perkuat Imun Tubuh

Wartakesehatan.com - Kasus COVID-19 makin parah di Jakarta, banyak cluster-cluster baru yang ditemukan saat ini, bahkan..
4 minggu yang lalu

Satgas Remaja Anti Narkoba : Pengmas & Realisasi Tridarma UPN Veteran Jakarta

Wartakesehatan.com - Permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Indonesia maupun secara global semakin hari tak..
Liputan Khusus - 4 minggu yang lalu

UPN Veteran Jakarta Bersinergi, Lantik Satgas Remaja Anti Narkoba

Wartakesehatan.com - Kepedulian pemerintah, dunia pendidikan dan pihak terkait serta keterlibatan kelompok masyarakat terhadap..
Liputan Khusus - 1 bulan yang lalu

PAC PDI Perjuangan Cipayung Gelar Bakti Sosial : Antisipasi Penyebaran Covid-19

Wartakesehatan.com - Peran maupun kepedulian dari berbagai pihak mengatasi penanganan pandemi Covid-19 terus berlangsung,..
Liputan Khusus - 1 bulan yang lalu

Razia Masker Berlanjut Di Kecamatan Cipayung, Pelanggar Dikenakan Sanksi

Wartakesehatan.com - Penyebaran wabah Covid-19 di tanah air maupun secara global yang belum terkendali menjadi tanggung jawab..
Obat & Penyakit - 1 bulan yang lalu

Dua Kombinasi Ini untuk Penyembuhan Pasien OTG

Wartakesehatan.com - Perhimpunan Dokter Paru Indonesia menegaskan bahwa saat ini ada sejumlah kombinasi cara pengobatan untuk..

+Indeks