Usia Ideal Menentukan Kapan Harus Menikah

Oleh : Dirk/lputan6 | Senin, 29 Pebruari 2016 | 11:00 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Pernikahan adalah sebuah persekutuan bahagia antara pria dan wanita yang dilakukan atas dasar cinta yang tulus. Melakukan pernikahan pasti semua orang menginginkan pasangan yang tepat, waktu yang tepat, hingga usia yang tepat.

Beberapa penelitian menunjukkan, peningkatan jumlah angka perceraian nampak dari pernikahan pasangan di usia 20 tahun. Di mana peneliti melihat adanya tanggung jawab yang besar untuk membawa hubungan ke tujuan yang diinginkan.

Dilansir dari laman Boldsky, Minggu (28/2/2016) rumus pertama untuk mendapatkan hubungan pernikahan yang awet dengan mengetahui waktu dan usia yang tepat untuk menikah.

Pada dasarnya tidak ada usia yang tepat untuk menikah karena usia hanyalah sebatas angka, namun yang diperlukan adalah kesiapan dan kematangan mental seseorang untuk menjalankan pernikahan.

1. Pernikahan di usia 20-an

Usia 20 hingga 25 tahun adalah usia yang seharusnya dilakukan untuk menyelesaikan pendidikan dan mengawali karier namun jika pernikahan terjadi di usia ini, diperlukan tanggung jawab yang sangat besar untuk membangun rumah tangga dengan karier yang belum maksmimal.

2. Pernikahan di atas 25 tahun

Usia ini dikatakan dalam masa seseorang mulai menginginkan hidup berdua dengan orang yang mereka inginkan. Dari sisi fisik dan ekonomi, wanita dan pria di usia ini biasanya cukup matang.

3. Menikah di usia 30-an

Bagi wanita khususnya mereka memiliki keterbatasan fisik yaitu untuk kesehatan rahim mereka. Namun ilmu kedokteran mengatakan pernikahan yang dilakukan wanita sebelum usia 35 tahun masih miliki kemungkinan kehamilan yang baik.

4. Pernikahan di atas 35 tahun

Usia ini sering kali menimbulkan pertanyaan dari banyak orang ketika pria atau wanita belum menikah.

Hal ini menjadi sebuah perjalanan rumit ketika pernikahan tertunda akibat terlalu asyik hidup sendiri dan kemungkinan besar berasal dari tekanan karir. Menikah di usia ini pun menjadi masalah serius untuk kehamilan dan persalinan sang wanita.

5. Menikah setelah 40 tahun

Pria dan wanita yang belum menikah hingga usia 40 tahun membutuhkan pasangan yang sesuai dengan dirinya. Dan perlu lah mereka yang berusia 40 tahun berkonsultasi kepada para ahli untuk mendapatkan proses pernikahan yang tepat.




Fokus : Menikah


#Usia
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Puasa Membantu Menurunkan Berat Badan

Wartakesehatan.com - Praktik puasa telah dijalankan umat Islam sejak zaman dulu hingga saat..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Jangan Abaikan ! Ini Awal Tanda Munculnya Gejala Stroke

Wartakesehatan.com - Stroke sendiri merupakan kondisi akibat aliran darah yang tidak lancar ke otak, akibatnya pembuluh di otak..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Ini Dia Tips Jaga Kesehatan Bulu Mata Anda

Wartakesehatan.com - Apakah kamu sendiri sudah menyempatkan diri untuk berfokus pada kesehatan bulu mata? Berbagai cara untuk..
1 hari yang lalu

Benarkah Suhu Dingin Sebabkan Flu ?

Wartakesehatan.com - Hasil studi dari pertengahan abad ke-20 yang ditemukan oleh metode ilmiah modern, menunjukkan beberapa hal..
3 hari yang lalu

Kebiasaan Mandi yang dapat Merugikan Anda

Wartakesehatan.com - Ada kebiasaan yang sering dilakukan banyak orang saat mandi ternyata merugikan untuk..
3 hari yang lalu

Kulit Semangka Beri Manfaat Kesehatan untuk Anda

Wartakesehatan.com - Manfaat buah semangka terletak pada kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan dalam tubuh, seperti..
4 hari yang lalu

Jangan Jadikan Puasa untuk Bermalas-Malasan

Wartakesehatan.com - Saat puasa tubuh memang jadi lebih lemas, namun kamu tak boleh malas Ladies. Kamu wajib menjaga gaya hidup..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Tidur Siang Bikin Otak Jenius

Wartakesehatan.com - Mungkin sebagian orang belum mengetahui manfaat tidur siang, bahkan mereka lebih memilih melakukan..
4 hari yang lalu

7 Menu Buka Puasa Terbaik Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Puasa sendiri merupakan kegiatan menahan diri dari hal-hal yang dapat membatalkan puasa dari terbit..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Penyebab Tubuh Lemas Saat Puasa

Wartakesehatan - Guna menghindari lemah dan lesu ketika menjalankan puasa, dr Mohammad Ali Toha selaku Direktur Utama..

+Indeks