Usia Ideal Menentukan Kapan Harus Menikah

Oleh : Dirk/lputan6 | Senin, 29 Pebruari 2016 | 11:00 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Pernikahan adalah sebuah persekutuan bahagia antara pria dan wanita yang dilakukan atas dasar cinta yang tulus. Melakukan pernikahan pasti semua orang menginginkan pasangan yang tepat, waktu yang tepat, hingga usia yang tepat.

Beberapa penelitian menunjukkan, peningkatan jumlah angka perceraian nampak dari pernikahan pasangan di usia 20 tahun. Di mana peneliti melihat adanya tanggung jawab yang besar untuk membawa hubungan ke tujuan yang diinginkan.

Dilansir dari laman Boldsky, Minggu (28/2/2016) rumus pertama untuk mendapatkan hubungan pernikahan yang awet dengan mengetahui waktu dan usia yang tepat untuk menikah.

Pada dasarnya tidak ada usia yang tepat untuk menikah karena usia hanyalah sebatas angka, namun yang diperlukan adalah kesiapan dan kematangan mental seseorang untuk menjalankan pernikahan.

1. Pernikahan di usia 20-an

Usia 20 hingga 25 tahun adalah usia yang seharusnya dilakukan untuk menyelesaikan pendidikan dan mengawali karier namun jika pernikahan terjadi di usia ini, diperlukan tanggung jawab yang sangat besar untuk membangun rumah tangga dengan karier yang belum maksmimal.

2. Pernikahan di atas 25 tahun

Usia ini dikatakan dalam masa seseorang mulai menginginkan hidup berdua dengan orang yang mereka inginkan. Dari sisi fisik dan ekonomi, wanita dan pria di usia ini biasanya cukup matang.

3. Menikah di usia 30-an

Bagi wanita khususnya mereka memiliki keterbatasan fisik yaitu untuk kesehatan rahim mereka. Namun ilmu kedokteran mengatakan pernikahan yang dilakukan wanita sebelum usia 35 tahun masih miliki kemungkinan kehamilan yang baik.

4. Pernikahan di atas 35 tahun

Usia ini sering kali menimbulkan pertanyaan dari banyak orang ketika pria atau wanita belum menikah.

Hal ini menjadi sebuah perjalanan rumit ketika pernikahan tertunda akibat terlalu asyik hidup sendiri dan kemungkinan besar berasal dari tekanan karir. Menikah di usia ini pun menjadi masalah serius untuk kehamilan dan persalinan sang wanita.

5. Menikah setelah 40 tahun

Pria dan wanita yang belum menikah hingga usia 40 tahun membutuhkan pasangan yang sesuai dengan dirinya. Dan perlu lah mereka yang berusia 40 tahun berkonsultasi kepada para ahli untuk mendapatkan proses pernikahan yang tepat.




Fokus : Menikah


#Usia
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 11 menit yang lalu

Konsumsi Probiotik bisa Redakan Stres

Wartakesehatan - Mungkin jika berbicara tentang probiotik masih banyak orang awam yang belum mengetahui akan hal ini. Padahal..
17 jam yang lalu

Tersenyum bisa Menurunkan Tekanan Darah

Wartakesehatan.com - Menurut beberapa penelitian dan analisis yang dilakukan oleh para dokter dan peneliti, sering..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Pentingnya Hindari Gaya Hidup Tak Sehat

Wartakesehatan.com - Ada jutaan orang di seluruh dunia yang memiliki gaya hidup buruk dan hanya sedikit yang menyadari..
Mamin - 19 jam yang lalu

Inilah Tujuh Efek Samping Konsumsi Junk Food

Wartakesehatan.com - Menurut Jim White, RD, pemilik Jim White Fitness and Nutrition Studios di Virginia Beach, makanan..
Warta Sehat - 20 jam yang lalu

3 Waktu yang Kurang Tepat untuk Mandi

Wartakesehatan.com - Menurut rumus kesehatan, ada tiga waktu yang nggak disarankan buat mandi. Pada waktu-waktu tersebut,..
Mamin - 21 jam yang lalu

Rutin Minum Teh Hijau Setiap Hari, Ini Manfaatnya

Wartakesehatan.com - satu dari sekian banyak alasan semakin banyak orang memasukkan teh hijau ke dalam menu konsumsi..
Warta Sehat - 22 jam yang lalu

Inilah Manfaat Lari Bagi Tubuh Anda

Wartakesehaan.com - Olahraga lari tidak hanya murah, tapi juga mudah dan bisa dilakukan kapan saja. Lari memiliki banyak..
Mamin - 23 jam yang lalu

Konsumsi Pare bisa Meredakan Jerawat

Wartakesehatan.com - Pare memiliki banyak manfaat kesehatan yang terkandung di dalamnya. Dilansir dari..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Kualitas Tidur Perlu Dijaga, Ini Alasannya

Wartakesehatan.com - Menjaga kualitas tidur memang perlu diperhatikan. Karena jika kita tidak tidur dalam waktu sehari..
1 hari yang lalu

Jus Ceri Mampu Mengatasi Masalah Susah Tidur

Wartakesehatan.com - Peneliti dari Louisiana State University, AS, menemukan bahwa setelah mengonsumsi jus Ceri selama dua..

+Indeks