Bukan Hanya Ibu & Anak Bunda Jakarta Juga Handal di Layanan Umum

Oleh : Irawan Mohamad | Senin, 29 Pebruari 2016 | 16:16 WIB



Wartakesehatan.com – Sejak berdiri tahun 2012, Rumah Sakit Umum (RSU) Bunda Jakarta terus melakukan berbagai promosi kepada masyarakat tentang keberadaannya. Jika berbicara Rs Bunda Jakarta, tentunya masyarakat lebih mengenal Rumah sakit ini dengan layanan ibu dan anak. Keberadaan RSU Bunda Jakarta, bisa dibilang berada di bawah bayang-bayang RS Bunda Jakarta Ibu dan Anak (RSIA). Namun, keberadaan RSU Bunda Jakarta yang sejak bulan sepetember 2012 dioperasikan, keberadaan RSU ini tidak kalah bergengsinya dengan layanan Ibu dan Anak.

Seperti yang diungkapkan Direktur RS Umum Bunda Jakarta, dr. Didit Winnetow, saat bebincang dengan wartakesehatan.com di kantornya beberapa waktu lalu, mengatakan rencana awal ingin mengubah RSIA menjadi RS Umum tidak ada lagi RSIA tetapi RS Umum Bunda Jakarta.

“Saat itu secara perizinan kami tidak diperbolehkan, alasannya berada pada berbedanya persil (red. sebidang tanah dengan ukuran tertentu)karena menyeberang jalan. Akhirnya kami diberikan sendiri dengan manajemen berbeda. Kami diberikan izin sebagai RSU Bunda Jakarta. Karena keinginan Dinas Kesehatan juga mempertahankan RS Khusus, dan memperbanyak RS tersebut meskipun pelaksanaannya cukup berat karena dengan dua manajemen terpisah,” terang dr. Didit.

Dengan berdirinya RSu Bunda Jakarta, tentunya keunggulan-keunggulan wajib dimiliki oleh RSU Bunda Jakarta dalam sisi produknya.

“Akhirnya menjadi ujian kami bagaimana mengembangkan RSU ini secara mandiri. Bagaimana masyarakat awam tidak hanya mengenal RS Ibu dan Anak, tetapi Bunda juga unggul di bidang jantung, neurologi, urologis dan lain sebagainya. Ini menjadi tugas tim kami, bagaimana merebrand bahwa bunda tidak hanya unggul pada ibu dan anak,” ujarnya.

Secara tegas, dr. Didit, mengatakan dalam me-rebrand memang RSU Bunda Jakarta terkendala dengan nama Bunda dengan layanan ibu dan anak.

“Selain nama, meskipun produk yang kami adakan cukup lengkap, namun kami belum punya icon dokter di bidang unggulan tersebut. Walaupun kami memiliki dokter kepresidenan tetapi mereka bukan memegang program unggulan. Jadi kami rising star, kami ingin tumbuh bersama dokternya. Namun saya yakin dokter yang kami miliki akan lebih baik dari para seniornya,” tegas dr. Didit.

RSU Bunda Jakarta, kini memiliki produk-produk unggulan antara lain layanan radio diasnostik yang cukup lengkap, layanan jantung, neurocentre atau pusat layanan syaraf, layanan bedah plastik, Urologi yang kesemuanya menangani secara lengkap.

“Kami memiliki Tim yang handal dan dapat dipercaya. Dari beberapa Tim ada juga yang berasal dari anggota tim dokter kepresidenan,” pungkas dr. Didit.




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Cek Tanda-Tanda Penyakit Lewat Kondisi dan Kesehatan Mulut

Wartakesehatan.com - Kesehatan mulut penting untuk dijaga mengingat bahwa segala macam penyakit dari kuman dan bakteri..
Liputan Khusus - 1 hari yang lalu

IndoHCF Siap Fasilitasi Produk Inovasi Anak Bangsa

Wartakesehatan.com – Teknologi anak bangsa selama ini dipandang sebelah mata. Dari produk yang katanya kurang matang,..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Awas, Ngemil di Malam Hari Bisa Merusak Otak!

Wartakesehatan.com - Sering menunda-nunda makan hingga larut malam atau selalu ngemil saat malam hari? Awas, negemil di..
Psikolog - 1 hari yang lalu

Begini Sikap Orang Tua yang Tepat Jika Melihat Anak Masturbasi

Wartakesehatan.com - Belum lama ini ramai dibicarakan tentang Buku “Aku Berani Tidur Sendiri” dimana salah..
Mamin - 1 hari yang lalu

Fakta Soal Minuman Berenergi yang Wajib Anda Tahu

Wartakesehatan.com - Banyak dari Anda yang pasti sudah tahu minuman berenergi tak baik untuk kesehatan. Tetapi, ada..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

5 Cara Ampuh Mengatasi Tidur Mendengkur

Wartakesehatan.com - Mendengkur adalah salah satu gangguan tidur yang dialami oleh sedikitnya 45 persen penduduk di dunia...
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Bakar Lemak Dengan Aktivitas Ini di Rumah

Wartakesehatan.com - Pernahkah terpikir olah Anda, bahwa aktivitas sehari-hari di rumah ternyata efektif untuk membakar lemak?..
Warta Sehat - 1 tahun yang lalu

Labu Kuning Mencegah Penuaan Dini

Wartakesehatan.com - Labu kuning kaya akan vitamin dan mineral, namun sangat rendah kalori. Fakta tersebut membuat labu menjadi..
Warta Sehat - 1 tahun yang lalu

Cara Mudah Jaga Kesehatan Mata

Wartakesehatan.com - Setiap orang pasti ingin kondisi matanya selalu dalam keadaan sehat sampai usia telah lanjut. Mata..
Liputan Khusus - 1 tahun yang lalu

HUT ke 16 BPOM Serempak Kampanyekan Peduli Obat & Pangan di 34 Kota

Wartakesehatan.com – Sebagai lembaga Negara yang dipercaya menjadi badan pengawasan terhadap peredaran produk obat dan..

+Indeks