Saat Aktivitas di Luar, Coba 4 Tips Ini Untuk Atasi Bau Mulut

Oleh : Ilham Moestavi | health.liputan6.com | Selasa, 01 Maret 2016 | 14:32 WIB


IST

Wartakesehatan - Permasalahan bau mulut menjadi hal yang patut diperhatikan ketika berada di depan publik. Apalagi jika Anda sedang melakukan aktivitas di luar kota baik bekerja maupun traveling jangan sampai lupakan kesehatan mulut. Jika sampai lupa bisa membuat aroma napas Anda jadi tak sedap alias bau mulut. Kondisi seperti ini tentu dapat mengurangi rasa percaya diri ketika berbicara dengan orang lain.

Oleh karena itu saat bepergian jangan lupa melakukan empat hal berikut guna mencegah bau mulut seperti dikutip laman Huffington Post, Selasa (1/3/2016).

1. Bawa oral produk ukuran kecil

Kini tersedia aneka produk kesehatan mulut yang ukurannya kecil sehingga tak menyita tempat saat dibawa pergi. Mulai dari sikat gigi, pasta gigi, benang gigi wajib dibawa saat bepergian sehingga ketika merasa tak nyaman dengan kebersihan mulut, Anda bisa langsung membersihkannya.

2. Minum banyak air

Saat bepergian jangan lupa untuk minum banyak air yang berfungsi untuk membersihkan makanan dan bakteri yang ada di gigi dan mulut. Hal ini mampu menjaga napas tetap segar.

3. Kurangi konsumsi makanan dan minuman tinggi gula

Mengonsumsi makanan atau minuman tinggi gula membuat bakteri di mulut berinteraksi dengan gula yang akan membuat asam yang akan merusak gigi. Alhasil hal ini akan menyebabkan gigi jadi berlubang.

4. Selalu siapkan permen karet bebas gula

Mengunyah permen karet yang bebas gula bisa membantu membersihkan gigi. Lalu, jika memilih yang aromanya mint akan membuat bau mulut jadi lebih segar.




Fokus : Bau Mulut


#Bau Mulut
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Liputan Khusus - 20 jam yang lalu

Masjid Nurul Hikmah Terapkan Protokol Kesehatan & Konsisten Jaga Kualitas Daging Qurban

Wartakesehatan.com - Rangkaian pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 pada tahun ini sangat dipengaruhi dengan situasi..
Liputan Khusus - 1 hari yang lalu

Daging Qurban Masjid Al Falah Terpantau & Terapkan Protokol Kesehatan

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Masjid Al Falah Cipayung Jakarta Timur.
Herbal - 2 minggu yang lalu

Kelompok Usia Produktif Waspadai PTM

Wartakesehatan.com -- Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukkan bahwa saat ini perkembangan Penyakit Tidak..
Herbal - 2 minggu yang lalu

Cegah Virus dengan Herbal

Wartakesehatan.com - Antivirus corona berbasis tanaman eucalyptus belakangan ini ramai diperbincangkan. Potensi antivirus..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

Menkes Sebut Meniran Hijau untuk Penanggulangan Covid-19

Wartakesehatan.com - Menteri Kesehatan Terawan patut diberikan apreasiasi dengan sebutan bapak Herbal karena mendukung Obat..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Awas! Protokol Kesehatan Anak di Sekolah Bisa Jadi Cluster Baru

Wartakesehatan.com - Banyak pihak yang meminta pemerintah menunda untuk melaksanan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Cegah Penularan Droplet dengan Masker di Mana Saja

Wartakesehatan.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui munculnya bukti-bukti yang melihat virus Corona COVID-19 bisa..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Waspadai Droplet di Ruangan tertutup

Wartakesehatan.com - New Normal membuat sebagian kantor-kantor buka dan para karyawan kembali bekerja sedia kala, namun masih..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Mikrodoplet Menakutkan di Lingkungan Kantor, Ini Cara Pencegahannya

Wartakesehatan.com - Belakangan ini ramai diperbincangkan tentang penularan virus Corona melalui mikrodroplet. Droplet..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Mikrodoplet dan Tips Pencegahannya

Wartakesehatan.com - Penularan virus Corona melalui udara hingga bersin disertai batuk yang menyebar hingga menjadi mikrodoplet..

+Indeks