Waspada, Penderita Obesitas Cenderung Meninggal Lebih Cepat

Oleh : Dirk/jpnn | Selasa, 01 Maret 2016 | 17:02 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Obesitas merupaka pemyakit umum yang serig kita temukan, selain karena kebanyakan mengonsumsi daging olahan kurang berolahraga pun sering membuat obesitas. Jika anda obesitas sebaiknya waspada karena sebuah studi mengatakan orang-orang yang telah mengalami kelebihan berat badan atau obesitas selama hidup mereka mungkin lebih cenderung meninggal lebih awal. 

Di antara orang-orang dalam studi ini, mereka yang pernah kelebihan berat badan 19 persen lebih mungkin meninggal selama periode penelitian 23 tahun dibandingkan dengan mereka yang memiliki berat badan normal.

"Studi baru menyoroti perlunya upaya yang lebih besar untuk membendung epidemi obesitas," kata penulis studi, dr. Andrew Stokes, seperti dilansir laman Fox News.

Selain itu, penelitian juga menemukan bahwa menjadi agak gemuk itu sebenarnya terkait dengan peningkatan risiko kematian. Termasuk memengaruhi populasi dari kelompok manusia.

"Kami melihat bahwa obesitas memengaruhi banyak orang dalam suatu populasi. Hal ini tidak hanya terbatas pada individu atau kelompok tertentu. Inilah sebabnya mengapa solusi untuk tingginya tingkat obesitas benar-benar perlu segera ditemukan tidak hanya berguna untuk individu, tetapi juga penduduk secara keseluruhan," jelas Stokes.

Dr. Mitchell Roslin, kepala operasi obesitas di Lenox Hill Hospital di New York City, yang tidak terlibat dalam studi baru, menekankan pentingnya kebugaran fisik untuk mengurangi risiko kesehatan yang terkait dengan obesitas.




Fokus : Obesitas


#Meninggal
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Hal Ini Sangat Baik Dilakukan Di Pagi Hari

Wartakesehatan.com - Berolahraga sangat baik untuk membakar lebih banyak lemak dan membantu metabolisme. Selain itu, ada..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Cara Efektif Atasi susah Tidur di Malam Hari

Wartakesehatan.com - Memang tidur merupakan hal yang cukup sepele, namun bagi sebagian masyarakat tidur sangatlah berharga..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Mitos Kesehatan yang Banyak Dipercayai Masyarakat

Wartakesehatan.com - Tak semua informasi yang Anda peroleh belum tentu lengkap dan benar. Apalagi, perkembangan dunia..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Konsumsi Paprika Merah Bisa Memperpanjang Umur

Wartakesehatan.com - Sampai berapa umur kita memang hanya Allah yang tahu. Namun sebagai manusia kita harus berusaha agar..
Warta Sehat - 7 jam yang lalu

Ini Dia Manfaat Daun Sirih dan Cara Mengkonsumsinya

Wartakesehatan.com - Daun sirih yang dikunyah biasanya diisi dengan cagar mawar, cincang pinang, biji adas kering, bubuk..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

Banyaknya Manfaat Dari Minyak Zaitun

Wartakesehatan.com - Minyak buah zaitun populer digunakan mulai dari bahan masakan, masker kecantikan, hingga ramuan..
Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Vitamin A & B dalam Buah Duku Sangat Bermanfaat

Wartakesehatan.com - Buah duku berasal dari bagian barat Asia Tenggara yang juga banyak dikenal di Thailand maupun..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Bobot Badan Turun Dengan Minum Air Lemon

Wartakesehatan.com - Konsumsi air panas atau air dingin yang dicampur dengan irisan lemon dipercaya dapat meningkatkan..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Biji Nangka Mampu Atasi Masalah Kesehatan

Wartakesehatan.com - Tak hanya buahnya yang manis, biji nangka pun dikenal bisa dimakan. Biasanya terlihat dalam menu sayur..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Wajah Awet Muda Cukup dengan Jeruk Nipis

Wartakesehatan.com - Untuk bisa tetap awet muda banyak orang menghabiskan banyak uang untuk memoles diri di salon kecantikan,..

+Indeks