Waspada, Penderita Obesitas Cenderung Meninggal Lebih Cepat

Oleh : Dirk/jpnn | Selasa, 01 Maret 2016 | 17:02 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Obesitas merupaka pemyakit umum yang serig kita temukan, selain karena kebanyakan mengonsumsi daging olahan kurang berolahraga pun sering membuat obesitas. Jika anda obesitas sebaiknya waspada karena sebuah studi mengatakan orang-orang yang telah mengalami kelebihan berat badan atau obesitas selama hidup mereka mungkin lebih cenderung meninggal lebih awal. 

Di antara orang-orang dalam studi ini, mereka yang pernah kelebihan berat badan 19 persen lebih mungkin meninggal selama periode penelitian 23 tahun dibandingkan dengan mereka yang memiliki berat badan normal.

"Studi baru menyoroti perlunya upaya yang lebih besar untuk membendung epidemi obesitas," kata penulis studi, dr. Andrew Stokes, seperti dilansir laman Fox News.

Selain itu, penelitian juga menemukan bahwa menjadi agak gemuk itu sebenarnya terkait dengan peningkatan risiko kematian. Termasuk memengaruhi populasi dari kelompok manusia.

"Kami melihat bahwa obesitas memengaruhi banyak orang dalam suatu populasi. Hal ini tidak hanya terbatas pada individu atau kelompok tertentu. Inilah sebabnya mengapa solusi untuk tingginya tingkat obesitas benar-benar perlu segera ditemukan tidak hanya berguna untuk individu, tetapi juga penduduk secara keseluruhan," jelas Stokes.

Dr. Mitchell Roslin, kepala operasi obesitas di Lenox Hill Hospital di New York City, yang tidak terlibat dalam studi baru, menekankan pentingnya kebugaran fisik untuk mengurangi risiko kesehatan yang terkait dengan obesitas.




Fokus : Obesitas


#Meninggal
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 jam yang lalu

4 Hal Ini Bantu Menghilangkan Stres

Wartakesehatan.com - Stres seringkali sulit untuk dihindari ya ladies. Tapi masak iya mau menghabiskan hidup hanya untuk..
Seks - 2 jam yang lalu

Pentingnya Mengetahui Kesehatan Vagina

Wartakesehatan.com - Vagina yang terletak di bawah area pinggul ini tidak memiliki sirkulasi udara yang bagus sehingga..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Minum Cokelat Panas Tingkatkan Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com - Tidak hanya membuat Anda hangat sepanjang musim dingin, cokelat panas ini juga dapat meningkatkan..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Sebatang Rokok Sehari Tingkatkan Kematian

Wartakesehatan.com -  Studi belum lama ini menemukan, satu batang rokok sehari dapat meningkatkan risiko kematian..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Nanas bisa bikin Gigi Putih Alami

Wartakesehatan.com - Gigi putih bisa menjadi satu tanda kesehatan gigi dan mulut yang terjaga. Dengan gigi yang putih,..
Mamin - 6 jam yang lalu

Makan Ikan Lele Beri Manfaat Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Ikan lele sekarang merupakan jenis ikan air tawar yang sering banyak Anda jumpai di pasar. Sebab Ikan..
Ibu & Anak - 7 jam yang lalu

Daftar Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Wartakesehatan.com - Mitos hamil mengatakan bahwa ibu hamil ketika makan adalah untuk dua orang, jadi kapasitas dan..
Mamin - 8 jam yang lalu

Makanan Ini Bantu Cegah Serangan Jantung

Wartakesehatan.com - Salah satu penyebab umum serangan jantung adalah pembuluh arteri yang tersumbat. Seperti yang dikutip..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

4 Manfaat Sehat Konsumsi Jahe

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jahe berguna untuk menghangatkan tubuh. Di Makassar, meminum olahan jahe seperti sarabba..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Bahan Alami Ini Mampu Turunkan Kolesterol Jahat

Wartakesehatan.com - Terdapat sederet pencetus tingginya kolesterol jahat, salah satunya karena terlalu banyak menyantap..

+Indeks