Jerawat Punggung Timbul Akibat Salah Cara Keramas

Oleh : Ilham Moestavi | cnnindonesia.com | Jumat, 04 Maret 2016 | 16:04 WIB


IST

Wartakesehatan - Jerawat yang muncul pada punggung merupakan kondisi yang cukup umum terjadi, namun bukan berarti kondisi tersebut tidak mengganggu. Sama halnya seperti jerawat yang terdapat pada wajah, jerawat di punggung menyebabkan ketidaknyamanan saat Anda memakai baju, mengeringkan tubuh dengan handuk, memakai tas ransel, bahkan duduk bersandar di kursi bersandaran keras dan sebagainya. Selain sulit dijangkau, jerawat di punggung ini juga sulit diobati. Kendall Jenner adalah salah satu perempuan yang mengalami masalah jerawat punggung atau backne.

Hanya saja Jenner beruntung karena dia memiliki dermatologis yang handal. Christie Kidd, dermatologis Jenner mengungkapkan bahwa backne disebabkan oleh cara Anda saat keramas.

Mengutip Allure, dalam video yang diunggah dalam laman pribadi Jenner, Kidd menjelaskan cara Anda keramas ternyata bisa menyebabkan jerawat mengganggu di punggung.

"Kebanyakan dari kita, keramas kemudian memakai kondisioner. Dan ketika kondisioner sedang 'istirahatkan' di rambut, Anda mulai menyabuni tubuh. Terakhir, baru Anda membilas kondisionernya," kata Kidd.

Cara ini dianggap sebagai cara yang tepat, hanya saja Kidd mengungkapkan bahwa cara ini salah. Kidd mengungkapkan, kalau Anda tak seharusnya membiarkan kondisioner tetap menempel di rambut.

Dia mengatakan bahwa sebaiknya setelah keramas dengan sampo, Anda harus membilasnya dan juga melanjutkannya dengan memberikan kondisioner ke rambut. Alih-alih mendiamkan kondisioner di rambut, Anda harus segera membilasnya.

Setelah itu, jepit rambut ke atas kemudian gosok tubuh dengan sabun. Dengan demikian, minyak dari kondisioner ini tidak akan menetes dan mengenai punggung. Tetesan minyak ini tak akan menempel dan menutup pori-pori kulit punggung Anda karena sudah terbilas dengan sempurna.




Fokus : Jerawat


#Jerawat
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






9 jam yang lalu

Posisi Tidur yang Tepat untuk Ibu Hamil

Wartakesehatab.com -Tidur dengan terlentang memang membuat nyaman karena perut berada di atas, jadi mom tidak perlu merasa..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Kebiasaan Ini Dapat Mengakibatkan Depresi

Wartakeswhatan.com - Terdapat beberapa hal yang dapat menyebabkan depresi, antara lain gangguan fisik dan gangguan..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Gangguan Kesehatan yang Sering Ditemui Saat Bulan Puasa

Wartakesehatan.com - Berdasarkan studi yang dilaporkan oleh Gulf News, puasa dapat membantu pembakaran lemak jahat di dalam..
12 jam yang lalu

Tips Berbuka Puasa Bagi Pengidap Asma

Wartakesehatan.com - Sejauh ini berpuasa di bulan Ramadan dinyatakan aman oleh para dokter dan tenaga kesehatan. Bahkan menurut..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Bercinta Dapat Menghindarkan Kita Dari Penyakit

Wartakesehatan.com   - Memang bulan puasa waktu untuk menahan segala hawa nafsu, namun pasangan suami istri..
1 hari yang lalu

Ini Dia Tanda - Tanda Tubuh Alami Dehidrasi

Wartakesehatan.com - Rata-rata tubuh memerlukan air putih sebanyak 8 gelas per hari. Meski begitu, tidak sedikit orang yang..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Mengkonsumsi Air Putih Saat Perut Kosong Ini Manfaatnya

Wartakesehatan.com - Berdasarkan penelitian mengonsumsi air putih secara rutin dalam kadar yang telah ditentukan dapat..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Lemak Salmon Dapat Mencegah Terjadinya Kanker

Wartakesehatan.com - Tahukah anda bahwa daging salmon juga sangat bermanfaat bagi peremajaan kulit. Dr Rachel Nazarian,..
1 hari yang lalu

Tidur Miring Mencegah Penyakit Maag

Wartakesehatan.com -  Banyak orang justru mengalami masalah kesehatan, ketika mereka mulai mengalami kesulitan..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Anda Wajib Hindari Beberapa Kesalahan Kesehatan Ini

Wartakesehatan.com - Sangat penting untuk menjaga kesehatan untuk mencegah penyakit tertentu. Sudah menerapkan gaya hidup..

+Indeks