Jerawat Punggung Timbul Akibat Salah Cara Keramas

Oleh : Ilham Moestavi | cnnindonesia.com | Jumat, 04 Maret 2016 | 16:04 WIB


IST

Wartakesehatan - Jerawat yang muncul pada punggung merupakan kondisi yang cukup umum terjadi, namun bukan berarti kondisi tersebut tidak mengganggu. Sama halnya seperti jerawat yang terdapat pada wajah, jerawat di punggung menyebabkan ketidaknyamanan saat Anda memakai baju, mengeringkan tubuh dengan handuk, memakai tas ransel, bahkan duduk bersandar di kursi bersandaran keras dan sebagainya. Selain sulit dijangkau, jerawat di punggung ini juga sulit diobati. Kendall Jenner adalah salah satu perempuan yang mengalami masalah jerawat punggung atau backne.

Hanya saja Jenner beruntung karena dia memiliki dermatologis yang handal. Christie Kidd, dermatologis Jenner mengungkapkan bahwa backne disebabkan oleh cara Anda saat keramas.

Mengutip Allure, dalam video yang diunggah dalam laman pribadi Jenner, Kidd menjelaskan cara Anda keramas ternyata bisa menyebabkan jerawat mengganggu di punggung.

"Kebanyakan dari kita, keramas kemudian memakai kondisioner. Dan ketika kondisioner sedang 'istirahatkan' di rambut, Anda mulai menyabuni tubuh. Terakhir, baru Anda membilas kondisionernya," kata Kidd.

Cara ini dianggap sebagai cara yang tepat, hanya saja Kidd mengungkapkan bahwa cara ini salah. Kidd mengungkapkan, kalau Anda tak seharusnya membiarkan kondisioner tetap menempel di rambut.

Dia mengatakan bahwa sebaiknya setelah keramas dengan sampo, Anda harus membilasnya dan juga melanjutkannya dengan memberikan kondisioner ke rambut. Alih-alih mendiamkan kondisioner di rambut, Anda harus segera membilasnya.

Setelah itu, jepit rambut ke atas kemudian gosok tubuh dengan sabun. Dengan demikian, minyak dari kondisioner ini tidak akan menetes dan mengenai punggung. Tetesan minyak ini tak akan menempel dan menutup pori-pori kulit punggung Anda karena sudah terbilas dengan sempurna.




Fokus : Jerawat


#Jerawat
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Liputan Khusus - 4 hari yang lalu

Idul Adha 1441 H : Masjid Baiturrahman & Al-Islam Cipayung Ikuti Protokol Kesehatan

Wartakesehatan.com - Dalam menjalankan rangkaian ibadah Idul Adha 1441 H/2020 M pada tahun ini sangat berbeda sekali dari..
Liputan Khusus - 4 hari yang lalu

Lurah Cipayung Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Saat Idul Adha 1441 H/2020

Wartakesehatan.com - Masih tingginya penyebaran wabah Covid-19 di wilayah DKI Jakarta menjadi perhatian bagi pemangku kebijakan..
Liputan Khusus - 5 hari yang lalu

Masjid Nurul Hikmah Terapkan Protokol Kesehatan & Konsisten Jaga Kualitas Daging Qurban

Wartakesehatan.com - Rangkaian pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 pada tahun ini sangat dipengaruhi dengan situasi..
Liputan Khusus - 6 hari yang lalu

Daging Qurban Masjid Al Falah Terpantau & Terapkan Protokol Kesehatan

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Masjid Al Falah Cipayung Jakarta Timur.
Herbal - 3 minggu yang lalu

Kelompok Usia Produktif Waspadai PTM

Wartakesehatan.com -- Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukkan bahwa saat ini perkembangan Penyakit Tidak..
Herbal - 3 minggu yang lalu

Cegah Virus dengan Herbal

Wartakesehatan.com - Antivirus corona berbasis tanaman eucalyptus belakangan ini ramai diperbincangkan. Potensi antivirus..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Menkes Sebut Meniran Hijau untuk Penanggulangan Covid-19

Wartakesehatan.com - Menteri Kesehatan Terawan patut diberikan apreasiasi dengan sebutan bapak Herbal karena mendukung Obat..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Awas! Protokol Kesehatan Anak di Sekolah Bisa Jadi Cluster Baru

Wartakesehatan.com - Banyak pihak yang meminta pemerintah menunda untuk melaksanan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Cegah Penularan Droplet dengan Masker di Mana Saja

Wartakesehatan.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui munculnya bukti-bukti yang melihat virus Corona COVID-19 bisa..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Waspadai Droplet di Ruangan tertutup

Wartakesehatan.com - New Normal membuat sebagian kantor-kantor buka dan para karyawan kembali bekerja sedia kala, namun masih..

+Indeks