Jerawat Punggung Timbul Akibat Salah Cara Keramas

Oleh : Ilham Moestavi | cnnindonesia.com | Jumat, 04 Maret 2016 | 16:04 WIB


IST

Wartakesehatan - Jerawat yang muncul pada punggung merupakan kondisi yang cukup umum terjadi, namun bukan berarti kondisi tersebut tidak mengganggu. Sama halnya seperti jerawat yang terdapat pada wajah, jerawat di punggung menyebabkan ketidaknyamanan saat Anda memakai baju, mengeringkan tubuh dengan handuk, memakai tas ransel, bahkan duduk bersandar di kursi bersandaran keras dan sebagainya. Selain sulit dijangkau, jerawat di punggung ini juga sulit diobati. Kendall Jenner adalah salah satu perempuan yang mengalami masalah jerawat punggung atau backne.

Hanya saja Jenner beruntung karena dia memiliki dermatologis yang handal. Christie Kidd, dermatologis Jenner mengungkapkan bahwa backne disebabkan oleh cara Anda saat keramas.

Mengutip Allure, dalam video yang diunggah dalam laman pribadi Jenner, Kidd menjelaskan cara Anda keramas ternyata bisa menyebabkan jerawat mengganggu di punggung.

"Kebanyakan dari kita, keramas kemudian memakai kondisioner. Dan ketika kondisioner sedang 'istirahatkan' di rambut, Anda mulai menyabuni tubuh. Terakhir, baru Anda membilas kondisionernya," kata Kidd.

Cara ini dianggap sebagai cara yang tepat, hanya saja Kidd mengungkapkan bahwa cara ini salah. Kidd mengungkapkan, kalau Anda tak seharusnya membiarkan kondisioner tetap menempel di rambut.

Dia mengatakan bahwa sebaiknya setelah keramas dengan sampo, Anda harus membilasnya dan juga melanjutkannya dengan memberikan kondisioner ke rambut. Alih-alih mendiamkan kondisioner di rambut, Anda harus segera membilasnya.

Setelah itu, jepit rambut ke atas kemudian gosok tubuh dengan sabun. Dengan demikian, minyak dari kondisioner ini tidak akan menetes dan mengenai punggung. Tetesan minyak ini tak akan menempel dan menutup pori-pori kulit punggung Anda karena sudah terbilas dengan sempurna.




Fokus : Jerawat


#Jerawat
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Bersepeda Menurunkan Resiko Beberapa Penyakit

Wartakesehatan.com - Rutin bersepeda juga memiliki manfaat untuk menurunkan risiko sejumlah penyakit kronis, seperti diabetes..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Manfaat Kesehatan Kacang-Kacangan Bagi Anda

Wartakesehatan.com - Nutritionist dari Metropolitan State University of Denver, Malena Perdomo, MS, RDN, CDE menuturkan..
Herbal - 3 jam yang lalu

5 Manfaat Buah Timun Suri

Wartakesehatan.com -Inilah 5 Manfaat Buah Timun Suri Yang Tidak Kita Ketahui   1. Memperlembut Kulit Kandungan..
Herbal - 3 jam yang lalu

Manfaat Kopi Tanpa Gula

Wartakesehatan.com-Minum kopi sudah menjadi candu bagi para penikmatnya. Setiap harinya, para penikmat tak melewatkan secangkir..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Penyebab Bintik Merah Pada Ibu Hamil Muda

Wartakesehatan.com-Adanya timbul bintik-bintik merah pada kulit ibu hamil  merupakan gejala yang disebut dengan ruam. Ruam..
Herbal - 5 jam yang lalu

5 Manfaat Buah Pare Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com-Tidak banyak orang yang suka dengan makanan yang memiliki rasa pahit seperti buah pare. Padahal, pare kerap..
Obat & Penyakit - 5 jam yang lalu

Cacing Tanah Barmanfaat Untuk Kesehatan

Wartakesehatan.com-Manfaat cacing tanah untuk kesehatan sudah banyak yang tahu. Salah satunya ekstrak cacing dalam bentuk..
Seks - 6 jam yang lalu

Wanita Berdada Besar Rentan Terkena Penyakit Pernapasan

Wartakesehatan.com-Wanita yang memiliki payudara besar ternyata tak hanya berisiko menderita sakit punggung, namun juga..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Faktor yang Menyebabkan Perbedaan Pertumbuhan Anak

Wartakesehatan.com - Anaknya tumbuh sehat Tentu merupakan keinginan setiap orangtua untuk melihatnya. Pada beberapa..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Penyebab Nyeri Perut Bagian Kanan Bawah

Wartakesehatan - Sakit perut memang suatu keluhan yang umum terjadi pada seseorang. Lokasi bagian perut yang terasa sakit..

+Indeks