Jerawat Punggung Timbul Akibat Salah Cara Keramas

Oleh : Ilham Moestavi | cnnindonesia.com | Jumat, 04 Maret 2016 | 16:04 WIB


IST

Wartakesehatan - Jerawat yang muncul pada punggung merupakan kondisi yang cukup umum terjadi, namun bukan berarti kondisi tersebut tidak mengganggu. Sama halnya seperti jerawat yang terdapat pada wajah, jerawat di punggung menyebabkan ketidaknyamanan saat Anda memakai baju, mengeringkan tubuh dengan handuk, memakai tas ransel, bahkan duduk bersandar di kursi bersandaran keras dan sebagainya. Selain sulit dijangkau, jerawat di punggung ini juga sulit diobati. Kendall Jenner adalah salah satu perempuan yang mengalami masalah jerawat punggung atau backne.

Hanya saja Jenner beruntung karena dia memiliki dermatologis yang handal. Christie Kidd, dermatologis Jenner mengungkapkan bahwa backne disebabkan oleh cara Anda saat keramas.

Mengutip Allure, dalam video yang diunggah dalam laman pribadi Jenner, Kidd menjelaskan cara Anda keramas ternyata bisa menyebabkan jerawat mengganggu di punggung.

"Kebanyakan dari kita, keramas kemudian memakai kondisioner. Dan ketika kondisioner sedang 'istirahatkan' di rambut, Anda mulai menyabuni tubuh. Terakhir, baru Anda membilas kondisionernya," kata Kidd.

Cara ini dianggap sebagai cara yang tepat, hanya saja Kidd mengungkapkan bahwa cara ini salah. Kidd mengungkapkan, kalau Anda tak seharusnya membiarkan kondisioner tetap menempel di rambut.

Dia mengatakan bahwa sebaiknya setelah keramas dengan sampo, Anda harus membilasnya dan juga melanjutkannya dengan memberikan kondisioner ke rambut. Alih-alih mendiamkan kondisioner di rambut, Anda harus segera membilasnya.

Setelah itu, jepit rambut ke atas kemudian gosok tubuh dengan sabun. Dengan demikian, minyak dari kondisioner ini tidak akan menetes dan mengenai punggung. Tetesan minyak ini tak akan menempel dan menutup pori-pori kulit punggung Anda karena sudah terbilas dengan sempurna.




Fokus : Jerawat


#Jerawat
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Gubernur Banten Perpanjang Masa Belajar dari Rumah sampai 1 Juni 2020

Wartakesehatan.com, Banten – Memperhatikan perkembangan kondisi objektif Covid-19 secara nasional dan daerah,..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Rencana Pintar Memulihkan Tubuh Pasca Olahraga

Wartakesehatan.com - Terkadang olahraga juga bisa menimbulkan Berbagai masalah kalau tak dilakukan dengan benar. Contoh..
3 hari yang lalu

Tips Mengurangi Emosi Saat Kondisi Hamil

Wartakesehatan.com - Perubahan emosi ini bisa terjadi karena produksi hormon selama kehamilan. Para ibu memang menjadi..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Buah Paling Sehat yang Harus Anda Konsumsi

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi buah sama pentingnya dengan mengonsumsi sayur. Anda sebaiknya tidak melewatkan buah,..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Tidur di Lantai Beri Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com - Tidur dilantai juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Berikut beberapa manfaat tidur..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Tips Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Wartakesehatan - Meningkatnya tekanan darah tinggi di sebabkan oleh beberapa faktor, seperti faktor keturunan atau pola..
Obat & Penyakit - 6 hari yang lalu

Suplemen Kontradiksi Covid-19 dan Faktanya

Wartakesehatan.com, Jakarta - Sebuah gambar berisis tulisan mengenai kontradiksi suplemen terhadap penderita covid-19 beredar..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Pekerja Lepas Jakarta Lebih Takut Keluarga Mati Kelaparan Daripada Corona

Wartakesehatan.com, Jakarta - Kian hari suspect Corona kian meningkat, di tingkat nasional mencapai 686 kasus positif. Namun..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Makanan Yang Kurang Baik Bagi Si Kecil

Wartakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa ada makanan lain yang kurang baik bagi Si Kecil, terutama karena kandungan gulanya..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Jangan Anggap Remeh Nyeri Sendi

Wartakeseehatan.com-Waspadailah dan cek ke dokter bila teras nyeri sendi atau perut kembung.Bisa jadi ini tanda-tanda penyakit..

+Indeks