3 Bahan Efektif Obati Kista Payudara

Oleh : Ilham Moestavi | dokter.in | Jumat, 11 Maret 2016 | 20:30 WIB


IST

Wartakesehatan - Penyakit kista yang selama ini dikenal pada umumnya hanya menyerang organ kewanitaan. Namun, ternyata kondisi tersebut juga bisa menyerang payudara. Bagi para wanita mendengar penyakit kista payudara tentu sangat mengerikan bukan? Penyakit kista berbeda secara penyakit kanker, kista ialah sebuah pertumbuhan sel-sel abnormal yang berada pada jaringan payudara yang berbentuk cairan dan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa pada payudara. Kista payudara merupakan salah satu bentuk reaksi dari naik turunnya aliran hormon yang membentuk jaringan berserat mirip secara bekas luka yang mengikat cairan tubuh.

Biasanya penyakit ini akan banyak di alami oleh wanita dari mulai usia 35 tahun hingga 50 tahun yang belum mengalami monopause. Penyakit kista payudara ini tidak akan berpotensi mengarah pada kaner payudara karena masih tergolong dalam penyakit jinak. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Profesor soelaksono sastrodihardjho PhD dari seklolah dan ilmu Teknologi Hayati Institut Teknologi Bandung mengatakan bahwa penyakit kista secara sendiri hilang secara bertambahnya usia. Namun tetap harus dilakukan pemeriksaan dokter agar mendapat penanganan yang tepat. Selain itu Anda juga bisa menggunakan obat herbal kista payudara. Apakah Anda tahu obet herbal kista payudara ? Jika tidak tahu, langsung saja perhatikan ulasan berikut ini !

Mahkota Dewa

Kandungan zat aktif yang terdapat dalam mahkota dewa yang bernama alkolid, polifenol, dan saponin. Kandungan tersebut berperan sebagai antibakteri dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Bukan hanya itu saja mahkota dewa juga berfungsi untuk mengurangi rasa nyeri akibat pembengkakan pada kista payudara.

Benalu Teh

Obat herbal kista payudara yang kedua adalah secara memanfaatkan tatanaman benalu teh. Apakah Anda pernah mendengar dan melihat tanaman yang satu ini ? Benalu the adalah tumbuhan yang tumbuh di pohon the yang sifatnya menggangu pertumbuhan the itu sendiri. Namun di balik itu semua, ternyata benalu the sangat ampuh mengobati kista payudara. Hal ini dikarenakan benalu teh memiliki kandungan flavonoid chalcones dan flavan3-onls yang memiliki peranan baik untuk mengobati kista payudara, sebagai anti alergi dan anti kanker.

Rumput Mutiara

Rumput mutiara atau bahasa ilmiahnya curcuma mangga ini merupakan tanaman liar yang memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan. Salah satunya sering di manfaatkan sebagai obat herbal kista payudara, kista ovarium, kista ginjal dan masih banyak lagi lainnya. Hal ini tentu saja dipengaruhi oleh kandungan yang terdapat di dalam rumput mutiara yaitu flavanones.

Nah itulah penjelasan mengenai obat herbal kista payudara yang dapat Anda ketahui. Sekecil appaun penyakit itu jangan pernah di anggap remeh karena dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh jangka panjang.




Fokus : Payudara


#Payudara
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Pembagian Sembako untuk Kaum Dhuafa Bekasi oleh Ezy Pratama Foundation dan INTI

 Wartakesehatan.com.- Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama yayasan ezy pratama foundation mengadakan bakti..
Alkes & Lab - 1 minggu yang lalu

Confidence Persembahkan Adult Pants Gender untuk Pria dan Wanita

Jakarta, WartaKesehatan.com - Confidence, merek popok dewasa nomor 1 di Indonesia kembali meluncurkan produk terbarunya,..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Donasi Dexa Group Agar Tenaga Medis Miliki Imun Kuat

Wartakesehatan.com - Derasnya dukungan penanganan Covid -19 dengan menyumbang Donasi 20.000 kapsul Stimuno Forte dan 50 goodie..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

CFD Jangan jadi Cluster Baru, Konsisten Jaga Imun Tubuh

  Wartakesehatan.com, JAKARTA - Pelonggaran PSBB sudah dilakukan di beberapa daerah, namun sayangnya tidak semua..
Obat & Penyakit - 1 minggu yang lalu

Menkes: Masyarakat Jangan Ragu untuk Konsumsi OMAI

Jakarta - Tak pernah bosan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengimbau agar masyarakat tak perlu ragu untuk..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Komnas Anak Tuding Gubernur DKI Hilangkan Hak Anak

Wartakesehatan.com - Hilangnya hak anak atas pendidikan di DKI Jakarta dan bahkan di Indonesia tahun ajaran baru 2020/2021..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Jadikan Sumatera Bebas Asap, Kapolda Sumsel dan Jambi Bangun Posko Karhutla Bersama

Wartakesehatan.com -  Guna mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) pada masa kemarau tahun ini, Kepala..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Baksos Ezy Pratama Foundation dan Yayasan INTI ke Kaum Dhuafa Klender

Wartakesehatan.com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama yayasan ezy pratama foundation mengadakan bakti sosial di..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

New Normal: Menjaga Imunitas dengan Imunomodulator Herbal

JAKARTA - Kita tahu, wabah korona belum kunjung usai di dunia dan negara kita, Indonesia. Apalagi sampai saat ini vaksin untuk..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Hasanuddin Minta Pemerintah Daerah Tak Asal Terapkan New Normal

JAKARTA,- Pemerintah menerapkan kenormalan baru atau new normal di tengah pandemi covid-19. Langkah ini mendapat sorotan dari..

+Indeks