Makanan Penyebab Gula Berlebih dalam Tubuh

Oleh : Dirk/Metro | Minggu, 13 Maret 2016 | 23:30 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Makanan instan seperti burger, pizza, soda, sereal sarapan dan sebagainya depercaya dapat membuat berat badan menjadi naik. Hal ini karena makanan yang tergolong 'ultra-proses' merupakan penyebab timbunan gula berlebih dalam tubuh.

Sebuah penelitian yang dilansir Foxnews, mengungkapkan, hampir tiga dari lima kalori dalam tubuh berasal dari makanan ini. Makanan tersebut menimbulkan banyak masalah kesehatan, mengingat jenis makanan ini sarat dengan gula, pengawet, perisa, dan pewarna buatan.

Sebuah srudi dalam jurnal terbuka BMJ menunjukkan bahwa lebih dari 9 ribu partisipan yang makan selama 24 jam, 58 persen dari kalori yang dimakannya (sekitar 2.070 kalori) berasal dari makanan 'ultra-proses'.

Sisanya, sekitar 28 persen, berasal dari makanan dengan minimal atau tanpa proses, yaitu telur, ikan, sayuran, makanan yang langsung bisa dimakan.

Sepuluh persen lainnya berasal dari makana dengan tingkat yang lebih tinggi, seperti keju, sayuran kaleng, roti dan daging asap. Sumber kalori lainnya berasal dari bahan-bahan masakan seperti minyak zaitun.

Para peneliti sangat peduli bahwa makanan ultra-proses memberikan tambahan gula sebesar 90 persen untuk peserta yang sedang berdiet dan mengungkapkan bahwa membantasi konsumsi makanan tersebut adalah salah satu cara efektif untuk menjaga kadar gula tetap di bawah kontrol.




Fokus : Gula


#Tubuh #Makanan
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 30 menit yang lalu

Berjalan Tanpa Alas Kaki Menyehatkan Tulang

Wartakesehatan.com - Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika berolahraga dengan melepas alas kaki bisa memberikan banyak..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Pisang Merah Melindungi Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Menurut riset yang ditulis dari medicaldaily. com, pisang merah mempunyai kalori sejumlah 30 kalori..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Buah Mangga Mengandung Banyak Vitamin

Wartyakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa buah mangga merupakan jenis buah khas Indonesia, selain jenis buah-buahan lain..
Tekhnologi - 3 jam yang lalu

6 Bahaya jika Berlebihan Menggunakan AC

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner..
Mamin - 4 jam yang lalu

Dapatkan Kulit Sehat dengan Sarapan Sehat

Wartakesehatan.com - Selain sehat dan memberikan energi, makan pagi juga membantu menjaga konsentrasi seseorang. Banyak..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Kesuburan Anak dipengaruhi oleh Pola Makan Ayah

Wartakesehatan - Percaya atau tidak ternyata pola makan seorang ayah terutama asupan protein ternyata sangat mempengaruhi..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Perhatikan Hal ini, Sebelum memakai Lensa Kontak

Wartakesehatan - Lensa kontak akhir-akhir ini menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami mata minus karena selain mudah..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Wow, Berenang baik bagi Kesehatan Otak

Wartakesehatan.com -  Tahukah Anda bahwa setiap olahraga dapat memberikan efek kesehatan yang berbeda-beda? Tidak..
Obat & Penyakit - 6 hari yang lalu

Kenali Penyebab Anyang-anyangan

Wartakesehatan - Anyang-anyangan tentu saja hampir pernah dirasakan oleh setiap orang. Banyak yang merasa terganggu dengan..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Cek Mata secara Rutin sangat Penting

Wartakesehatan - Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Optometry and Vision Science mengungkapkan bahwa banyak orang tak..

+Indeks