Manfaat Luar Biasa dari Senyum bagi Kesehatan

Oleh : Dirk Christ | Minggu, 07 Juli 2019 | 16:05 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Senyum adalah salah satu kebiasaan yang memberikan suasana dan perasaan postif bagi orang lain. Ternyata selain itu senyum bermanfaat juga bagi kesehatan diri sendiri. Oleh karena itu beberapa ahli menyarankan agar selalu tersenyum walaupun dalam masalah karena akan membawa aura positif bagi otak dan pikiran.

Berikut ini adalah bukti senyum bagik bagi kesehatan, dikutip dari Merdeka.com :

  • Kamu merupakan penderita penyakit tekanan darah tinggi? Perbanyaklah tersenyum dalam hidupmu. Sebab senyum akan menenangkan tubuhmu serta menurunkan detak jantung sehingga tekanan darah yang naik akan turun.
  • Senyum membantu melepaskan endorfin dalam tubuh. Penelitian menunjukkan ketika tubuh kamu mengeluarkan hormon ini, maka tingkat stres dan kecemasan dalam tubuh juga akan menurun.
  • Kamu sedang galau? Senyumlah. Sebab saat kamu tersenyum, mood atau suasana hati kamu akan meningkat. Bahkan bila senyum yang kamu keluarkan sebenarnya adalah senyum palsu, kamu akan tetap merasa senang sebab tubuhmu mengeluarkan hormon endorfin.
  • Tersenyum telah terbukti meningkatkan produktivitas tubuh. Beberapa penelitian juga menemukan bahwa orang yang sering tersenyum dan bahagia akan cenderung lebih sukses dan produktif.
  • Baik senyum maupun tertawa ternyata bisa mengurangi rasa sakit. Lagi-lagi hal ini terjadi karena pelepasan hormon endorfin di dalam tubuh yang bisa membuat tubuh menghilangkan rasa sakit dari dalam.
  • Senyum merupakan hal yang menular. Sehingga jika kamu tersenyum, maka kamu akan menularkan kebahagiaan dan meningkatkan suasana hati mereka yang ada di sampingmu.
  • Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang sering tersenyum nampak 3 tahun lebih muda daripada usia yang sebenarnya. Sementara bagi mereka yang jarang berekspresi, raut muka mereka akan terlihat lebih tua.
  • Stres bisa membuat saraf reseptor dalam tubuhmu jadi tumpul. Sementara jika kamu sering tersenyum, maka seluruh saraf tubuhmu jadi lebih aktif.
  • Ingin usia kamu lebih panjang? Cobalah untuk terus tersenyum. Sebab senyum bisa meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi stres, dan sederetan manfaat sehat lainnya yang bisa membuat usiamu jadi lebih panjang.
  • Stres akan menurunkan sistem kekebalan tubuhmu. Sebaliknya, tidak demikian dengan senyum. Oleh karena itu perbanyaklah tersenyum yang akan membuat sistem kekebalan tubuhmu meningkat dan kamu terhindar dari beberapa penyakit berbahaya perusak kesehatan.



Fokus : Senyum


#Kesehatan
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Deteksi Kesehatan Melalui Urine

Wartakesehatan.com - Ketika anda sedang berada di toilet untuk buang air kecil, apakah Anda selalu menyempatkan diri untuk..
Mamin - 13 jam yang lalu

Makan Tergesa-gesa Fatal bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com – Makan merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap individu. Hal ini merupakan kebutuhan..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Wow, Keju bisa Membunuh Sel Kanker

Wartakesehatan - Keju adalah salah satu makanan dari olahan susu yang banyak digemari orang. Keju juga punya..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Penyebab Jantung Berdebar Usai Minum Kopi

Wartakesehatan - Beberapa orang mempunyai kebiasaan minum kopi dan tentu saja ketika minum kopi jantung..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Olahraga Bulu Tangkis bikin Jantung Sehat

Wartakesehatan - Tak dipungkiri bahwa salah satu faktor untuk menghindari berbagai penyakit pada tubuh adalah dengan..
Ibu & Anak - 17 jam yang lalu

Akibat jika Stres saat Hamil

Wartakesehatan.com - Stres selama kehamilan bisa menghambat perkembangan keterampilan motorik anak yang di kemudian hari,..
Obat & Penyakit - 18 jam yang lalu

Ketahui 6 Gejala dari Kanker

Wartakesehatan.com - Kanker merupakan penyakit yang membahayakan. Penyakit ini bisa muncul kapan saja, dan menyerang..
Warta Sehat - 19 jam yang lalu

Merokok bisa picu Malapetaka pada Otak

Wartakesehatan - Tentu hampir semua orang tau merokok tak baik bagi kesehatan karena dapat memicu sejumlah penyakit..
Mamin - 20 jam yang lalu

Makan Saat Perut Tak Lapar Ini Bahayanya

Wartakesehatan.com - Menurut pemikiran tradisional, kebiasaan makan saat perut tidak lapar bisa membuat kegemukan, karena..
Mamin - 22 jam yang lalu

7 Makanan Sehat bikin Panjang Umur

Wartakesehatan.com - Dengan rutin berolahraga dan membiasakan mengkonsumsi makanan yang sehat, maka anda telah menjaga..

+Indeks