Cegah Kanker dengan Berolahraga

Oleh : Dirk/jpnn | Kamis, 17 Maret 2016 | 19:17 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Saat  ini tidak bisa dipungkiri bahwa olahraga menjadi salah satu gaya hidup yang wajib dilakukan setiap orang untuk bisa membuat tubuh tetap sehat dan bugar. Olahraga dianjurkan untuk semua orang, baik yang sehat, sedang menjalankan diet, bahkan bagi orang yang kurang sehat pun terkadang disarankan untuk berolahraga. Karena faktanya olahraga mampu mengembalikan kesehatan tubuh dan mampu membakar lemak jahat yang tertimbun di dalam tubuh.

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam journal Cell Metabolism menemukan bahwa tikus yang mengidap kanker yang telah menghabiskan waktu mereka dengan berlari mampu mengecilkan tumor dengan lebih dari 60 persen dibandingkan dengan yang kurang aktif.

Untuk penelitian ini, peneliti memaparkan tikus dengan kanker kulit, hati atau tumor paru-paru dan membagi mereka menjadi dua kelompok: Satu didorong untuk berjalan di roda yang berjalan teratur dan yang lain lebih menetap. Para ilmuwan menemukan bahwa kelompok tikus yang berlari secara dramatis mampu mengurangi ukuran tumor mereka.

" Pada saat berlari, sel pembunuh kekebalan direkrut untuk sirkulasi dan dari situ mereka bisa menemukan tumor dan mengendalikan pertumbuhan tumor baru," kata penulis utama studi. Dr. Pernille Hojman, Ph.D, seperti dilansir laman Glamour.

Sementara itu peneliti khusus kanker kulit, paru-paru dan kanker hati, Dr. Elizabeth O'Donnell, MD mengatakan olahraga teratur memiliki dampak pada kanker payudara.

" Ada data yang menunjukkan bahwa pasien kanker payudara yang melakukan 150 menit latihan intensitas sedang mingguan mengalami penurunan 50 persen pada  penyebab kematian," pungkas O'Donnell.




Fokus : Olahraga


#Kanker
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 jam yang lalu

4 Hal Ini Bantu Menghilangkan Stres

Wartakesehatan.com - Stres seringkali sulit untuk dihindari ya ladies. Tapi masak iya mau menghabiskan hidup hanya untuk..
Seks - 2 jam yang lalu

Pentingnya Mengetahui Kesehatan Vagina

Wartakesehatan.com - Vagina yang terletak di bawah area pinggul ini tidak memiliki sirkulasi udara yang bagus sehingga..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Minum Cokelat Panas Tingkatkan Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com - Tidak hanya membuat Anda hangat sepanjang musim dingin, cokelat panas ini juga dapat meningkatkan..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Sebatang Rokok Sehari Tingkatkan Kematian

Wartakesehatan.com -  Studi belum lama ini menemukan, satu batang rokok sehari dapat meningkatkan risiko kematian..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Nanas bisa bikin Gigi Putih Alami

Wartakesehatan.com - Gigi putih bisa menjadi satu tanda kesehatan gigi dan mulut yang terjaga. Dengan gigi yang putih,..
Mamin - 6 jam yang lalu

Makan Ikan Lele Beri Manfaat Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Ikan lele sekarang merupakan jenis ikan air tawar yang sering banyak Anda jumpai di pasar. Sebab Ikan..
Ibu & Anak - 7 jam yang lalu

Daftar Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Wartakesehatan.com - Mitos hamil mengatakan bahwa ibu hamil ketika makan adalah untuk dua orang, jadi kapasitas dan..
Mamin - 8 jam yang lalu

Makanan Ini Bantu Cegah Serangan Jantung

Wartakesehatan.com - Salah satu penyebab umum serangan jantung adalah pembuluh arteri yang tersumbat. Seperti yang dikutip..
Warta Sehat - 9 jam yang lalu

4 Manfaat Sehat Konsumsi Jahe

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jahe berguna untuk menghangatkan tubuh. Di Makassar, meminum olahan jahe seperti sarabba..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Bahan Alami Ini Mampu Turunkan Kolesterol Jahat

Wartakesehatan.com - Terdapat sederet pencetus tingginya kolesterol jahat, salah satunya karena terlalu banyak menyantap..

+Indeks