Kebanyakan Minum Teh Berdampak 5 Hal ini!

Oleh : Dirk/Merdeka | Jumat, 18 Maret 2016 | 15:35 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Teh adalah minuman sehat yang dipercaya bisa melepas dahaga dan menyejukan suasana hati. Selain kopi, teh merupakan salah satu minuman yang sangat populer di dunia. Bahan alaminya yang terbuat dari tanaman diklaim membuat teh menjadi minuman yang baik bagi tubuh. Apalagi jika di dalam teh terdapat beberapa macam tanaman herbal seperti chamomile, lavender, atau bunga rosella, maka nilai sehat dari teh akan semakin naik.

Walau teh membuat sehat, ternyata kamu tidak boleh terlalu banyak minum teh. Dampaknya bisa menurunkan kesehatan tubuhmu seperti bukti berikut.

  • Secangkir teh mengandung banyak alkali di dalamnya. Alkali atau zat asam ini bisa mengganggu kesehatan lambung terutama jika kamu meminumnya saat perutmu kosong. Hasilnya kamu akan merasa tidak nyaman dan mual.
  • Meskipun dianggap sehat dan baik untuk menurunkan berat badan, minum terlalu banyak teh hitam memiliki efek buruk untuk perut sebab mampu memicu produksi asam secara berlebihan.
  • Menurut penelitian, minum teh terutama teh susu pada perut yang kosong justru bisa membuatmu merasa cepat lelah lho. Dan minum teh susu saat perut kosong bisa menyebabkan gangguan tinnitus.
  • Minum teh yang kuat atau kental bisa memberikan efek buruk yaitu merusak lapisan lambung dan menyebabkan kenaikan asam lambung.
  • Tahukah kamu jika kamu minum teh yang terbuat dari campuran dua jenis teh maka bisa membuatmu jadi mabuk? Oleh karena itu berhati-hatilah dalam membuat racikan teh.

Selain dampak buruk tersebut, penelitian yang dilansir dari boldsky.com ini juga menyarankan agar kamu tidak minum teh setelah makan di sore hari. Sebab kandungan tanin di dalam teh akan langsung bereaksi dengan zat besi di dalam makanan yang kamu konsumsi sebelumnya dan membuat kesehatan tubuhmu menurun.




Fokus : Teh


#Teh
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Atasi Masalah Kesehatan dengan Jus Kentang

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jus kentang juga ampuh mengatasi berbagai masalah penyakit. Berikut masalah kesehatan..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Berjalan Tanpa Alas Kaki Menyehatkan Tulang

Wartakesehatan.com - Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika berolahraga dengan melepas alas kaki bisa memberikan banyak..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Pisang Merah Melindungi Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Menurut riset yang ditulis dari medicaldaily. com, pisang merah mempunyai kalori sejumlah 30 kalori..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Buah Mangga Mengandung Banyak Vitamin

Wartyakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa buah mangga merupakan jenis buah khas Indonesia, selain jenis buah-buahan lain..
Tekhnologi - 2 hari yang lalu

6 Bahaya jika Berlebihan Menggunakan AC

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner..
Mamin - 2 hari yang lalu

Dapatkan Kulit Sehat dengan Sarapan Sehat

Wartakesehatan.com - Selain sehat dan memberikan energi, makan pagi juga membantu menjaga konsentrasi seseorang. Banyak..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Kesuburan Anak dipengaruhi oleh Pola Makan Ayah

Wartakesehatan - Percaya atau tidak ternyata pola makan seorang ayah terutama asupan protein ternyata sangat mempengaruhi..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Perhatikan Hal ini, Sebelum memakai Lensa Kontak

Wartakesehatan - Lensa kontak akhir-akhir ini menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami mata minus karena selain mudah..

+Indeks