Alasan Jerawat Kembali Tumbuh di Tempat yang Sama

Oleh : Ilham Moestavi | health.liputan6.com | Sabtu, 19 Maret 2016 | 14:04 WIB


IST

Wartakesehatan - Apabila Anda mengalami masalah jerawat yang kerap kembali tumbuh pada tempat yang sama seperti sebelumnya? Anda tidak sendiri. Sebab tak hanya Anda yang mengalami hal tersebut, banyak orang mengalami hal yang sama seperti dituturkan Direktur Riset Kosmetik dan Klinik Hospital, New York, Amerika Serikat, Joshua Zeichner.

Ada beberapa alasan yang menyebabkan jerawat tumbuh lagi di tempat yang sama, seperti dijelaskan oleh Zeichner menjelaskan di laman Women's Health, dikutip Sabtu (19/3/2016).

1. Memencet jerawat

Jika Anda pernah memencet jerawat, hal tersebut mengakibatkan jerawat tak sepenuhnya "sembuh". Hal tersebut membuat jerawat kembali meradang seperti diungkap Zeichner. "Mungkin itu nampak seperti jerawat yang sama, tapi sebenarnya tidak," tambah Zeichner.

2. Kebiasaan buruk memegang wajah

Jerawat bisa jadi disebabkan oleh ketidakbersihan pada area wajah. Salah satunya didapat dari kebiasaan tangan memegang area wajah. Misalnya pada saat stres atau saat membaca sesuatu. Dan biasanya orang menyentuh pada area wajah yang sama.

"Menyentuh wajah berulang kali di area yang sama mendorong kotoran dan minyak masuk ke dalam pori-pori kulit yang nantinya menimbulkan jerawat," terang Zeichner.

3. Menstruasi

Tak sedikit wanita yang menjelang menstruasi akan muncul jerawat di beberapa titik sudut wajahnya. Paling banyak, menurut Zeichner jerawat hadir di sekitar hidung ke bawah.

"Saya tidak tahu persis mengapa hal tersebut terjadi, namun mungkin karena kelenjar minyak di bagian bawah wajah lebih sensitif terhadap perubahan hormon," paparnya.




Fokus : Jerawat


#Jerawat
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






9 jam yang lalu

Posisi Tidur yang Tepat untuk Ibu Hamil

Wartakesehatab.com -Tidur dengan terlentang memang membuat nyaman karena perut berada di atas, jadi mom tidak perlu merasa..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Kebiasaan Ini Dapat Mengakibatkan Depresi

Wartakeswhatan.com - Terdapat beberapa hal yang dapat menyebabkan depresi, antara lain gangguan fisik dan gangguan..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Gangguan Kesehatan yang Sering Ditemui Saat Bulan Puasa

Wartakesehatan.com - Berdasarkan studi yang dilaporkan oleh Gulf News, puasa dapat membantu pembakaran lemak jahat di dalam..
12 jam yang lalu

Tips Berbuka Puasa Bagi Pengidap Asma

Wartakesehatan.com - Sejauh ini berpuasa di bulan Ramadan dinyatakan aman oleh para dokter dan tenaga kesehatan. Bahkan menurut..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Bercinta Dapat Menghindarkan Kita Dari Penyakit

Wartakesehatan.com   - Memang bulan puasa waktu untuk menahan segala hawa nafsu, namun pasangan suami istri..
1 hari yang lalu

Ini Dia Tanda - Tanda Tubuh Alami Dehidrasi

Wartakesehatan.com - Rata-rata tubuh memerlukan air putih sebanyak 8 gelas per hari. Meski begitu, tidak sedikit orang yang..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Mengkonsumsi Air Putih Saat Perut Kosong Ini Manfaatnya

Wartakesehatan.com - Berdasarkan penelitian mengonsumsi air putih secara rutin dalam kadar yang telah ditentukan dapat..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Lemak Salmon Dapat Mencegah Terjadinya Kanker

Wartakesehatan.com - Tahukah anda bahwa daging salmon juga sangat bermanfaat bagi peremajaan kulit. Dr Rachel Nazarian,..
1 hari yang lalu

Tidur Miring Mencegah Penyakit Maag

Wartakesehatan.com -  Banyak orang justru mengalami masalah kesehatan, ketika mereka mulai mengalami kesulitan..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Anda Wajib Hindari Beberapa Kesalahan Kesehatan Ini

Wartakesehatan.com - Sangat penting untuk menjaga kesehatan untuk mencegah penyakit tertentu. Sudah menerapkan gaya hidup..

+Indeks