Tips Cegah Datangnya Alergi di Kamar Tidur

Oleh : Ilham Moestavi | 1health.id | Selasa, 22 Maret 2016 | 16:32 WIB


IST

Wartakesehatan - Apabila Anda memiliki alergi yang hanya terjadi jika Anda berada di kamar tidur, pertimbangkanlah untuk melakukan rutinitas bersih-bersih. Ada banyak alergen atau penyebab alergi. Tanpa disadari ada beberapa alergen di dalam kamar kita, yang menjadi penyebab alergi tersebut. Untuk mencegah terjadinya reaksi alergi, maka Anda pun sebaiknya menyingkirkan alergen dari sekitar Anda.

Ada beberapa cara sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mencegah datangnya alergi, yaitu:

1. Rapikan

Buku dan berbagai pernak-pernik yang ada di kamar adalah magnet debu, maka Anda sebaiknya memindahkannya ke ruangan lain. Bila tidak ada ruangan lain, Anda sebaiknya membersihkan buku dan semua barang di kamar Anda secara teratur. Pastikan tidak ada lagi debu yang menempel dan menyiksa Anda selama berada di kamar.

2. Hindari tidur bersama hewan peliharaan

Bulu binatang adalah salah satu alergen yang banyak mengganggu. Maka, hindarilah tidur bersama hewan peliharaan Anda. Sesayang apapun Anda dengan mereka, membiarkannya tidur di ruangan lain, akan berdampak baik bagi kesehatan Anda.

3. Rajin vakum

Karpet juga bisa jadi musuh utama para penderita alergi. Debu bisa bersarang pada karpet yang jarang dibersihkan. Rajinlah mem-vakum karpet Anda, setidaknya seminggu sekali untuk membuat karpet tetap bersih dan bebas debu.

4. Keringkan rambut

Tidur dalam keadaan rambut yang basah, dapat mengundang jamur atau tungau di bantal Anda. Jamur dan tungau adalah dua alergen yang juga berbahaya bagi penderita alergi. Maka, keringkanlah rambut Anda sebelum tidur. Bila Anda tidak menyukai hair-dryer, keramaslah jauh sebelum waktu tidur Anda.




Fokus : Alergi


#Alergi
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Herbal - 41 menit yang lalu

Keputihan juga dapat diatasi dengan Rempah

Wartakesehatan.com - Keputihan bisa menimpa setiap wanita dan merupakan masalah yang cukup memusingkan bagi banyak kaum..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

5 Buah Segar ini dapat Membersihkan Usus

Wartakesehatan.com - Usus manusia sangat membutuhkan asupan buah-buahan kaya serat. Karena itu merupakan salah satu..
Herbal - 2 jam yang lalu

Manfaat Sehat dari Lengkuas

Wartakesehatan.com - Lengkuas masuk dalam keluarga jahe, dan mudah ditemukan di kawasan Asia Tenggara seperti Indonesia,..
Mamin - 3 jam yang lalu

4 Cara Baik untuk Tahan Rasa Lapar

Wartakesehatan.com - Cara ampuh mengatasi rasa lapar yakni dengan makan. Padahal makan terus menerus untuk sebagian besar..
Obat & Penyakit - 4 jam yang lalu

Awas, Patah Hati Kini Jadi Penyakit

Wartakesehatan.com - hati kadang muncul karena adanya masalah dalam hubungan percintaan seseorang. Ternyata patah..
Obat & Penyakit - 5 jam yang lalu

Keetahui Mitos tentang Obesitas

Wartakesehatan.com - Obesitas adalah penumpukan lemak yang berlebihan, berbeda dengan overweight (kelebihan berat badan)...
6 jam yang lalu

Ingin Anak Gemuk Coba Konsumsi 4 Makanan ini

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri disaat banyak anak lain mengalami obesitas, malah ada beberapa anak yang tipenya susah..
Obat & Penyakit - 7 jam yang lalu

Kanker Payudara Harus Dicegah Sejak Dini

Wartakesehatan - Di Indonesia sendiri kanker payudara menduduki peringkat 2 terbanyak setelah kanker rahim. Mayoritas kanker..
Mamin - 8 jam yang lalu

Minum Teh Jahe bisa Cegah Kenaikan Berat Badan

Wartakesehatan - Air jahe mungkin bagi sebagian orang adalah minuman favorit saat sedang merasa tidak enak badan. Selain itu..
Warta Sehat - 21 jam yang lalu

Kenali, 5 Manfaat Daun Pandan

Wartakesehtan.com - Daun pandan biasa nya di jadikan pewangi atau pewarna makanan untuk makanan ataupun minuman. Pandan..

+Indeks