5 Kesalahan Dalam Obati Masalah Jerawat

Oleh : Ilham Moestavi | 1health.id | Selasa, 22 Maret 2016 | 17:04 WIB


IST

Wartakesehatan - Apabila Anda termasuk dari salah satu orang yang mudah berjerawat, maka janganlah hanya menggunakan obat jerawat ketika wajah diserang jerawat saja. Kompleksnya masalah pengobatan jerawat menyebabkan kondisi jerawat semakin parah meski hanya dengan melakukan sedikit kesalahan. Untuk itu dibutuhkan sebuah perawatan yang benar untuk mengatasinya. Namun sayangnya, sangat mudah melakukan kesalahan saat mengobati jerawat.

Berikut adalah beberapa kesalahan yang perlu dihindari saat melakukan pengobatan masalah jerawat.

Mencoba terlalu banyak produk

Saat menggunakan sebuah produk, dan dalam beberapa hari tidak menimbulkan efek apapun, banyak orang akan langsung mengganti produknya. Padahal diperlukan sedikit kesabaran untuk mengatasi masalah jerawat. Karena, terlalu banyak mencoba produk dapat menyebabkan iritasi pada kulit, dan memperparah kondisi jerawat.

Terlalu sering mencuci wajah

Cucilah wajah dengan sangat hati-hati dan seperlunya. Gunakanlah pembersih yang lembut dengan pH seimbang. Hindari menggosok kulit terlalu keras saat mencuci muka, Karena dapat memperburuk jerawat dan meningkatkan iritasi.

Memencet jerawat

Memegang dan memencet jerawat akan memperpanjang waktu penyembuhan dan meningkatkan risiko jaringan parut. Selain itu juga dapat menyebabkan jerawat semakin bengkak, karena kotoran dan kuman terdorong masuk ke dalam akibat tersentuh tangan.

Salah memilih produk

Pilihlah produk yang memang di khususkan untuk kulit berjerawat. Jangan menggunakan produk yang orang lain gunakan, karena belum tentu produk tersebut cocok untuk Anda. Ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter kulit atau kecantikan sebelum menggunakan sebuah produk.

Menghentikan perawatan sebelum waktunya

Kulit bereaksi terhadap obat secara perlahan. Jerawat bisa datang dengan cepat, tapi menyembuhkannya perlu waktu sekitar enam sampai 12 minggu. Jadi saat Anda melakukan perawatan, lakukanlah dengan sabar dan sampai tuntas.




Fokus : Jerawat


#Jerawat
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Gubernur Banten Perpanjang Masa Belajar dari Rumah sampai 1 Juni 2020

Wartakesehatan.com, Banten – Memperhatikan perkembangan kondisi objektif Covid-19 secara nasional dan daerah,..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Rencana Pintar Memulihkan Tubuh Pasca Olahraga

Wartakesehatan.com - Terkadang olahraga juga bisa menimbulkan Berbagai masalah kalau tak dilakukan dengan benar. Contoh..
1 hari yang lalu

Tips Mengurangi Emosi Saat Kondisi Hamil

Wartakesehatan.com - Perubahan emosi ini bisa terjadi karena produksi hormon selama kehamilan. Para ibu memang menjadi..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Buah Paling Sehat yang Harus Anda Konsumsi

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi buah sama pentingnya dengan mengonsumsi sayur. Anda sebaiknya tidak melewatkan buah,..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Tidur di Lantai Beri Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com - Tidur dilantai juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Berikut beberapa manfaat tidur..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Tips Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Wartakesehatan - Meningkatnya tekanan darah tinggi di sebabkan oleh beberapa faktor, seperti faktor keturunan atau pola..
Obat & Penyakit - 4 hari yang lalu

Suplemen Kontradiksi Covid-19 dan Faktanya

Wartakesehatan.com, Jakarta - Sebuah gambar berisis tulisan mengenai kontradiksi suplemen terhadap penderita covid-19 beredar..
Warta Sehat - 5 hari yang lalu

Pekerja Lepas Jakarta Lebih Takut Keluarga Mati Kelaparan Daripada Corona

Wartakesehatan.com, Jakarta - Kian hari suspect Corona kian meningkat, di tingkat nasional mencapai 686 kasus positif. Namun..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Makanan Yang Kurang Baik Bagi Si Kecil

Wartakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa ada makanan lain yang kurang baik bagi Si Kecil, terutama karena kandungan gulanya..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Jangan Anggap Remeh Nyeri Sendi

Wartakeseehatan.com-Waspadailah dan cek ke dokter bila teras nyeri sendi atau perut kembung.Bisa jadi ini tanda-tanda penyakit..

+Indeks