6 Buah yang Baik Dikonsumsi saat Sakit

Oleh : Dirk/lputan6 | Sabtu, 02 April 2016 | 17:35 WIB


(Ist)

Wartakesehatan.com - Semua orang pasti pernah sakit , baik itu demam ,flu atau yang lain. Disaat sakit memang nafsu makan Anda terkadang menurun,sehingga Anda malas untuk makan.

Namun biasanya Anda hanya ingin makan makanan seperti buah. Buah adalah sumber vitamin alami yang bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh. Bahkan ketika sakit, ada beberapa jenis buah yang bisa dikonsumsi supaya bisa lekas sembuh.

Berikut adalah buah yang bagus Anda konsumsi saat sakit.

1.Buah Semangka

Semangka dikenal sebagai salah satu buah yang sangat menyegarkan karena memiliki kandungan air yang tinggi. Oleh karena itu semangka sangat baik untuk memenuhi kebutuhan air di dalam tubuh. Selain rasanya manis, ternyata semangka juga menyimpan banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Bahkan ketika sakit, Anda juga tetap bisa mengonsumsi semangka. Buah yang satu ini mengandung vitamin C yang fungsinya untuk melancarkan metabolisme di dalam tubuh.

2.Buah Mangga

Selanjutnya ada juga buah mangga, buah yang juga banyak mengandung serat seperti buah pepaya. Selain berdampak bagus untuk kesehatan pencernaan, mangga juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang melemah. Buah mangga ini mengandung 25 karotenoid yang sangat bagus efeknya untuk kesehatan tubuh. Mangga juga mengandung folat yang cukup tinggi, sehingga bagi para ibu hamil buah ini juga cocok dikonsumsi untuk menjaga kesehatan kehamilan.

3.Buah Apel

Ketika Anda sakit, coba sering-sering makan buah apel. Pasalnya apel adalah buah yang memiliki kandungan vitamin C dan B kompleks yang tinggi. Kandungan vitamin tersebut dinilai cukup efektif untuk bisa mengatasi kelelahan dan untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh. Apalaigi apel juga punya kandungan antioksidan yang efektif untuk melawan kanker dan juga berbagai macam virus penyebab penyakit lainnya.

4. Buah Pisang

Buah pisang adalah sumber gula alami yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan sukrosa, glukosa dan fruktosa diketahui bisa membantu memulihkan kondisi tubuh. Selain itu ada juga beberapa zat dalam pisang yang bisa meningkatkan antibodi, seperti kalium, natrium, vitamin B6, dan beberapa kandungan nutrisi penting lainnya. Buah pisang ini juga bisa membantu meningkatkan produksi hemoglobin di dalam tubuh.

5.Buah Pepaya

Selain anggur, pepaya juga menjadi buah yang baik untuk Anda konsumsi saat sakit. Hal ini dikarenakan pepaya memiliki kandungan vitamin C dan serat yang tinggi. Vitamin C berkhasiat untuk kembali menguatkan sistem kekebalan tubuh yang melemah. Sedangkan kandungan serat pada pepaya bisa membantu melancarkan sistem pencernaan yang bisa membuang racun-racun berbahaya dari dalam tubuh.

6.Buah Anggur

Buah yang berbentuk bulan kecil berwarna ungu ini merupakan salah satu sumber antioksidan yang sangat baik. Maka dari itu ketika Anda sedang sakit, cobalah untuk rutin mengonsumsi buah anggur. Pasalnya kandungan antioksidan pada anggur diketahui bisa melawan virus. Selain itu, buah anggur juga bisa meningkatkan produksi darah yang akan meningkatkan energi. Anggur juga mengandung mineral yang bisa membuat tubuh Anda lebih cepat pulih ketika sakit.




Fokus : Buah


#Sakit
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Fakta Seputar Mandi Malam dan Manfaatnya

Wartakesehatan.com - Bagi masyarakat perkotaan yang terbiasa berkegiatan hingga malam hari, mandi malam-malam menjadi..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Tingkatkan Kesuburan dengan Omega 3

Wartakesehatan - Sejak dulu telah dikatakan bahwa minyak ikan sangat baik bagi kesehatan tubuh, mulai dari jantung,..
Herbal - 7 jam yang lalu

5 Manfaat Buah Pare Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com-Tidak banyak orang yang suka dengan makanan yang memiliki rasa pahit seperti buah pare. Padahal, pare kerap..
8 jam yang lalu

Rebusan Air Jahe Bubuk Bisa Anti-Nyeri.

Wartakesehatan.com - Penggunaan jahe dalam makanan atau minuman tergantung kesukaan masimg-masing. Bagi yang ingin lebih..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

Hebat, Cokelat Hitam bisa Cegah Kanker

Wartakesehatan - Banyak sumber mengatakan bahwa cokelat baik bagi kesehatan dan mempunyai khasiat tersendiri melawan..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Kekurangan Vitamin B12 Mempengaruhi Mata

Wartakesehatan.com- Seseoran yang kekurangan asupan vitamin B12 akan menunjukkan sejumlah gejala dan salah satunya terlihat..
Mamin - 10 jam yang lalu

Berlebihan Minum Kopi, Bahaya!

Wartakesehatan,com - Kopi merupakan salah satu minuman terfavorit hampir di seluruh dunia. Minuman ini memiliki daya tarik..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Asap Rokok Timbulkan Penyakit Meningitis

Wartakesehatan.com - Rokok atau sigaret adalah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm (bervariasi..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Daun Pepaya Dapat Memperlancar ASI

Wartakesehatan.com - Daun pepaya memang terkenal dengan rasa yang pahit. Rasa pahit pada berbagai jenis makanan memang membuat..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Turunkan Kolesterol Dengan Biji Alpukat

Wartakesehatan.com - Alpukat kaya akan serat, potasium, antioksidan dan lemak sehat. Hampir semua sahabat Merahputih.com pasti..

+Indeks