6 Buah yang Baik Dikonsumsi saat Sakit

Oleh : Dirk/lputan6 | Sabtu, 02 April 2016 | 17:35 WIB


(Ist)

Wartakesehatan.com - Semua orang pasti pernah sakit , baik itu demam ,flu atau yang lain. Disaat sakit memang nafsu makan Anda terkadang menurun,sehingga Anda malas untuk makan.

Namun biasanya Anda hanya ingin makan makanan seperti buah. Buah adalah sumber vitamin alami yang bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh. Bahkan ketika sakit, ada beberapa jenis buah yang bisa dikonsumsi supaya bisa lekas sembuh.

Berikut adalah buah yang bagus Anda konsumsi saat sakit.

1.Buah Semangka

Semangka dikenal sebagai salah satu buah yang sangat menyegarkan karena memiliki kandungan air yang tinggi. Oleh karena itu semangka sangat baik untuk memenuhi kebutuhan air di dalam tubuh. Selain rasanya manis, ternyata semangka juga menyimpan banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Bahkan ketika sakit, Anda juga tetap bisa mengonsumsi semangka. Buah yang satu ini mengandung vitamin C yang fungsinya untuk melancarkan metabolisme di dalam tubuh.

2.Buah Mangga

Selanjutnya ada juga buah mangga, buah yang juga banyak mengandung serat seperti buah pepaya. Selain berdampak bagus untuk kesehatan pencernaan, mangga juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang melemah. Buah mangga ini mengandung 25 karotenoid yang sangat bagus efeknya untuk kesehatan tubuh. Mangga juga mengandung folat yang cukup tinggi, sehingga bagi para ibu hamil buah ini juga cocok dikonsumsi untuk menjaga kesehatan kehamilan.

3.Buah Apel

Ketika Anda sakit, coba sering-sering makan buah apel. Pasalnya apel adalah buah yang memiliki kandungan vitamin C dan B kompleks yang tinggi. Kandungan vitamin tersebut dinilai cukup efektif untuk bisa mengatasi kelelahan dan untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh. Apalaigi apel juga punya kandungan antioksidan yang efektif untuk melawan kanker dan juga berbagai macam virus penyebab penyakit lainnya.

4. Buah Pisang

Buah pisang adalah sumber gula alami yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan sukrosa, glukosa dan fruktosa diketahui bisa membantu memulihkan kondisi tubuh. Selain itu ada juga beberapa zat dalam pisang yang bisa meningkatkan antibodi, seperti kalium, natrium, vitamin B6, dan beberapa kandungan nutrisi penting lainnya. Buah pisang ini juga bisa membantu meningkatkan produksi hemoglobin di dalam tubuh.

5.Buah Pepaya

Selain anggur, pepaya juga menjadi buah yang baik untuk Anda konsumsi saat sakit. Hal ini dikarenakan pepaya memiliki kandungan vitamin C dan serat yang tinggi. Vitamin C berkhasiat untuk kembali menguatkan sistem kekebalan tubuh yang melemah. Sedangkan kandungan serat pada pepaya bisa membantu melancarkan sistem pencernaan yang bisa membuang racun-racun berbahaya dari dalam tubuh.

6.Buah Anggur

Buah yang berbentuk bulan kecil berwarna ungu ini merupakan salah satu sumber antioksidan yang sangat baik. Maka dari itu ketika Anda sedang sakit, cobalah untuk rutin mengonsumsi buah anggur. Pasalnya kandungan antioksidan pada anggur diketahui bisa melawan virus. Selain itu, buah anggur juga bisa meningkatkan produksi darah yang akan meningkatkan energi. Anggur juga mengandung mineral yang bisa membuat tubuh Anda lebih cepat pulih ketika sakit.




Fokus : Buah


#Sakit
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 38 menit yang lalu

5 Buah Sehat Penambah Darah

Wartakesehatan.com - Siapa sih yang tidak kenal buah ? semua pasti mengenalnya. Buah merupakan salah satu asupan makanan..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Beberapa Manfaat Daun Salam Untuk Tubuh

Wartakesehatan.com - Daun salam manfaatnya mampu untuk mengobati penyakit. Kandunganya pun sangat melimpah. Mulai dari..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Gaya Hidup Sehat Bantu Kurangi Resiko Kista

Wartakesehatan.com - Spesialis Kandungan dan Kebidanan dr Kathleen Juanita Gunawan menjelaskan, gaya hidup sehat membawa..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Resiko Dibalik Kesegaran Mandi Air Hangat

Wartakesehatan.com - Kebiasaan mandi air hangat mungkin sulit diubah, pasalnya memulai mandi air dingin maka tubuh akan..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Terbiasa Bangun Jam 4 Pagi, Ini Dia Manfaatnya

Wartakesehatan.com - Ternyata bangun pagi itu banyak manfaatnya, apalagi kalau bangun rutin jam 4 pagi setiap..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Ingin Tidur Nyenyak di Malam Hari? Lakukan ini!

Wartakesehatan - Tidur nyenyak dan berkualitas merupakan salah satu kunci agar badan tetap sehat bertenaga. Sayangnya..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

4 Makanan Ampuh Usir Stres

Wartakesehatan - Banyak orang yang percaya ada beberapa makanan ampuh menghilangkan rasa stres oleh karena itu mereka..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Ketahui, 5 Fakta tentang BAB

Wartakesehatan - Tahukah Anda berapa kali sehari BAB yang disebut normal itu? Atau, mengapa saat Anda menstruasi Anda jadi..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Ketahui, 4 Fakta tentang Keringat

Wartakesehatan.com -Semua orang pasti mengeluarkan keringat. Keringat bisa juga menjadi tanda dari beragam gangguan..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

5 Gejala jika Tubuh Kekurangan Kalium

Wartakesehatan - Kalium merupakan salah satu elektrolit yang paling penting dalam tubuh. Kalium bermanfaat untuk..

+Indeks