Dr. Ivan Rizal Sini Kemampuannya Diakui Australia

Oleh : Irawan Mohamad | Senin, 11 April 2016 | 16:31 WIB


Dr. Ivan saat memberikan sambutan dalam suatu acara. (foto by JJI)

Wartakesehatan.com – Kemampuan anak bangsa sejatinya telah banyak yang diakui oleh negara-negara mancanegara, namun kemampuan yang diakui oleh negara lain belum tentu diakui oleh bangsanya sendiri.

Pemilik nama lengkap Dr Ivan Sini, MD, FRANZCOG, GDRM, MMIS, SpOG merupakan seorang ginekolog spesialis kandungan yang telah memiliki banyak pengalaman di bidang kesehatan perempuan,karirnya telah merambah ke mancanegara. Bayangkan, pengalamannya selama 10 tahun berpraktek di Australia telah membuatnya memiliki pengetahuan tentang kesehatan di tingkat yang berbeda di Indonesia sejak kepulangannya di tahun 2005.

Saat ini sehari-hari kegiatan prakteknya di RS Bunda Jakarta, memang nama Rumah Sakit yang tak asing lagi, khususnya di wilayah ibukota Jakarta. Selain wajahnya yang ganteng, Karena pekerjaannya yang menuntut perhatiannya yakni sebagai dokter spesialis kandungan, tidak heran kalau ayah dari 3 anak ini lebih banyak menghabiskan waktu di tempat praktek.

Apalagi pria berkacamata ini bisa dikatakan sebagai salah satu ahli bayi tabung di Indonesia. Dimulai sejak tahun 2001, sudah tidak terhitung banyaknya pasangan yang mendapat pertolongannya.

"Hahahaha, sepertinya sih hampir semua dokter obgin ya harus sering meninggalkan anak dan istri. Apalagi kalau ada panggilan darurat, pasien yang mau melahirkan, otomatis saat tidur pun harus segera meluncur ke rumah sakit," selorohnya dalam suatu wawancara.

Dr. Ivan, merupakan dokter spesialis ternama dan dihormati baik di Indonesia maupun Mancanegara. Ia telah banyak diundang untuk berbicara di berbagai kongres dan acara internasional untuk membagikan pengalamannya di bidang perawatan pada infertilitas seperti Vitro Fertilization (IVF), Minimal Invasive Surgery (Laparoscopy) khususnya di bidang complex endometriosis, Laparoscopic Hysterectomy dan Robotic Surgery.

Berbagai penghargaan dan izin penelitian yang termasuk Ernst and Young Entrepreneurship Award pada tahun 2011 dan izin penelitian dari Philips International pada studi awal di Padang untuk mencari tahu dampak aplikasi di telepon genggam terhadap pengurangan angka kematian kelahiran di Indonesia (projek MOM), telah diraihnya. Ia sekarang menjabat sebagai anggota eksekutif dari Asian Society of Gynecology Robotic Surgeons (ASGRS) dan perwakilan Negara di Asia Pacific Initiative on Reproduction (ASPIRE).

Sejak kembali dari Australia, Dr. Ivan telah menyelesaikan program adaptasi di Universitas Indonesia dan telah melakukan banyak pelatihan, edukasi klinis dan berbagai aktivitas kepengurusan. Dia memgang peran penting sebagai salah satu spesialis infertilitas dan telah banyak menghabiskan waktunya untuk memberikan pertolongan bagi perempuan dan pasangan yang memiliki kesulitan dalam mengandung. Dia menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Bundamedik dimana ia bertugas untuk mengawasi aktivitas operasional perawatan kesehatan di Indonesia.




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Cek Tanda-Tanda Penyakit Lewat Kondisi dan Kesehatan Mulut

Wartakesehatan.com - Kesehatan mulut penting untuk dijaga mengingat bahwa segala macam penyakit dari kuman dan bakteri..
Liputan Khusus - 1 hari yang lalu

IndoHCF Siap Fasilitasi Produk Inovasi Anak Bangsa

Wartakesehatan.com – Teknologi anak bangsa selama ini dipandang sebelah mata. Dari produk yang katanya kurang matang,..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Awas, Ngemil di Malam Hari Bisa Merusak Otak!

Wartakesehatan.com - Sering menunda-nunda makan hingga larut malam atau selalu ngemil saat malam hari? Awas, negemil di..
Psikolog - 1 hari yang lalu

Begini Sikap Orang Tua yang Tepat Jika Melihat Anak Masturbasi

Wartakesehatan.com - Belum lama ini ramai dibicarakan tentang Buku “Aku Berani Tidur Sendiri” dimana salah..
Mamin - 1 hari yang lalu

Fakta Soal Minuman Berenergi yang Wajib Anda Tahu

Wartakesehatan.com - Banyak dari Anda yang pasti sudah tahu minuman berenergi tak baik untuk kesehatan. Tetapi, ada..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

5 Cara Ampuh Mengatasi Tidur Mendengkur

Wartakesehatan.com - Mendengkur adalah salah satu gangguan tidur yang dialami oleh sedikitnya 45 persen penduduk di dunia...
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Bakar Lemak Dengan Aktivitas Ini di Rumah

Wartakesehatan.com - Pernahkah terpikir olah Anda, bahwa aktivitas sehari-hari di rumah ternyata efektif untuk membakar lemak?..
Warta Sehat - 1 tahun yang lalu

Labu Kuning Mencegah Penuaan Dini

Wartakesehatan.com - Labu kuning kaya akan vitamin dan mineral, namun sangat rendah kalori. Fakta tersebut membuat labu menjadi..
Warta Sehat - 1 tahun yang lalu

Cara Mudah Jaga Kesehatan Mata

Wartakesehatan.com - Setiap orang pasti ingin kondisi matanya selalu dalam keadaan sehat sampai usia telah lanjut. Mata..
Liputan Khusus - 1 tahun yang lalu

HUT ke 16 BPOM Serempak Kampanyekan Peduli Obat & Pangan di 34 Kota

Wartakesehatan.com – Sebagai lembaga Negara yang dipercaya menjadi badan pengawasan terhadap peredaran produk obat dan..

+Indeks