Dr. Ivan Rizal Sini Kemampuannya Diakui Australia

Oleh : Irawan Mohamad | Senin, 11 April 2016 | 16:31 WIB


Dr. Ivan saat memberikan sambutan dalam suatu acara. (foto by JJI)

Wartakesehatan.com – Kemampuan anak bangsa sejatinya telah banyak yang diakui oleh negara-negara mancanegara, namun kemampuan yang diakui oleh negara lain belum tentu diakui oleh bangsanya sendiri.

Pemilik nama lengkap Dr Ivan Sini, MD, FRANZCOG, GDRM, MMIS, SpOG merupakan seorang ginekolog spesialis kandungan yang telah memiliki banyak pengalaman di bidang kesehatan perempuan,karirnya telah merambah ke mancanegara. Bayangkan, pengalamannya selama 10 tahun berpraktek di Australia telah membuatnya memiliki pengetahuan tentang kesehatan di tingkat yang berbeda di Indonesia sejak kepulangannya di tahun 2005.

Saat ini sehari-hari kegiatan prakteknya di RS Bunda Jakarta, memang nama Rumah Sakit yang tak asing lagi, khususnya di wilayah ibukota Jakarta. Selain wajahnya yang ganteng, Karena pekerjaannya yang menuntut perhatiannya yakni sebagai dokter spesialis kandungan, tidak heran kalau ayah dari 3 anak ini lebih banyak menghabiskan waktu di tempat praktek.

Apalagi pria berkacamata ini bisa dikatakan sebagai salah satu ahli bayi tabung di Indonesia. Dimulai sejak tahun 2001, sudah tidak terhitung banyaknya pasangan yang mendapat pertolongannya.

"Hahahaha, sepertinya sih hampir semua dokter obgin ya harus sering meninggalkan anak dan istri. Apalagi kalau ada panggilan darurat, pasien yang mau melahirkan, otomatis saat tidur pun harus segera meluncur ke rumah sakit," selorohnya dalam suatu wawancara.

Dr. Ivan, merupakan dokter spesialis ternama dan dihormati baik di Indonesia maupun Mancanegara. Ia telah banyak diundang untuk berbicara di berbagai kongres dan acara internasional untuk membagikan pengalamannya di bidang perawatan pada infertilitas seperti Vitro Fertilization (IVF), Minimal Invasive Surgery (Laparoscopy) khususnya di bidang complex endometriosis, Laparoscopic Hysterectomy dan Robotic Surgery.

Berbagai penghargaan dan izin penelitian yang termasuk Ernst and Young Entrepreneurship Award pada tahun 2011 dan izin penelitian dari Philips International pada studi awal di Padang untuk mencari tahu dampak aplikasi di telepon genggam terhadap pengurangan angka kematian kelahiran di Indonesia (projek MOM), telah diraihnya. Ia sekarang menjabat sebagai anggota eksekutif dari Asian Society of Gynecology Robotic Surgeons (ASGRS) dan perwakilan Negara di Asia Pacific Initiative on Reproduction (ASPIRE).

Sejak kembali dari Australia, Dr. Ivan telah menyelesaikan program adaptasi di Universitas Indonesia dan telah melakukan banyak pelatihan, edukasi klinis dan berbagai aktivitas kepengurusan. Dia memgang peran penting sebagai salah satu spesialis infertilitas dan telah banyak menghabiskan waktunya untuk memberikan pertolongan bagi perempuan dan pasangan yang memiliki kesulitan dalam mengandung. Dia menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Bundamedik dimana ia bertugas untuk mengawasi aktivitas operasional perawatan kesehatan di Indonesia.




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Buah dan Sayuran Mentah Menjaga Kesehatan Tubuh Anda

Wartakesehatan.com - Bukan hanya menunjang kesehatan tubuh, buah dan sayurpun dapat memberi manfaat kesehatan untuk mental..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Ubi Ungu Cocok untuk Diet dan Penderita Diabetes

Wartakesehatan.com - Ubi jalar adalah sesuatu yang sudah familiar ditelinga masyarakat khususnya Indonesia. Hal ini karena ada..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Nutrisi Dalam Terong Membuatnya Banyak Manfaat

Wartakesehatan.com - Secara teknis terong sebenarnya adalah buah-buahan karena tumbuh dari tanaman berbunga dan mengandung..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Makanan Kaya Serat untuk Menjaga Berat Badan

Wartakesehatan.com - Dengan bertambahnya umur, maka tak mustahil kalau lemak mulai memenuhi perut dan membuat tubuh terlihat..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Hindari Hal Kecil Ini Agar Jantung Anda Sehat

Wartakesehatan.com - Secara garis besar, faktor resiko penyakit jantung dapat dikategorikan dalam dua jenis, yaitu faktor..
Warta Sehat - 7 jam yang lalu

Kopi dan Teh Mana yang Baik?

Wartakesehatan.com - Kopi dan Teh adalah minuman yang di gemari masyarakat.  Nutrisionis dari Pritikin Longevity..
Warta Sehat - 7 jam yang lalu

Tips yang Mampu Mencerahkan Puting Payudara

Wartakesehatan.com - Banyak cara yang perempuan lakukan agar penampilan mereka menjadi “sempurna”. Sekalipun bukan..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

Hidup Lebih Sehat dan Berat Badan Bisa Turun

Wartakesehatan.com - Konsisten adalah hal tersulit, baik untuk memperbaiki pola makan, atau berolahraga teratur. Akan lebih..
Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Ini Tanda Saat Tubuh Anda Alami Penurunan Zat Besi

Wartakesehatan.com - Wanita ternyata lebih rentan terhadap kekurangan zat besi. Apalagi disaat wanita mengalami menstruasi dan..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Minuman Ini Memiliki Manfaat yang Sama Dengan Kopi

Wartakesehatan.com - Tak sekadar minuman biasa, menurut penelitian, kopi dapat membantu mencegah kemunculan penyakit saraf..

+Indeks