Dr. Ivan Rizal Sini Kemampuannya Diakui Australia

Oleh : Irawan Mohamad | Senin, 11 April 2016 | 16:31 WIB


Dr. Ivan saat memberikan sambutan dalam suatu acara. (foto by JJI)

BACA JUGA :

    Wartakesehatan.com – Kemampuan anak bangsa sejatinya telah banyak yang diakui oleh negara-negara mancanegara, namun kemampuan yang diakui oleh negara lain belum tentu diakui oleh bangsanya sendiri.

    Pemilik nama lengkap Dr Ivan Sini, MD, FRANZCOG, GDRM, MMIS, SpOG merupakan seorang ginekolog spesialis kandungan yang telah memiliki banyak pengalaman di bidang kesehatan perempuan,karirnya telah merambah ke mancanegara. Bayangkan, pengalamannya selama 10 tahun berpraktek di Australia telah membuatnya memiliki pengetahuan tentang kesehatan di tingkat yang berbeda di Indonesia sejak kepulangannya di tahun 2005.

    Saat ini sehari-hari kegiatan prakteknya di RS Bunda Jakarta, memang nama Rumah Sakit yang tak asing lagi, khususnya di wilayah ibukota Jakarta. Selain wajahnya yang ganteng, Karena pekerjaannya yang menuntut perhatiannya yakni sebagai dokter spesialis kandungan, tidak heran kalau ayah dari 3 anak ini lebih banyak menghabiskan waktu di tempat praktek.

    Apalagi pria berkacamata ini bisa dikatakan sebagai salah satu ahli bayi tabung di Indonesia. Dimulai sejak tahun 2001, sudah tidak terhitung banyaknya pasangan yang mendapat pertolongannya.

    "Hahahaha, sepertinya sih hampir semua dokter obgin ya harus sering meninggalkan anak dan istri. Apalagi kalau ada panggilan darurat, pasien yang mau melahirkan, otomatis saat tidur pun harus segera meluncur ke rumah sakit," selorohnya dalam suatu wawancara.

    Dr. Ivan, merupakan dokter spesialis ternama dan dihormati baik di Indonesia maupun Mancanegara. Ia telah banyak diundang untuk berbicara di berbagai kongres dan acara internasional untuk membagikan pengalamannya di bidang perawatan pada infertilitas seperti Vitro Fertilization (IVF), Minimal Invasive Surgery (Laparoscopy) khususnya di bidang complex endometriosis, Laparoscopic Hysterectomy dan Robotic Surgery.

    Berbagai penghargaan dan izin penelitian yang termasuk Ernst and Young Entrepreneurship Award pada tahun 2011 dan izin penelitian dari Philips International pada studi awal di Padang untuk mencari tahu dampak aplikasi di telepon genggam terhadap pengurangan angka kematian kelahiran di Indonesia (projek MOM), telah diraihnya. Ia sekarang menjabat sebagai anggota eksekutif dari Asian Society of Gynecology Robotic Surgeons (ASGRS) dan perwakilan Negara di Asia Pacific Initiative on Reproduction (ASPIRE).

    Sejak kembali dari Australia, Dr. Ivan telah menyelesaikan program adaptasi di Universitas Indonesia dan telah melakukan banyak pelatihan, edukasi klinis dan berbagai aktivitas kepengurusan. Dia memgang peran penting sebagai salah satu spesialis infertilitas dan telah banyak menghabiskan waktunya untuk memberikan pertolongan bagi perempuan dan pasangan yang memiliki kesulitan dalam mengandung. Dia menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Bundamedik dimana ia bertugas untuk mengawasi aktivitas operasional perawatan kesehatan di Indonesia.




    Kontak Informasi Wartakesehatan
    PT. SIBER MEDIA ABADI

    Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
    Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
    Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

    Baca Juga

      Komentar






      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Tomat Mrncegah Kanker dan Menyehatkan Jantung

      Wartakesehatan.com - Seringkali tomat juga diolah menjadi minuman, seperti jus atau untuk tambahan bahan salad. Seperti yag..
      4 bulan yang lalu

      Tidur Mangap Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

      Wartakesehatan.com - Tidur nyenyak memang menjadi keinginan banyak orang, karena tidak semua orang bisa tertidur..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Ini Dia Yang Menpengaruhi Kualitas Kesehatan Anda

      Wartakesehatan.com -  Banyak hal yang dapat mempengaruhi kualitas kesehatan seseorang. Diantaranya ada enam faktor utama..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Sayur dan Buah Merah Baik untuk Kesehatan Tubuh

      Wartakesehatan.com  - Sayur dan buah-buahan yang berwarna merah mampu membantu mengubah karbohidrat, protein, dan lemak,..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Rajin Membaca Dapat Memperbaiki Kualitas Tidur

      Wartakesehatan.com - Sebuah penelitian menemukan, jika orang yang rutin membaca menunjukkan memiliki tingkat stres dan depresi..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Tidur Telanjang Membantu Kehidupan Seksual

      Wartakesehatan.com - Ada lima keuntungan utama yang bisa didapatkan dengan membiasakan tidurtanpa busana, yakni..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Benarkah Mayones Tak Selalu Baik untuk Kesehatan

      Wartakesehatan.com - Pakar medis mengklaim bahwa mayones tidak sehat karena faktanya mengonsumsi mayones itu bisa menambah..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Darah Haid yang Sedikit Perlu Diwaspadai

      Wartakesehatan.com - Umumnya, seseorang akan mengalami menstruasi selama 5 sampai 8 hari. Namun, beberapa orang mungkin akan..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Lobak Mengandung Vitamin dan Kaya Mineral

      Wartakesehatan.com - Diketahui bahwa lobak memiliki jumlah kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan kentang. Dan,..
      Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

      Susu Melindungi Kita dari Penyakit Kardiovaskular

      Wartakesehatan.com - Susu juga memberikan khasiat lain pada tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat rutin konsumsi susu tiap..

      +Indeks