Gejala Tumor Payudara yang Diidap Pevita Pearce

Oleh : Dirk/Okezone | Selasa, 12 April 2016 | 15:05 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Melalui akun salah satu medsosnya artis cantik Pevita Pearce menceritakan tumor payudara yang dialaminya. Hal ini membuat penggemarnya menjadi cemas alasanya Pevita jarang sekali terlihat sakit dan karena, tumor merupakan salah satu faktor risiko dari kanker payudara.

Pevita Pearce memang akan segera menjalani operasi tumor payudara. Rencananya, bintang Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk itu akan melakukan operasi di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dari kisah yang sedang dialami oleh Pevita Pearce ini, sudah sepatutnya kita menyadari betapa pentingnya melakukan tindakan pencegahan. Salah satunya dengan mengecek kesehatan payudara.

Pemeriksaan payudara sebenarnya bisa dilakukan sendiri sebelum pergi ke dokter. Anda cukup mengenali tanda-tanda perubahan pada payudara yang tidak wajar seperti berikut ini.

Benjolan di payudara

Tanda paling jelas dan umum dari kanker payudara adalah benjolan kecil di payudara. Namun, penelitian menunjukkan bahwa benjolan payudara tidak terdeteksi oleh mata sampai setidaknya sebesar 10 sampai 15 milimeter. Jadi, kalau merasakan adanya benjolan, segera periksa ke dokter karena dikhawatirkan bentuk tumor yang belum berkembang menjadi kanker.

Perubahan kulit payudara

Ruam, iritasi, gatal, dan vena terlihat pada payudara adalah tanda-tanda peringatan dari kanker payudara. Pertumbuhan jaringan dapat mengubah bentuk atau ukuran payudara yang menyebabkan perubahan pada kulitnya. Banyak wanita melakukan kesalahan dengan mengunjungi dokter kulit untuk meminta krim dan obat yang dipikirnya ruam.

Perubahan puting

Salah satu lokasi yang paling khas di payudara berada di bawah puting, yang dapat menyebabkan perubahan dalam penampilan puting. Tumor juga bisa tumbuh di saluran susu yang mengelilingi puting dan menyebabkan rasa sakit.

Nyeri

Kanker payudara dapat mengakibatkan benjolan, bentuk yang tidak teratur dengan tentakel atau daerah yang tersebar dengan tumor. Pertumbuhan ini tidak hanya dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada payudara, tetapi juga nyeri di leher, bahu dan punggung. '

Kelenjar getah bening membesar

Kelenjar getah bening yang terletak di ketiak, yang mana tumor payudara menyebar pertama karena cairan limfatik yang mengalir dari payudara. Pembengkakan, nyeri atau tender spot di bawah lengan bisa menjadi tanda peringatan kanker payudara. Demikian dikutip dari Parentherald, Selasa (12/4/2016).




Fokus : Pevita Pearce


#Payudara #Tumor
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 13 jam yang lalu

Kentang Ampuh Cegah Beberapa Penyakit

Wartakesehatan.com - Kentang sudah menjadi makanan yang populer di berbagai negara bahkan mereka menggunakannya untuk..
Obat & Penyakit - 14 jam yang lalu

Waspada, Flu Rentan Menyerang karena Kurang Tidur

Wartakesehatan.com - Tidur adalah hal yang selalu dilakukan manusia untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran.  Salah..
Mamin - 15 jam yang lalu

Tingkatkan Sistem Pencernaan Rutin Konsumsi Buah Sirsak

Wartaksehatan - Buah sirsak mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat hal ini karena buah sirsak sangat mudah..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Hilangkan Stres dengan Bermain Trampolin

Wartakesehatan - Trampolin adalah salah satu olahraga yang sangat menyenangkan, bagaimana tidak olahraga ini diibaratkan..
Warta Sehat - 21 jam yang lalu

Menambah Tidur di Akhir Pekan Memberi Manfaat Sehat

Wartakesehatan.com - Kurang tidur, sudah bukan rahasia lagi, bisa memicu ragam efek negatif pada kesehatan tubuh, terutama..
22 jam yang lalu

Gangguan Makan Berpotensi Memberikan Efek Samping

Wartakesehatan.com - Gangguan makan didefinisikan sebagai upaya mengurangi asupan makan demi mengurangi berat badan. Beberapa..
Warta Sehat - 23 jam yang lalu

Ini Dia Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Mata

Wartakesehatan.com - Banyak manfaat yang didapatkan tubuh dari menjalankan ibadah Puasa Ramadan. Salah satunya adalah..
1 hari yang lalu

Posisi Tidur yang Tepat untuk Ibu Hamil

Wartakesehatab.com -Tidur dengan terlentang memang membuat nyaman karena perut berada di atas, jadi mom tidak perlu merasa..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Kebiasaan Ini Dapat Mengakibatkan Depresi

Wartakeswhatan.com - Terdapat beberapa hal yang dapat menyebabkan depresi, antara lain gangguan fisik dan gangguan..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Gangguan Kesehatan yang Sering Ditemui Saat Bulan Puasa

Wartakesehatan.com - Berdasarkan studi yang dilaporkan oleh Gulf News, puasa dapat membantu pembakaran lemak jahat di dalam..

+Indeks