Tertawa bisa Menguatkan Sistem Imun Tubuh

Oleh : Dirk/viva | Selasa, 12 April 2016 | 22:35 WIB


(Ist)

Wartakesehatan.com - Tertawa merupakan salah satu ekspresi kebahagiaan seseorang yang muncul secara spontan tanpa adanya rekayasa.Tertawa dapat menjadikan hidup ini rileks dan bahagia.Selain itu sering tertawa juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan Anda.
 
Nah,ini dia manfaat  jika lebih sering tertawa, seperti yang dilansir oleh herbeauty.co :
 
Meredakan rasa sakit
Tertawa juga bisa meredakan rasa sakit, baik sakit secara fisik ataupun sakit hati. Meskipun tak bisa menyembuhkan penyakit serius, tapi dengan tertawa bisa memicu produksi endorfin yang bisa membuat tubuh rileks dan menguatkan tubuh saat sakit.
 
Menjaga bentuk tubuh
Tahukah anda, tertawa ternyata bisa menjaga bentuk tubuh, lho? Hal ini dikarenakan saat anda tertawa, otot perut, diafragma, leher, paru - paru, bahu serta bagian tubuh lainnya ikut bergerak dan terlatih, sehingga anda bernafas lebih dalam dan panjang.
 
Membuat wanita lebih muda
Tertawa ternyata banyak manfaatnya lho, terlebih bagi anda yang wanita. Dengan tertawa, anda bisa membuat otot wajah lebih kuat dan kulit menjadi lebih kencang. Tidak hanya itu saja, otak juga bisa memproduksi lebih banyak endorfin sehingga anda merasa bahagia.
 
Meningkatkan mood serta bisa membuang depresi
Ketika anda tertawa, otot wajah mengirimkan impuls khusus pada sistem saraf otak untuk melepas senyawa anti depresi. Begitupun juga saat anda mengalami bad mood, tertawa adalah obatnya.
 
Menguatkan sistem imun tubuh
Sistem imun pada tubuh berperan penting dalam menjaga tubuh agar tidak mudah sakit. Nah, salah satu cara untuk menjaga agar sistem imun tetap stabil dan kuat adalah dengan tertawa. Tertawa bisa meningkatkan Immunoglubolin A, yang bisa melindungi anda dari serangan infeksi bakteri. Anda pun tidak akan mudah terserang penyakit.
 



Fokus : Tertawa


#Sistem Imun Tubuh
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Atasi Masalah Kesehatan dengan Jus Kentang

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jus kentang juga ampuh mengatasi berbagai masalah penyakit. Berikut masalah kesehatan..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Berjalan Tanpa Alas Kaki Menyehatkan Tulang

Wartakesehatan.com - Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika berolahraga dengan melepas alas kaki bisa memberikan banyak..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Pisang Merah Melindungi Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Menurut riset yang ditulis dari medicaldaily. com, pisang merah mempunyai kalori sejumlah 30 kalori..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Buah Mangga Mengandung Banyak Vitamin

Wartyakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa buah mangga merupakan jenis buah khas Indonesia, selain jenis buah-buahan lain..
Tekhnologi - 2 hari yang lalu

6 Bahaya jika Berlebihan Menggunakan AC

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner..
Mamin - 2 hari yang lalu

Dapatkan Kulit Sehat dengan Sarapan Sehat

Wartakesehatan.com - Selain sehat dan memberikan energi, makan pagi juga membantu menjaga konsentrasi seseorang. Banyak..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Kesuburan Anak dipengaruhi oleh Pola Makan Ayah

Wartakesehatan - Percaya atau tidak ternyata pola makan seorang ayah terutama asupan protein ternyata sangat mempengaruhi..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Perhatikan Hal ini, Sebelum memakai Lensa Kontak

Wartakesehatan - Lensa kontak akhir-akhir ini menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami mata minus karena selain mudah..

+Indeks